The Beginning.

Sabtu, 09 Januari 2021


Barusan secara nggak sengaja dengar orang rumah putar video dengan backsound lagu Bruno Mars - Count on Me, lalu langsung teringat kejadian beberapa tahun lalu saat aku sama Prikitiew baru saling suka-sukaan 😝. Kemudian, kepikiran ingin menulis ini di blog sebagai kenang-kenangan, jadi kalau lagi badmood sama si Prikitiew, aku bisa baca tulisan ini agar badmoodnya hilang 🤣.

✨🧚🏻‍♀️🍄

Saat itu, kami duduk di kelas 3 SMA, seingatku sekitar bulan September atau Oktober saat semua ini dimulai 🙈.

Pada awalnya, aku sama Prikitiew memang teman main bareng a.k.a segenk—kalau bahasa kerennya. Namun, kami nggak terlalu dekat, hanya sekedar kalau ngumpul bareng pasti ada dia atau tugas kelompok bareng dia. Sekelompok bareng dia saat harus presentasi sih, wajib banget soalnya doi bisa membuat presentasi Power Point jadi keren banget karena dipasangin Gif di dalamnya 🤣, which is pada saat itu, aku nggak ngerti cara pasang Gif di dalam Power Point tuh gimana, jadi doi terlihat keren 🤣.

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya semua ini udah dimulai dari saat kelas 2 SMA. Entah siapa yang memulai, tapi aku sama Si Prikitiew selalu diledek-ledekin dan dijodoh-jodohin gitu 😅. Namun, saat itu kami masing-masing masih punya pasangan, jadi nggak ada ketertarikan satu sama lain.

Selang 1 tahun kemudian, saat kelas 3 dimana kami udah pada ngejomblo 😂, perjodohan ini dimulai kembali, bahkan sampai anak-anak satu kelas mendukung perjodohan ini 😂. Lagi-lagi, aku nggak tahu siapa yang memulai, pokoknya saat itu, tahu-tahu pas aku masuk ruang kelas, aku melihat 1 papan tulis isinya penuh dengan TTD anak-anak sekelas, plus anak kelas lain yang isinya petisi mendukung Si Prikitiew dan aku untuk jadian 🤣. Ya, zaman dulu belum ada change(dot)org, jadi membuat petisinya dengan cara seperti ini 🤣. Doi juga jadi korban karena kartu pelajarnya dicuri dan ditempel di tengah papan tulis, bersanding dengan TTD anak-anak yang mendukung petisi ini 😂. Sampai saat ini, aku masih nggak tahu ini ide siapa lho 😂. Hayo ngaku, please! Wkwk.

Foto petisinya yang sangat buram mengingat kualitas kamera hp yang dipakai saat itu 😂


Anyway, perjodohan ini terus berlanjut sampai berbulan-bulan kemudian. Yang awalnya kami nggak saling suka, lama-lama jadi saling suka betulan 🤣. Emang benar kata pepatah, kalau diledek-ledekin terus, lama-lama bisa jatuh cinta 🤣. Pada masa-masa saling suka ini, teman-teman sepermainan kami udah pada tahu kalau kami saling suka dan itu membuat mereka semakin "berani" untuk mendorong kami agar segera jadian 🙈. Bahkan, mereka sampai bilang ke beberapa guru dan minta dukungannya agar kami segera jadian 😂. Wkwk.

Pada masa-masa itu juga, Si Prikitiew terkenal dengan kesukaannya terhadap lagu Bruno Mars dan aku terkenal dengan julukan Widy Vierra karena saat itu rambutku bergelombang, jadi katanya mirip Widy Vierra 🤪.

Kemudian, pada masa itu juga, sedang musimnya radio sekolah. Jadi, setiap jam istirahat, lagu-lagu permintaan dari para murid akan diputarkan beserta dengan nama pengirim dan nama penerima, lalu akan diperdengarkan ke seluruh kelas yang ada di SMA.

Teman-temanku yang sok ide ini, mereka diam-diam pergi ke ruang siaran, lalu, sewaktu mereka kembali ke ruang kelas, mereka ketawa-tiwi mesem-mesem yang membuat aku curiga bahwa mereka habis melakukan sesuatu yang menyangkut nama baik dan martabat seorang Lia 😌.

Benar aja~ beberapa saat kemudian, dari radio terdengar suara guru kami yang sedang jadi penyiar saat itu dan mengatakan "lagu berikutnya permintaan dari Prikitiew untuk Lia" kemudian diputarlah lagu Bruno Mars yang berjudul Marry You 😂 yang liriknya
"It is a beautiful night,
We're looking for something dumb to do..
Hey baby! I think I wanna marry you"
Astagaaa~ saat itu mukaku rasanya ingin ditaruh di dalam tas aja, maluuu bangettt. Mana yang dengar itu seluruh angkatan pula! Mana yang lagi jadi penyiar adalah guru pula! 😂.

Dan yang lebih memalukannya lagi, sehabis lagu itu diputar, guruku berbicara kembali, "kali ini lagu berikut adalah permintaan dari Lia untuk Prikitiew" dan diputarlah lagu Vierra yang berjudul Terlalu Lama 😂. Teman-teman inget nggak sih lagu Vierra yang ini liriknya gimana? Nih kayak gini
"hari ini ku akan menyatakan cintaaa..
Nyatakan cinta..
Aku tak mau menunggu terlalu lama..
Terlalu lama..."
Alamak!! Mukakuuuuu udah nggak tahu lagi mau ditaruh dimana saat itu 😵. Teman-teman sekelas yang pada dengar radio, langsung "cie-cie-in" dan bilang "tuhhh.. jangan lama-lama makanya, buruan tembak" 😂😂😂. Udah, Lia udah nggak punya muka lagi saat itu. Yang ada cuma bisa mesem-mesem aja, padahal dalam hati udah malu bingits 😂, tapi senang 🤪. Wkwk.


Ahh, kalau berbicara tentang masa-masa itu, rasanya nggak pernah nggak membuat tertawa saat mengingat kejadian-kejadian kocak saat itu 🤣. Benar ya lagunya Alm. Chrisye yang liriknya
"Tiada masa paling indah,
Masa-masa di sekolah.
Tiada kisah paling indah,
Kisah kasih di sekolah"
✨🧚🏻‍♀️🍄

Jadi, begitulah awal mula dimulainya kisah kasih Lia dan Prikitiew 🙈. Nanti kapan-kapan aku lanjut lagi cerita tentang kejadian-kejadian pada masa-masa "PDKT" ini 😝.


Siapa di sini yang juga mengalami kisah kasih di sekolah?
Ayo angkat tangan! 😝


The dreamer.
🧚🏻‍♀️🧚🏻‍♀️🧚🏻‍♀️

89 komentar

  1. Astaga jaman kapaaaannn itu ppt dimasukin gif2an segala WKWKWKWKWK.

    Tapi emang bener kata orang2, "benci" itu sebenernya singkatan dari "benar-benar cinta" :v.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberapa dekade lalu sepertinya, Kel 🤣 *kemudian berasa tua*

      Iyaaa~ itu benar banget soalnya banyak juga nih yang ngalamin, salah satunya aku 🤣

      Hapus
  2. Aaaaaaa, sweet banget temen-temen sekelas kalian, Lia. Mungkin kalau gak diledek-ledekin sama mereka, kalian belum tentu jadian dan bertahan bahkan sampai sekarang 🥰. Dan usahanya ini niat banget, lho. Sampai bikin petisi, sampai request lagu di radio sekolah. Aku yakin, dulu sebelum kalian jadian, hubungan kalian udah kondang duluan di seluruh sekolah, Li. Dan aku yakin adek-adek kelas dan guru yang belum kalian kenal bahkan udah kenal kalian.🙈

    Aku dulu juga punya kisah kasih di sekolah, Li. Awalnya juga pas kelas 2 SMA. Aku suka temenku sekelas, eh ternyata dia udah ada yang punya. Akhirnya aku cinta diam-diam aja, soalnya kan dia punya orang lain 😭.

    Eh, pas kelas 3 ternyata dia udah putus, Li. Terus entah bagaimana, tiba-tiba aku bisa deket sama dia. Mungkin dia nganggepnya temenan aja, sih, walaupun aku sebenernya ngarep. Hehehe 🤭.

    Setelah lulus sekolah, dia baru nembak aku. Dan sekarang udah jadi suami aku aja 🥰. Ngomong-ngomong semoga kamu sama prikitiw juga sama ya, Li. Berawal dari bangku sekolah, tapi berakhir di pelaminan.😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha Kak Roem, dugaan Kakak benar perihal hubungan kami udah kondang duluan 😂. Gimana nggak kondang kalau teman-teman secara terang-terang melakukan tindakan-tindakan atas nama kami? 😂. Kalau nggak ada mereka, mungkin benar kami belum tentu akan jadian 🤭. Jadi, makcomblangku banyak banget nih. Wkwk.

      OEMJII, manisss banget ceritanya Kak Roem 😍. Aku bacanya jadi mesem-mesem sendiri, soalnya kisah cintanya mirip di FTV gitu. Wkwk. Kak Roem gimana rasanya sewaktu ditembak sama si paksu? Rasanya seperti ingin terbang melesat ke angkasa nggak? 😝.
      Amiiinnn. Terima kasih banyak atas doanya, Kak 🙏🏻. Aku doakan agar hubungan Kak Roem dengan paksu bisa langgeng terus dan di tahun ini bisa dapat "hadiah" yang sedang didambakan 😘

      Hapus
  3. Cocwitttt hahahaaha, berarti Lia sama prikitiuw sudah 8 tahunan ya kurang lebih hubungannya? 😄

    Itu temannya jahil bangettt minta dijitak. Hahaha. Mana pas kebetulan guru pula yang jadi penyiar 🤣 Terus yang buat petisi niaaaaat, apa jangan-jangan prikitiuw yang memulainya? 😝

    Eniho, kakak mengalami kisah kasih di sekolah, tapi bukan sama si kesayangan hahahaha. Jadi nggak mungkin dibahas di blog, nanti blognya dibumi hanguskan sama dia kalau ketauan 😂 Wk.

    Sama mantan yang itu, kakak lamaaaaaakkk hubungannya tapi kandas di tengah jalan. Dan si kesayangan tau ceritanya hahahahaha 😂 Ayo ayo Lia ditunggu kelanjutannya 😍

    Longlast sama prikitiuw yaaaa 💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Enooo, how did you know? Wkwk. Iya, kurang lebih udah 8 tahunan, tapi nggak berasa udah selama ini barengnya 😂.

      Beneran minta dijitak banget 😂. Udah dibilangin jangan aneh-aneh, terus mereka beneran aneh-aneh 😂.
      Wkwk bisa jadi 😝 Teori konspirasi sekali ini 🤣 tapi waktu itu pernah aku tanya dan doi bilang nggak tahu, atau mungkin nggak mau ngaku 😝

      WKWKKWKW ((dibumi hanguskan)) aku ngakak bacanya, Kak 🤣.

      Huaaaa~ ini kah yang dinamakan "jagain jodoh orang"? 😂 Mantan Kakak saat itu sedang jagain Kakak untuk Si Kesayangan 😂. Kalau Oppa sekarang lihat atau dengar cerita tentang mantan Kakak, masih panas nggak? 😝

      Aww! Terima kasih banyak atas doanya, Kak Eno 🤗❤. Longlast juga untuk Kak Eno dan Oppa 🤗

      Hapus
    2. Wihhh udah 8 tahun lebih ternyata, semoga langgeng terus ya kak Lia sampe ke jenjng yg lebih serius lagi.

      Btw kasih tau dong tipsnya biar bisa seawet dan selanggeng itu, hehehe.

      Eh saya juga sama mantn dulu smpe selama itu si tapi jadinya cuma jagain jodoh orang dan dia udah menikah tahun lalu :D

      Hapus
  4. hahahhaha ya ampun sampai ada pertisinya ngalah ngalahi penggulingan presiden mbak hehe
    tapi emang seru si kalau cerita masa esema apalagi masa percintaan
    dan bener kalau sering disorakin malah jadinya ada rasa yang tumbuh
    ehem.

    saya dulu malah nembak cewek pas acara diklat
    ya sama si karena diledekin terus
    akhirnya jadian
    tapi putus 3 bulan kemudian heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha hampir ngalahin kalau yang tandatangani sampai jutaan orang, Kak Ikrom 🤣

      Cie cie, ternyata ada juga nih yang mengalami 🤣. Gimana nggak jadi suka kalau diledekin terus tiap hari ya, Kak 😂
      Turut berduka juga atas kandasnya hubungan Kakak 😭.
      Pas baru jadian pasti membuat gempar khalayak ya. Wkwk.

      Hapus
  5. Liaaaaaa ya ampunnnn aku bacanya senyum2 terus dari awal trus sempet ngakak juga pas bayangin semerah apa muka Lia saking malunya 🙈 hahaha kenangannya indah banget yaaa semoga klo lagi badmood sm prikitiew baca ini lgsg inget lagi deh rasa2 yang pernah ada di awal2 itu 😆

    Hmmm ngomongin kisah kasih di sekolah ada sih, dan setipe sm Lia tp beda dikit2 hahaha sayangnya gak bertahan lama dan yaaa akhirnya jd temen aja hahaha 🤣

    Tapi emang kenangan masa2 SMA itu bisa bikin senyum2 sendiri yaaa 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk malu banget, Kak Tika 🤣. Kayaknya mukaku udah panas banget saat itu, sampai bisa goreng telor kali 🤣.
      Kenangan yang sangat indah yang suka bikin mesem-mesem sendiri saat ingat 🤣. Aminnn. Semoga tulisan ini bisa menjadi obat yang mujarab mengatasi badmood. Wkwk.

      Hueeee turut berduka Kak Tika 😭. Btw, masih berkomunikasi kah hingga sekarang dengan Kang Mantan?

      Benar!! Nggak hanya kisah kasihnya aja, tapi segala cerita yang pernah terjadi di masa SMA selalu membuat senyum sendiri saat teringat 🤣. Benar-benar masa paling indah ya, Kak 🥺

      Hapus
  6. Astaga Kak Lia saya ikutan mesem-mesem baca cerita ini hahahahaha bukan mesem-mesem bahagia karena, "Duh, dulu aku juga kayak gini lo," tapi mesem-mesem kecut karena zaman sekolah dulu saya cerita pacarannya nggak ada yang se-gumush ini huhu

    Eh tapi itu kayaknya "mantra" yang manjur banget lo Kak! Konon kalau sering di-"cie cie in" pasti ujung-ujungnya jadi pasangan! Temen-temen sekelas saya banyak yang jadi korban modus ini juga (halah, modus) gara-gara kepergok sering berduaan pas study tour :D Mungkin karena momen dan suasana juga mendukung kali ya, jadilah mereka jadian setelah beberapa waktu melewati cie-cie kami haha

    Alah-alah, kok ya jadi kepingin balik lagi ke SMA sih, karena ceritanya Kak Lia ini :') Bukan kangen belajarnya sih, tapi kangen temen-temen gokil + kisah-kisah konyol semacam ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahah Kak Eva! Bisaan aja 🤣. Semua berkat para pemain pendamping makanya cerita ini bisa se-gumush ini 🤣.

      Iya, kan!! Mantra "cie-cie-in" ini kenapa bisa seampuh itu ya? 😂.
      Wkwk momen studytour itu memang momen-momen merajut tali kasih. Temanku juga ada yang merajut tali kasih sewaktu study tour 🤣.
      Oemjiii, aku juga jadi rindu masa-masa SMA 😭 Rindu dengan semua momen yang ada dan teman-teman yang gokil banget huhuhu. Mungkin ini alasan kenapa sekarang setiap ketemu teman-teman paling sering membahas masa SMA 😂 karena kenangan yang benar-benar tidak terlupakan 😂

      Hapus
  7. HAHAHAHAHAHAH ya ampun lucu banget emang ya masa-masa SMA tuh jadi ingat masa lalu sendiri wakakakakak. Ini Lia sama Prikitiew malah didukung satu sekolahan xD

    Semoga dilancarkan selalu Lia hubungannya kalian berdua <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum satu sekolahan, baru satu angkatan kok, Kak Endah 🤪

      Amiiinnn. Terima kasih banyak atas doanya, Kak 😘

      Hapus
  8. Tolonggg tulisan ini kenapa penuh keuwuan sekaliii hahahaha emang kisah cinta masa sekolah tuh bikin geli-geli gimana tapi tetep aja seneng kalau diingat kembali 😜 aselik, itu temen sekelas kok bisa kompakan gitu sih bikin petisi di papan tulis 🤣

    Iya ya, kalau dihitung-hitung hubungan kamu sama Prikitiew udah lama bangett. Bisa dibilang kalian high school sweethearts dongg *cieh cieh* 😝😝😝

    Btw, aku gak tau lho kalau ada masanya input Gif ke slide Power Point. Oke fix kita beda generasi wkwkwkwk (padahal cuma beda beberapa tahun kan kita Lii 😜)

    Langgeng yaaa kamu sama Prikitiew 💞 ditunggu debutnya di blog 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nulis ini aja sambil cengengesan sendiri, Ci🤣 mengingat kejadian masa lalu itu agak cringe tapi kocak 🤣
      Nggak tahu siapa yang menyeret teman-teman lainnya untuk ikut TTD juga 🤣

      Walahhh, ((high school sweethearts)) nggak lho 🤣 aku jadi malu 🙈 wkwkwk.

      Kayaknya ini bukan sesuatu yang hits sih, Ci 🤣. Ini cuma kejahil-an si prikitiew aja nyelipin Gif di presentasi power point 🤣. Kita memang hanya berbeda beberapa tahun saja kok, Ci 😝 tinggal dihitung aja shionya beda berapa 🙈

      Amiiinnn. Cici juga langgeng terus dengan Ko Andreas ya 🤗
      Semoga dia mau debut di blog 🤣 soalnya waktu itu pas aku minta dia nulis, dia nggak mau katanya bingung mau nulis apa 🤣

      Hapus
  9. Tapi udah banyak kejadian sih, kak kalau perjodohan di sekolah yang awalnya hanya cie-cie an dari temen pada akhirnya sellau berujung jadi beneran. Tapi ini untung aja cerita awalnya gak saling benci dulu gitu awal-awalnya udah temen satu tongkrongan. Coba kalo benci bencian dulu, pasti lebih seru lagi nih ceritanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kalau dimulai dari benci-bencian dulu, udah mirip FTV banget dong, Kak Dede 🤣
      Memang sih lebih greget ya kalau dari benci-bencian dulu. Wkwk.

      Hapus
  10. Mbak Lia kenapa namanya Prikitiew sih. Kan saya jadi ngebayangin dirimu dengan Sule XD (trade marknya) gimana dong....wkwkwk...

    Sweet. Berasa baca kisah Dilan. Tapi beneran punya kawan-kawan kompor memang suka jail begitu. Gurunya juga deket banget dengan kalian. Salut deh. Haha masa SMU saya biasa kayaknya nggak seseru itu karena termasuk murid yg low profile (alias ati-ati banget jangan sampe dikerjain genk teroris kelas wkwk).



    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya itu sebuah ketidaksengajaan, Kak Phebie 🤣. Sampai sekarang aku bingung mau panggilnya apa, tapi sepertinya imej "prikitiew" udah melekat di teman-teman 🤭
      Maaf jangan bayangin aku dengan Sule, nanti istrinya Sule marah 🤣

      Sayangnya Si Prikitiew nggak jago gombal kayak Dilan, padahal kan pengin 🤪
      Beberapa guru di SMA juga gokil-gokil jadi bisa dekat dengan murid 🙈 gahul sekali mereka hahaha.
      Kak Phebie ini tipe pengamat ya waktu SMA? 🤭

      Hapus
  11. 🤣🤣🤣🤣 ehmmm berani buka bukaan ni ye...lucuuu

    1. kamu hutang besar sama teman teman kamu ya Lia..😁😁 Berat loh hutangnya seumur hidup

    2. Nggak punya cerita masa SMA..mada itu saya jones (jomblo ngenes) 🤣🤣🤣🤣.. Saya ga punya temen temen yang membuat petisi soalnya

    3. Ganti nape nama Prikitiew yang kerenan dikit..😠😠

    Nice story Li..🤭🤭🤭 ditunggu kelanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibarat bawang bombay, ini baru lapisan terluarnya aja, Kak Anton 🤪. Nanti tak kupas lebih dalam. Wkwk *becanda*

      Hiyaaaa, aku benar-benar berhutang pada mereka 😂. Kelak kalau menikah, harus kasih mereka makanan "spesial" sebagai tanda terima kasih katanya orang-orang 🤭

      Kak Anton tidak punya mantan, tapi gebetan mah banyak ya 🤪

      HAHAHAHAHAHAA aku udah berpikir keras, tapi belum ketemu nama yang bagus untuk menggantikan Prikitiew 🤣. Mungkin Kak Anton ada ide? 😝

      Thank you, Kak Anton! Ditunggu kelanjutannya.. kalau ada 😝

      Hapus
  12. wah jadi keinget masa masa..
    .
    .
    .
    .
    SD

    Salam kenal ;)

    BalasHapus
  13. uuugh Lia btw waktu SMA kamu udah pake ppt buat presentasi ya berarti...hm beda generasi kayaknya kita Li wkwkk

    Lucu sekali kalian ini!! Aku kok jadi membayangkan kalian sebagai tokoh fiksi ya 😅 saking menggemaskannya. Pake ada petisinya segala pula wkwkwkwk jangan bilang kalian satu kelas??? Gak bisa konsen belajar deh itu 😂

    Ku doain hubungan kalian langgeng 😆😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Reka, apakah kita sejauh itu jaraknya? 😂. Tapi kayaknya zaman aku tuh zaman dimulainya presentasi dengan PPT deh 😂

      HAHAHHAH aku jadi ingat temanku pernah bilang kalau kisah kami bisa dijadikan novel dan mungkin laris 🤣.
      Pssst, jawaban dari pertanyaan Kakak sebenarnya udah tersirat di tulisanku 😝😝 Silakan tebak~ tapi nggak dapat hadiah ya 🤣

      Amiiinnn. Terima kasih banyak, Kak Reka 😘😘

      Hapus
  14. Halloo Kak Liaaa aku ngakak banget loh bacanya!!! Hahahah 😂😂😂 Bisa seheboh itu ya!! Kayak Dilan sama Milea gitu, semuanya ikut mendukung demi terciptanya kata "Jadian" ahahahah 😂😂

    Well, aku baru lulus kemarin jadinya belum ngrasa kangen sama sekolah SMA. Hahahah 😂😂😂
    Aku sendiri juga punya mantan sih pas SMA, enaknya kalau satu sekolah gitu, gak usah kudu keluar kalau pas mau ketemu. Kan di sekolah pasti ketemu hahah 😂 Gak enaknya kalau ada kejadian memalukan misal pas kebetulan kena marah guru atau dapet nilai kurang bagus dan doi tau, biasalah anak muda gengsinya tinggi. 😂😂😂

    Anyway, long last sama prikitiew yaaaa Kak Lia!!! ❤️❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Syifa 😁. Huahahaha berarti kisah kasihku udah bisa dijadiin novel dan film, ya? Udah mirip sama Dilan dan Milea kan 🤣.

      Huaa Syifa masih muda sekaliii 🙈 Aku berasa tua sekali. Wkwk.
      Beberapa tahun mendatang, Syifa baru akan merasakan rindunya masa-masa SMA, apalagi kalau masa-masa kerja, akan jadi lebih rindu keseruan di masa SMA 😂
      Aha! Benar banget. Wkwk. Kalau punya pacar satu sekolah, nggak enaknya pas kena hukuman, jadi malu banget 🤣. Dan satu lagi, kalau putus. Wadaw, nggak enak banget jadinya. Wkwk.

      Amiiin. Thank you so much untuk doanya, Syifa 😘

      Hapus
  15. Dari tulisan di post, foto, dan komen aku mendapat analisis sotoy sebagai berikut.
    Vierra adalah band yg cukup terkenal sekira tahun 2011-2012. Artinya, peristiwa itu terjadi sekitar tahun tersebut.
    Mbak Lia kelas 2 SMA jg berarti tahun segitu, mungkin 2012 yaak.
    Tahun 2012 adalah tahun dimana aku masih jadi anak SMA yang lucu dan menggemashkan, aku baru masuk SMA kelas 1.
    Jadi, mungkin mbak Lia lahir tahun 1996/1995 yaak, nampaknya beda kita 1 atau 2 tahun. Bener ndak?

    Dan, ucapanku selamat untuk hubungannya yg sangat lama dari aku seorang jomlo sejati, yg saat ini hanya bisa cerita punya pasangan dalam kisah fiksi kwkwkw

    Terkahir, aku serius. Ditunggu beneran undangannya. Siapa tahu di masa depan aku udah pindah merantau ke daerah sekitar Jabodetabek, jadi bisa dateng ke kondangannya doongsss hiihihihii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dooo, kamu ini masih penasaran ya WKWKKWKW. Kita memang bedanya tidak terlalu jauh kok, Do. Percayalah, aku juga masih muda 😜. Analisisnya kurang lebih benar kok. Semoga ini menjawab rasa penasaran Dodo selama ini 😆. Udah bisa tidur tenang sekarang, dong? 😜.

      Terima kasih atas ucapannya, Do 😊. Berhubung Dodo nggak boleh pacaran, aku doakan supaya Dodo bisa segera menemukan pasangan hidup sesuai yang Dodo harapkan 🙏🏻.

      WKWKWK Dodo! Mudah-mudahan aku bisa mengundang lebih banyak orang pada saatnya nanti ya. Btw, semoga Dodo bisa beneran merantau ke daerah Jabodetabek 😁

      Hapus
  16. Uwu bangett.. Bahahahahahahah... sumpah tulisan kali ini bikin mesem-mesem semua pembaca.. hahah
    Astaga kok bisa smpe gitu si Li.. Sumpah kocak banget temen-temen kamu buat bikin prank di radio sekolah segala.. Gurunya juga keren banget bisa diajak kerja sama...

    Emnk yah zaman paling seru itu yah SMA...

    Brrti udah lama yah hubungan kalian.. Doaku semoga makin awet yah n go public bila perlu.. hahahah

    Kalau saya sih nggak punya cerita yg uwu2 kaya gini... Tapi, waktu SMA pernah punya temen cewe dan kita akrab banget.. Tapi dia udah punya cowo LDR di bandung yang super posesif. Soalnya dia nggak boleh temenan dket sama cowo lain.. O.o Berhubung kita udah kaya sahabat gitu. Terus teman saya ini tiba2 tanpa izin ngasih nomor saya ke cowonya dan nyruh saya buat akting jadi temen perempuannya dengan nama Sinta... Dodolnya saya, malah tak iyain lagi. -__- hahaha

    Singkat cerita mereka akhirnya putus pas setelah UAS, terus tiba2 si cowoknya curhat terus lanjut dengan pertanyaan "Udah punya cowok belum, Sinta??" Astaga.... wkwkwk sumpah itu kocak banget. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk aku yang menulisnya aja sambil mesem-mesem lho, Bayu 🤣. Komentar teman-teman juga bikin aku jadi tambah mesem-mesem 🙈.
      Aku juga nggak habis pikir, kenapa teman-temanku bisa kepikiran seperti itu dan guruku juga bisa banget diajak kerjasama 😂. Kan jadi malu ekeee hahahaa

      Amiiin. Terima kasih banyak atas doanya, Bayu 🙏🏻. Btw, udah mirip artis Korea ya, sampai didoakan go public 🤣. Jangan-jangan habis ini ada paparazi di sekitar rumahku #halu

      WKWKWKWK aku ngakak banget baca ceritamu 🤣. Astagaaa, untung nggak sampai diajak ketemuan 🤣. Nggak kebayang kalau mantannya temanmu ajak "Sinta" ketemuan 🤣 Yang ada nanti dia bisa kena serangan jantung begitu tahu bahwa Sinta adalah cowok 🤣. Ngakak banget wkwkwkwk. Terima kasih atas sharingnya, Bayuuu. Membuat pagiku jadi lebih ceria 🤣

      Hapus
  17. Liaaaa yaaampuuunnn akuu bacanya senyum2 sendiriiiii 😆😆 sukaa bgd.. Bisa jd novel ini mah #eh 😆

    Temen2 sekelasnya suportif yaa. Aku ngakak sampe bikin petisi di papan tulis plus kirim2 lagu di radio sekolah. Kebayang semerah apa muka Lia pas denger. Hehehee..

    Jd inget masa2 sama suami jg, tp itu kita temen kuliah, dan gt, udah di cengcengin dr awal juga 😆😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Thessa, barangkali ingin mengadopsi ceritaku untuk dijadikan saingan Dilan Milea, boleh lho. Email aja ya WKWKKWKWKKW

      Pipiku udah puanas banget. Udah bisa buat manggang roti atau ceplok telur, Kak 🤣

      HUAAAA Kak Thessa uwu sekali 😍, ternyata hubungan Kakak juga hasil dari keisengan teman-teman ya, bahkan sampai ke pelaminan 🙈 Huaaaa~ pasti teman-teman pada heboh saat Kakak akan menikah! Ibarat cerita Cinderella, ini happy ending sih hihihihi. Semoga Kak Thessa dan paksu langgeng selaluuu 🤗

      Hapus
  18. Nah yap bener. Masa sekolah bagaimanapun punya kesan kesan tersendiri. Dan kadang kalau di kenang ya ketawa-ketiwi sendiri deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha itu yang aku rasakan saat ini, Kak Alida! 🙈.
      Suka bikin ketawa-tiwi sendiri kalau ingat masa-masa sekolah dan membuat rindu 😂

      Hapus
  19. ahiw.. ahiw...
    aku ikut senang baca blog post ini, entah kenapa..
    tahu ga ekspresi muka penonton FTV SCTV di setiap adegan yg cowonya nyatain atau gombalin cewenya? nah kayak begitulah aku pas baca tulisanmu ini

    ahahahaha...

    i guess ini adalah cerita opening ya, karena aku ini merasa digantung banget... kapan jadiannya? gimana cara jadiannya? prikitiw mu itu kata-kata nembaknya kayak gimanaa?? trus apa jawabanmu waktu itu? langsung iya iya aja atau drama dulu?

    ahahaha.. kok kyknya ngebet gini ya gue?

    pokoknya ditunggu kelanjutannya, engga mau tahuuu... harus ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Ady 🤣 Aku tahu banget ekspresinya 🤣 Karena aku sering dan sedang merasakan nih saat membalas komentar Kakak WKWKWKK

      Cieee, penasaran nih ya 😜
      Semoga aku bisa menulis kelanjutan ceritanya segera ya 😜
      Sebagai spoiler, tentu jawabanku saat ditembak adalah iya 🤣

      Hapus
    2. ya masa ditolak Liaa.. kalo ditolak ga jadi prikitiwmu dong

      ah, Lia...

      langsung iya aja?ga becandain dl kayak
      "hmm.. gimana ya? maaf aku ga bisa.....
      ga bisa menolak pernyataan cintamu"

      ahaahhaaa.. ahiw!

      *duh kebanyakan nonton ftv nih

      Hapus
    3. Ahaiiii bikin ngakak deh komentar Kak Ady 🤣

      Nanti aku ceritakan di post-post selanjutnya kalau ada 😜

      Hapus
  20. Teman SMP saya juga pacaran awalnya dari cie-cie. Saya suka sama seseorang juga dorongan dari cie-cie. Ngga tau kenapa, meski awalnya biasa saja bisa jadi ada perasaan ketika kalimat "cie-cie" itu dikeluarkan 😅

    Adegan radio itu, saya jadi ingat salah satu adegan DOtS pas Si-jin mutar rekaman suara Mo-yeon lewat pengeras suara 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sakti banget kan kalimat "cie-cie" ini, Hul 🤣. Lalu, gimana kelanjutan Rahul dengan seseorang yang Rahul suka itu? *jadi kepo*

      🤣 Untungnya waktu zamanku bukan rekaman suara yang diputarkan. Kalau rekaman suara yang diputar, bakal jadi lebih malu banget! Wkwkwk

      Hapus
  21. aahhhhh so swittt, kisah cinta anak sekolah yang nggak bisa dilupain
    malah masih ada foto kenangan kayak gitu, memorable banget ya
    kalau aku sendiri merasa kayaknya biasa aja, misalkan kalaupun di jodoh jodohin ya cuek cuek malu gitu ahahaha
    tapi sampe sekarang masih keinget betul cinta monyet waktu sekolah dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Inun, foto ini sebenarnya sempat terlupakan sampai saat itu ada temanku yang kirimkan padahal udah bertahun-tahun berlalu. Untungnya masih ada file ini, jadi masih ada bukti kenangan 😆.
      Wkwkwk jadi nggak ngaruh ya kalau cie-ciein Kak Inun? 🤭.
      Cinta monyet waktu sekolah pasti lebih unyu lagi ceritanya. Kalau suatu hari nanti Kak Inun sharing, aku pasti akan baca 🤭

      Hapus
    2. hahaha aku maluuuuu wkwkwkwkw
      cinta monyet ini ada aja yang bikin mesem mesem sendiri gitu ya

      Hapus
  22. "Tiada masa paling indah,
    Masa-masa di sekolah.
    Tiada kisah paling indah,
    Kisah kasih di sekolah"

    auto nyanyi aku pun, ahhahaha
    dududu, aku jadi ikut bayangin kak Lia.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha aku juga auto nyanyi pas nulis liriknya, Kak Ella 🤣

      Hapus
  23. So sweet banget mbak, ternyata awal mulanya kenalan sama prikitiew itu karena dijodohkan sama teman-teman, padahal sebelum dijodohkan sudah saling suka ya.🤣

    Berarti gurunya juga pada dukung ya bahkan sampai memutar lagu biar kalian jadian.😄

    Alhamdulillah sampai sekarang masih jadian ya sama prikitiew.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk Belum, belum. Sebelum dijodoh-jodohkan, belum saling suka. Waktu dijodoh-jodohkan, baru muncul perasaannya 😝

      Bahkan beberapa guru suka iseng godain kami juga saat itu 😂. Gahul banget ya guru-guru SMAku 🤣

      Hapus
    2. Berarti guru gurunya tahu kalo kalian cocok mbak. Tapi ena kalo gurunya gaul, kalo gurunya kaku, ketahuan pacaran malah disuruh keliling lapangan 3x.😂

      Hapus
    3. WKWKWKKW beruntungnya guruku gahul semua 😂. Tapi jadi inget berbagai adegan di FTV yang dimana siswa SMA ketahuan pacaran lalu disuruh keliling lapangan 3x 😂. Sungguh aku bersyukur tidak mengalaminya karena aku nggak kuat lari lama-lama, Kak Agus 🤣

      Hapus
  24. Ya ampun bacanya bikin senyum-senyum sendiri, langgeng terus ya Kak sama Prikitiew! Anyway kenapa panggilannya Prikitiew? XD
    Jadi kangen juga sama masa-masa sekolah. Emang punya temen-temen kayak gitu antara ngeselin tapi bersyukur juga ya wkwk mungkin kalau bukan karena support mereka dulu Kak Lia nggak bakalan jadi sama Prikitiew.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Via. Thank you so much! Amin untuk doanya yaaa 🙏🏻. Anyway, panggilan Prikitiew itu sebuah ketidaksengajaan 🤣. Ingin diganti jadi yang lebih baik, tapi belum ketemu yang pas. Wkwk.

      Iya lho! Mungkin kalau mereka nggak panas-panasin terus setiap hari, aku mungkin nggak jadi sama Prikitiew 🤣.

      Huuuu aku juga jadi rindu masa-masa sekolah 😭. Setiap diingat jadi nyesek sendiri karena nggak bisa diulangi 😭

      Hapus
  25. ya ampun ya ampun ya aampuuuun, aku ikutan pengen ngumpet di dalam tas deh kalo gitu. Beneran itu malu banget yaa sumpah, nahan malu berapa lama nih Li?

    Kalau aku masa-masa kayak gitu tuh bukan pas SMA sih, tapi SMP akhir, wkwk. tapi ya ciye ciyeean aja. Mungkin karena saking seringnya orang-orang ngeciee-ngeciein kita yg nggak kepikiran pun jadi kepikiran ya lama-lama, ada gravitasi yang muncul, eh apa sih,a da teorinya kan yaa?

    sudah 8 tahun berarti mayan lama juga liii, longlast yaa.. btw aku mupeng sama foto-fotonya, daku ga punya peninggalan foto masa sekolah nih, huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk malu bangettt kan, Kak Ghina 🤣. Nahan malunya cukup lama dan sering karena hampir tiap hari jadi korban 🤣

      Keseringan di cie-cie-in, lalu universe jadi mendukung ya 🤣. Jadi, apakah Kak Ghina juga berakhir jadian dengan orang yang dijodoh-jodohkan itu? Wkwkwk

      Amiinn. Terima kasih atas doanya, Kak Ghina 🙏🏻. Kakak juga langgen terus dengan Paksu yaaa!
      Coba tanya ke teman Kakak yang sie.dokumentasi di kelas 🤣. Fotoku ini juga aku dapatkan dari temanku beberapa tahun setelah lulus wkwkwk

      Hapus
  26. Liaaaa ini gemes banget asatagaaaa.... Aku ikutan senyum-senyum doong bacanya saking gemesnya ><

    Temen-temen kalian tuh jahil-jahil yaaa? Tapi berkat kejahilan mereka niih makanya kalian bisa jadian malah bertahan sampai sekarang (nyontek komennya Mba Eno, udah 8 tahun yaa wow)

    Liaaa langgeng-langgeng yaaa sama Prikitiew~~ Kalian gemesin banget siiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Eya, hati-hati otot pipinya jadi sakit nanti kelamaan senyum-senyum sendiri 😜

      Jahil banget, Kak 🤣. Tapi bersyukur juga karena mereka, aku jadi bisa jadian sama Prikitiew. Wkwk.

      Aminnnn. Terima kasih banyak atas doanya, Kak Eya 😘

      Hapus
  27. Help.. help... kutenggelam dalam ke-uwu-an XD

    Langgeng terus smp pelaminan dan jadi kakek-nenek ya, Lia... :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Hichaaa, sini aku bantu selamatkan. Nih tangkap ya, aku akan lempar ban pelampung agar Kakak nggak tenggelam 🙈

      Terima kasih atas doanya, Kak Hicha 😘. Amin amin aminnn.

      Hapus
  28. wadaaawwa... masa-masa SMA ini memang masa-masa yang gila, yaaa.. 😆

    kalo kata orang jawa, "witing tresna jalaran saka kulina".. suka karena lama-lama biasa..

    semoga langgeng terus Lia sama Prikitiew.. soal pasangan dari SMA, ada beberapa temanku yang lanjut sampe pernikahan.. ada yg dulu selama SMA ga pernah ketemu (karena beda kelas) terus baru nyadar pas pacaran.. ada juga yang lengket selama 3 tahun terus pas nikah sama orang lain yang masih satu SMA..

    ini kalo di grup alumni SMA sudah habis kena ceng-cengan.. apalagi ketiganya ada di satu grup.. karena borok-boroknya ketahuan semua.. 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya benar adanya peribahasa itu 🤭

      Amin. Kak Zam juga langgeng terus dengan bu istri, ya.
      Temanku juga ada yang saat SMA nggak pernah ketemu, lalu pas pacaran baru sadar kalau satu SMA soalnya mereka ngerasa nggak pernah saling lihat karena beda kelas 😂. Cerita Kak Zam yang terakhir, nyesek banget 😭. Gimana ya rasanya saat diceng-cengin di masa sekarang 😂. Tapi teman Kakak yang ditinggal menikah, apakah udah menikah?

      Hapus
    2. sudah nikah semua.. misal dulu A sama B, terus C sama D, satu SMA.. terus ternyata si A ini nikah sama C dan B dan D punya pasangan sendiri-sendiri.. bayangkan jika semua ini ada di grup yang sama.. wkwkwk..

      Hapus
    3. Kalau semua ada di grup yang sama, pasti bakalan habis diceng-cengin terus 🤣🤣🤣
      Aku bayanginnya aja udah ngakak sih wkwkwk

      Hapus
  29. Tresno jalaran suko kulino ya.. sering gitu Lia, sebenernya orang2 di sekeliling yg lebih sadar kalau ada chemistry antara seorang teman dengan teman lainnya trus dijodoh-jodohin deh.

    Semoga langeng selalu ya..request lagu kenangan sama pengisi acara resepsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ya, Kak. Kok bisa ya orang-orang sekitar bisa lebih duluan sadar dibanding kita sendiri 😂. Sungguh misteri alam~

      Amiin. Terima kasih atas doanya, Kak Nisaa 🤗. Anyway, ide yang cemerlang! Aku nggak terpikir sebelumnya. Terima kasih, Kak. Semoga nanti bisa aku realisasikan 🙈

      Hapus
  30. Kalau orang Madagaskar bilangnya witing tresno jalaran soko kulino. Maksudnya cinta tumbuh karena terbiasa. Lia dan si dia, terbiasa bareng, kerja kelompok, ngegank, bahkan diledekin bareng. Akhirnya tumbuhlah rasa cinta itu.

    Dibikin FTV bagus juga kali ceritanya. Kira-kira pemerannya Raffi dan Gigi pas ga, ya? Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadaw, ternyata bahasa Madagaskar mirip dengan bahasa Jawa ya, Kak Agung 🤣
      Iyaaa yaaa. Kayaknya karena terbiasa ngelihat, terbiasa dengar namanya disebut-sebut, jadi kebayang-bayang terus mukanya, jadi suka deh 🤣

      HAHAHAHAHAH Kak Agung 🤣. Kalau pemerannya Raffi dan Gigi, nggak kuat bayarannya aja sih, Kak 🤣

      Hapus
  31. astagaaaa Liaa gemmesin banget sih ceritanya, aku sampe senyum2 sendiri [as baca. Emang ya, anak SMA itu absurd dah kelakukannya, yang bikin ketawa2 lagi kalo dikenang. Benar2 masa lalu yang menyenangkan. Yang dipikir cuma ulangan dan gebetan aja hahaha, nggak pake mikir yang susah2 kayak sekarang pas dewasa, eh kok malah curhat wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk terima kasih udah ikutan mesem-mesem pas baca, Kak Tika 😜.

      Ini dari hati banget ya curhatnya? 🤣. Tapi memang benar pernyataan Kakak. Masa-masa itu seru bangettt dan bikin rindu. Nggak kepikiran apa-apa selain ulangan dan gebetan besok masuk sekolah nggak ya 🤣. Sayang nggak bisa diputar kembali waktu-waktu itu, hanya bisa diungkap lewat tulisan dan foto agar bisa selalu dikenang dengan baik 😂. Kak Tika, terima kasih udah mampir ya 😁

      Hapus
  32. wah prikitiw yahh.. apa mungkin dia kembarannya sang pelawak ternama yang namanya bernama sule itu kah? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha bukannn, Kak 🤣. Jangan dibayangkan kemiripannya ya 🤣

      Hapus
  33. Kalau kata orang jawa
    "Witing tresno jalaran seko kulino" (Adanya cinta karena dari kebiasaan)
    Yaa mungkin karena biasa dijodohin sama teman-temannya, akhirnya ada rasa juga..hahahaha

    Unik sih caranya, sampai ke radio sekolah juga..salam buat teman2nya yang usil itu..semoga ga kehabisan ide buat usil...hahahhaaa 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berasa nostalgia banget sama kata2 ini Mas Rivai. Hahahh... "Witing tresno jalaran seko kulino"

      Awal di Semarang, soalnya kakak tingkat ada yg nembak adik kelas.. terus temennya ada yg teriak2 bahasa ini yg awalnya saya bingung karena ini Jawa Kromo..

      Hapus
    2. Hahahaha banyak banget nih teman-teman yang jadi teringat akan kata-kata peribahasa Jawa ini 🙈. Tapi kalau dipikir-pikir, ada benarnya juga, Kak Rivai hahaha.

      Nanti aku salamin 🤣

      Hapus
  34. Liiii gemesh banget kalian hahaaha aku senyum-senyum bacanya. Tulisan Lia bisa buat aku juga ikutan berada dalam kelas wkwk.

    Btw, thank you tulisannya bikin mood ku lumayan membaik lagiii ❤❤. Oh iya tulisan head blognya unyuuuu Liii, sukaaa. Udah lama nggak kesini, berasa sungkan, soalnya dekorasi rumahnya udah ganti wkwkwk.

    Thank you Lii, ditunggu tulisan PDKT the series-nyaaa 💕💕

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk Kak Soviiiii! Kalau Kakak ada di kelas saat itu, mungkin Kakak juga termasuk dalam tim iseng 😜.

      Huaaa I'm glad to hear that! Semoga Kak Sovi bisa segera bangkit kembali 💪🏻
      Font header blogku udah unyu kayak yang punya, belum? 🤣.
      Baru headernya aja yang diganti kok, Kak 🙈. Semoga Kak Sovia bisa sering-sering mampir ke sini karena aku kangen ngereceh bareng Kakak 😜

      Thank you so much, Kak Soviaa 😘 It means a lot!

      Hapus
  35. Ya Allah kocaaaak hahahahahaha. Aku bisa membayangkan gimana itu rasanya pas radio sekolah nyiariiin :D. Eh keren jugaaa ada radio sekolah gitu. Zamanku ga ada hahahahh.

    Tapi memang sih, masa2 sekolah itu paliiiiing ngangenin buatku. Dibanding kuliah yaaa. Tapi mungkin Krn kuliah aku udah nikah sih :p. Jd ga ada masa2 indah pacaran wkwkwkwkwk

    Zaman SMP kls 3 pacar pertamaku. Semuanya mah 1 sekolah. Jd kalo putus kdg suka kagok pas papasan, apalagi pas msg2 udh punya gandengan baru hahahaha. Soalnya dulu aku sekolah di sekolah khusus yg disediain utk para staff yg kerja di ARUN LNG. Jadi dari TK Ampe SMU , muridnya itu2 lagi ketemunya hahahaha. Yg boleh sekolah hanya anak dari pekerja itu soalnya. Ada untungnya, ada jeleknya.

    Untungnya, hubungan kami jd akrab banget. Lah dari TK kenalnyaaa , tinggal jg di komplek yg sama. Jeleknya, kalo putus pacaran susah mau menghindar wkwkwkwkkw . Apalagi kalo putus berantem . 1 komplek rumah dan sekolah tau! Yg lucu yaaa, di komplek itu ada radio komplek. Pernah ada temenku putus pacaran , issh mereka saling kirim pesan dan lagu dong. Isinya tapi saling menyindir wkwkwkwk. Aku malu sih kalo jadi dia. Hufft... Kan sekomplek jd tau :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walahhh, radio komplek itu lebih mengerikan dibanding radio sekolah 🤣. Kalau radio komplek kan orangtua bisa ikut dengar ya, Kak Fan 🤣.
      Tapi kocak banget teman Kakak saling sindir lewat radio dong wkwkwk ternyata zaman dulu pola seperti ini udah ada, jadi inget kalau zaman sekarang pada saling sindirnya lewat status di IG 🤣. Zaman boleh berkembang tapi polanya tetap sama ya wkwkwk

      Kalau punya pacar satu sekolahan, saat putus itu awkwardnya bukan main sih, Kak 🤣. Jadi bikin salting kalau pas papasan wkwkwkwk. Rindu masa-masa SMA ya 😂. Akupun lebih rindu masa-masa SMA karena lebih banyak kisah apalagi temannya gokil-gokil 😂

      Hapus
  36. Kisah yang manis Kak, walau kocak sih ama kelakuan teman-temannya.
    Tapi namanya juga anak sekolah, wajar sih, malah jadi kenangan indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah membaca tulisan ini, Kak Rudi 🙈
      Ini salah satu kenangan indah yang tak terlupakan 🙈

      Hapus
  37. Huwaaaaa, saya nggak terlalu punya banyak kisah manis di SMU eh STM ding, tapi membaca ini, entah mengapa pipi saya memerah ya? astagaaaa i am soooo ganjen, wakakaka.
    Jadi senyum-senyum sendiri deh, mengingat masa-masa jaman masih muda dan baheula :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk Kak Rey bikin aku senyam-senyum sendiri juga baca komentar Kakak 🤣
      Akupun menulis cerita ini sambil mesem-mesem sendiri 🤣
      Kalau ingat masa-masa lalu benar-benar lucu 🤣

      Hapus
  38. aduhhh adekkk, aku senyum2 sendiri juga...berasa tua dan nggak punya masa-masa indah masa SMA huhuhu

    Masa yang harus disyukuri ya. Alhamdulillah

    BalasHapus
  39. Sepertinya kisah ini juga terjadi dengan diriku yang menjadikannya sebagai istri sekarang. Duh berasa nostalgia , hahah

    BalasHapus
  40. let's be friend??

    So we firend now?

    BalasHapus
  41. Itu temen temennya kocak banget dah dan saya rasa ngeliat kak lia yang masih sama si prikitiew sampe sekarang mereka seneng banget tuh wkwkwk.

    BalasHapus