Liptint Lokal Rasa Korea - REVIEW SYCA LIPTINT SHADE CARAMEL BEIGE

By The Dreamer - Januari 28, 2020

Belakangan ini, aku mulai beralih ke produk-produk kosmetik buatan lokal karena produk lokal jaman sekarang sudah banyak varian juga kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri. Salah satu brand lokal yang aku suka banget dan produknya selalu aku pakai setiap hari adalah SYCA.


Baru-baru ini, SYCA meluncurkan shade baru dalam koleksi liptint mereka yaitu shade Caramel Beige. Aku nggak tahan pas lihat penampakan warna shade ini dan pada akhirnya aku memutuskan untuk membelinya! Dan setelah 1 bulan pemakaian, kini saatnya aku untuk mengulas produk yang sekarang menjadi salah satu produk kesukaanku yang aku pakai setiap hari.


Mari kita unboxing!






Kemasan

Salah satu ciri khas dari SYCA adalah kemasannya. Semua liptint SYCA datang dalam pouch bening seperti di foto dan setiap shade liptint mendapatkan pouch dengan ilustrasi yang berbeda pada masing-masing shade.

Untuk kemasan liptintnya, berbentuk seperti balok berwarna putih dengan sedikit tembus pandang di bagian depan botolnya sehingga kita bisa melihat warna liptint yang ada di dalamnya.





Aplikator

Aplikatornya berbentuk seperti tetesan air dan teksturnya lembut di bibir. Aplikatornya luwes sehingga mengikuti pergerakan tangan kita sewaktu memoles.




Ingredients 

(silahkan lihat foto di atas)





Hasil Pemakaian

Tekstur liptint SYCA shade Caramel Beige ini sama dengan shade Red Rose, tidak terlalu cair, tidak terlalu creamy dan mudah dibaurkan. Tapi sepertinya shade Caramel Beige ini memiliki formula yang berbeda dari sebelumnya sehingga shade ini tidak membuat bibirku kering meskipun digunakan bertumpuk-tumpuk! 
Untuk staying power-nya tergolong oke, bisa sampai 4 jam jika tidak makan atau minum. Oh iya, shade ini memiliki aroma kopi tapi tidak terlalu kencang, dan ada sedikit rasa manis jika termakan. 



Nah, foto di atas adalah perbandingan shade Caramel Beige dan shade Red Rose yang sebelumnya sudah pernah aku ulas. Shade Caramel Beige ini lebih ke coklat tapi ada sedikit sentuhan orange menurutku. Shade ini jatuhnya cantik banget kalau dipakai, jadi MLBB (My Lips But Better) gitu. Dan yang aku suka, walaupun bisa dibilang ini warna MLBB tapi tidak membuat mukaku pucat, malah membuat mukaku terlihat cerah dan itu semakin membuat aku sayang banget sama liptint dari SYCA! Nggak nyesel beli produk ini! Walaupun brand lokal tapi kualitasnya nggak main-main.

Ada sedikit tips dari aku, kedua shade ini cantik banget kalau untuk membuat kesan ombre lips. Kita bisa menggunakan Caramel Beige sebagai dasar dan Red Rose di bagian dalam bibir kita. Paduan yang sangat cantik! Kalian pasti suka! 

Harga

Rp 120,000,-
Bisa dibeli di Shopee/Tokopedia @syca.official


Jadi, untuk kesimpulan dari shade Caramel Beige ini sebagai berikut:


Plus (+)
+ warna yang cantik untuk MLBB 
+ tidak membuat bibir kering meskipun digunakan bertumpuk-tumpuk
+ mudah dibaurkan
+ ada aroma kopi dan rasa manis

Minus (-)
- staying powernya kurang tahan lama.


Overall

Meskipun staying power-nya kurang tahan lama tapi performa liptint ini sudah bagus banget, dengan harga segitu dan dapat kualitas sebagus ini sih sangat sesuai. Pokoknya aku cinta banget sama liptint SYCA!


Jadi, gimana setelah membaca ulasan dari aku? Apakah kalian jadi tertarik buat mencoba shade ini? Tinggalkan jawaban kalian di kolom komentar ya!



See you!
With love,
The dreamer.


P.s: post ini bukan post endorsement!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar