A LITTLE REMINDER.

Ada sebuah cerita yang ingin aku bagikan untuk kalian.

Ada seorang pedagang yang sudah menjajakan barang dagangannya dari pagj hingga sore menjelang, namun tidak ada seorang pembeli-pun ia dapati. Tak lama kemudian, ia melihat ada seorang pembeli yang datang ke arahnya, lalu ia mengumpulkan semua tenaganya untuk bangkit menyambut sang pembeli dan di dalam benaknya memikirkan cara untuk mendapat untung sebesar-besarnya dari sang pembeli berhubung ia belum berhasil menjual barang apapun semenjak pagi.
Alih-alih mendapatkan untung besar, sang pembeli yang datang tidak mendapati barang yang dia inginkan, jadi batal-lah semua rencana yang sudah dipikirkan oleh sang penjual tersebut.

Cerita ini menyadarkanku bahwa ketika kita memiliki niat yang kurang baik—dalam hal ini serakah, maka semesta tidak akan mendukung kita untuk mendapatkannya.

Kita harus ingat bahwa serakah adalah salah satu dari 7 dosa utama umat manusia. Jangan sampai kita mempunyai niat untuk serakah, karena apapun yangg kita punya di dunia ini, kelak akan kita tinggalkan bersama dengan tubuh ketika kita pergi meninggalkan dunia ini.


The dreamer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW SYCA LIP TINT RED ROSE

LIFE WITHOUT SOCIAL MEDIA

REVIEW PAC SATIN LIP CREAM NEW COLOR #09 ELECTRA SQUASH