The Shio #2.

Selasa, 01 September 2020



Welcome September!

Semoga bulan ini akan menjadi bulan yang lebih penuh sukacita ya.

#BasiBangetKalimatPembukanya

 

Sebelumnya, aku ingin berterimakasih pada teman-teman yang udah meninggalkan komentar dan ikut tebak-menebak di post The Shio.


Aku sungguh amat sangat terhibur membaca hasil tebakan teman-teman 😜. Entah menebak berdasarkan perasaan atau hasil melihat tabel Shio di Google, aku cukup senang membaca hasil tebakan teman-teman beserta asumsinya 😜.

 

Seperti yang aku pernah sebutkan di The Shio, kita bisa tahu umur seseorang dari Shio-nya.Walaupun hanya perkiraan saja dan tetap harus dilihat dari muka orang tersebut. Misalnya seseorang bilang bahwa dia Shio Tikus, bisa aja dia kelahiran 1960,1972,1984,1996,2008,2020. Jadi, tetap harus lihat muka orang tersebut, jangan berpikir bahwa dia Shio Tikus berarti kelahiran 1972 nih! Padahal mukanya masih imoet-imoet, nanti kalau dia tahu, kalian bisa digaplok πŸ˜‚. Ingat, pengulangan dari Shio adalah 12 tahun sekali. Ini juga bisa menjadi tolok ukur jika kalian bertemu dengan seseorang yang memiliki Shio yang sama karena bisa jadi orang tersebut sepantaran/lebih tua 12 tahun/lebih mudah 12 tahun.


Dari sekian juta komentar yang masuk *lebay banget minta ditimpuk tomat*, ternyata teman-teman banyak yang terkecoh dengan gambar yang aku pasang, padahal aku pilih gambar tikus itu secara nggak sengaja aja karena gambarnya lucu 😜. Maafkan.. bukan bermaksud menggiring opini bahwa gambar itu adalah petunjuk ya πŸ˜‚.

 

Jadi, dari hasil tebakan teman-teman, hanya ada 2 jawaban yang benar. Jawaban yang benar adalah Shio Babi πŸŽ‰πŸŽ‰. Dan yang berhasil menebak dengan benar adalah kak Endah April dan Rahul Syarif πŸ₯³. Selamat untuk kalian berdua! YAAY! HOORAY!!πŸ₯³. Aku putuskan untuk memberi hadiahnya untuk kalian berdua. Pemenang bisa menginfokan di kolom komentarku untuk nomor yang ingin diisikan pulsanya ya dan komentarnya tidak akan aku publish. Aku tunggu yaaa! Btw, meskipun aku Shio Babi tapi aku rajin, guys! Walaupun juga senang tidur sih 😜.

 

Buat teman-teman lain yang udah ikutan menebak, terima kasih atas partisipasinya! Jika penampakan karakterku dibayangan kalian lebih muda dari kenyataan, biarlah tetap seperti itu 😜. Nantikan tebak-tebakan iseng berikutnya yaaa hihihi.


The dreamer.



53 komentar

  1. Wahh ternyata Lia shio babi hahahah, tapi perasaan aku Lia lebih muda dari itu wkwk. Ahh..yaudah lah lain kali nggak mau pake perasaan lagi πŸ˜‚πŸ˜‚

    I thought that Lia seumuran Rahul dan Awl hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa kak Soviaa, aku malah lebih senang kalau dianggap lebih muda kok :p
      Biarlah anggapan aku seumuran dengan Rahul dan Awl tetap sama seperti itu #plakk menolak tua banget sih si Lia ini πŸ˜‚.

      Btw, terima kasih udah ikutan menebak ya kak! Nanti ikutan lagiii ya #maksa :p

      Hapus
  2. Betul kan tebakanku..? :-D

    Jadi inget si oink oink Mbak Nita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Betul-betul salah 😝

      Hayo oink lebih keras biar kak Nita dengar hahaha

      Hapus
  3. Yaaaaaah tebakanku meleset! wkwkwk aku kira kamu lebih muda setahun (seumuran dengan Jungkook 🀭)

    Btw, selamat untuk Endah dan Rahul yang berhasil menebak dengan benar 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meleset sedikit ci 😝 ternyata aku seumuran dengan Taehyung πŸ€ͺ

      Terima kasih atas ucapannya ci πŸ™πŸ»

      Nanti ikutan lagi ya kalau ada tebak-tebakan iseng dariku 😁

      Hapus
    2. Saking keponya, saya googling Taehyung itu siapa? dan lahir tahun berapa? hahahahaha

      Hapus
    3. samaaa aku juga googling Taehyung lahirnya tahun berapa wkwkw. Kalau Taehyung anak BTS udha tau, tapi kalau tanggalnya ngga. ternyata lebih muda 2 tahun nih Kak Liaaa

      Hapus
  4. HEHEHEHEHE makasih Lia hadiahnya sudah masup <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak Endah ♥️ terima kasih udah ikutan tebak-tebakan ini yaw 😘

      Hapus
  5. Wih, saya mah nebak-nebak aja dari hasil hitung-hitungan yang juga asal. Ternyata benar. Lumayanlah, bisa buat perpanjang masa aktif kartu. Ha ha ha.

    Terimakasih kak Lia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha feelingnya lagi tepat kali ini 🀭 lumayan ya nggak jadi mati nomor hpnya 🀭

      Udah aku isikan ya pulsanya. Apakah udah masuk? Sama-sama Rahul 😊

      Nanti ikutan lagi ya hahaha

      Hapus
    2. Ha ha ha. Sudah masuk kak Lia. Siap-siap.

      Hapus
  6. Saya termasuk salah satu yang terkecoh dongπŸ˜‚ nggak apa-apa, seru juga tebak menebak gini. Setelah melakukan penelitian saya jadi tahu shio saya ternyata macan. Tiap pagi saya mengaum sih, karena masih ngantuk.
    Eh, itu menguap yaπŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya kak Tria, nggak maksud mengecoh 🀣

      Wkwk berarti kak Tria serem ini kalau udah marah. Kabur dulu ahh 😝

      Hapus
  7. Walaah ternyata Lia shio babi... Ternyata aku mudah tergiring opininya gara-gara gambar tikus lucu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyiahahaha maaf ya kak Eya 😝
      Padahal kalau aslinya mah, babi lebih lucu ya 🀭

      Hapus
  8. Wah kakak salah ternyata 🀣 hahahaha. Kalau shio Babi berarti Lia kelahiran tahun berapa, ya? Masih nggak tau cara hitungnya πŸ˜‚ apakah kelahiran 1995? Atau 1996? Atau 1994? Hehehehehe.

    Selamat untuk mas Rahul dan mba Endah 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mbak eno shionya apa...? 🀣
      *pertanyaan jebakan umur
      *Pasang muka polos

      Hapus
    2. Kayaknya sih menurut penerawangan saya karena shio Babi, berarti tahun 1959 atau 1947 Eno..

      Selamat kepada para pemenang yah

      Hapus
    3. Wah, ini seumuran mamah ku ni hihiii...

      Hapus
    4. WKWKWKW salah kak Anton. Aku lahirnya 1901 😝

      Hapus
  9. Selamat buat para pemenang.
    Aku terlambat baca, jadi ga sempat ikutan...hahhaa

    Kalau ngomong soal shio itu berasa nebak dan kena jebakan umur. Kalau udah nyebut shionya apa, tnggal disesuaikan saja sama dengan mukanya. Psti tertebak angka kelahirannya...hhahhaa

    Kalau mbak lia shio babi, berarti lahir di tahun 1995 yaa...?
    Gimana rasanya jadi shio babi mbak...? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi nggak apa kak. Nanti lain kali aku adakan lagi tebak-tebakan iseng ini 🀭

      Betul. Seringkali kena jebakan umur makanya harus lihat mukanya dulu sebelum berasumsi πŸ˜‚

      Rasanya jadi shio babi.. aku hanya bersyukur karena sifat babi yang suka main di lumpur nggak nurun ke aku 😝

      Hapus
  10. Wua ternyata shio babi ya Lia 😁 Mantab nih mas rahul tebakannya.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Thessa juga mantap tebakannya 😍 aku bacanya sambil mesem-mesem karena aku terlihat lebih mudah jika dibayangan kak Thessa 😝

      Hapus
  11. Selamat ya buat para pemenaaaaaang.πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³

    Aku telat nih gak ikutan quiz ini, soalnya hari ini baru bisa blogwalking ke sini. Mau jawab, eh udah ada pengumumannya.πŸ™ˆ

    Ngomong-ngomong aku kira kamu shio tikus lho, Li. Soalnya masih imut-imut. Ternyata kita masih satu shio. Berarti masih satu angkatan.πŸ˜‚πŸ™ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha it's okay kak! Semoga lain kali bisa ikutan ya πŸ˜‰

      Ahh masa sih aku masih imut-imut, jadi malu aku 😳😝
      Eh kak Roem juga shio babi? Belum tentu seangkatan, siapa tahu aku 12 tahun lebih tua atau lebih muda dari kak Roem 😝

      Hapus
  12. Wah sayang y, aku gak ikutan nebak hehehe....
    Jadi Lia shio babi y...
    selamat deh bwt para pemenangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi lain kali ikutan ya kak πŸ˜‰
      Terima kasih atas ucapannya 😁

      Hapus
  13. Waah aku telat baca. Baru sempat cek berkunjung ke Blognya kak Lia lagi. Hahhaha...


    Selamat buat semua pemenangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nggak apa kak Rie πŸ˜‰
      Nanti kapan-kapan ikutan ya 🀭

      Hapus
  14. Baru berkunjung....wuih ada lomba shio...ach terlewat deh hihihi..Kirain shionya tikus loh itu pengalihan isu ya ternyata hahaha...

    Ah shio Babi rupanya.....selamat buat pemenang lombanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalihan isu untuk menutupi jawaban yang lebih besar 😝

      Terima kasih atas ucapannya kak Phebie! Nanti lain kali ikutan ya tebak-tebakan iseng lainnya πŸ˜‰

      Hapus
  15. Kukira kamu shio anjing Lia HAHAHAH ternyata babi toh! Meleset sedikiitt eh tapi emang ga ikutan tebak-tebakannya sih 😝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyiahahah ci! Bisaan aja 😝
      Meleset dikit dari jawaban asli ya 😝
      Coba lagi lain kali hiahaha

      Hapus
    2. iya ntr dicoba deh hehehe

      Hapus
  16. Wah ternyata kak Lia itu shio babi kayak oink oink nya mbak mbul.

    Yang tebakannya salah juga dikasih pulsa dong biar semangat.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi aku shio babi yang imut πŸ€ͺ

      Hayu sini diisiin kak! Biar besok-besok semangat nebaknya πŸ˜‰

      Hapus
  17. ooo shionya babi, jadi umurnyaa.... hahaha
    seru juga ya bikin games begini.. kira2 aku bikin games tandingan apa ya yang seru wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuu bikin kak! Jadi bisa seru-seruan bareng teman-teman bloggers lain :p

      Hapus
  18. yah meleset setahun
    gpp lah udah mencoca hihi
    mbak lia berarti sepantaran sama Wilda Situngkir Puteri Indonesia Pariwisata 2018
    halah nyambungnya kok pejen wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kapok untuk mencoba ya kak Ikrom hihihi.
      Oalah, ada yang seumuran sama aku juga ya. Aku kira rata-rata berumur 27 tahun gitu lho kak
      Harusnya kemarin aku ikutan aja ya, siapa tahu menang #Eh

      Hapus
  19. hahahaha aku salah ternyata, padahal aku pake rumus kira kira lho
    ohhh jadi babi toh shionya, aku mencoba nalar dari rumus yang dikasih lia, dipahami sendiri, kadang masih bingung juga hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti rumus kira-kira kak Ainun kurang diasah :p
      Hayu sekarang coba dicek tahun lahir kak Ainun ber-shio apa hihihi

      Hapus
  20. Sudah googling dong dan tahu kelahiran Lia.
    Dan kumerasa sangat tuwah, bahkan alm. adik saya masih lebih tua ketimbang Lia, hahahah.

    Btw, shio babi itu mengingatkan si Mbul Nita banget! betapa karakter oink oink udah melekat di dia :D

    Oh ya, templatenya baru ya? duuhh pada simple-simple semua sih ini, si Eno yang makin minimalis, si bapak Anton juga.

    Kayaknya bentar lagi saya mau ikutan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Rey, umur hanyalah sebuah angka *hoek, sok bijak*

      Betul hihihi. Langsung keingat sama gambar oink-oink yang ada di blog kak Nita ya :p

      Template lama tapi dipoles-poles dikit kak biar kecepatan loadingnya bertambah. Ini hasil baca tulisan-tulisan di Maniak Menulis yang bikin aku jadi ingin edit sana-sini huahaha.

      Eeee, aku akan sangat penasaran dengan hasil blog baru kak Rey jika kak Rey memutuskan untuk ikutan :D

      Hapus
  21. Aku lgs google shio babi kelahiran tahun berapa.pilihannya yg msk akal, antara 83 ato 95 :D. Tp feelingku 95 kah ;)? Kalo 83 seumuran Ama suamiku πŸ˜„. Dia memang lebih muda dari aku .

    Menarik juga nih tau ttg shio2. Aku jd pengen baca karakter orang dari tiap shio Li. Sepintas yg aku baca shio babi itu jujur dan toleran, tapi mereka juga mengharapkan org lain bisa seperti mereka :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha jawabannya yang nomor 2 kak :p
      kak Fanny aja kelihatannya masih muda, aku pikir kak Fanny masih di awal 30-35 gitu umurnya lho.

      Nyiahahah nggak, nggak, aku anaknya nggak mengharapkan orang lain bisa seperti aku kok. Beneran :p
      Tapi, memang seru sih kak untuk sekedar mempelajari karakter orang lain berdasakan Shio atau Zodiaknya, supaya bisa lebih mengenal karakter seseorang dan cara berhadapannya dengannya gitu lho ya.

      Hapus
  22. aku lebih "percaya" dengan shio daripada zodiak. dari shio bisa keliatan watak dasar si orang. aku punya teman bershio kelinci. dari wataknya ni orang suka loncat-loncat, ngga pernah betah kerja di satu tempat. loncat-loncat alias pindah-pindah. ada juga yg bershio ular. orang bilang ia licik, tapi sebenarnya tidak juga. ia cukup berhati-hati dan waspada. setiap ucapannya bisa bermakna ganda (karena lidah ular bercabang), dan sering bisa melilit lawannya jika dia terusik. untuk shio babi, bukan berarti malas, namun biasanya orang bershio babi hidupnya sukses dan makmur, serba berkecukupan (karena babi kan suka banyak makan).. πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau diperhatikan, Shio ini lebih mendekati dengan sifat-sifat manusia dibanding zodiak ya, Kak hahaha.
      Amin, semoga apa yang Kak Zam bilang benar adanya perihal shio babi 🀭

      Hapus
  23. Aku malah feeling kalau Kak Lia tuh setahun atau dua tahun di atasku, tapi ternyataaaaaaaa kita seumuran, dong! Muahahahaha. Sama-sama anak shio babiiii ~XD *ngok-ngok*

    Udah terlanjur nyaman manggil Kak, siapa tahu emang lebih tuaan kak Lia yekaaaannn :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha hayo feelingnya diasah lagi biar lebih tajam :p

      It's okay! Panggil apa yang kamu nyaman aja wkwk dan sepertinya, memang aku lebih tua beberapa bulan dari kamu πŸ™ˆ

      Hapus