YOUR CHOICE

By The Dreamer - Februari 17, 2020

100x lipat,
60x lipat,
30x lipat,
Jika diminta untuk memilih, berapa berkat yang ingin kamu dapatkan?






Hampir semua orang pasti akan memilih berkat yang terbanyak yaitu 100x lipat. Suatu hal lumrah yang merupakan bagian dari pribadi manusia untuk memilih mendapatkan sesuatu yang lebih banyak dan memberi sesuatu lebih sedikit. Bukan hal yang heran bahwa lebih banyak tangan di bawah daripada tangan di atas.

Tapi, jika kamu diberikan berkat 100x lipat, berapa banyak yang akan kamu berikan kembali kepada Tuhan? Berapa banyak yang akan kamu berikan kepada orang yang membutuhkan? Seberapa banyak tanggung jawab yang mau kamu pikul demi mendapat berkat 100x lipat tersebut?

Kebanyakan orang akan mulai berpikir dan mulai merasa tidak rela untuk membagi-bagikan apa yang didapatkan tersebut, dan pasti kebanyakan orang lebih ingin memikul tanggung jawab yang sedikit tapi mendapat hasil yang banyak. Manusiawi kah? Sungguh sangat manusiawi.

Tapi, kita harus menjadi pribadi yang berbeda. Kita harus merevolusi mental kita, sebab bagaimana bisa kita diberikan berkat yang besar sedangkan baru berkhayal saja, kita sudah merasa tidak rela untuk berbagi setelah mendapat berkat 100x lipat?
Dalam hal ini, revolusi mental sangat diperlukan. Kita harus belajar bahwa ketika Tuhan memberikan kita berkat yang lebih, itu artinya kita harus siap untuk lebih berbagi dan lebih siap menerima tanggung jawab yang lebih besar.


The dreamer

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar