Si Penakut.

Pagi ini, aku habis nonton sebuah video dimana ada seekor domba yang bulunya udah nggak dicukur selama beberapa tahun sampai berat bulunya mencapai 35KG dan pemandangannya sungguh menyedihkan 🀧. Sang domba sampai kesulitan melihat karena matanya tertutup oleh bulu-bulunya 😭.

Selama ini, aku berpikir bahwa mencukur bulu domba demi membuat benang wool itu membuat domba menjadi menderita karena mereka jadi botak dan kedinginan, tapi ternyata kalau bulu mereka nggak dicukur dalam durasi lebih dari 1 tahun, mereka jadi jauh lebih menderita 😭. Aku bersyukur karena bisa lebih melek akan hal ini berkat adanya Youtube, memang lebih baik kalau bisa memandang sesuatu dari berbagai perspektif ya.

Saat aku kasih unjuk video tsb ke Si Prikitiew dan bilang bahwa si dombanya kasihan kalau nggak dicukur, Si Prikitiew kemudian membalas "yee, kalau dibotakin juga kasihan, misalnya si domba maunya dicukur model Shaggy tapi malah dibotakin, kan dia jadi sedih, kasihan kan.." 😀😩🀧. Aku udah nggak ngerti lagi, ini orang umurnya masih muda, tapi kenapa jokesnya udah khas bapack bapack bingit πŸ˜‚ dan yang lebih mengherankan adalah kenapa aku selalu ngikik kalau dengar jokes receh dia 😭 ini antara level humorku udah tiarap banget atau aku bucin banget sih?! πŸ˜‚.


✨🧚🏻‍♀️🀸🏻‍♀️


Akhirnya, tiba juga kita di hari ke-6 dari One Day One Post Challenge πŸ₯³. Ternyata Lia bisa menulis tiap hari meskipun untuk topik yang kemarin, isinya singkattt sekali karena otak lagi nggak bisa diajak mikir πŸ˜‚

Berbicara tentang sendiri di rumah, bisa dibilang ini momen yang amat sangat jarang aku alami sepanjang hidupku πŸ˜‚. Mungkin momen saat aku benar-benar sendiri di rumah, cuma pernah aku alami nggak lebih dari 10x hingga detik ini πŸ˜‚. Saking jarang banget mengalami momen sendiri di rumah, aku sampai ngerasa aneh dan parno sendiri kalau lagi sendirian di rumah 🀣.

Kalau lagi ada momen sendiri di rumah, entah kenapa kuping ini rasanya jadi lebih sensitif bagaikan kuping kelelawar πŸ˜‚. Rasanya kok jadi dengar suara langkah kaki, decitan, apalah apalah yang bikin parno sendiri 😩. 

Pernah suatu kali saat aku lagi sendiri di rumah, aku ngerasa haus jadi terpaksa harus keluar kamar demi mengambil minum dan karena aku takut, aku buka aja pintu kamar lebar-lebar agar kalau terjadi apa-apa, aku bisa langsung melejit masuk ke kamar 🀣.

Ada juga satu momen sendiri saat aku harus mandi, tapi karena takut, jadi aku mandi sambil buka pintu kamar mandi dan pintu kamar 🀣. Iya, pintu kamar harus selalu terbuka karena itu safe house aku!! 🀣. Pokoknya kalau ada apa-apa, langsung lari ke kamar dan berlindung di balik selimut, pikirku saat itu 🀣. 

Oleh karena itu, biasanya aku kalau sendirian di rumah, lebih sering ngendog aja di kamar karena aku lebih merasa aman dan tentram di sana πŸ˜‚. Bahkan seingatku, terakhir kali aku tinggal sendirian di rumah, momen itu masih aku lewatkan dengan menghabiskan waktu di kamar 🀣. 

Lalu, ngapain aja di kamar kalau lagi sendirian? Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah nonton film atau main hp sambil rebahan dan selimutan 🀣, which is hal ini adalah hal yang palinggg aku suka lakukan bahkan saat di kehidupan sehari-hari ketika lagi nggak sendirian di rumah juga 🀣. 

Selain itu, kadang aku suka coba-coba dandan ngikutin tutorial mumpung lagi sendirian di rumah 🀭 sebab aku jadi bisa lebih leluasa coret sana-sini dibanding saat ada banyak orang di rumah πŸ˜‚. Aku juga suka iseng mix match baju kalau lagi sendiri di rumah 🀭 dan semua halll yang aku sebutkan di atas, pastinya aku lakukan di dalam kamar #teteup #MyBedRoomIsMySafeHouse 🀣.

✨🧚🏻‍♀️🀸🏻‍♀️

Jika disuruh memilih apakah aku lebih suka sendirian di rumah atau lebih suka rumah yang ramai dengan anggota keluargaku, aku pastinya akan menjawab rumah yang ramaiii. Suwer deh, sendirian di rumah nggak asik banget, sepiiii rasanya dan waktu jadi terasa lebih lambat dari biasanya πŸ˜‚. Gimana nanti kalau aku udah tinggal terpisah dengan keluarga ya? Aku pasti akan ngerasa kesepian kalau sendirian di rumah πŸ˜‚, juga bisa-bisa aku nggak keluar kamar terus takutnya 🀣

Anyway, terima kasih untuk Kak Eno yang telah mengajukan topik untuk tulisan hari ini 😁. Terima kasih udah kembali mengingatkanku bahwa aku udah lama nggak sendirian di rumah 🀣.


Kalau teman-teman, suka ngapain aja di rumah kalau lagi sendirian? 😁

38 komentar

  1. HAHAHAH kebalikan dengan aku Lia. Aku malah suka menantikan momen saat aku bisa sendirian di rumah (ini pas jaman aku sekolah) soalnya bisa bebas aja gituuuu. Makanya pas aku ngekos ke Bandung untuk kuliah. Rasanya aku seneng bisa bebaaass! Mau pergi ga perlu ijin-ijin orang tua lagi. Pulang malem, kaga kena omel #eh
    makanya aku menikmati momen sendirian di rumah hahaha maklum sisi introvertku kan lebih besar yak dari pada ekstrovertnya heheh
    Tapi pernah juga kok aku merasa takut dan betul kata Lia. Mendadak indera pendengaran jadi lebih sensitif kalau sendirian hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajarnya anak-anak lain ngerasa kayak yang Ci Frisca rasakan sih 🀭. Pengin sendirian di rumah dan bahkan pengin banget ngekost saat kuliah supaya bisa ngerasain tinggal sendirian ya 🀭. Memang jauh lebih bebas pastinyaaa, aku kadang juga penasaran gimana rasanya ngekost sendiri tapi nggak pernah ada niat ngekost sendiri 🀣 cuma ingin tahu rasanya aja wkwk.
      Sekarang setelah semua berlalu, tetap lebih senang sendirian di rumah, Ci? 🀭

      Hapus
    2. Rasanya ya jadi kebentuk pola hidup mandiri si
      Kamar berantakan itu tanggung jawab sendiri
      Waktu makan juga kita yang atur sendiri
      Pakai uang pun gituuu
      Jadi belajar ga bergantung orang tua terus jadinyaaa
      Kalo di rumah kan makan tinggal makan karena mama uda siapin makan. Di kosan, kalo ga cari makan sendiri ya kelaparan sendirii
      Skrg uda enak si ada gofood dan grabfood ituu
      Jadi beli makan gampang tinggal order online
      Dulu boro-boro
      Musti jalan cari makan sndiri ato masak πŸ˜‚

      Kalo skrg, aku senang ditemenin suamii
      Hahahaha

      Hapus
  2. Hahahaha... itu bahaya banget kalo pas mandi, pintu kamar mandinya dibuka, asli bahayaa... btw, Lia suka nonton film horror ga? aku jg dulu pas lagi suka nonton thriller atau film horror, bawaannya mikir macem-macem kalo lagi sendiri, tapi setelah udah lamaaa banget ga nonton horor dan ga meniatkan untuk nonton horor lagi, adem-adem aja sekarang kalo sendirian di rumah juga. tapi bisa jadi karena tempat tinggalku kecil, jadi ga ada serem-seremnya :D

    Kalo aku justru lebih suka sendirian di rumah, malah kalo lagi ada kumpul keluarga, setelah bertegur sapa dan ngobrol-ngobrol, setelah itu pasti memisahkan diri di ruangan lain biar bisa sendirian, recharge....

    biasanya kalo sendirian ya ga jauh dari ngoprek hape lah ya kalo jaman sekarang mah, sambil nonton film jga merupakan kemewahan jg tuh. paling itu aja sih...

    btw, lanjut ga nih ODOPnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Ady!! Maaf ya komentarnya yang kemarin-marin belum sempat dibalas πŸ˜‚. Satu satu aku cicil ya, semoga dimaafin πŸ˜‚

      Kenapa kalau mandi sambil buka pintu itu bahaya? Takut ada yang intip kah? πŸ‘€. Dulu iyaaaa! Sekarang udah nggak pernah lagi gara-gara nggak ada temennya πŸ˜‚. Nahh, iyaaa! Aku relate banget sama apa yang Kak Ady bilang 🀭 pada dasarnya, aku penakut sih kalau sama yang gitu-gituan, cuma senang aja sensasi pas nonton *gaya beut* dan pada akhirnya jadi parno sendiri terutama untuk pergi ke kamar mandi 🀣.

      Kak~ kalau saat kumpul keluarga, aku juga kayak gitu 🀣 senangnya ngumpet di kamar tapi suasana di luar kamar kan ramai jadi kadang ngerasa enak ada ramai-ramai dikit di rumah 🀭

      Kak Ady suka ngoprek hp? 😱 Kayak bongkar-bongkar isinya terus dimodif-modif gitu kah? Kayak temanku soalnya suka kayak gitu juga, terus aku jadi suka nanya-nanya dia kalau hp rusak gini gitu 🀣 #plakk

      Mudah-mudahan bisa lanjut lagiiii. Pokoknya mau bayar hutang balas komentar dan BW dulu nih πŸ™ˆ

      Hapus
    2. ahahaha... bukan ngoprekk itu, maksudnya dimainin aja, hehehe...
      aku mah ga bisa kalo oprek sparepart, tapi kalo ngoprek software atau programnya, ya sedikit ulik dan googling, bisa sih pada akhirnya mah...

      Lia, semangat yaaa!

      Hapus
  3. Ada ada aja si Prikitiew πŸ˜‚πŸ˜‚
    Gimana kalo ternyata tu domba maunya Mohawk mbak?
    Eh, bener ga tulisan nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dombanya mau Mohawk boleh, asal jangan bilangnya setelah udah selesai dibotakin ya, nanti orang yang cukurinnya jadi ngerasa bersalah karena udah keburu dibotakin πŸ˜‚.
      Btw, sepertinya tulisannya benar, Do 🀭

      Hapus
  4. Liaaa aku ngakak sampe buka pintu lebar2 hanya buat ngambil minum 🀣🀣 Klo aku dulu biasanya nyalain lampu setiap ruangan biar terang benderang. Sampe klo orang tua ku balik, mereka bakal ngomel liat segala lampu dinyalain krna ga hemat energy πŸ˜‚πŸ˜‚

    Btw, aku baru taau juga ternyata domba hrs dicukur rutin yaa buluu nyaa.. πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklum, Kak Thessa. Anaknya udah parno akut saat itu 🀣. Kalau jelang malam, aku juga nyalain semua lampu, Kak 🀣 pokoknya seterang mungkin deh. Kalau siangnya, aku pakai metode buka pintu 🀣

      Aku juga baru tahu πŸ˜‚ katanya, paling tidak dalam 1 tahun harus dicukur 1x, kasihan kalau nggak πŸ˜‚. Aku kira selama ini kasihan mereka dibotakin terus πŸ˜‚

      Hapus
  5. hampir sama sih, kak. Sebagai seorang kaum rebahan, aku lebih suka nonton film atau juga main hp saat sedang sendiri di rumah. ya paling hal lainnya adalah blogwalking atau juga nulis di blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalau jaman now pasti nggak jauh-jauh dari main hp ya, Kak.

      Hapus
  6. Wkwk Li, kalau aku tiru cara kamu buka pintu lebar-lebar saat sendiri, aku bisa dimarahin abis-abisan karena buka pintu waktu AC nyala🀣 mungkin perasaan takut itu muncul karena udah terbiasa rame kali ya, Li.

    Aku pribadi menantikan waktu-waktu sendiri di rumah, karena aku akan bisa sesuka hati keluar masuk kamar tanpa takut dimarahin karena pintunya nggak ditutup pas AC nyala HAHA, dan dengerin lagu dengan volume yang besar tanpa ada yang tergangguπŸ₯°

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ketahuan sih, aku juga pasti dimarahin, Kak Jez :p tapi selama ini belum pernah ketahuan dan aku juga nggak lama-lama di luarnya, jadi aman :p

      WKWK aku kok relate banget ya, soalnya kalau pintu kamar terbuka sedikit aja saat AC nyala dan saat papaku lihat, pasti kena omel. So, pasti Kak Jez sangat menanti-nantikan waktu dimana bisa sendirian :p

      Hapus
  7. aku setuju banget dengan pernyataan ini " lebih baik kalau bisa memandang sesuatu dari berbagai perspektif ya"... bdw, aku juga penakut pol! kalau sendirian di rumah pas siang sih masih oke, beda kalau malam hahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Vera, apa kabar? Lama nggak kelihatan :D
      Wah, kalau sendirian di rumah saat malam sih udah mirip uji nyali :p

      Hapus
  8. Itu true momen banget sih. Pas kecil, kalo mau minum atau pipis dan orang rumah sudah tidur semua, saya biasa ambil langkah seribu. Lebih lama untuk nyusun strategi untuk ambil gelas, lari, minum, terus balik.

    Pas udah besar, baru kerasa kalo kamar itu jadi teritori paling personal dan aman. Kalo libur dan ngga keluar, waktunya banyak di kamar. Keluar cuma untuk makan dan mandi. Ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hul, I can relate banget! Aku juga melewati masa-masa itu dan kadang sekarang juga masih gitu wkwk. Makanya suka malas kalau harus ke wc tengah malam, padahal di rumah sebenarnya nggak ada apa-apa juga wkwk

      Betul banget. Rasanya kamar itu tempat paling aman dan nyaman serumah ya haha. Kenyamanannya meningkat 2x lipat saat musim penghujan :p

      Hapus
  9. Sendirian itu = me timeku datang hahahaha
    Bisa main game bola seharian atau binge watching film series sepuasnya (LOL)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha kalau udah berkeluarga, pasti momen-momen bisa sendirian di rumah adalah momen yang paling dinantikan :D

      Hapus
  10. Lucu juga joke-nya si prikitiew mbak πŸ˜‚. Saya kira bakalan ngomentari yang serius seperti, "kasihan juga kalau dicukur bulu dombanya, ntar dia bisa kedinginan lalu hipothermia.." eeeeh ndilalah malah model cukurannya yang dibahas wkwkwkwk...

    Takut ya, kalau di rumah sendirian... Saya pikir itu wajar juga. Dulu saya juga pernah takut di rumah sendirian, semakin gedhe ya udah nggak takut lagi. Saya takutnya hanya takut kedatangan tamu tak diundang yang berniat buruk aja kepada saya ketika lagi di rumah tanpa orang tua. Semoga mbak semakin berani ya dan bisa menikmati kesendirian di rumah tanpa kuping jadi over sensitif seperti kelelawar lagi hehehe πŸ˜‚πŸ˜š.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jokesnya terlalu receh ya, Kak Intan 🀣

      Dulu aku nggak kepikiran mengenai hal itu, kalau sekarang malah lebih takut dengan tamu yang tak diundang itu kalau lagi sendirian di rumah πŸ˜…. Semoga kita dijauhkan dari yang jahat ya, Kak πŸ‘

      Hapus
  11. Jokesnya Prikitiew jayus amattttttt xD jayus tapi ketawa xD

    Sama sih Li, sebagai anak yang tinggal serumah dengan keluarga dari lahir, sedikit banyak bisa ngerti wkwk. Awalnya seneng sebenernya karena WAH AKU BEBAS!!! Terus kalau udah matahari terbenam atau mendung...wah udah deh jiwa penakutnya keluar walaupun itu rumah sendiri yang hari-hari ada di situ. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk berarti kita receh banget, Kak Endah 🀣

      Sama banget! Aku juga begitu Kak 🀣 Makanya kamar menjadi safehouse kita kalau lagi sendirian di rumah ya 🀣

      Hapus
  12. Aku tau video domba ituu dari The Dodo yaa? Sedih lihat dombanya sampai ga bisa jalan doong, kebayang selama dia tersesat di hutan gimana cara dia cari makan, jalan aja susah 😭

    Terus kenapa banget siih si Prikitiew kudu ngejokes gitu weeeeyy sangat kebapack-an sekali yaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Sama Lii, dulu aku kalau lagi sendirian di rumah suka parno jugaa wkwkwk semua lampu dinyalain padahal masih siang. Ngendon di kamar jugaa karena kamarku istanaku wkwkwk. Sekarang sih udah lebih berani karena udah lama jadi anak kost juga kan, jadi ga separno dulu kalau sendirian πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, itu video dari The Dodo. The Dodo suka banyak video kondisi hewan yang menyedihkan, sampai kadang mirisss banget ngelihatnya ya Kak 😭. Iya kannn, gimana cara dia bisa makan, melihat aja susah karena matanya ketutup bulu semua 😭

      WKWK kayaknya pengaruh bawaan usia deh, Kak Eya. Teman-temanku yang cowok semakin ke sini jokesnya juga semakin kebapack-bapack-an dong 😭 Mo nangis tapi ngakak tiap dengar 😭 #receh

      Huahahaha kayaknya aku harus jadi anak kost-an juga agar kebranianku bisa terupgrade nih 🀣

      Hapus
  13. Prikitiew deh parah banget Kak Lia, hahah 🀣 masa domba punya keinginan model potong rambut? 😭 Aduh, aduh, itu mah amsyong 🀣

    Kak Lia, kalau Kak Lia penakut berarti Kak Lia juga nggak suka nonton film horor ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlalu receh memang jokesnya, aku nggak kuat Syifa 🀣

      Bisa dibilang aku suka sok berani kalau dalam nonton horor, pas nonton berani tapi pas udah sampai di rumah, jadi parno sendiri 🀣. Syifa suka nonton horor kah?

      Hapus
  14. Jokes bapack-bapack adalah koentji...hahahha 🀣🀣

    Sebagai anak yang lahir dengan beberapa saudara, rumah rasanya selalu ramai. Hingga pada akhirnya pada merantau semua dan akhirnya rumah kadang sepi..hiiks

    Jadi sebelum pada merantau, usia dewasa awal lah, kalau ada saudara yang belum kelihatan/pulang pas ditanyain. Berasa di absen satu-satu.
    Si A kemana, si B kemana kok belum pulang...sesama saudara sering menanyakan kabar ke ortu. Wlpn kadang cuek² aja..wkwkwkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semakin bertambah usia, arah jokesnya semakin ke arah sana ya Kak 🀣

      Huaa pasti awal-awal rasanya sepi dan sedih ya 😭 aku yang kadang tinggal berdua di rumah sama adik aja rasanya sepiiii huhuhu

      Wkwkwk justru yang cuek-cuek gitu diam-diam perhatian ya 😝

      Hapus
  15. Liaaaaa, kakak nggak baca ini pas awal-awal Lia post, dan masih ngakak dong saat baca ulang. Ya ampuuun, jaman kakak bocah, kakak begini ugha soalnya 🀣

    Saat sendirian di rumah, tempat paling aman itu di kamar, sebetulnya sampai sekarang ugha, tapi di Bali selalu ada orang jadi nggak kesepian, kalau di Korea, mungkin karena tinggal di apartment jadi nggak takut sebab kanan kiri unit ada orangnya πŸ˜†

    Ngemeng-ngemeng bulu Domba dan Alpaca memang harus rutin dicukur, semisal nggak, mereka akan kesakitan, jadi ini berbeda dengan bulu atau kulit beberapa binatang lainnya seperti beruang endeblabla 😁 Jadi jika beli jaket bulu Domba, masih okay kok Li, mana tau Lia minat beli buat nanti pergi ke Iceland terus ketemu kakak di sana ahahahaha 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk sampai nyalain semua lampu saking takutnya nggak, Kak Eno? 🀣

      Iyaa aku baru tahu lho Kak. Alpaca juga gitu yaa? Aku kira mereka kesakitan kalau dipotong lho, ternyata kebalikannya 😭. Jadi masih aman kalau memakai wool ya, fiuhhh~ sedikit lega mengetahui hal ini wkwk. 🀣🀣 kalau memang bisa ketemu Kak Eno di iceland, aku akan nabung dari sekarang untuk beli jaket dan tiket pesawat 😝

      Hapus
  16. Hahahahah si prekitiew kok gemesiiiin siiiih :p. Aku auto ngakak juga baca jokes dia :p

    Btw, aku baru dapet asisten baru nih Li, dan ternyata asisten yg ini punya kelebihan, indera keenam wkwkwkkw. Jadi dia bisa melihat makhluk halus , termasuk yg ada di rumahku :p. Gimana, mau aku ajak dia ke rumahmu ga, utk ngeliatin ada penunggu ato ga wkwkwkwkwk

    Jd beberapa HR setelah dia DTG, aku blm tahu kelebihan dia. Tp dia sempet teriak kenceng di kamarnya, bareng Ama asistenku yg lama. Trus mereka lari turun . Aku tanya kenapa, mikirnya ada tikus. Aku mau siap lari juga kalo tikus wkwkwkwkwk. Ternyata si penunggu kamar atas LG iseng, ngejatuhin kipas angin. Di situ dia baru cerita kelebihan dia. "Dari awal masuk rumah ibu, saya udh liat beberapa, tp mukanya baik, jadi saya ga takut. Cuma yg di lantai atas masih kecil, msh suka main2".

    Coba bayangin gimana raut mukaku pas denger begituan :D . Di lantai dasar katanya wanita, Deket Ama jendela kamarku tempat dia berdiri. Tapi cuma diem doang. Yg di lantai atas ada 2. Anak kecil, dan 1 lagi laki2 besar, cuma di LBH suka di gudang atas yg memang ga pernah dibuka.

    Dan gara2 itu, aku ga pernah mau ditinggal sendiri di rumah wkwkwkwkwkw.

    Yg serunya, dia kalo dibawa makan di luar nih, dia bakal ksh tahu mana restoran warung yg pake pesugihan , dan mana yg ga :p. Jd kalo udh pake pesugihan, dia lgs bilang, "Bu makan tempat lain aja yuk" hahahaha, aku ga ush tanya kenapa, udh jelas jawabannya :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong jangan ajak dia ke rumah aku karena aku takut nggak bisa tidur dan nggak berani ke kamar mandi nanti, Kak Fanny wkwkwkwk

      Kak Fanny, aku ngeri sendiri dong bacanya!! Apalagi yang cewek posisinya dekat jendela Kakak 😭 Kak Fanny apa nggak ngeri sendiri? 😭. Asisten Kakak bisa komunikasi juga atau lihat aja? Tapi tetep aja serem 😭

      Nah, kalau yang bisa lihat pesugihan itu seru πŸ€ͺ boleh lah aku ajak asisten Kakak kalau pergi-pergi makan wkwk. Tapi Kak, bener nggak sih kalau yang pakai pesugihan, kalau dibawa pulang katanya jadi nggak enak?

      Hapus
  17. Saya sejak berkeluarga, tidak suka sendirian di rumah. Rasanya sepi sekali tidak ada istri atau anak yang biasanya membuat suasana rumah selalu penuh warna.

    Tapi dulu waktu masih bujangan, saya suka menikmati kesendirian. Bisa melakukan apa saja dengan bebas, tidak perlu dibebani dgn kewajiban menghargai hak anggota keluarga yang lain.

    Tapi waktu dulu masih tinggal di bali, di rumah orang tua yang besar dan luas, dimana banyak sosok yang menunggui di bbrp sudut rumah, ya mau tidak mau saya harus berbagi dgn mereka juga. Sesekali juga melihat, mendengar atau merasakan aktivitas mereka di saat rumah sedang kosong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti rasanya sepi sekali, apalagi kalau nggak ada Kei, kangen dengar suaranya pasti 🀭

      Huaaa itu yang aku takutkan kalau lagi sendirian di rumah πŸ˜‚. Sosoknya berwujud apa Kak Agung? *Malah penasaran padahal takut*

      Hapus
  18. Aku juga ada rasa takut, Li kalau di rumah sendirian. Benar kata kamu, kalau di rumah sendirian rasanya indra pendengaran kita jadi lebih sensitif. Lebih ngeri lagi karena rumahku diapit dua rumah yang udah kosong lebih dari 10 tahun. Rame orang aja pernah digangguin makhluk halus, apalagi pas sendirian. Jadi ngeriiii. 😱

    Pernah aku sendirian di rumah, dan memilih ngendok di kamar. Lalu tiba-tiba pintu kamarku gerak-gerak sendiri. Gerakannya itu kayak buka-tutup, tapi cuma dikit-dikit gitu, Li. Dan ada suara-suara srek-srek-srek-srek, kayak ada yang gerak di balik pintu. Padahal kan aku lagi sendirian di rumah. Ternyataaaaa di balik pintu itu ada... Nita. Dia lagi main-main di balik pintu. Ah, Nita... Sungguh isengnya dirimu.. 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa kalau gitu sih fix aku nggak akan berani sendirian di rumah, Kak Roem πŸ˜‚. Lebih baik aku ikut keluar kalau memang harus daripada kena kejadian yang aneh-aneh πŸ˜‚

      WKWKWK ASTAGA! Aku bacanya udah deg-degan dong Kak Roem 😭 udah spot jantung dan siap jumpscare di ending, ternyata plot twist sekali endingnya ya 😭 WKWKWK untung ternyata si Nita yang iseng yak! Bikin jantungku hampir copot dong pas baca 😭🀣

      Hapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.