See You ODOP 0.1.

Senin, 15 Maret 2021

Ola! I'm back 😆. Niatnya habis ODOP 0.1 kemarin, pengin lanjut menulis setiap hari, tapi melihat komentar-komentar yang belum dibalas di postingan kemarin, jadi aku mengurungkan niat dan keterusan deh sampai hari ini 😂. 


Seminggu kemarin juga moodku rasanya hilang ludes ditelan bumi 😂. Ngelakuin apa aja, rasanya bosaaaaan banget. Hari-hari dilewati dengan perasaan yang bosan, mungkin karena rutinitas yang begitu-begitu aja ðŸ˜Ĩ. Sampai beberapa hari lalu, direkomendasiin sama Kak Eno untuk beli es krim agar mood kembali membaik, dan voilaa~ mulai dari hari itu sampai saat ini, syukurnya mood udah kembali membaik 😆. Benar-benar nggak enak banget rasanya seminggu kemarin. Rasa bosannya kayak udah maksimal banget, bahkan setelah nonton yang lucu-lucu, habis itu masih ngerasa bosan 😊.


Anyway, tulisan kali ini seharusnya diposting hari Rabu kemarin, tapi karena mood sedang hilang bangettt, akhirnya baru hari ini mulai ditulis. Maaf ya, Rahul 😂. Tulisan kali ini tentang evaluasi ODOP 0.1 yang diadakan pada awal bulan Maret kemarin itu~ yang ternyata bikin banyak teman-teman lainnya jadi ingin ikutan kalau ada ODOP 0.2 ðŸĪ­. Semoga nanti ada yang mau menginisiasi untuk ODOP 0.2 ya, atau mari kita rayu Rahul agar Rahul mau menginisiasi kembali untuk ODOP 0.2 ðŸĪŠ. 

 

✨🧚‍♀️ðŸĪļ‍♀️

1. Apakah ODOP atau posting sehari sekali adalah hal yang baru untuk teman-teman? 

✨ Untuk ODOP sendiri, aku pernah mencoba selama 3-4 hari sebelumnya, tapi untuk ODOP bertema seperti yang dilakukan ini, hal ini merupakan hal yang baru untukku. Kesulitan yang ditemui dalam ODOP bertema seperti ini adalah adanya tema yang kurang bisa aku eksplor dengan baik dan beberapa hari terakhir, otak rasanya buntu, mungkin karena belum terbiasa menulis setiap hari, jadi kayak kehabisan kata-kata 😂.
 

 

2. Proses nulisnya bagaimana? Apakah teman-teman kesulitan/kewalahan atau tidak sama sekali?  Terus nulisnya kapan dan dimana? 

✨ Proses menulisnya ditulis setiap hari sesuai dengan tema yang berlangsung hari itu. Sama seperti kata Sella, biar lebih berasa ODOP-nya gitu ðŸĪ­. Kalau udah kepikiran ingin menulis apa untuk tema hari tsb, biasanya pagi-pagi aku tulis. Kalau belum kepikiran, malam baru ditulis ðŸĪĢ. Dalam proses menulisnya sendiri, aku nggak merasa kewalahan sama sekali, tapi untuk membalas komentar dan BW jadi keteteran karena tenaga udah habis duluan untuk menulis 😂. *cih, dasar lemah!*


3. Impresi baca tulisan teman-teman dengan tema yang sama seperti apa? 

Tentunya seruuuu! Aku jadi tahu cerita dengan tema yang sama dari sudut pandang teman yang lain dan hal itu mengasyikkan. Pasti teman-teman yang lain juga merasakan hal tersebut, sebab jadi banyak teman-teman yang non-peserta jadi ingin ikutan menulis dengan tema yang sama ðŸĪŠ.


4. Selama tujuh hari membaca pengalaman dengan tema yang sama, apakah teman-teman melihat kecenderungan atau hal yang menarik dari kisah dan cerita teman-teman yang lain?

Yang menarik adalah aku jadi tahu bahwa beberapa hal yang aku lakukan, ternyata juga sering dilakukan oleh teman-teman lainnya. Contohnya, main tenda-tendaan saat kecil dan suka takut kalau sendirian di rumah ðŸĪĢ. Aku jadi tahu bahwa beberapa teman ada yang senasib seperjuangan denganku dan ini yang bikin seru mengikuti ODOP 0.1 😆.
 
 

5. Apakah masih tertarik mengikuti ODOP?

✨ Masih! Dan aku berharap saat itu tiba, manajemen waktuku udah lebih baik sehingga aku bisa tetap menulis, membalas komentar dan BW tanpa merasa keteteran 😂.
 
 
✨🧚‍♀️ðŸĪļ‍♀️
 
 
Nah, gimana dengan teman-teman lainnya? Setelah melihat ODOP 0.1 kemarin, jadi ingin ikutan ODOP 0.2 nggak? ðŸĪ­. Kalau ingin, pantengin terus forum Kafe MM, siapa tahu nantinya akan ada yang menginisiasi kembali lewat forum tersebut ðŸĪ­. 


Sekian tulisanku kali ini. Lia-nya masih harus lanjut membalas hutang komentar dan BW yang masih belum selesai dikerjakan 😂. Plus, masih harus nonton Master in House dan Vincenzo yang seru bangettt! ðŸĪĢ. Jadi, sampai bertemu di tulisanku berikutnya 🙋‍♀️.