Story From Sentul, Bogor.

Ola guys!! Hari ini datang email yang nyariin kemana perginya Si Biang Rusuh a.k.a aku belakangan ini. Email ini sukses bikin refleksi diri yang membuatku tiba-tiba pengin nulis di sini 🀣. Aku baru sadar kalau aku rindu merusuh di dunia blog seperti sedia kala 😭. So, here I am mencoba merusuh kembali!! *kretekin jari tangan*. Semoga tidak diusir warga karena terlalu rusuh ya 🀣✌🏻. Mari kita cerita-cerita!

✨🧚🏻‍♀️✨

Beberapa hari lalu aku habis main-main ke Aeon Sentul~ Random banget pergi ke Aeon karena bingung mau makan siang dimana setelah mampir sebentar di Bogor πŸ˜‚. Berhubung jarak ke Aeon cukup dekat dari posisi awalku, jadi diputuskanlah untuk ke sana sekalian lihat-lihat karena baru pertama kali ke Aeon Sentul πŸ˜†. Jangankan ke Aeon, ke daerah Sentul sini bisa dibilang baru pertama kali juga sih πŸ˜‚. 

Aeon Sentul menawarkan sesuatu yang baru buatku karena di sana ada bagian outdoor yang menghadap ke jalan utama dan kalau kita duduk di posisi yang bagus, kita bisa lihat pemandangan bukit-bukit 😍. Sayangnya, belakangan ini langit selalu abu-abu jadi susah lihat pemandangan 🀧. Sebagai anak yang tinggal di kota, bisa punya kesempatan untuk lihat pemandangan gunung merupakan sesuatu banget yang bikin hati senang πŸ₯Ί, makanya waktu kemarin nggak bisa lihat pemandangan gunung rasanya tuh kayak ada yang kurang πŸ₯².

Pemandangan kalau duduk di outdoor πŸ₯Ί

Kembali ke Aeon Sentul. Makan siang kali ini aku mencoba Rame 38 Sanpachi yang ada di Aeon dan beruntung banget lagi ada promo buy2get1 free + dapat free jelly pula! Intermezzo sedikit, baru-baru ini aku memberanikan diri untuk bertanya "ada promo apa hari ini?" sama pegawai resto yang aku datangi. Dulunya aku nggak berani tanya karena aku pikir itu nggak sopan sampai suatu saat aku sering lihat orang-orang tanya begitu, jadi aku pikir "ternyata nggak apa ya tanya-tanya soal promo" πŸ˜‚. Soalnya, seringkali ada promo-promo tersembunyi gitu yang kalau nggak kita tanya, kita nggak akan tahu, mungkin ada info di medsos tapi kan kita nggak tiap saat ngecek medsos dulu ya πŸ˜‚. Menurut teman-teman gimana? Is it okay untuk bertanya dengan pegawai resto soal promo of the day?

Anyway, Ramen 38 di Aeon ini halal ya~ kemarin itu aku coba yang Shiro Ramen dan rasanya enak! Asin, gurih, rasa kaldu ayamnya berasa, kuahnya nggak terlalu creamy, cenderung light, tapi tetap nendang kok. Menurutku, ramen ini cocok buat teman-teman yang suka chicken ramen dengan kuah light πŸ˜†. (mohon maaf lupa foto ramennya 😭)

Setelah makan, jalan-jalan sebentar keliling mall dan mampir ke KKV—salah satu godaan terbesar setiap ke mall 🀣. Sembari lihat-lihat di KKV, ehh disuguhkan pemandangan bukit yang tadi malu-malu menunjukan diri πŸ˜†. Fiuh~ setidaknya aku akhirnya bisa lihat pemandangan meski cuma sebentar wk. 

Halo, gunung! πŸ˜†

Area favoritku di KKV tuh tentunya bagian per-sticker-an dan per-puzzle-an πŸ₯Ί. Godaan berat tiap lihat sticker baru yang ada di sini, nggak bisa banget buat nggak beli 🀣. Siapa yang suka mampir ke area ini juga? ☝🏻. 

Ke KKV kali ini selain beli sticker, aku juga bawa pulang wooden puzzle yang super gemaz yang langsung dicoba rakit sesaat setelah sampai rumah 🀣. Puzzle kali ini selesainya sekitar 10 jam dan merupakan tantangan baru karena banyak perintilan kecil-kecil yang harus dilem sana-sini 🀣. Kalau buat adikku katanya ini seru, while bagiku kayaknya aku prefer puzzle biasa aja deh atau macam lego biar nggak ribet ngelem wk πŸ€ͺ.

Ini dia hasil dari puzzlenya~

Berhubung kali ini PP jadi harus cepat-cepat pulang, meski hati penginnya nginap semalam di Sentul πŸ˜‚. Syukurnya PP kali ini lancar jaya tanpa macet πŸ˜†, mungkin karena perginya pas weekday. Penginnya mampir ke sana-sini, tapi waktu tak mengizinkan πŸ˜‚. Semoga next bisa mampir lagi ke daerah Sentul! Pengin coba ke Upperclift deh πŸ˜†.

Begitulah curcol kali ini~. Akhirnya bisa melepas rindu dengan blog lagi hihihi. Teman-teman belakangan sibuk apa? πŸ˜†

18 komentar

  1. Seru Lia jalan"nya.. akhir nya bisa liat gunung lagi setelah ke Bogor yaa? Wkwkwk,Jakarta dan sekitarnya tertutup kabut ya...kalo ke jkrta bulan lalu memang sih pas di tol nya mendung gitu, tapi gak tau itu mendung atau kabut ..kalo mau liat gunung, di belakang rumahkupun kalo duduk deket jendela keliatan gunung Liii,😁..
    Kalo nyusun puzzle nya sampe lama gitu akupun nyerah, lebih enak yg kecil"aja ga ribet dan capekπŸ˜‚,
    Belakangan aku sibuk juga sii..sibuk mikirin mau buat postingan apa lagi selanjutnya hehehheπŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa! Akhirnya bisa lihat gunung lagi setelah sekian lama, Kak Heni πŸ˜‚. Enak bangettt Kakak dari rumahnya bisa lihat gunung πŸ₯Ί. Setiap hari kelihatan jelas kah? Di Jabodetabek belakangan ini memang polusinya lagi tinggi, jadi kemungkinan besar yang Kakak lihat itu polusi bukan mendung huhuhu.
      Nyusun puzzle kayak gini butuh kesabaran banget! Aku juga lebih milih lego atau puzzle biasa sih, Kak 🀣. Cuma yang ini lebih menarik aja buat dipandangi 🀣.
      Kak Heni produktif banget!! Hampir tiap hari ada tulisan baru, keren 😭

      Hapus
  2. Halooo Lia! Muncul lagi di dunia blog ya πŸ˜†

    Sejak sering main ke Sentul aku juga udah beberapa kali ke Aeon Sentul. Emang banyak tempat untuk duduk diluar ya kalo disini jadi bisa mandang-mandangin gunung deh. Tapi Lia tau ga kalo di Aeon Sentul ini ada rooftop garden yang gratis loh, bisa bawa makanan dari mall trus naik deh ke rooftop-nya. Disini tuh disediain bean bag dan meja gitu buat nyantai-nyantai dengan alas karpet rumput. Ada meja dan kursi juga kok. Enak banget kalo disini pas lagi adem dan gak rame.

    Semoga bisa segera ke Upperclift ya Li! Emang itu tempat kalo udah urusan suasana juara banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Tikaaa!! Iya nih, akhirnya muncul lagi setelah hampir 1 bulan menghilang dari peradaban 🀣

      Iya! Tempat duduk di luarnya itu yang menurutku asik banget soalnya pemandangannya bagus, nggak kayak di sini yang nggak ada pemandangannya 🀣. Ehiyaaa! Yang Soraniwa itu bukan sih, Kak? Kemarin lagi ditutup jadi nggak bisa lihat dalamnya ada apa 😭. Sayang banget 😭. Di dalamnya ada tempat makan juga atau tempat duduk-duduk aja?

      Aminnn!! Pengin banget ke sana apalagi setelah baca tulisan Kak Tika 🀣. Ayo jalan-jalan ke Sentul lagi biar bisa racunin aku tempat-tempat kece di Sentul, Kak 🀣 #plakk

      Hapus
  3. Fotonya kalau diliat-liat kayak di luar negeri ya, mirip lah hehehe
    aku sibuk apaan ya, kayaknya ya gitu gitu aja aktivitasnya, tapi berasa sibuk #tsahhh wkwkwk
    Ngomongin ramen, di jember ada tempat makan ramen baru yaitu Ramen master kalau ga salah, tapiii tiap aku lewat selalu penuh yang parkir disono, kan males yak mau belok mampir

    udah lama nggak masuk KKV, bener tuh kalau udah dibagian games games pengen boronggg hahaha, aku pengen beli puzzle doraemon belum keturutan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nggak ada hawa-hawa Bogor dari fotonya ya, Kak? 🀣.
      Tanpa sadar hari demi hari berlalu ya πŸ˜‚.

      Biasa deh begitu~ kalau ada tempat baru buka pasti beberapa bulan ke depan akan ramai terus apalagi kalau viral 🀣. Ramen Master ini viral kah di sana, Kak?

      Section puzzle dan sticker di KKV ini paling nggak bisa dihindari!! Huhuhu. KKV dekat tempat Kak Inun adanya dimana kah? Butuh aku bantu beri dorongan untuk beli puzzle Doraemonnya nggak? 😜

      Hapus
    2. Ini bener lho, ngiranya tadi itu foto kayak lagi di luar negeri. Mungkin efek beberapa tulisan kamu sebelumnya habis travelling ke luar neger kan, Li. XD

      Hapus
    3. Hiahahaha bisa jadi tuh, Kak! Atau sebenarnya kita nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena pemandangan di Sentul aja udah cukup 🀣

      Hapus
  4. Emang normal kok tanya soal promo. Saya pun suka begitu tiap lagi ke toko/restoran/kafe/apa pun dan kebetulan bingung mau beli apa. Anaknya berusaha hemat dengan promo/diskon. Haha.

    Hm, niatnya sih bulan depan mau liburan gitu ke luar kota. Jealing sendirian dan keluar dari Jakarta yang suka bikin stress. Wqwq. Tapi apa daya, masalah hidup enggak pernah bisa ditebak, dan uiungnya mesti bersabar lagi buat nunda perjalanan.

    Sementara waktu ya palingan kencan aja sama mbaknya~ hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya saya ada teman seperjuangan! Hahaha. Kadang promo-promo tersembunyi malah diskonnya besar, kan lumayan untuk berhemat 🀣

      Seenggaknya sekarang udah punya obat pelipur lara ya, Kak πŸ€ͺ. Nggak sedih-sedih banget kalau batal liburan karena ada kesayangan πŸ˜†. Boleh lah diajak piknik di taman kota tuh, Kak Yoga 🀣.

      Semoga rencana untuk healing di luar kota bisa segera terwujud!

      Hapus
  5. Eh, boleh juga tuh ide nginep di Bogor, hahahaha.

    Beberapa waktu lalu pas ke AEON Sentul, aku juga nyobain ramen Sanpachi, Lii. Waktu itu juga promo b1g1 juga, berarti promonya masih berlanjut, ya. Ramennya enak, tapi lidahku ini kalau soal ramen maunya yang non halal muluk, wkwkwk. Terus, kalau udah ke AEON biasanya suka mampir ke supermarketnya kalo nggak ramai. Lihat-lihat berujung belanja, apalagi sushi-nya 😝

    Jadi kapan nih makan soto? Ditungguin lho! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengin, Ciii!! Pengin coba nginap di Sentul juga karena belum pernah πŸ˜‚. Cici ada rekomendasi tempat kece di Sentul nggak?

      HAHAHA me too! Tapi Ci Jane pernah coba Sheirock-Ya nggak? Itu ramen halal tapi enakkk deh πŸ˜†. Ini brand terenak sih untuk ramen halal. Btw, Cii, setelah aku cek cabang 38 di Blok M tuh jual yang non-halal lho! Entah cuma di Blok M aja yang jual atau gimana, aku belum kepoin lagi.

      Ci Jane harus nongki di supermarket Aeon sampai jam setengah 9 malam sih! Lumayan diskon sushinya πŸ€ͺ. Aku beberapa kali beli salad juga buy1get1 pas setengah 9 wk

      Semoga bisa main ke sana lagiii terus ketemu Ci Jane!! πŸ˜†

      Hapus
  6. Gapapa Li nanya-nanya promo, temenku juga suka gitu, hahaha. Itu puzzlenya 3D kah? Di kepalaku gambaran puzzle hanyalah 2D, wkwkwkwk. Ngomongin gunung, jadi inget kalau beda lokasi beda pemandangan. Aku sadarnya dulu pas kuliah waktu ada filed trip keliling sebagian Jawa Timur. Ternyata ada juga lokasi-lokasi yang sejauh mata memandang tuh nggak kelihatan gunung sama sekali. Kebiasaan di rumah bisa memandang gunung ke segala arah, begitu kena dataran rendah aku kaget gak ada gunung yang terlihat. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaa senang kalau ada teman yang suka tanya promo juga! Soalnya kadang aku masih merasa sungkan, cuma kalau nggak ditanya tuh suka missed promo bagus πŸ₯²

      Puzzle yang ini 3D bentuknya, Kak Endah~ terus dia harus di lem-lem juga untuk hubungi satu sama lain. Inovasi dunia per-puzzle-an makin mantap wkwk.

      Wkwk iya, Kak! Apalagi di Jakarta, sepanjang mata memandang kebanyakan gedung tinggi 🀣. Sesekali bisa lihat pemandangan gunung merupakan kemewahan bagi warganya 🀣. Enak banget rumah Kak Endah bisa lihat gunung tiap hari πŸ₯Ί mengiriii πŸ₯Ί. Berarti rumah Kakak hawanya dingin, kah?

      Hapus
  7. di sentul itu ada beberapa jalur trekking yang bisa dicoba. Beberapa ada yang menawarkan jasa guide untuk treking tersebut. Kalau lia tertarik bisa dicoba. Selain itu ada curug atau air terjun yang bisa dikunjungi :D

    aah, bertanya tentang promo ini mengingatkanku pada tiga orang temanku yang selalu menyempatkan diri untuk bertanya tentang promo yang sedang berjalan. Entah bagaimana caranya mereka mesti mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga normalnya..wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau curug di sekitar Sentul jalannya jauh ke dalam kah, Kak? Perlu trekking juga untuk ke curugnya nggak?

      Wkwk kalau misalnya lagi nggak ada promo apakah 3 teman Kak Rivai akan memutuskan pindah ke tempat yang ada promo?

      Hapus
  8. Aku tuh sempet ada pengalaman ga enak Ama sanpachi38. Dulu itu mereka jual ramen dengan level kepedasan, ga tau deh masih jual atau ga. Dan aku kayak biasa pesen yg oaking oedes. Tapi pas nyampe, pahiiiit Li 🀣🀣. Ada beberapa ramen yg memang kalo Diksh bubuk cabe pedesnya, semakin pedes semakin pahit. Ini aku ga suka. Jadi ga kemakan.

    Pas di jepang juga ada tuh ramen yg bisa nambahin level pedes, dan lagi2 rasanya jadi pahiiit.

    Pas coba di honolu ramen di Osaka, mereka pakai semacam pasta pedas, dan ini ternyata ga pahit. Jadi aman untuk level pedes tinggi.

    Makanya kalo udh pake bubuk cabe, aku udh males tuh, kemungkinan utk berubah JD pahit gede banget.

    Sejak itu kalo pesan ramen yg biasa ajalah 🀣. Naah tapi ramen biasa di sanpachi aku blm coba nih. Terlanjur kapok Ama yg pedes 🀣

    Masalah promo, aku juga bukan tipe yg suka nanya. Tapi cari tahu sendiri πŸ˜„. Ntah dari website mereka, atau dari kartu yg dipake. Tapi untungnya Raka suka nanya 🀣🀣. Dia kan bawel banget, jadi pasti ditanya detil Ama tuh anak πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin aku lihat di menunya masih ada, Kak Fanny, tapi aku nggak tertarik untuk coba wkwk.

      Oiya! Untung Kak Fanny mention soal ini jadi aku bisa lebih aware untuk pesan ramen pedas karena kalau sampai pahit otomatis nggak kemakan juga denganku πŸ˜‚. Kalau untuk ramen yang originalnya sanpachi okey kok rasanya, Kak~ aman wkwk

      Lucu banget karakter Kak Fanny dan Kak Raka tuh macam ketuker ya dalam beberapa hal 🀣, tapi seru jadi saling melengkapi πŸ˜†

      Hapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.