DECLUTTERING YOUR HOME, MINIMALISM (Bahasa Indonesia)

Sejak awal tahun lalu, aku mengenal tentang konsep hidup minimalis dan aku mulai tertarik dengan hal-hal yang berbau minimalism ini. Konsep hidup ini bukan sesuatu yang baru, tapi memang baru aku ketahui di awal tahun lalu dan aku menyesal karena aku merasa terlambat dalam mengenal konsep hidup ini.

Konsep hidup minimalis bukan hanya tentang memiliki sedikit barang tapi juga tentang hidup yang lebih berkesadaran dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Aku belum bisa dibilang 100% menganut konsep hidup ini, namun aku senang untuk mempelajari dan menerapkan konsep hidup minimalis ini ke dalam keseharianku.

Ketika pertama aku mengetahui tentang konsep hidup minimalis, hal yang pertama aku lakukan dan seperti banyak orang pada umumnya menyarankan adalah "decluttering" atau beres-beres. Dari mulai membereskan pakaianku, memilah pakaian mana yang masih aku pakai, dan mana yang tidak. Untuk yang tidak aku pakai, aku donasikan atau aku jual di Carousell. Demikian juga barang, beberapa barang yang sudah tidak aku pakai, juga aku jual di Carousell aku. Dan ternyata, barang-barang yang aku sudah tidak pakai lagi, bisa lebih bermanfaat bagi orang lain. Senang sekali rasanya ketika mengetahui bahwa barang tersebut bisa lebih bermanfaat bagi orang lain.

Ketika aku beres-beres dan menyisakan hanya beberapa pakaian dan barang yang pasti akan aku pakai, rasanya semua pikiran dan hati begitu lega dan senang. Ini benar-benar apa yang aku rasakan, bukan melebih-lebihkan. Hanya memiliki beberapa barang yang pasti akan kita gunakan, selain membuat ruangan tampak lebih lega, rapih dan luas, hal itu juga membuat kita jadi lebih sadar mengenai barang seperti apa yang sesuai dengan selera kita, dan kedepannya ketika kita berbelanja, kita jadi lebih sadar akan apa yang kita butuhkan dan bagaimana selera kita terhadap suatu barang.

The dreamer.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SYCA LIP TINT RED ROSE

LIFE WITHOUT SOCIAL MEDIA

REVIEW PAC SATIN LIP CREAM NEW COLOR #09 ELECTRA SQUASH