REVIEW POND'S CLEANSING BALM

Rabu, 08 Januari 2020

Aku bukan tipe orang yang suka double cleansing karena menurutku kegiatan sehari-hariku nggak terlalu terkontaminasi dengan polusi. Tapi, ternyata aku salah! Double cleansing sangat disarankan terlebih jika kita setiap harinya menggunakan sunscreen. Kenapa? Karena sabun wajah saja kurang mampu menangkat sunscreen yang menempel secara keseluruhan, maka dari itu disarankan untuk kita melakukan double cleansing sebelum lanjut ke ritual skincare malam.

Double cleansing biasanya terbagi dengan berbagai macam. Ada yang menggunakan micellar water kemudian sabun wajah, dan ada yang menggunakan cleansing balm kemudian sabun wajah.

Pertama kali aku lihat Pond's ngeluarin produk cleansing balm, aku langsung penasaran banget sama kinerjanya, secara, produk-produk cleansing balm yang aku tahu biasanya adalah brand dari Korea. Nah, kebetulan kemarin aku lihat produk ini lagi diskon di Shopee Unilever, jadi tanpa pikir panjang, langsung aku angkut dan tiba lah hari ini di rumahku 😁


Sebelumnya, aku mau minta maaf karena foto produknya kurang jelas karena logonya tertutup bekas solatip dan susah dibuka 😢
Nggak apa yah, yang penting isinya hahaha.


Klaim produk :
Formula yang menutrisi, tekstur balm lembut berubah menjadi silky oil saat dipakai. Menghapus make-up waterproof sekaligus melembabkan kulit.
- mudah dihapus
- tidak membuat kulit kering
- 100% organic french rose extract


Cara pakai :
Oleskan balm yang halus pada kulit wajah yang kering. Pijatkan secara lembut hingga makeup terhapus secara sempurna. Kemudian, beri sedikit air agar balm berubah menjadi tekstur milky dan bilaslah wajah dengan air hingga benar-benar bersih. 

Harga :
Rp 92,000,- di Shopee Unilever Official

First Impression :
Pertama kali aku buka produk ini, ada sedikit aroma mawar tapi tidak terlalu menyengat, namun cukup menenangkan. Teksturnya seperti balm pada umumnya dan langsung melt ketika kita baurkan di wajah. Ketika dipakai, terasa ringan, mudah dibaur dan tidak terlalu lengket.
Kemudian setelah dibilas dengan air, kenyataannya sesuai dengan klaim produk yaitu mudah dibilas, tidak meninggalkan minyak di wajah, tidak membuat kulit kering, wajah jadi terasa bersih dan make-up juga terangkat.

Setelah tahap double cleansing selesai, aku juga mencoba membersihkan sekali lagi dengan susu pembersih untuk memastikan apakah masih ada kotoran yang tertinggal atau tidak. Dan hasilnya adalah tidak ada kotoran alias sudah bersih secara keseluruhan. 


Overall :
Aku suka banget dengan hasil kinerja dari cleansing balm ini!!
Tidak mengecewakan sama sekali dan harganya cukup terjangkau. Selain itu, bisa mengurangi pemakaian kapas karena cleansing balm ini bisa dibilas hanya dengan air.


Apakah kalian sudah ada yang coba produk ini? Gimana hasil kinerjanya menurut kalian? Kalau belum, apa kalian berminat mencoba produk ini? Aku tunggu jawaban kalian di kolom komentar ya.


See you!
With love,
The Dreamer.

Posting Komentar