Seaside by Zee #JanexLiaRC.

Seaside | Zee | 238 hal. | Bahasa Indonesia | Penerbit Diva Press

Seorang ayah yang berprofesi sebagai pengacara, berniat untuk membongkar kasus korupsi yang terjadi antara orang-orang di pemerintahan. Namun, ketika kasus tersebut akan dibongkar, sang ayah dijebloskan ke dalam penjara dengan tuduhan-tuduhan yang tidak pernah dilakukannya.

Karena hal tsb, sang anak yang merupakan seorang mahasiswi fakultas hukum berniat untuk membalaskan dendam dengan mencari tahu siapa saja dalang di balik kejadian ini lewat seorang informan yang dipercaya. 

Dan dari sinilah kisah dimulai..

✨🧚🏻‍♀️✨

Zee merupakan nama lain yang digunakan oleh penulis Ziggy Z. pada karya-karya lamanya. Kalau teman-teman ingat, aku pernah bilang bahwa aku suka dan cocok dengan karya-karya penulis Ziggy Z. ini 😍. Nah, dalam rangka ingin membaca karya-karya lama dari Ziggy Z. aku mulai mengubek-ubek iPusnas dan ketemulah buku Seaside ini πŸ˜†.

Awal mula memutuskan untuk membaca Seaside karena tagline di bawah judulnya yang bertuliskan "dendam takkan pernah terhapus waktu" yang menarik perhatianku πŸ™ˆ. Apalagi belakangan ini aku lagi sering dilingkupi oleh topik-topik balas dendam dari drakor-drakor yang sedang aku tonton 🀣~ jadi, langsung cuss aja baca Seaside begitu ada copy buku yang nganggur.

Tema yang diangkat nggak terlalu spesial, tentang balas dendam, bunuh-membunuh dan proses-prosesnya. Namun, eksekusinya cukup seru dan nggak sangka kalau ada bagian sadisnya 🀣. 

Ziggy sendiri memang terkenal kalau urusan sadis-menyadis, tapi buku ini versi lebih brutal karena ada adegan per-mutilasi-an yang cukup bikin mikir "okee, psycho juga nih karakter+penulisnya!" πŸ˜‚. Selain itu, ada sedikit bumbu-bumbu romance, referensi lagu-lagu dan nama-nama minuman keras di dalam cerita ini 🀣.

Gaya bercerita di buku Seaside mirip dengan Jakarta Sebelum Pagi. Ada beberapa racauan lucu yang dikeluarkan oleh penulis yang bikin pembaca buku-buku Ziggy pasti ngeh kalau hal ini tuh "Ziggy banget" 🀣.

Buku ini ditulis dengan POV orang pertama dan mempunyai cerita yang ringan, alur yang cepat serta cerita yang cukup memuaskan. Meskipun di tengah buku udah bisa merasakan gimana akhir ceritanya, tapi tetap dibuat kaget dengan twist yang dibuat oleh penulis πŸ˜‚. Kalau boleh jujur, aku lebih suka buku Seaside ini dibanding Jakarta Sebelum Pagi karena genrenya lebih aku banget yaitu murder-mystery-romance.

Apakah aku akan merekomendasikan buku ini? It's a yes! Meskipun ini buku lawas, tapi boleh banget dibaca sebagai selingan kalau lagi ingin baca buku ringan tapi ada unsur murder-mysterynya. Harap perhatikan Trigger Warning sebelum membaca ya! (TW: mutilasi, pembunuhan, kekerasan, death)

16 komentar

  1. Itu kisahnya yang soal pengacara kok mirip sama pengalaman keluarganya Ziggy, ya? Saya lupa si bapak atau kakaknya gitu justru kena masalah ketika ingin menegakkan keadilan.

    Oh, kalau gayanya mirip di JSP, apakah ada tokoh yang juga mencampuradukkan bahasa? Di JSP kan si Emina begitu.

    Btw, tadinya saya mau bahas JSP nih buat buku berkover biru, tapi ternyata dulu udah pernah mengulas. Jadi baca ulang buku lain aja deh. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget!! waktu aku baca kisah ini, kok rasanya seperti membaca kisah nyata dari keluarga Kak Ziggy, tapi sepertinya buku ini terbit duluan sebelum masalah muncul CMIIW. Seingatku ayahnya Kak Ziggy yang kena masalah, Kakaknya yang bantu urus.

      Ada pencampuran dengan Bahasa Inggris di percakapannya, tapi nggak banyak. Untuk karakter, Emina lebih jago meracau 🀣

      Hahaha padahal nggak apa kalau ulas lagi, siapa tahu pandangan Kak Yoga terhadap JSP setelah re-read tuh berbeda 🀭

      Hapus
  2. Langsung cek ipusnas, okeh buku ini masuk ke daftar antrean buku ku. Thankyou Lii buat rekomendasi nya, kalau Ziggy udah bisa kebayang gimana gaya bercerita nya jadi gak ragu deh buat masukkin karya blio ke daftar TBR 😁. Apalagi cerita utama buku ini nyerempet genre thriller ya hahaha. Seru nih kayaknya.

    Aku kira ini novel fantasi lohh kalau dilihat dari ilustrasi sampul depan sekilas ada sentuhan magis nya gtu LiiπŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeeyy! Semoga bisa segera dapat, Kak Reka πŸ™ˆ. Ini termasuk thriller-ringan sih, jadi jangan terlalu berharap tinggi ya, Kak πŸ™ˆ

      Wkwk iya yaaa! Kalau aku malah kiranya novel romance lhoo 🀣 habis covernya kan cewek-cewek gitu ya, nggak sangka kalau ini thriller 🀣

      Hapus
  3. Aku justru suka Ama buku2 thriller yg sadis. Banyak novel misteri yg aku baca, bahkan cara bunuhnya hidup2 di pancung, potong dll. Jadi ga masalah baca yg begitu

    Tapiiiiii sejak baca buku ziggy yg ttg anak kecil dan endingnya masuk ke laut, aku agak ga sreg jadinya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Dan belum ada baca lagi buku2 dia. Mungkin Krn aku ga suka tipe buku dgn ending bunuh diri, gantung atau ga jelas kali ya..

    Tapi buku ini endingnya bisa dibilang happy ga Li? Kalo memang happy, aku msh mau baca sih. Apalagi ada di ipusnas yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Kak Fanny harus coba baca Napas Mayat!! Ini mutilasi-mutilasi-an 🀣 aku baca blurbnya aja, udah bikin ketar ketirr takut mual wkwk

      Agak traumatic buku yang itu ya, Kak πŸ˜‚ kalau yang ini endingnya nggak ada adegan bunuh diri, jadi harusnya aman yaa?

      Endingnya lebih ke... miris sih Kak, ini termasuk sad atau nggak kalau menurut Kakak? Bukan yang bikin nangis gitu kok kayak buku yang tentang anak kecil itu. Menurutku ini ending yang pantas sih untuk menutup buku.

      Hapus
  4. Yaah sayang banget, sebagai mahasiswa hukum, semestinya dia melakukan balas dendam yg sesuai hukum tapi dendam dia sudah sangat membara mungkin ya wkwk, sejujurnya aku takut sama kisah2 mutilasi, liat ayam dipotong2 aja aku takut 🀣 Lia berani gak liat ayam dimutilasi? 🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha tapi karakter utamanya ga mau lewat hukum karena merasa kurang greget gitu, Kak Jaey 🀣. Kalau ayamnya udah digoreng, berani kok πŸ€ͺ

      Hapus
  5. Ini kenapa sih aku nggak bisa login google… kesell dehh 😭😭😭 ini aku Bayu ya Lii.. wkwk. Ini Tabletku rusak deh.. mau login nggak bisa. Nulis Url bilangnya nggak valid. Au ahhh gelapp 😭😭😭

    Ahhh Seaside.. ihh tahu nggak sih Li… aku dnger ini beberapa hari yg lalu sewaktu ke Jakarta, sewaktu aku ngomongin ttg buku Ziggy Semua Ikan di Laut.. terus salah temen aku mention buku ini… dia bilang kalau Zee ini si Ziggy.. terus aku yg kaya “oh yaaa…” jadi makin yakin mau punyaa.. ahahaha ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waawww, teman Bayu ada yang suka baca karya Ziggy jugaa?! Kalau tahu Zee itu Ziggy berarti lumayan dalam menyemplungnya nih teman Bayu hahaha. Ayo coba bacaa kalau genrenya Bayu suka 😁. Pinjam aja di iPusnas cuma agak rebutan antriannya πŸ˜‚

      Hapus
  6. Yeeeeeeaaayyy bisaaaaaaa…….. emang GG lia ini πŸ₯ΉπŸ₯ΉπŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk akhirnyaaa! Ssst, jangan bilang-bilang kalau aku member GG(?)

      Hapus
    2. oalahhh jadi anonim itu si Bayu toh hehehe

      Hapus
  7. Beberapa kali baca review ttg jakarta sebelum pagi. Jadi apakah aku mesti membacanya juga. Dari judulnya sangat menarik. Begitu dalam dan akhirnya menciptakan banyak imajinasi.

    Setuju lii...yang menarik itu lebih ke prosesnya. Bagaimana dia menyiaokan balas dendamnya, apa aja yg dipakai utk balas dendam, dll. Itu lebih bikin penasaran...heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk tapi aku kurang yakin Kak Rivai bakal cocok dengan Jakarta Sebelum Pagi atau nggak πŸ™ˆ tapi kalau mau coba baca, bolehhh banget~ Pembentukan karakternya unik soalnya hahaha.

      Benerrr! Ngikutin proses persiapannya itu seru sih, Kak, terus penasaran juga endingnya gimana makanya baca buku tentang pembalasan dendam tuh bikin susah berhenti baca saking dibuat penasaran wk

      Hapus
  8. satu kata dulu dariku "wadaww" hahaha
    mutilasiii bookk, sadis banget yak. Apalagi kalau dijabarin detail banget, aku kan jadi inget sama berita yang lagi marak sekarang, pembunuhan
    aku sendiri suka kalau nontonin film yang tema pembunuhan. Kalau bacaan kayaknya belum pernah baca yang sampe level suadis banget

    BalasHapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.