One Day at December 1st.


Di bulan November kemarin, moodku lagi drop banget nget nget. Rasanya kok bosen banget dengan rutinitas harian yang gini-gini aja πŸ˜‚. Baca buku juga nggak dapet feelnya sehingga aku mencoba pindah hiburan dengan cara nonton film atau series yang kemudian berhasil membuatku menyelesaikan beberapa watchlist, salah satunya adalah Hospital Playlist seasons 1 dan 2. 

Semenjak selesai nonton Hospital Playlist beberapa hari lalu sampai sekarang, aku masih belum bisa move on dari drama ini! HELPPP! πŸ˜‚. Kenapa susah move on? Soalnya drama ini benar-benar menenangkan hati bangetttt dan karakternya semua-muanya loveable! Bikin aku berharap bisa selalu ketemu dokter yang baik banget seperti para karakter di Hospital Playlist ini πŸ₯Ί. Romance tipis-tipis dan humornya itu lhoo, gemes sampai bikin heboh sendiri 🀣. Benar-benar bikin suasana hati jadi lebih membaik setelah nonton ini. Bisa dibilang best drama yang aku nonton di tahun ini selain 2521 atau kalau bahkan best drama ever!! 🀣. 

Suwer deh, waktu awal melihat 1 episodenya berdurasi 1jam 30menit, aku langsung kebayangnya bakal bosen gitu nontonnya, eh ternyata 1jam 30menit aja kurang banget deh rasanyaa wk. Please PD-nim and writer-nim, ini nggak mau sampai 10 seasons aja nih? Aku rela kok nontonnya *digetok PD-nim* 🀣.

✨🧚🏻‍♀️✨

Nah, tanggal 1 kemarin secara impulsif aku memutuskan untuk jalan-jalan sendirian (lagi) untuk merecharge diri~ benar-benar yaaa, aku nih kalau nggak impulsif, pasti nggak jadi-jadi deh buat pergi sendirian #plakkk. Hari itu, pagi-pagi betul, aku langsung reservasi ke Perpustakaan Jakarta di Cikini dan untungnya masih banyak kuota tersedia hari itu πŸ™Œ. Ini seperti pertanda awal bahwa semesta mengizinkanku untuk jalan-jalan sendirian sebab biasanya kuota pengunjung selalu full πŸ˜‚. Setelah reservasi, aku bikin plan ingin kemana saja setelah dari perpustakaan dan naik apa saja. Jujur, sehabis bikin plan tuh aku dilema antara pergi atau nggak, tapi akhirnya memantapkan diri untuk pergi karena ngerasa benar-benar butuh me time dan recharge diri πŸ˜‚. 

Kali ini aku sengaja mencoba cara baru untuk pergi ke perpustakaan. Aku mencoba perpaduan antara commuter line dan Transjakarta yang mana ternyata lebih nyaman~ tapi kemarin ada kejadian kocak karena aku tunggu di halte yang salah, dah lah itu bus yang udah aku tunggu sekitar 15 menitan harus lewat begitu aja di depan mata dan aku cuma bisa cengo serta ketawa miris lihatnya πŸ˜‚. Akhirnya aku harus nunggu 20 menit lagi sampai bus berikutnya datang πŸ˜‚. 

Kalau teman-teman ingin coba, caranya adalah naik commuter line yang lewat Manggarai, turun di Stasiun Matraman, lalu jalan sedikit menuju halte Transjakarta Slamet Riyardi (posisi yg di sebelah kiri dekat trotoar), lalu naik Transjakarta jurusan Tanah Abang via Cikini, nanti tinggal tanya supirnya aja kalau ke Taman Ismail Marzuki turun dimana 😁.

Meski baru kedua kalinya berpergian sendiri, kali ini rasanya nggak secanggung waktu pertama kali πŸ˜†. Beberapa kali aku lihat banyak perempuan-perempuan yang jalan sendiri baik di commuter line, Transjakarta dan di perpus. Hal ini secara nggak langsung membuatku berpikir bahwa berpergian sendiri ternyata nggak semenyeramkan dan secanggung seperti yang aku bayangkan, buktinya ada banyak perempuan yang berpergian sendirian 😁.

Begitu tiba di perpus, aku langsung cari buku yang mau aku pinjam dan 1 buku tipis untuk baca di tempat. Berada di perpus sekitar 30 menitan lumayan membantu aku menaikan mood. Rasanya baca buku di perpus dan di rumah tuh beda banget sih. Kalau di perpus tuh kayak pengin baca terus menerus tanpa ada rasa lelah 🀣. Kalian juga ngerasa begitu nggak?

Setelah dari perpus, aku pergi ke Vilo Gelato yang berlokasi di Menteng. Dari perpus ke Vilo cukup naik Transjakarta nomor 6H yang bisa dinaiki langsung dari depan perpus, lalu turun di Halte Taman Menteng dan lanjut jalan kaki 5 menit menuju Vilo. Aku pernah ke Vilo di Bandung dan tempatnya nyaman banget. Nah, di Menteng juga nggak kalah nyaman dan bagus! Vibes old stylenya berasa bangettt. Coba lihat aja foto di bawah ini. Ini jualan gelato tapi vibesnya mewah sekali ya 🀣. 


Cuaca sore itu lagi mendung dan di Vilo nggak terlalu ramai. Aku memutuskan untuk beli 1 cup gelato dengan rasa  Strawberry Cheesecake. Waktu makan gelatonya, aku seperti langsung ketarik kembali ke momen saat aku makan gelato ini di Bandung tahun lalu πŸ˜†. Moodku langsung ke boost-up ketika makan gelato ini hiyaaa hiyaaa πŸ˜†. Oiya, untuk 1 cup ini dibandrol dengan harga 35ribu. Porsinya pas kok untuk harganyaaa. Dengan ini, recharge mood dengan gelato, berhasil ✅


Setelah selesai makan gelato, aku berjalan kaki sekitar 1KM menuju Sarinah. Tahu nggak sih? Salah satu harapanku adalah bisa jalan-jalan di Sarinah sendirian dan itu udah terwujud kemarin! πŸ˜†. Aku tuh suka banget sama vibes di Sarinah. Mungkin karena desain gedungnya yang lebih modern jadi kesannya fresh dibanding mall-mall lain yang sering aku datangi πŸ˜‚.

Sebenarnya, aku ada misi lain pergi ke Sarinah yaitu makan burger Five Monkeys yang katanya burger terenak versi Bloomberg. Sebelumnya aku udah pernah makan, tapi udah lupa rasanya seperti apa, jadi kemarin aku coba makan lagi sekalian mengingat-ingat bagaimana rasanya πŸ˜†. 

Burger yang aku pesan namanya Cheeseburger. Menurutku, yang paling menonjol dari burger Five Monkey adalah rotinya yang super lembuttt dan nggak kering sehingga pas dimakan tuh nggak seret πŸ™ˆ. Rasa pattynya nggak terlalu meaty dan menurutku oke-oke aja sih. Mungkin next harus cobain yang varian Wagyu kali ya, soalnya ini best seller mereka. Kemarin aku nggak berani pesan karena kelihatannya aku nggak bakal habis kalau makan ini 🀣.

Kentangnya garing + asin banget 😜. Luvv ❤️

Sebelum pulang, nggak lupa untuk mampir ke Sari-sari untuk beli jajanan pasar. Kalau ke Sarinah rasanya belum afdol kalau belum beli Sari-sari 🀣. Seneng banget mampir ke sini karena varian jajanan pasarnya banyak bangettt! Pokoknya bikin kalap deh kalau mampir ke Sari-sari 🀣.

Beruntungnya aku, hari Kamis kemarin ada live music yang aku familiar dengan para artisnya. Pengisi acara kemarin ada Joe dari Juliette, Andrea Lee dan Sandhy Sondoro. Teman-teman familiar nggak dengan nama-nama ini? 

Begitu aku lihat ada Sandy Sondoro, aku langsung memutuskan untuk duduk sebentar karena mau dengar Sandhy Sandoro nyanyi 🀣. Penasaran gitu pengin lihat orangnya langsung dan dengar lagu yang dibawakan πŸ™ˆ.

Anyway, waktu dengar nama Juliette, aku ngerasa nggak asing dengan namanya. Lalu begitu Joe Juliette nyanyi lagu pertama, aku langsung flashback ke masa-masa SMP dimana aku sering denger lagu Juliette diputar di KFC 🀣. Juliette itu yang nyanyi lagu ini lhoo~

Bukannya aku takut akan~ kehilangan dirimu~ 
Tapi aku takut~ kehilangan~ cintamu~ 🎀🎀
Mungkin saja saat itu kau~ mempermainkan aku~
Seakan kau bisa membalas~ cintaku~

Ku tak peduli~ bila ku benar-benar cinta~ mati~~ 

Gimana? Familiar nggak dengan liriknya? Wkwk.

Sandhy Sondoro tampil terakhir dengan membawakan 2 lagunya yang paling populer yaitu Malam Biru dan Tak Pernah Padam. Kebetulan aku tahu 2 lagu itu jadi bisa ikutan nyanyi walaupun nyanyinya dalam hati karena malu 🀣. Tapi tetap bisa ikutan vibing dengan gerak badan ke kiri ke kanan πŸ˜†. Lalu, ada 1 lagu terakhir yang dinyanyikan bersama Andrea Lee, tapi aku nggak keburu nonton karena harus segera pulang πŸ˜‚. Teman-teman familiar nggak dengan Sandhy Sondoro?

Asli, pas momen ini tuh aku hepi dan merasa bersyukur sekali. Bisa menikmati live music di Anjungan Sarinah sambil melihat pemandangan Jakarta di malam hari. Bener-bener momen yang indah banget ❤️. Akutu suka sekali melihat Jakarta di malam hari, saat gedung-gedung bertingkat dihiasi lampu-lampu yang beragam, jadi waktu kemarin aku melalui momen tsb, aku beneran hepi banget dan make a mental note that I will remember this moment forever πŸ˜†.

Nonton live music di sini. Meski agak kehalang pohon, tapi tetap bisa vibing 🀣.


Pemandangan Jakarta dari tempatku duduk.
So pretty! Right? 😍

Yeay! I'm glad jalan-jalan sendirianku kali ini berhasil mengembalikan moodku yang sempat drop selama sebulan kemarin πŸ˜†. Next kita kemana nih? 😝

28 komentar

  1. Aku kangen jalan sendirian Liii karena sejak ada bocil kan dia ngekor bundanya melulu wkwkwk.

    Juliette iya

    BalasHapus
  2. Lah ilang
    Juliette iya dulu sering diputar lagunya di KFC lalu ada paket ayam berhadiah CD Juliette tapi seingatku itu lagunya band TBK lalu dinyanyiin juga Ama Mulan Jameela.

    Sama juga nih November aku rada garing padahal Saladin pas ultah. Yahh semoga Desember lebih sweet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nih suka hilang-hilangan kolom komentarnya karena box-nya error πŸ˜‚ tapi nggak apa kok, Kak, aku maklum wkwk

      Nah ituuu, kalau udah punya anak agak susah ya kalau mau jalan sendiri πŸ˜‚. Mungkin bisa disiasati waktu Adin sekolah, nah Kak Vina jalan-jalan deh sendiri wkwk

      Bener banget!! Juliette yang itu wkwk. Aku kurang tahu sih lagu awalnya siapa yang ciptain, tapi aku pertama kali denger lagu ini dinyanyiin sama Juliette, belakangan dinyanyiin ulang sama Mulan hahaha. Nggak nyangka ada juga yang ingat jaman Juliette di KFC 🀣

      Kok kita bisa samaan sih, Kak 😭. November kemarin mungkin karena terlalu syahdu cuacanya jadi moodnya ikutan syahdu?#halah. Amiiin! Semoga Desember ini lebih sweet dan membawa kegembiraan untuk kita ya, Kak πŸ˜†

      Hapus
  3. Liiii, vibe me-time kamu nyampe banget sampe sinii. Aku iri iri iri, wkwkwk. Idem sama Mba Vina, aku masih belum bisa me time sesuka hati karena ada bocils yang ngintilin. Bisa aja sih sebetulnya dititipin, emaknya aja yang kepikiran molo πŸ˜†

    Duh, ini tuh bener-bener judulnya a date with myself, yaa. Sejak kuliah, aku malah menikmati banget waktu sendiri, kayak makan atau ngopi sendirian di luar itu nggak jadi masalah buatku. Malah kayak bisa ngobrol sama diri sendiri gitu yaa. Asal nggak keceplosan keluar suara dikira gila 🀣

    Penutupnya asikkk banget, Lii nonton live music! Duh, kebayang suara Sandy Sandhoro pas nikmatin pergantian sore ke malam. Ademmmmm.

    Thank you Liaaa sudah berbagi ceritamuuu ✨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah ibu2 hehehehe mau me time keluar malah mikir anaknya

      Hapus
    2. Maafkan daku telah membuat Ci Jane mengiri πŸ˜‚πŸ™.

      Trueee! Ini harusnya diberi judul A Date With Myself ya, lebih pas πŸ˜†. Jadi keinget sama video Youtubenya Jenn Im yang baru-baru ini juga habis pergi sendirian hahaha. Iya yaaa, Ciii! Dulu aku ngerasanya canggung lho kalau harus pergi sendirian, tapi setelah lihat banyak orang yang juga seperti ini, rasa canggungku jadi berkurang. Masih ada sih sedikit, tapi itu mungkin karena jam terbangnya aja belum banyak hahaha.

      Suaranya adem banget! Persis sama seperti di Spotify tapi ini versi live 🀣. Mana pemandangan kiri-kanannya asik banget, cucok banget, Ciii 😍. Terima kasih sudah membaca ceritaku, Ci Jane πŸ’‹

      Hapus
  4. Aku panggil Lia enngk apa yaah..krna aku sudah ibu"😁Lia kalo aku perhatiin fotonya cakep"si..fotografer ato pake hp apa🀭,iya jln sendiri itu mmg asiik loh..dulu jaman sy masih gadis suka jg jalan sendiri main ke jkrta,naik bus,naik kapal laut,bayangin deh🀣tapi semua berkesan ...itu lagu saya jg tau..liriknya bikin gimana gitu..inget masa lalu wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa banget, Kak Heni. Aku malah lebih suka dipanggil Lia aja hahaha. Aku pakai hp aja kok fotonya hihihi terima kasih banyak dibilang bagus 😭 padahal aku nggak pede sama hasil foto-fotoku wkwk.
      Wiiihhh! Kak Heni pejuang solo traveling yak! Keren πŸ‘πŸ» aku belum pernah sampai seperti itu. Keren + berani banget sih, Kakak! Naik kapal laut sendiri itu lho, agak harap-harap cemas kalau dibayangin wkwk

      Hapus
    2. Maaf blom bisa bales komentar Lia di blog aku..karena error' kayaknya..di draft bloger aku ada..tpi ga muncul di blognya sendiriπŸ™

      Hapus
    3. Halo Kak Heni~ nggak apa-apa, terima kasih udah info ke aku ya, Kak πŸ₯Ί

      Hapus
  5. Hihi, aku juga suka banget pergi sendiri dari jaman SMA. Pokoknya sejak bisa naik motor udh kelayapan sendirian. Dan emg rasanya seru aja gtu 😁

    Btw, aku kepo banget sama perpusnya huhu liat di ig pada bagus2 eh, itu deket sama taman yang NKCTHI bukan sih?

    Kalo di Surabaya ada macam Sarinah gini aku pasti sering datengin πŸ˜‚ nggak bs nolak liat org nyanyi. Dulu fi Sby ada mall yang sering datengin penyanyi gtu buat nyanyi di hallnya. Tapi gegara pandemi udh buyar bahkan sampe skrg mallnya mati πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woaa, Kak Dea lebih senior dari aku nih kalau urusan kelayapan sendirian wkwk. Kalau aku baru berani belakangan ini πŸ˜‚ agak telat yah wkwk

      Taman yang NKCTHI dimana ya, Kak? Aku lupaaaa 😭. Tapi memang perpus Cikini ini buagus bangettt! Meski nggak ada fotonya di atas, tapi pasti udah kenyang lihat foto-foto orang akan perpus ini lah ya haha. Tempatnya juga nyaman dan koleksi bukunya banyak yang baru-baru terbit 🀩

      Seriusss?! Mallnya sekarang malah mati? Duh, sedih banget aku bacanya 😭 pandemi membuat banyak mall yang dulu jaya jadi mati hiksss sedihh 😭. Semoga soon ada lagi live music di tempat lain sekitar SBY ya, Kakkk πŸ™

      Hapus
  6. Pas baca lirik lagu Bukannya Aku Takut itu ntah kenapa Yaa kok aku ngerasa pernah dinyanyiin Ama once waktu msh di Dewa. Atau mungkin Krn pernah dinyanyiin Ama Mulan Yaa. Jadi identiknya langsung ke Dewa 🀣.

    Aku pikir Julietta itu cewe, ternyata nama band toh wkwkwkwj. Ga ngikutin lagu kalo band skr Li πŸ˜‚

    Hospital playlist memang kewwwreeeeennn πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸŽ‰. Aku tuh bulan awal 2022 baru namatin. Udah tau lama, harga2 adek2ku yg dokter kasih rekomendasi itu. Dia bilang BGS bangett. Jadi aku nonton, tapi eps awal aku ngantuk Li. Jadi sempet stop lamaaaa. Nunggu mood . Trus lanjutin lagi bbrp bulan kemudian. Eh kok baguuus 🀣🀣. Malah jadi susah brenti. Memang bikin hati angeeet. Aku nonton ini kalo sedang marathon Drakor yg action, thriller atau horor. Trus ademin kepalanya pake hospital playlist 🀣.

    Gara2 nonton ini, aku agak shock pas nonton The Sound Of your heart. si dokter kandungan yg kaleeem dan kompeten banget di hospital playlist, jadi gila ngaco kocak banget di the sound of your heart. Saking melekatnya peran dia di HP, jadi ngakak parah nonton TSOYH 🀣🀣🀣. Sumpah oon dan ngaco banget dia πŸ˜‚. Itu juga obatku kalo stress dijamin ketawa soalnya. πŸ˜„

    Vilo gelato aku sempet mau kesana Ama anak2, tapi malah tutup 🀣🀣. Jadi sampe skr blm kesampaian. Ntr ah, ajakin lagi kalo ada waktu. Padahal ga jauh2 amat kalo kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Fanny, jujur aku juga ingetnya ini Once yang nyanyi wkwk. Mungkin karena nada suaranya agak mirip sama penyanyi aslinya(?). Wkwk kalau orang dengernya Juliette pasti ngira nama penyanyi cewek, nggak tahunya malah plot twist 🀣

      IYA KAN BAGUS BANGET KAKKKK!! Duhh, aku masih belum bisa move-on sih sampai sekarang. Kayaknya ini drama yang bakal aku rewatch di masa depan karena segitu sukanyaaa 😍. Waktu pertama rilis, aku juga sangsi bakal bosen nontonnya, Kak. Eh ternyata pas coba nonton, malah suka bangettt wkwk. Kayaknya iya sih harus pas moodnya, soalnya banyak yang bilang bosan juga nonton ini 🀣

      Oiyaa, aku langsung cek The Sound Of Your Heart dan ini pasti kocak banget secara ada Kwangsoo di sana πŸ˜‚. Duh, aku nggak kebayang si dokter kandungan kalau jadi koplak gimana soalnya udah melekat banget karakter dokternya wkwkw pasti jadi lucu sendiri nontonnya. Ini drakornya udah cukup lama ya, Kakkk, masih agak lebih gendut dia di sana hahaha

      Sayang banget tidak berjodoh, Kak πŸ˜‚. Yess! Kapan-kapan harus coba ke Vilo bareng anak-anak, mereka pasti hepi lihat banyak pilihan ice cream hahaha

      Hapus
  7. Kenapa ga ajak teman kak, berdua atau bertiga lebih asik πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi kali ini ceritanya lagi mau jalan-jalan sendiri, Kak Jaey, jadilah JJSnya sendirian 🀣

      Hapus
  8. Liii baca ceritamu aku jadi ngayal jalan-jalan sendirian juga deh di perpus kota Malang, lanjut ke toko Oen...karena aku gak pernah ke sana sama sekali. xD Bener-bener seharian banget ya kamu, hebaaat!!!

    Btw soal lagunya Juliette dan Sandy Sondoro, aku familiar Li dan inget dikit-dikit melodinya kayak gimana. Terus yang drama Hosplay itu emang kata beberapa orang bagus banget, menenangkan. Bahkan mereka pingin ada season 3-nya. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Endahhhh, hayuu cusss!! Aku tunggu ceritanya lhoo :p pergi sendirian seru banget!! Wkwk

      Berarti kita 1 angkatan ya soalnya masih familiar sama Juliette dan Sandy Sondoro, Kak :p
      HUHU IYA BAGUS PARAHHH! Kalau ada 10 seasons juga aku nonton sih, bagus bangettt wkwk. Kak Endah belum nonton yaa? Kurang suka sama genrenya kah?

      Hapus
  9. Impulsif Liaa lebih keren sihh.. Aku lohh, semisal mau jalan sendiri paling melipirnya ke alun-alun yg deket *nggak pernah yang keluar Kota gitu πŸ˜….. Ntar sesampainya di sana Jajan cimol 5000 sama es teh. Terus duduk lihatin orang-orang smbil ngunyah. Ntar kalau kunyahannya abis, jajan lagi beli cilok 5000, terus jajan lagi Kue Ape, terus jajan lagi batagor, jajan lagi siomay, jajan lagi kue cubit.. Pas pulang-pulang malemnya sakit perut karena perut kerja keras 🀣...

    Atau kalau lagi gabut banget... Motoran keliling kota sampai nyasar, terus buka google translate ehh google Maps πŸ˜‚. Atau ke pantai meskipun jarang karena juaaauuuh.. bisa 2 jam'an kalau aku yang nyetir 😁 Kan 'Putri Solo' apa-apa lama πŸ˜‘ *Kata temen..

    btw, aku bertanya-tanya. Itu pohon kenapa di tanem di tengah-tengah sih.. Kenapa nggak dipinggir tribunnya.. 🀣 Hospital Playlist tuh yg di netflix kan ya.. Ehh btw Lia udah nnton Wednesday kah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk aku ngakak baca cerita Bayu 🀣. Bayangin cerita Bayu seru bangettt! Itu kayak mukbang sih 🀣 tapi aku jadi kangen lho jajan kue Ape sama kue cubit.. sama cimol.. yaampun, aku terakhir makan cimol tuh waktu SMA lhooo. Udah lama bangettt, kangen 😭 *jadi curhat

      Bayu bawa motornya kayak temenku nih kayaknyaaa wkwk maksimal kecepatan 40km/jam kah? 🀣. Iih tapi seru bangett get lost secara random gitu! Aku belum pernah karena kalau get lost sendirian sambil naik motor apalagi ke arah Bekasi dalam-dalam sana tuh yang jauh buangetttt, aku takut nggak bisa pulang 🀣

      IYA KAN KESEL YAK POHONNYA KENAPA DI TENGAH BANGET WKWK aku juga greget lihatnya 🀣. Mungkin maksudnya biar teduh pas nanti pohonnya udah besar, tapi.. kenapa di tengah banget ezmozi wkwk
      Hospital Playlist ada di Netflix! Ini bagus bangettt, dramanya santai nggak pakai mikir, Bay, cocok buat temen santai πŸ˜†. Belum nonton Wednesday tapi mau nonton soalnya banyak yang bilang bagusss wkwk

      Hapus
  10. Liaaa serruuu bangeeet jalan-jalannyaaa. Berawal dari random malah bisa mendapatkan moment yg ga kedugaaa. Vilo gelato emang mantep bangeet. Aku pun pertama kali coba pas di Bandung. Suka dehh desainnyaa homey gituuu dan cuaca Bandung waktu itu juga dukung banget utk duduk duduk santai sambil makan gelato.

    Btw Hospital Playlist emang bikin susah move on. Apalagi lagu-lagunyaaa. Aku pun jugaa masih kebayang2 lagu2 mereka dan mau ada season berikutnyaa. Berharap bangeet beneran ada cuma sepertinya mustahil.

    Aku pernah ke Sarinah tapi kok ga ngeh ada five monkey yaa. Apa aku kurang explore atau ga lihat2 sekitar dengan benar 🀣 Burgernya menariik tuuhhh bikin ingin cobaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget, Ci Dev πŸ₯Ή. Bener-bener nggak nyangka bisa nonton Sandy Sondoro nyanyi live gitu hikssss.
      Setuju banget! Yang di Bandung sih asik banget ya, Ciii! Kalau yang di Jakarta rata-rata lebih ke-aesthetic gitu bangunannya hahaha. Ci Dev ada rekomendasi varian gelato yang enak di Vilo nggak?

      IYAAA AKU MASIH BELUM BISA MOVE-ON DONGG! Apalagi katanya mau keluar edisi khusus director’s cut! Duh, makin nggak bisa move-on 😭. Lagu Aloha - Cool sih paling nyantol di otak sampai sekarang wkwk. Berharap banget ada seasons selanjutnya tapi kayaknya harus menunggu mukjizat 😭

      Wkwk ada di lantai 3, Ciiii. Dekat sama Gooba atau Goomba gitu restonyaa. Adanya di pojokannya. Mungkin waktu Cici datang, dia belum buka karena seingatku dia baru buka setelah Sarinah buka beberapa bulan.

      Hapus
  11. Aku mau tepuk tangan dan kasih selamat dulu, karena Lia mulai terbiasa pergi seorang diri. Pergi seorang diri memang seru dan ga semenakutkan yang dipikirkan...hehehhee

    Jualan gelato yang klasik di kawasan menteng yaa jadi sudah sepaket. Makanan dan tempatnya mewakili suasana jadulnya.

    Foto jajan pasarnya mana...?wkwkwkk
    Aku tahu kok sandy sandoro. Lagunya juga asyik didengarkan dan dinyanyikan ramai-ramai. Kalau lagu juliete itu lagu yang biasa dimainkan operator warnet pada jaman dulu...wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha terima kasih untuk tepuk tangannya, aku jadi malu, Kak 🀣. Bener banget! Ternyata nggak semenakutkan itu. Masih ada rasa waspada, tapi udah lebih santai dibanding sebelumnyaa, malah jadi nagih mau coba jalan-jalan ke tempat lain sendiriaan.

      Nggak sempat foto karena nggak kepikiran 😭. Jiwa pembuat kontennya kurang diasah memang wkwk
      Wadidawwww, ini kita seangkatan deh kayaknya, Kak 🀣. Kayaknya kang warnet di daerahku juga sering pasang wkwk

      Hapus
  12. dulu aku kalo ke Cikini dari Bekasi bisa naik CommuterLine arah Jakarta Kota tanpa ganti. tinggal turun di Stasiun Cikini.

    tapi sejak perubahan rute di Manggarai, jadi tidak segampang itu ya, katanya??

    BalasHapus
  13. Villonya keren banget tempatnya, clean gitu, sukakkkk, pengen ngerasain gelatonya juga kan jadinya hahahaha
    dari dulu aku pengen ngerasain nonton langsung pertunjukan musik di sarinah ini, keren banget konsepnya. ehh pak jokowi kayaknya udah kesana juga kan, kerennn

    BalasHapus
  14. pemandangan jakarta malam hari, mantep juga ya

    BalasHapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.