THANK YOU

By The Dreamer - Maret 16, 2020

Sewaktu kecil, hal yang paling aku tunggu dari hari ulang tahun adalah hadiah. Aku sangat suka sensasi terkejut yang diberikan ketika seseorang memberiku kejutan berupa hadiah dan sensasi saat membuka bungkusan hadiah sambil menebak-nebak apa isi hadiah tersebut.


Semakin bertambah usia, hari ulang tahun masih menjadi hari yang spesial bagi diriku. Tapi, bukan lagi hadiah yang menjadi hal yang paling aku tunggu, melainkan ucapan dan doa dari teman-teman yang aku tunggu.

Setiap tahun, aku melihat berapa banyak teman yang masih mengingat hari ulang tahunku. Aku tidak memasang tanggal ulang tahunku di sosial media, sehingga hanya benar-benar beberapa orang saja yang tahu dan yang mungkin ingat.

Tahun berganti tahun, semakin sedikit teman yang mengucapkannya kepadaku. Entah karena mereka lupa tanggal, atau karena mereka sudah lupa denganku.

Hal ini terkadang membuatku berfikir bahwa, mungkin diriku memang sudah tidak ada kesan lagi di dalam hidup mereka yang lupa, dan aku sadar bahwa hal ini sangat wajar terjadi dalam lingkaran kehidupan.

Tidak perlu sedih ketika teman perlahan menghilang, bersyukurlah bahwa mereka pernah menjadi bagian dari hidup kita dan ambilah pelajaran berharga yang bisa kita ambil dari pengalaman hidup yang kita alami sewaktu masih bersama mereka.

Terima kasih untuk semua orang yang masih mengingatku sampai hari ini dan terima kasih untuk kalian yang mendoakanku. Semoga kita masih bisa berteman sampai di masa yang akan datang.





The dreamer.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar