Dream Pets.

Minggu, 07 Februari 2021

Sedari kecil, aku selaluuuu ingin memelihara anjing karena tingkah mereka yang menggemaskan dan keberadaan mereka yang bisa menjadi sosok teman πŸ˜†. Mungkin ini juga efek dari terlalu sering nonton film Dalmatian atau Air Buds saat kecil 🀣 dimana pemeran utama dari kedua film itu adalah anjing. Apalagi film Dalmatian, itu filmnya ramai banget dengan anjing sampai nggak bisa bedain mana anjing yang utama dan figuran karena warnanya sama semua 🀣.


Setiap kali habis menonton film yang bertemakan anjing, keinginanku untuk memelihara anjing langsung naik 1000% πŸ˜† apalagi saat aku nonton salah satu show di TV kabel yang judulnya Dog Whisperer, dimana acara dibawakan oleh Cesar Milan—seorang pelatih anjing dan paham betul akan hal-hal yang berhubungan dengan psikologi anjing—aku selalu termotivasi untuk memiliki anjing sehingga aku bisa meniru apa yang Cesar lakukan terhadap anjing-anjing 🀣, maklum, anaknya kinesthetik banget nih, bawaannya pengin niru apa aja 🀣. Cesar bisa membuat anjing yang berisik, jadi kalem. Yang terlalu aktif, jadi stabil. Yang nakal, jadi penurut. Semua dia lakukan dengan mengerti psikologi anjing terlebih dahulu. Dan aku selalu ingin mempraktekkan semua teknik-tekniknya Cesar 🀣.


Tapiii, di satu sisi, meskipun hatiku sangat sangat ingin bisa memiliki seekor anjing, otakku selalu menanamkan pikiran rasional "nanti kalau kamu pelihara, terus anjingnya suatu hari mati, kamu pasti akan sedih bangettttt.. akan lebih sedih dibanding putus sama mantan...." BENER UGA SIH 😭, aku pasti akan sedih banget dan mungkin nggak nafsu makan selama beberapa hari 😭. Tapiii, aku tetap pengin pelihara.. gimana dong? 🀣. Sampai-sampai aku udah minta izin duluan ke Si Prikitiew untuk bisa memelihara anjing suatu hari nanti jika udah punya rumah sendiri dengan embel-embel "memangnya kamu nggak mau praktekkan yang Cesar udah ajarin?" tapi Si Prikitiew cuma ketawa doang, nggak dijawab boleh atau nggak. KZL πŸ˜‚.


Efek "ingin memiliki anjing" ini biasanya selalu meningkat 1000% setelah aku nonton film yang berbau-bau anjing πŸ˜‚. Terakhir saat nonton Hachiko, aku langsung pengin punya 1 Hachiko di rumah, tapi nggak kesampaian sih 🀣. Terus kemarin, saat habis nonton June&Kopi di Netflix, aku langsung pengin punya 1 June di rumah 🀣. Please, June itu lucu bangettt!! πŸ˜‚


Ngomongin June&Kopi, beberapa hari lalu akhirnya aku bisa nonton film ini bareng Si Prikitiew, ahayyy πŸ˜†. Film yang katanya adalah film tentang anjing pertama di Indonesia ini, sukses membuatku menangis dari awal sampai akhir film 🀣. Dari yang nangisnya netes sedikit-dikit karena terharu sampai nangis yang nggak terbendung lagi dan membuat hidung tersumbat di bagian akhir cerita 😭. Yang lucunya, Si Prikitiew diam-diam juga nangis saat nonton ini 🀣, tahu-tahu itu baju udah basah aja karena untuk lap air mata dan saat aku tanya kenapa basah, dia bilang itu keringat padahal mata dan hidungnya masih merah 🀣.


Ada yang udah nonton filmnya? June yang warna putih 😁


June&Kopi benar-benar lucu dan gemes maksimal! Setiap ada adegan yang menunjukan keahlian mereka, aku selalu kagum dan berkomentar "IHH LUCU! KOK PINTAR SIH?!" Ya.. padahal pasti karena udah dilatih dulu, makanya jadi pintar lha, Li.... πŸ˜‚. Tingkah June yang lucu dan aktif banget, bikin aku jadi pengin punya 1 June di rumah! Apalagi pas nonton bagian akhir cerita, bikin aku jadi sepakat dengan pernyataan "We don't deserve dogs" 😭😭😭. Hufthhh, pokoknya kalau ngomongin tentang anjing, aku jadi galau banget deh karena otak dan hati nggak sevisi dan misi πŸ˜‚.


Berhubung sekarang belum bisa memelihara anjing dan malah memelihara kucing, aku tetap sayang dengan kucing-kucingku kok πŸ₯Ί. Apalagi kalau lihat mereka lagi gigit-gigit gemes sandalku πŸ₯Ί Nggak apa kok, aku rela sandalku rusak, yang penting Tweety bahagia πŸ₯Ί. Iya, Tweety Si Nakal yang waktu itu nyangsang di pohon, dia hobinya mengigit dan mencakar-cakar sandalku. Nggak apa, nggak apa, aku rela *puk-puk Lia* 🀣. 


Salah satu kabar gembira yang aku belum ceritakan adalah.. PATPAT BALIK, GUYS! Patpat balik ke rumah Si Prikitiew setelah 14 hari menghilang dan berusaha mencari jalan pulang. Nggak tahu gimana caranya, pokoknya suatu malam, Patpat ditemukan oleh anak tetangga Priktiew sedang jalan menuju ke rumah, dan anak tetangga ini langsung laporan ke aku lewat WA dengan isi chatnya seperti ini, "Mba Lia, Patpat pulang jalan kaki *sambil kirim foto Patpat*" ((JALAN KAKI)) ya masa naik taksi WKWKWK 🀣. Dan setelah dikonfirmasi oleh Prikitiew, benar adanya bahwa itu Patpat yang posisinya sedang menanti di depan pintu rumah Prikitiew. Huuu Patpat 😭 semuanya bahagia sekali melihat kedatangannya 😭. 


2 hari berikutnya setelah Patpat kembali, dia kelihatan agak lesu dan nggak bersemangat seperti dulu. Pikirku mungkin karena rumahnya sepi sebab keluarganya udah dipindah ke rumahku dan setelah aku sok ide, aku berniat untuk membawa pulang Patpat ke rumahku agar dia bisa bertemu dengan keluarganya, lalu esok harinya akan aku kembalikan ke rumah Prikitiew, begitu niat awalnya. Namun, setelah Patpat dibawa ke rumahku dan dia bertemu dengan keluarganya, keesokan harinya mamaku malah bilang biarin Patpat tinggal di rumah aja, biar bisa main dengan adik-adiknya πŸ˜‚. Dan, di sinilah Patpat sekarang, di rumahku bersama dengan Betty, Tweety dan Hara πŸ˜†. Patpat langsung jadi bersemangat kembali setelah bertemu dengan adik-adiknya, lho. Wew, ternyata hewan juga punya perasaan seperti manusia πŸ₯Ί.


Si Lia ini .. dari cerita tentang anjing, jadi ke kucing 🀣. Begitulah, kalau udah ngomongin kedua hewan itu, bawaannya jadi terlalu bersemangat karena teringat kegemesan mereka 🀣. Doakan aku supaya kelak mentalku kuat melepas kepergian mereka, ya πŸ˜‚.


Teman-teman, apa hewan peliharaan idaman kalian?

Oiya, ada yang udah nonton June&Kopi? Gimana kesan kalian terhadap filmnya?

Bisikin aku donggg di kolom komentar! πŸ˜†


43 komentar

  1. Saya pun kalau melihat anjing gemes banget sih Li. Apalagi yg anjing mungil kecil warna putih yg model2 kaya anjing Ciripa itu.. Ya Ampunn pengen tak cubit kalau ngeliat anjing kaya gtu.. πŸ˜†πŸ˜†

    Iyahh bner banget Li.. yg paling nyesek kalau udh bersahabat sama Anjing atau kucing itu yah sewaktu mereka meninggal.. bakalan berasa hampa aja gtu hidupnya..

    Aku, aku, aku udh nonton film June dan Kopi, Li.. tapi belum tamat sih... ahahha πŸ˜…. Sempat kepotong dan belum dilanjutin lagi... Weekend ini lagi ada teman kuliah dari Jakarta. Niatnya sih pengen Nobar ini smbil ngUAS. *duh gimana ceritanya UAS sambil nonton* Tapi kita malah rewatch film The Nun, Crimes of Grindelwald sama beberapa film Marvel.. "terus UASnya gimana, bay??" Yah begitu.. 🀣🀣 pas nyadar waktunya udh mau deadline langsung blingsatan kaya orang2 kesurupan...

    Horeeee PatPat kembali.. gimana keadaan dia setelah 14 hari Li? Mesti kurus yah...??

    Peliharaan idaman saya tuh kepengen kucing... tapi karena asma, nggak bisa terlalu dekat sama kucing.. jadi, paling bantuin ngurusin kucing liar aja di sekitaran rumah.. aku juga pengen melihara ular sebenarnya.. tapi karena makanannya Tikus.. suka nggk tega kalau mesti ngasih tikus hidup.. jadi, yasudah.. Ikan saja..

    Awal nonton trailer June dan Kopi udh tau sih kalau ini film bagus.. tapi belum tau sepenuhnya karena belum beres nontonnya. πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jenis Ciripa memang lucu banget, Bayu πŸ˜†. Bisa diiket-iket kasih pita di bulunya karena panjang-panjangggg πŸ˜†. Temanku punya satu yang seperti itu dan aku suka gemes-gemesin 🀣 jenis anjingnya Shitzu kalau nggak salah namanya.

      Sekarang udah tamat belum nonton June&Kopinya? Sedih nggak, Bay? πŸ˜‚. Wkwkwk aku ngakak bacanya 🀣 bukannya belajar malah marathon nobar ya! Getok nih! 🀣. Semoga UAS Bayu lancar yaaa! Jadwalnya sampai kapan?

      Syukurnya nggak kurus tapi dia terlihat kumel dan makin besar sih πŸ˜‚. Pas pulang, langsung aku bersihin kakinya karena kaki dia warna putih jadi kalau kumel kelihatan banget πŸ˜‚. Kasihan Patpat πŸ˜‚

      Ular?! Wow, sangat nggak disangka!! 😳. Jujur, aku geli kalau megang ular, bahkan lihatnya aja bisa merinding sendiri, jadi salut dengan Bayu yang mau melihara ular wkwkwk. Nggak coba pelihara yang kecil aja? Yang nggak makan tikus gitu wkwkwk

      Hapus
  2. Jadi si Patpat emang pengen reuni kembali sama keluarga ya 🀣 mungkin nih yaaa.... kemarin itu dia nggak pergi... tapi... mudik.... (gimana caranya dia tau sih yaaa neng ah)

    πŸ˜…

    Aku dah kapok melihara kucing sejak kucing terakhir keluarga meninggal dengan dramatis (di pangkuan adik karena sakit). Kapokkk punya kucing, nangisnya nggak abis-abis sampai setaun kemudian. Kalok ada yang ngajak ngobrol aja bisa tau2 srot srot mewek lagi.

    Makanya salutlah Li, kamu kuat miara kucing dan ngasih nama semua. Gimana ceritanya itu waktu ada anak kucing yang mati/peliharaan yang mati? Udah nggak bisa ngasih emotional attachment aku tu T_T sekarang jadi street feeder aja, ngasih makan kalo lagi ada makanan, terutama karena wilayah kantor banyak kucing.

    Kalau anjing, dr kecil takut anjing karena ditakut-takutin Ayah tiap ke rumah kakek (punya 4 anjing buat berburu). Tapi pas SD ada tetangga yang punya herder, dan aku pernah nunggangin dia karena ngikutin si anak tetangga 🀣🀣 ampunlahhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia nggak mungkin mudik soalnya dia nggak punya kampung halaman 🀣.

      Astaga.. aku ikut nyesek bayanginnya, Kak 😭. Mana meninggalnya pas lagi dipangku pula 😭😭 nyesekk 😭. Turut berduka ya, Kak 😭

      Aku pernah nangisin anak kucing yang mati, Kak 😭. Pas lihat mayatnya sih nggak nangis, tapi pas lagi sendiri, baru banjir air mata sampai sesunggukan karena keinget dia kemarin lagi manja-manjanya sama aku 😭. Gimana habisnya Kak~ nggak tega juga ngebiarin mereka gitu aja, jadi aku pelihara karena udah terlanjur sayang 😭. Semoga aku kuat saat kepergian mereka 😭. Memang lebih baik nggak ada emotional attachment dengan hewan kecuali kalau pelihara kura-kura, mereka kan umurnya bisa lebih panjang dari manusia 🀣 jadi mungkin nggak ada acara sedih-sedihan gitu.

      Mantap kali nunggangin anjing 🀣 gimana rasanya, Kak? Aku juga pengin coba tapi kalau sekarang mah udah nggak bisa, udah kegedean akunya 🀣

      Hapus
    2. ((miara kura-kura)) jadi inget kura-kura peliharaan keluarga ibu tiriku tuh meninggalnya sampe gak ketahuan. saking seringnya dia diem mojok. Tau2 bau ke serumah. Rupanya mati :( umur matinya 20 tahun. Mungkin kalau dipelihara di rumah padahal ukurannya besar, umurnya jadi pendek...

      Semoga kucing-kucingnya umurnya panjang dan semuanya hepi yaa.... dan apdet-apdet lagi di sini kalau terjadi kebodohan lain. Soalnya ya gitu kucing tuh sok pinter tapi bodo, ketika mereka lagi sok bodoh malah pinter. hhhh memang memusingkan dasar kucing -__- *tapi doyan

      Rasanya kayak jadi koboi lah soalnya dia lompat lompat. dipikir-pikir itu tuh bahaya banget buat anjingnya dan aku??? 🀣.

      Hapus
    3. 20 tahun!! Wow! Itu udah termasuk panjang umurnya sih, Kak 😱. Kalau di alam bebas memang sih bisa sampai 100 tahunan gitu πŸ˜‚. Itu pas umur 20 tahun, ukurannya segimana Kak Meg? *Jadi bahas kura-kura*

      Aminnnnn πŸ™ˆ WKWKWK kok bener?! Memang kucing kadang suka sok pintar tapi jadinya bodoh dan koplak 🀣. Tapi karena kebodohannya, bikin dia jadi lucukkk #halah
      Nanti pankapan kalau ada kebodohannya yang ((extreme)), aku akan update di blog 🀣🀣🀣

      Wkwkwkwk tentunya lebih bahaya buat Kakak!! Tapi jadi ada kenangan maniez kan(?) #plakk

      Hapus
  3. First of all, AAAA SO HAPPYYYY ANAK YANG HILANG TELAH KEMBALI 😭😭😭 kamu ke mana sajaaaa Patpat?? Nggak habis foya-foya kan? 🀣 Duh senang banget akhirnya keluarga kucing bisa berkumpul kembaliii hihi

    Eh pas banget aku juga abis bahas June&Kopi di blog, Lii. Aslik yaa film ini bikin aku ambyar huhuhu. Dan bener yang kamu bilang, we dont deserve dogs 😒 adegan June di tangga sama Karin itu sukses bikin aku menangesss hiksss. Mamaku juga bilang pelihara anjing itu sama persis kayak punya bayi, anjing itu akan selamanya menjadi bagian dari keluarga. Makanya kalau udah meninggal, rasanya sedih banget nget nget 😭 setelah nonton June&Kopi, si kokoh bilang, "Udah ah gak usah pelihara anjing, sedih". Padahal awalnya semangat banget mau pelihara anjing dua ekor di rumah 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUUUUU THANK YOU SO MUCH, CI JANE πŸ’œ. Sepertinya dia hanya sibuk berpertualang aja soalnya pas pulang, badannya jadi kumel 🀣

      Ambyar banget nonton June&Kopi ya, Ci 😭. Nggak bisa nahan air mata dari awal hingga ending 😭. Huaaaa adegan itu juga bikin aku sesunggukan, apalagi pas Kopi datang gantiin posisi June, rembes semua air mataku 😭.
      Setuju banget dengan ucapan mamanya Cici 😭. Memang kalau punya anjing rasanya seperti menambah anggota keluarga😭 we don't deserve dogs 😭.
      WKWK gimana nih Kokoh malah jadi galau mau punya anjing 🀣. Kalau ada kesempatan pelihara, pelihara aja koh πŸ˜†. Urusan sedih nanti belakangan *gaya banget Lia padahal sendirinya takut sedih pelihara anjing 🀣*

      Hapus
  4. anjing ini kalo di Jerman diangap warga kelas dua. anjing boleh naik kendaraan umum dan di beberapa tempat boleh masuk toko. ada juga anjing penjaga (service dog). tapi tentu saja punya anjing (dan piaraan) di Jerman ngga mudah dan murah. ada pajak yang harus dibayar oleh pemilik (Hundesteuer), dan tentu urusan pelayanan kesehatan ke anjing juga harus ada. selain untuk melindungi anjing, ini juga bentuk komitmen orang untuk memiliki anjing. orang-orang tua di sini, terutama yang tinggal sendiri, biasaya punya anjing untuk menemani. karena tentu saja setelah dewasa, anak-anak di Jerman biasanya sudah hidup pisah dengan ortunya. oiya, selama lockdown ketat kemarin, salah satu kegiatan yang diperbolehkan adalah "membawa anjing jalan-jalan", karena merupakan kebutuhan si anjing. punya anjing harus siap dengan komitmen. sama kayak punya pasangan, bedanya anjing tidak bisa berkomunikasi langsung (ngomong) kalo butuh apa-apa.. πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Zam, terima kasih banyak atas insightnya 😁. Yang aku salut dari negara-negara Barat adalah sikap sangat menghargai binatang terutama anjing. Keseriusan memeliharanya memang kelihatan sekali 😱. Dengan kata lain, orang yang bisa pelihara anjing di Jerman termasuk orang kaya dong ya? Hahaha.

      Kalau punya pasangan yang sukanya kode-kode dibanding ngomong langsung, berarti mirip....... 🀣🀣🀣 #kabur

      Hapus
  5. Yeeeyyyg seneeeng bgd Patpat udah kembaliii 😍😍 Jd dia pulang jalan kaki ya Lia? Bukan naik taxi? πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

    Aku bukan orang yg telaten sama peliharaan, dan mikir ngurus peliharaan udah ribet duluan bawaanya. Hehehe.. Tp aku sukaaa bgd sama film2 tntng binatang. Klo waktu kecil dulu suka ada Bethoven, Free Willy, trus apa lagi ya, banyak deh
    Trus itu Dog Wisperer aku juga sukaa. Keren2 episod ny apalagi gimana effor yg punya agar anjingnya bs behave gt dg bantuan Caesar. Hachiko nonton jg dan sukses bikin mewek yaampuuun 😭😭 Tinggal June&Kopi nih yg blm. Mudah2an bs punya kesempatan buat nonton.. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sueneng banget, Kak Thessa. Seperti mimpi 😍. Iya, soalnya Patpat nggak punya uang untuk bayar ongkos taksi, jadi pulangnya jalan kaki 🀣

      Wihh, Kak Thessa juga nonton Cesar?! Seru banget ya lihat Cesar melatih anjing-anjing yang galak jadi behave gitu 😍. Aku benar-benar ingin praktekkin cara-caranya deh wkwkwk
      Huaaa Hachiko memang bikin mewek banget pas bagian endingnya! Suedih banget 😭. Sayangnya, aku nontonnya waktu di sekolah, jadi pas mau mewek ditahan-tahan karena malu 🀣
      Ayo Kak Thessa nonton June&Kopi! Jangan lupa siapin tissue ya sebelum nonton 🀣😝

      Hapus
  6. Welcome back Patpat πŸ˜†
    Apakah selama ini Patpat berkelana untuk mencari jodoh? tapi kan masih remaja yaa πŸ˜…
    Deep down pengenn banget punya mainecoon Li, tapi karena suami g suka kucing, kayaknya bakalan ga terwujud dan cuma jadi mimpi haha. Semoga Lia langgeng sama Prikitiew ya :3 punya partner yg suka pet yg sama itu such a blessing loh.

    Jadi ingat dulu sempet ke Pet Expo dan suami tergoda beli pup beagle. tapi setelah mempertimbangkan 1) (aku) belum pernah ada pengalaman piara anjing 2) belum nemu vet yang bagus dan trusted di sini 3) rumah yang lahannya terbatas, kayaknya bakal kasian anjingnya nantinya yah.. karena bagiku vet itu cocok-cocokan macam dokter gigi ato dokter klinik kecantikan.
    Btw kalo boleh milih satu ras, Lia paling suka ras anjing apa niih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you Kakak Zizaaaa - Kata Patpat 😝. Patpat masih mungil, belum sampai 1 tahun jadi sepertinya dia hilang bukan karena mencari pacar, mungkin lihat-lihat stock kucing cewek di sekitar aja 🀣.
      Sayang sekalii πŸ˜‚ Kak Zi mungkin bisa menyalurkan kesukaan terhadap kucing jadi ke hewan lain?.
      Anyway, aminn dan terima kasih banyak atas doanya πŸ˜πŸ˜†.

      Yes, benar banget. Cari Vet yang cocok itu sama seperti dokter yang lain, cocok-cocokan πŸ˜‚. Semoga someday, Kak Zi bisa kesampaian pelihara puppy yaaa πŸ˜†. Jangan lupa update di blog jika kesampaian kelak hihihi.
      Wah! Pertanyaan sulit! Soalnya ras kesukaanku nggak ada yang fix 🀣. Aku ingin mini yokshire untuk yang ukuran kecil atau mix breed seperti June di poster juga boleh untuk yang ukuran besar. Sebenarnya suka dengan Chow-chow atau huskie tapi rawatnya terlalu tricky, kasihan mereka nanti πŸ˜‚. Gimana dengan Kak Zi? Is Beagle your fav?

      Hapus
  7. AAAAA WELCOME HOME PATPAT ya ampuun akhirnya dia pulang juga Liaa, selama ini nyasar ke mana kamu, Patpat? 😭

    Gemes banget yaa June tuh huhuhu, Kopi juga lucu walaupun kerjaannya goleran doang wkwkwk dan di endingnya itu gemes banget pas Kopi "nyeritain" gimana dia nyusul June wkwkwk.

    Btw karena dari kecil suka nonton Air Bud, aku pernah punya impian pelihara anjing Golden Retriever seperti Buddy. Tapi yaa hanya impian aja soalnya ga boleh pelihara sama bapak-ibu πŸ˜… Dulu pas kuliah ada teman punya Golden Retriever masih kecil dan suka dibawa ke kampus, ya ampuuun gemes banget akhirnya bisa gendong Buddy kecil, mana dia jenisnya yang memang diem aja penurut banget 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKHIRNYA YA KAK EYA 😭 Patpat sempat cerita ke aku perihal kepergiannya, tapi sayangnya aku nggak ngerti bahasa kucing 😭 cuman aku ngerasa dia lagi cerita mengenai perjalanannya πŸ˜‚ meong meong meong gitu deh ngomongnya~

      Kopi pinter banget sih pas adegan buka tutup pintu 🀣. Bagian endingnya juga aku ngakak! 🀣🀣 Udah dibikin ngakak sama June yang naik angkot, lah si Kopi malah nyusul naik ojek terus naik roket, naik kapal, didalahhh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ku menangis lihatnya wkwk

      Ugh ugh! Me too! Aku pernah punya mimpi yang sama dengan Kak Eya karena keseringan nonton Air Bud 🀣 tapi pas dilihat-lihat serem uga karena besar bodynya terus mahal harganya, jadi kicep 🀣.
      Huaaa gemes bangettt! Buddy kecil itu super gemesss 😭 yaampun, jadi pengin unyeng-unyeng nggak sih, Kak Eya πŸ˜†πŸ˜‚

      Hapus
  8. aku juga pengen pelihara anjing mbak sayang gaboleh huhu (ini udah berapa kali aku bilang)
    klo aku suka sama chihuahua
    lucu aja si mata besanrnya bikin hemes
    aku kucing gabegitu suka soalnya jadi ya engga miara hehe

    kadang mengkhayal jalan jalan pagi ditemani anjing terus aku ajari kayak nangkap ini itu kayak di film2
    lah malah berimajinasi mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu pukpuk Kak Ikrom.
      Chihuahua lucu banget sih, Kak 🀣 soalnya kecil tapi bawel gitu wkwkwk
      Aku jadi ingat film Chihuahua yang judulnya ada Beverly Hillsnya itu~ duh, aku lupa judul lengkapnya 🀣. Pokoknya banyak banget Chihuahuanya sampai gemes sendiri wkwk

      Nggak apa, kita berangan-angan dulu, siapa tahu nanti jadi kenyataan, Kak 🀭
      Aku juga suka halu main lempar tangkap sama anjing gitu 🀣 kayaknya seru kalau dibayangin wkwk

      Hapus
  9. supaya win-win solution, pelihara hewan hybrid catdog aja kaya kartun itu, haha..

    btw aku jg pgn bgt punya anjing, khususnya pitbull.. tapi lebih pgn lagi punya big cats kaya harimau, singa, dan sejenisnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oemjii, catdog nggak lho 🀣🀣. Sungguh win-win solution tapi kayaknya jadi ribet karena panjang bodynya 🀣

      Wadaww~ dream pets Kak Bara garang-garang euy 🀣. Sayangnya itu semua termasuk hewan yang dilindungi πŸ˜‚. Tapi Kak Bara emang nggak takut diterkam? πŸ˜‚

      Hapus
  10. Kebayang ginana ekspresinya Lia ketika dedek patpat welcome home ...pasti deh sambil berkaca-kaca saking terharu.

    Dulu karena terpaksa kujual kucing persiaku gegara aku jadi asma, aku juga kerasa sedih.
    Beberapa bulan kebayang terus sosoknya.

    Belum nonton film itu, Lia :).
    Kayaknya sih cukup bagus ya filmnya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAK HIM 100% BENAR!! Lihat fotonya aja, aku udah berkaca-kaca, terus pas lihat langsung masih ngerasa halusinasi πŸ˜‚

      Huuu turut berduka, Kak Him 😭 pasti sedih banget karena udah sering bareng terus tetiba sosoknya hilang hiksss.

      Sebagai penawar rindu, boleh lah nonton June&Kopi ini, Kak 😁

      Hapus
  11. ya masa naik taksi T__________T MALES T_____T

    Selamat berkumpul kembali bersama keluarga ya Patpat semoga bahagia selalu. Semoga yang punya kamu dan meng-meng lainnya nggak baper kalau suatu hari kalian harus berpisah. <3

    Aku nggak punya peliharaan Li, ogah ribetnya. xD suka nontonin peliharaan orang aja karena nggak ikut ngurusin. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHAHAH Abisnya anak tetanggaku lucu beet, kenapa harus dimention pulang jalan kaki gitu lho 😭😭😭😭 ya kan pasti jalan kaki 😭😭😭 kumenangis T____T

      Kak Endah terimaa kasih banyak atas doanya 😭 semoga kami nggak baper ya nanti 😭 tapi aku bayanginnya udah baper duluan hiksss.

      HAHAHAHAHA ini persis papaku. Nggak mau ribet tapi suka mainin kucingku 🀣

      Hapus
  12. samaa, tontonan explore igku juga soal hewan peliharaan tapi kucing sih. dan memang gemes bangettttt 😭😭😭😭😭😭.
    pengen pelihara satu, tapi gabisaa.
    pertama kurang dikasih sama ortu soalnya pengalaman dia waktu muda kucingnya abis dari tanah malah ke kasur :') belum lagi muntah dan mencakar sofa :')
    kedua, farah yang mmmm bisa dibilang sok oke ini gatau gimana caranya bersihin tai kucing 😭🀣.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucing tuh tingkahnya memang menghibur-menghibur banget, Far πŸ˜‚πŸ˜‚. Kalau lagi butuh penyemangat, coba cari video kucing-kucing lucu di Youtube, pasti langsung hepi bawaannya 🀣.
      Wadaww~ itu kucingnya nakal banget πŸ˜‚. Kalau kayak gitu memang jadi trauma sih~ tapi mungkin next kalau pelihara kucing jangan dikasih masuk ke kamar πŸ˜‚
      Wkwkwk bersihin kotoran memang tricky sekali 🀣. Kalau kucingnya pintar dan bisa pup di pasir khusus sih enak, tinggal diserok aja. Nah, kalau pupnya sembarangan ini yang ribet 🀣.
      Pelihara yang nggak terlalu ribet aja, Far, contohnya ikan wkwk

      Hapus
  13. Saya udah save June & Kopi sebelum rilis di watchlist, hanya karena sibukan kemarin jadi belum sempat nonton. Ah, kemarin baru aja baca tulisan kak Jane soal film ini, hari ini dari kak Lia. Kayaknya memang mesti segera ditonton 😁

    Saya pernah dengar kucing itu memang bisa selingkuh kak Lia. Maksudnya selingkuh majikan. Jadi kalo bosan atau ngga puas dengan majikan satu, ia bisa pergi atau cari majikan lain. Jadi mungkin si Patpat abis selingkuh, terus ngga betah dengan majikan yang kemarin terus balik lagi πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang Rahul udah senggang kan? Tinggal siapkan waktu untuk menonton June&Kopi 🀭 semoga suka ya, Hul!

      Ohyaaaa? Berarti bisa jadi! Patpat nih ya, nakal 😀. Tapi dengan dia balik lagi ke rumah, berarti kami tak tergantikan eaaaak 🀣

      Hapus
    2. Alhamdulillah sudah, paling minggu ini sudah bisa saya tonton 😁

      Coba tanya baik-baik kak Lia, ada masalah apa πŸ˜† Ngomong-ngomong soal hal tak tergantikan, saya jadi ingat judul film yang kemarin saya tonton: "Yang Tak Tergantikan". Itu keren. Mirip NKCTHI, tapi saya lebih suka itu

      Hapus
    3. Amiiinnn. Semoga bisa ya πŸ˜†πŸ™πŸ»

      Wkwkwk nanti aku interview, ku siapkan kursi interogasinya dulu ya.
      Wah!! Coba nanti aku lihat trailernya yaaa πŸ˜†

      Hapus
  14. Akhirnya akuuu bisa blogwalking lagi kesinihhh... fyuhhh....

    Gemasss ya kalo ngobrolin hewan piaraan apalagi anjing dan kucing, kedua hewan itu emang selalu bisa jadi perdebatan mana yang paling lucu atau mana yang paling pinter. masing-masing punya pecintanya.

    Bagian terlucu dari tulisan Lia kali ini adalah tetangga yg bilang patpat pulang jalan kaki, akupun awalnya heran "ya elah, ngapain jg dijelasin jalan kaki kan emang kucing mah jalan kaki ya"
    Trus lia tulis "masa naik TAKSI"
    (((((TAKSI)))))

    punchline banget buatku mah, hahahaha... asli lucu pisan ih kamuuu.

    Kalo ga salah, eya jg sempet ngebahas soal film june & kopi ini ya, makin banyak yg ngomongin jd makin penasaran deh, pengen nonton jadinya...


    Hewan kesukaanku? kalo diantara kucing dan anjing, asli bingung sih, sama kayak Lia, penasaran banget sama anjing, secerdas apakahh mereka...
    ya sekarang masih kucing sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Ady! Apa kabar? *Padahal setiap hari lihat Kakak di blog Harian Adynura* 🀣

      True! True! Tapi kalau ngomongin yang paling pintar, presentase yang memegang jawaban "anjing" pasti lebih banyak πŸ˜‚

      HAHAHAHA PUNCHLINE NGGAK LHO 🀣 kayak lagi nonton Stand-up comedy aje 🀣. Makasi lho Kak udah dibilang lucu 😳πŸ₯Ί

      Aku nonton karena diracunin Kak Eya 🀣 Kak Ady ayo nonton juga!

      Penasaran kan ingin melatih anjing, Kak πŸ™ˆπŸ€£. Kucing juga gemes sih tingkahnya 🀣. Aku jadi ingat meng-mengku di rumah, mereka suka ada aja tingkahnya yang gemesin πŸ˜‚

      Hapus
  15. Hola Lia si Peri Kecilll, kaget nggak aku kunjungi malam-malam? Hihihihihi (bacanya harus niru suara miss K ya, hahahaha).

    Well, aku juga suka puppy Liaaa, tapi kalo udah gede nggak suka dunno why, sama kayak kucing kalau masih kecil suka kalo udah gede nggak lagi hahaha. Ahh jadi ingat puppies punya tetangga dikampung yang imuuuuut banget, warna hitam trus matanya kayak mata kartun ada berlinang-linang kayak air gitu, ngerti nggak sih Li? Pokoknya imut, trus kalau gong-gong suara imuuuut, aduh nggak tahu lagi deh haha.

    Kalau hewan peliharaan aku mau pelihara kelinci, tapi karena nggak boleh aku hanya bisa mengunjungi kelinci punya tetanggaku disini, untuk mba-nya baik, boleh elus-elua anaknya sama ngasih makan mamanya rabbit. Anak kelincinya lucu Liii, warnanya putih bersiiiih, bulunya lembuut aduh, enak banget dielus-elus.

    Terus aku beda sama Lia, kalau Lia suka menggebu kalau habis nonton film yang ada anjingnya, aku malah suka menggebu melihara paus orcha hahahaha, random banget emang. Bener melihara paus orcha adalah mimpiku dari kecil, too bad aku nggak punya tetangga yang melihara paus, yahh jadi nggak bisa elus-elus deh haha.

    Udah dulu ya, aku pulang dulu (jalan kaki) hahahaha biar sama kayak si Patpat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaakkk kaget banget!! 😰😰😰 #pengsannn 🀣🀣 Kak Sovia kok malam-malam belum tidur! Lagi mikirin aku yach? Hoeks.

      Wkwkwk mungkin karena anjing dan kucing kalau udah besar nggak selucu saat kecil dan lebih ke arah nyeremin πŸ˜‚. Kebayang!! Matanya yang kayak berkilau-kilau gitu kan kalau di komik? 🀣. Kayak emot ini? πŸ₯Ί. Astagaaa lucu banget pasti puppynya!! πŸ₯ΊπŸ₯Ί *ikutan gemesss padahal nggak lihat puppynya*

      Oemjiii!! Iya anak kelinci!! Aduh aduh, kelinci besar aja gemesin, apalagi yang kecil πŸ₯Ί apalagi yang kecil dan warnanya putih kayak bola salju 😭😭 gemes banget pengin tak unyeng-unyeng! Tapi aku takut pelihara kelinci, Kak. Soalnya kelinci kalau dikagetin bisa mati, aku takut aja tiba-tiba mereka kaget terus mati 😭

      Kak Sovia antimainstream banget!! Pengin pelihara Orcha donggg! Ini yang dream pets yang paling liar wkwkwkwk. Kebanyakan nonton Free Willy ya, Kak? 🀣. Aku malah takut ditelan kalau pelihara paus orcha(?) WKWKWK Kak Sovia tinggal di Ancol aja, supaya bisa elus-elus paus kalau pengin(?) Eh tapi di Ancol adanya paus beluga sih. Itu juga lucu soalnya kayak koplak gitu tingkahnya 🀣🀣

      HAHAHAHAHA nggak mau dibayarin ongkos taksi nih?! Padahal tadinya mau dibayarin, tapi karena Kak Sovi lebih memilih jalan kaki, apa daya 🀷🏻‍♀️🀣🀣🀣

      Hapus
  16. liat trailer film ini semacam Air Buds, persahabatan antara manusia dan hewan yang sampe segitunyaa, aku nonton air buds sampe nangis, apalagi yang ini yak.
    Netlfix aku masih mati alias belum perpanjangan biaya langganannya wkwkwk, nanti aku list mau nonton ini
    kalau ketemu anjing kecil yang lucu waktu CFD, suka gemes dideketin, tapi kalau udah yang gede dan terlihat galak, aku kan jadi atuttt hahahaha
    karena dulu waktu aku SD, tiap mau ke toko, selalu melewati rumah yang di depan jalan selalu standby disana.
    anak SD waktu itu pasti takut kalau mau lewat aja, rasanyaaa......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Inun, warning nih kalau film yang ini lebih sedih dari Air buds :p
      Nanti jika Netflix Kak Inun udah aktif kembali, jangan lupa nonton dan siapkan tissue terlebih dahulu ya wkwk
      Hahaha kalau anjing galak memang menyeramkan ya >.< tapi kalau kata Cesar, jika ketemu anjing galak, kitanya harus berani supaya menunjukan bahwa kita lebih berkuasa.

      Hapus
  17. waaaa si patpat kembali :) kereeen ini. kucing emang selalu menemukan jalan pulangnya, gak tau kenapa juga hehehe

    btw, aku blm tau si suka binatang apa. cuman aku suka suara burung. Alhadulillahnya, tiap pagi sore, burung2 liar berkicau dibelakng rumah.senengnya..kadang aku ksh tepung roti, semoga mereka suka si hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa yaaa? Aku pikir kucing malah selalu nggak bisa pulang kalau hilang, makanya kaget waktu kucing-kucing ini bisa balik ke rumah wkwkwk

      Suara burung itu menenangkan ya, Kak Enny >.< Tapi kadang ngeselin juga kalau burungnya banyak dan bawel semua wkwkwk

      Hapus
  18. (((ya masa naik taksi)))
    Dear Lia, boleh aku cubit nggak... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Hewan peliharan idaman aku tuh doggy! Aku paling lemah kalau lihat anjing, suka tiba-tiba langsung sayang pengin bawa pulang πŸ₯Ί sayangnya aku nggak boleh pelihara hewan di rumah, huhu. Tapi pengin banget suatu saat nanti, one thing I wanna do before I die (ceilah), adopt a doggy.

    Dan gara-gara suka doggy, aku juga dulu kalo nonton cable TV suka ngikutin Dog Whisperer! Sama kayaknya film-film yang ada doggy-nya aku selalu tonton deh, termasuk 101 Dalmatians, sama seri-serinya Air Bud dan Beethoven.

    Btw aku ikut senang si Patpat bisa kembali πŸ₯° ....meskipun kembalinya dengan JALAN KAKI ya πŸ₯²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Ruth! Miss youu 😚. Boleh dicubit tapi bayar ya 😝

      Ugh, ugh. Me too! Aku kalau lihat doggy juga bawaannya ingin langsung bawa pulang, sayangnya aku belum siap berkomitmen pelihara doggy mengingat dia harus dibawa jalan 1 hari 2x untuk menyalurkan energinyaa, aku takut nggak sempat #halah
      Anyway, semoga salah satu bucketlist Kak Ruth ini bisa tercapai πŸ˜†

      Huaaa ada penonton Dog Whisperer juga! πŸ™Œ. Gemes banget kalau nonton series itu, jadi makin pengin pelihara doggy kan, Kak 😭

      WKWKWKK masa naik taksi 🀣🀣🀣. Thank you Kak Ruth 😍, aku senang melihat Kak Ruth kembali πŸ₯Ί please write more!

      Hapus
  19. Liaaa, itu june dan kopi sedih apa ga jadinya?? Aku udh langganan Netflix lagi sekaraaang hahahaha. Msh ragu nih mau nonton si june, kenapa semua pd bilng nangis2 sih. Ini sbnrnya film sedih ato gimana wkwkwkwkk. Krn kalo sedih, dan menyangkut binatang pula, fix aku ga akan nonton. Sad ending yg relate ama binatanv bisa bikin aku lesu berhari2 :(

    Akupun sbrnnya suka anjing Li. Apalagi kalo dulu yaaa nonton film nya Rintintin , trus lassie. Ya ampuuuun gemaaaaaaas. Tapi sayangnya aku ga bisa pliara dgn alasan suami takut anjing hahahaha . Dia pernah loh ga mau turun dr mobil pas ke rumah tantenya, gara2 ada 5 ekor anjing yg jinaknya minta ampun mengelilingi mobil wkwkwkwk. Terpaksa itu anjing2 hrs aku bimbing dulu masuk ke kandang. Baru pak suami mau turun.

    Jd aku ga akan mungkin pelihara itu :p. Cuma kucing jadinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Fanny, June&Kopi sedihhh. Sedihnya tuh campur aduk, ada yang sedih karena terharu, ada yang beneran sedih karena sedih 😭. Kalau Kak Fanny bisa sampai demikian, aku nggak sarankan nonton sih karena endingnya.. sad 😭

      Wkwkwk Paksu lucu sekali 🀣 beliau memang nggak suka atau karena ada trauma dengan doggy, Kak? Sulit memelihara doggy kalau begitu ceritanya πŸ˜‚ tapi untung bisa pelihara kucing ya, jadi ada pelampiasan kegemesan 😜

      Hapus
    2. Hiks, berarti aku ga bisa nonton film itu. Ga kepengen ntr malah baper lama :(. Ga tega kalo udh menyangkut binatang .

      Ntahlah yaaaa, aku sndiri juga ga ngerti kenapa dia takut anjing. Kalo ditanya jawabannya takut aja -_- . Aku yg pernah dikejar 3 anjing sekaligus aja msh oke Ama mereka hahahaha.

      Hapus