Travel Journal Bangkok Day 1.

Hellow teman-teman semua! Long time no see πŸ˜‚πŸ–πŸ». Semuanya sehat? Semuanya kabar baik? Semoga iya yaaa! ❤️

Mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan aku akan mengunjungi beberapa tempat di beberapa negara berbeda~ kali ini, aku sengaja nggak bawa journal harianku karena ingin menuliskan catatan harian selama trip ini di blog, barangkali kan ada yang mau baca journal perjalananku 🀣 *PD tingkat dewa*

Perjalananku hari pertama ini dimulai dari Bangkok, Thailand~ aku akan berada di sini selama 4 hari 3 malam ke depan sebelum pindah ke negara sebelahnya πŸ™ˆ.

View Bangkok dari pesawat saat subuh tadi 😍

Aku tiba di Bangkok setengah jam lebih awal dari jadwal yang ditentukan. Kayaknya Pak Pilot senang banget ngebut-ngebut di langit 🀣. Di pesawat nggak terlalu berasa lama karena kerjaan di pesawat cuma tidur-bangun-tidur-bangun. Niat mau baca buku lenyap sudah sesaat setelah duduk di bangku pesawat soalnya ngantuk banget, gengs 🀣. Harap maklum karena jadwal penerbangannya jam 02.30 pagi πŸ€£πŸ‘πŸ».

Setibanya di Don Mueang International Airport, aku langsung memesan Grabcar menuju hotel. Oiya, trip kali ini mungkin nggak akan semulus ini tanpa bantuan dari Kak Eno πŸ₯Ί. Kak Eno benar-benar membantuku dari awal cari tiket, cari hotel sampai rekomendasiin ini itu. Kak Eno, thank you so muchhh ya! Lope lope  😘😘😘.

Setibanya di hotel, aku hanya drop barang bawaan aja di resepsionis karena belum bisa check-in. Lalu, aku lanjut pergi ke tempat tujuan pertama yaitu Chatuchak Weekend Market 😍.

First impression ketika tiba di Bangkok, asli, Bangkok mirip banget suasananya dengan di Jakarta wkwk. Rasanya lucu sekali berada di sini, kesannya familiar sekaligus asing sebab bahasa yang digunakan beda banget, tapi vibes lingkungannya sama banget 🀣.

Chatuchak Weekend Market.

Berhubung kepagian sampai di sini, aku sampai sekitar jam 8 pagi, jadi masih banyak toko yang tutup dan jalanan masih sepi. Anyway, Chatuchak ini luasss banget, gengs! Dan terbagi atas berbagai section jualan. Barang yang ditawarkan sangat amat beragam~ dari mulai anyaman, aroma therapy, snack, boneka, oleh-oleh khas Thailand, bunga-bunga, lampu hias, makanan-makanan, duh pokoknya banyak banget!

Aku jalan-jalan di Chatuchak dari jam 8 sampai 11 siang. Masih ada beberapa bagian pasar yang belum terjamah, tapi aku udah nggak kuat karena terik bangettt dan ngantuk πŸ˜‚. Jadi, jam 11 siang aku memutuskan untuk kembali ke hotel~

Anyway, aku nggak ada barang khusus yang ingin dicari di Chatuchak~ ke sana murni jalan-jalan random aja mengitari komplek-komplek pertokoan yang ada hahaha. Yang aku salut dengan wilayah ini, meski ramai dan padat, tapi lingkungannya bersih bangettt πŸ₯Ί. Ada beberapa pedagang yang menawarkan barang dagangannya, tapi nggak maksa kok~ harga yang ditawarkan juga terjangkau sekali. Jangan ragu untuk nawar jika dirasa kemahalan ya!

Makanan yang sempat dicoba di Chatuchak ada Tomyum Pork Noodle dan Paella~ sayangnya, kedua makanan ini citarasanya kurang masuk di lidahku, jadi makannya kurang berkesan πŸ˜‚. Semoga besok bisa ketemu makanan yang joss! Amiiin πŸ˜†.

Tomyum Pork Noodle

Daerah Siam.

Tempat kedua yang dikunjungi hari ini adalah daerah Siam. Mulai dari Siam Paragon, Siam Centre, Siam Square One dan jalanan di area Siam yang mirip dengan Myeongdong, Korea. Sebenarnya setelah dari Siam, ada rencana ingin ke tempat lain, tapi harus batal karena hujan 😭.

Daerah Siam ini isinya sekumpulan mall-mall yang saling nempel satu sama lain 🀣, tapi hebatnya tenantnya beda-beda, jadi setiap mall selalu ramai akan pengunjung. Kalau kata mamaku, daerah Siam ini mirip banget sama Blok M, while Siam Paragon mirip banget sama Plaza Indonesia yang isinya toko-toko branded wk. Siam Paragon ini adalah mall paling ramai diantara mall lain sekitarnya. Beneran ramai parah sampai pusing akutu 🀣. Cari makanan aja bingung banget karena pusing lihat orang di sana-sini wk.

Seolah memang udah berjodoh, akhirnya aku makan di Mcd aja 🀣. Emang udah penasaran banget pengin coba Mcd di sini karena ada menu spesial yaitu burger Pork πŸ™ˆ.

1 paket burger dengan kentang dan minum medium dibandrol dengan harga kurang lebih 75rb IDR~ tapi burgernya worth banget untuk dicoba karena enak πŸ₯Ί. Bun-nya lembuttt sekali, beda banget dengan bun Mcd biasanya. Ukuran burgernya juga agak lebih lebar, jadi kenyang banget makannya wk. Rasa pork patty-nya juga enak πŸ‘πŸ». Bagi kaum non-muslim yang akan main ke Bangkok, boleh banget cobain menu yang 1 ini πŸ˜†

Sebagai penutup hari, aku mampir ke kedai Mango Tango yang ada di daerah pertokoan di Siam. Di Mango Tango, aku memesan Mango Sticky Rice yang dibandrol dengan harga 250 Baht dengan isian pudding mangga, buah mangga, es krim mangga, sticky rice dan whip cream~

Asli! Ini jadi makanan penutup yang memuaskan sekali karena rasanya uenakkkk banget!! Like, aku bisa makan ini setiap hari saking sukanya 🀣. Biasanya tuh aku kurang tertarik makan mangga, tapi rasanya aku bisa makan mangga Thailand setiap hari karena rasa buahnya, duh, enak banget!

Rasa mangganya manis dan tekstur mangganya lembuttt sekali. Nggak perlu dikunyah keras-keras udah bisa hancur di mulut 🀣. Sticky ricenya itu juga juara! Disajikan hangat lalu disiram kuah santan, lalu dipadukan dengan buah mangga dingin, es krim mangga dingin, pudding mangga dan whip cream dalam 1 sendokan~ beuhhh~ damagenya besar sekali di mulut 🀣. Aku pun jadi ngiler lagi ngebayanginnya wk. Meski semuanya dipenuhi dengan per-mangga-an, tapi rasanya nggak bikin eneg sama sekali sebab manisnya pas, nggak berlebihan sama sekali. Duh, kalau nggak inget harganya sih, aku mau deh makan tiap hari di Mango Tango 🀣.

✨🧚🏻‍♀️✨

Oiya, transportasi yang aku gunakan di Bangkok selain Grabcar adalah BTS dan MRT. Berhubung hotel tempatku menginap lumayan dekat dengan MRT, jadi akses transportasinya lebih beragam. Google Maps sangat membantu dan cukup akurat dalam menunjukan alat transportasi mana yang terbaik untuk menuju ke lokasi tujuan.

BTS ini semacam commuter line-nya Bangkok dan baik BTS maupun MRT kondisinya sangat nyaman, bersih, dingin, beli tiket single trip juga gampang banget! Jadi, nggak perlu takut untuk mencoba jalan-jalan dengan transportasi publik di Bangkok 😁

Akhirnya, tanpa terasa hari pertama di Bangkok sudah berlalu~ besok aku akan mengunjungi tempat-tempat lainnya di Bangkok. Semoga cuacanya mendukung supaya aku bisa eksplor semua tempat yang sudah direncanakan πŸ₯ΊπŸ™πŸ».

Bangkok rasa Blok M 🀣

8 komentar

1. Aku tuuuu, kalo udh ke Bangkok, pokoknya chatuchak harus seharian Li 🀣🀣. Dari pagi, sampe sore bisa2 hahahahah. Dan bawa koer buat nampung semua , segila itu niatnya Krn memang barang2nya lucuuuuuuk, dan bagus loooh kualitas..ada Bbrp baju yg aku beli, sampe skr aja msh aweeeet.

Beli lagi kuliner di chatuchak. Yg halal memang ga banyak, tapi adaaa. Dan enaaaak 🀀🀀🀀.

Daerah Siam aku jrg jelajahin. Palingan kalo kesana, tujuannya hanya utk ademin badan 🀣🀣. Nth kenapa kalo mall mah, ttp LBH BGS mall jakarta wkwkwkwk

Kalo utk MANGO sticky rice, mostly yg aku pernah coba juga enaaaak. Kuncinya di mangga sih. Kalo mangganya enak, yg lain pasti enaak πŸ˜„

Balasan
    1. Chatuchak memang luas banget ya, Kak!! Aku tuh merasa udah muterin semua, tapi pas jalan ke luar ternyata masih banyak tempat yang belum aku jamah πŸ˜‚. Sepenglihatan aku mereka jualannya mirip-mirip variasinya, tapi emang lucu-lucu dan murah banget!! Kalau bawa koper kosong ke sini bakalan lebih puas sih belanjanya 🀣. Aku masih ingat beli kaos kaki lucu cuma 40rb-an, duhhh rasanya ingin borong semua motif kalau nggak inget kaki ini cuma 2 biji 🀣. Kalau kuliner di Chatuchak yang enak di daerah mana, Kak Fanny?

Aku kurang rekomendasiin ke daerah Siam sih soalnya mallnya terlalu ramai sampai pusing banget saking ramainya πŸ˜‚. Siam Paragon mirip sama Plaza Indonesia untuk tenant-tenantnya, Kak wkwk. Kalau nggak niat belanja, kayaknya nggak usah ke daerah Siam deh πŸ˜‚

Agree!! Kalau mangganya enak, yang lainnya pasti enak! Apalagi kalau mangganya dingin, Kak!! Nah, di Mango Tango ini mangganya dingin terus sticky ricenya anget, jadi pas disuap ke mulut tuh perpaduannya mantep banget 😭. Aku lihat review youtuber katanya sticky rice di Mango Tango paling enak dan setelah aku ingat-ingat, aku juga merasa dia yang paling enak dibanding lainnya yang aku beli. Entah kenapa mangga di Mango Tango bisa lembuttt banget dan manissss, cuma emang pricey harganyaa wkwk. Duhh, jadi ngiler bayanginnya 🀣.

Hapus
  2. Baca hari pertama malah lebih fokus ke kulineran. Mcd jadi pilihan ketika bertemhmu dengan makanan yang ga cocok di lidah. Akhirnya cari yang pasti-pasti aja..wkwkwk

Mango sticky-nya menggoda. Aku merasa kalau itu bakal manis banget, tapi setelah baca penjelasan lia sepertinya enak. :D

Balasan
    1. Mcd adalah jalan ninjaku ketika bingung makan apa 🀣. Dan hampir semua resto di sana penuhhhh sedangkan di Mcd masih ada tempat kosong, jadi kami lari saja ke Mcd 🀣

Enak banget, Kak Rivaiii!! Di Indonesia ada juga sih yang jual tapi jenis mangga yang dipakai kayaknya beda, jadi mungkin nggak semantep yang di Thailand πŸ˜‚. Nggak, ini nggak manis sama sekaliii!! Manisnya cuma dari mangganya aja. Untuk sticky ricenya lebih ke rasa gurih karena disiram kuah santan, jadi nggak perlu khawatir kemanisan kecuali makannya bareng cewek manis 🀣

Hapus
  3. iya bener, ke Bangkok rasanya kayak di Jakarta, aku sendiri heran, jalan di trotoar depan platinum aja bisa denger suara lu gue lu gue hahaha. Nyebrang jalan udah kayak nyebrang di surabaya juga. Kayak pindah makan sama tidur aja

nahh ini mango sticky ricenya enakk, aku herannn, kok bisa ya seenak itu, pengen dibawa pulang ke Indo juga ga mungkin hahaha

aku lupa waktu itu ke siam ngapain hahaha, gara gara nyasar kayaknya gara-gara salah naik boat waktu mau ke wat arun

Balasan
    1. WKWKWK bener banget, Kak 🀣🀣 ngakak banget aku bacanya soalnya aku bisa relate 🀣🀣. Apalagi kalau ke tempat yang touristic gitu, banyak sudah orang Indonesia di sana wkwk

Aku juga saking sukanya sampai ingin bawa pulang, tapi kayaknya begitu sampai Indonesia udah keburu nggak jelas bentuk mangganya πŸ˜‚. Duh, kangen mango sticky rice jadinya 🀣. Enak banget ya, Kak 😭😭

Wkwk emang kalau naik boat kalau nggak diperhatiin banget bisa missed permberhentiannya deh πŸ˜‚ soalnya bahasanya kita nggak ngerti ya, terus kadang ada boat yang minim info, jadi wajar kalau nyasar πŸ˜‚. Terus akhirnya Kakak ke Wat Arun nggak?

Hapus
  4. Pas awal tahun ke Bangkok, aku ga sempat mampir ke Chatuchak. Kalau ke Bangkok lagi dan main ke Siam, setiap weekend di sana ada anak-anak muda nge-jam bareng atau dance bareng di jalanan, seru banget liatnya.

Balasan
    1. kapan-kapan kalau balik ke Bangkok coba mampir ke Chatuchak, Kak Woro, tapi siap-siap kalap ya πŸ˜‚
      kemarin itu aku ke Siam pas weekend, tapi kayaknya nggak ada yang tampil karena lagi hujan.

Hapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.