MK Riverside Apartment by Haviland Da Nang, Vietnam.

Picture credit from booking.com

Waktu jalan-jalan ke Da Nang beberapa bulan lalu, aku beruntung banget bisa menempati hotel yang buagus banget nget nget dengan harga yang super duper terjangkau. Semua ini nggak terlepas dari bantuan dari Kak Eno (Creameno) yang udah cari dan rekomendasiin hotel ini. Terima kasih banyak Kak Eno untuk bantuannya πŸ₯Ί. Apalah aku tanpa dirimu 😭.

MK Riverside Apartment by Haviland merupakan hotel pilihanku saat di Da Nang. Aku menghabiskan 3 malam di sini dan rasanya super duper puas dengan semua bagian dari hotel ini. Maka dari itu, aku pengin meracuni hotel ini untuk teman-teman sekalian yang barangkali akan pergi ke Da Nang di waktu yang akan datang πŸ˜† *manifesting dulu boleh lhoo*

Lokasi MK Riverside Apartment by Haviland ini terbilang cukup dekat dari bandara internasional Da Nang. Untuk tiba di sini, kita cukup menempuh jarak sekitar 15-20 menit aja dengan Grabcar. Seperti namanya, MK Riverside Apartment ini berada persis di pinggir Sungai Han, salah satu sungai besar di Da Nang, jadi untuk pemandangannya JUARA BANGET!! πŸ˜­πŸ‘πŸ». Hotel ini juga terbilang dekat kemana-mana. Dekat banget banget banget ke Dragon Bridge, My An Beach, Sun World Asia Park dan Lotte Mart (kalau mau ke Ba Na Hills naik bus dari aplikasi KLook bisa naik dari Lotte Mart ini).

Untuk resepsionis berada di lantai 2 dari hotel ini, jadi kita harus naik 1 lantai dulu untuk menuju resepsionis. Bisa naik lift atau tangga yang tersedia. Oiya, resepsionis di MK Riverside Apartment baik-baik banget!! Aku ketemu dengan 2 resepsionis berbeda dan keduanya ramah serta bisa berbahasa inggris 😁. Salah satu resepsionis yang aku temui di hari pertama dan terakhir, ramahhh sekali dan masih muda, kayak masih anak SMA atau kuliah, jadi berasa teman sebaya deh🀣. Sayang aku lupa namanya 😭, tapi orangnya enak sekali diajak ngobrol + oke banget untuk ditanyai rekomendasi makanan terdekat wkwk.

Lanjut ke kamar. Kamar di hotel ini mirip sekali dengan apartment, makanya dinamakan Apartment kali ya? Soalnya cukup luas dan fasilitasnya lengkap untuk ukuran hotel. Setiap sudut juga masih kinclong, perabotannya juga masih baru semuaaa. Tanya-menanya, ternyata MK Riverside Apartment ini baru berdiri 3 bulan sebelum kedatanganku. Pantes aja semuanya masih kinclong πŸ™ˆ. Kak Eno jago banget cari hotelnya!

Karena aku pilih yang river view, jadi aku bisa lihat sungai dan pegunungan dari kamarku ini!! Viewnya aduhai sekali, cukup mampu bikin aku tercengang sampai nggak berhenti memandang viewnya πŸ₯Ί. Selain bisa lihat sungai dan pegunungan, kita juga bisa lihat Sunworld Asia Park dari kamar~ pemandangan malamnya juga nggak kalah cantik πŸ₯Ί. Kebetulan aku dapat kamar yang di sudut dan dekat dengan lift, namun biarpun begitu, suara liftnya nggak kedengaran ke kamar kok alias kamarnya cukup kedap suara πŸ‘πŸ». Buat orang yang light sleeper cocok banget nih.

Pemandangan sisi kanan dari kamar~

Pemandangan sisi kiri dari kamar~ Kelihatan bianglala dari Sun World-nya nggak? πŸ˜†

Night view yang cantik πŸ₯Ί

Fasilitas lain di kamar ada kitchen set termasuk alat masak, alat makan, kompor, kulkas, kamar mandi, mesin cuci, meja+kursi duduk, lemari, TV serta Wi-Fi. Sinyal Wi-Finya aman, no buffer-buffer buat nonton Youtube. TVnya juga udah smartTV dan bisa nonton Netflix (sayangnya, Netflixnya pakai Bahasa Vietnam dan aku bingung settingnya gimana, jadi aku nonton Youtube aja kalau di kamar πŸ˜‚). Kamarnya cukup luas, bisa bebas taruh koper dimana aja wk. Semua peralatan masak, kompor, kulkas, mesin cuci masih brand new semua!~ kayak masih less than 5x pemakaian sih. Bersih, kinclong, rapih pih pih. Aku juga selalu pakai mesin cucinya buat cuci baju hari tsb biar nggak numpuk pakaian kotor 🀣. Jemurnya dimana aja juga bisa kering wk. ACnya masih dingin poll. Kopi, teh, gula, teko listrik, air mineral botol 2 pcs juga tersedia. Sandal kamarnya juga bagus! Mirip sandal karet sw*llow, jadi nggak berasa tipis wk.

Kasur King size~

area dapurnya~ masih kinclong ya?

Mie cup instant bagian dari mini bar.

Minuman-minuman bagian dari mini bar.

Perlengkapan mandi dibungkus rapih~

Kondisi kamar mandinya. Showernya ada yang rain shower dan yang biasa. Operatingnya cukup mudah.

Sudut mesin cuci yang ada di dalam kamar mandi.

Di sekitar hotel ada banyak resto seafood, BBQ, dan cafe yang walkable distance, untuk Grabfood juga banyak pilihannya, jadi nggak usah khawatir untuk makanan, nggak akan kelaparan~ Pokoknya, recommended banget untuk menginap di MK Riverside Apartment by Haviland di Da Nang ini!! Katanya, Haviland grup punya beberapa hotel lain di Da Nang, jadi teman-teman bisa ceki-ceki hotel lainnya kalau mau~

Sewaktu aku menginap, aku dapat rate Rp 1,050,000 untuk 3 malam King Studio room (pilih King Studio karena river view) yang artinya sekitar 300rb+ per malam, tidak termasuk sarapan. Tapi mungkin harganya bisa lebih murah lagi tergantung musim kedatangan kalian. But personally for me, 300rb++/malam dengan fasilitas kamar seperti ini sih AMAT SANGAT LAYAK! So yeah, kalau teman-teman mampir ke Da Nang, boleh banget coba menginap di MK Riverside Apartment by Haviland ini. Kalau nanti mampir, kabarin aku ya biar aku bisa gelar karpet merah menyambut kedatangan kalian #plakkk 🀣.

MK Riverside Apartment by Haviland.
35, 37 ChΖ°Ζ‘ng DΖ°Ζ‘ng, P.Mα»Ή An, Q.NgΕ© HΓ nh SΖ‘n, Danang, Vietnam.
Link booking via Booking.com : klik di sini.

14 komentar

1. Iih....lumayan terjangkau ya Lii...sekitar 300 ribu udah dapet kamar secakep ini..lama"jadi lupa jalan keenakan boboπŸ˜†..udah lumayan lengkap fasilitasnya, bersih,nyaman..plus pemandangan yg cakeeep banget..bisa liat sungai...malam hari cantik amat😭 dan deket ama tempat"makan yg strategis...wah kak Enno koq baik banget yaa..kapan ya dia aktif lagi..kalo liat ke blog nya selalu ada tulisan jumpa lagi di 2024

Balasan
    1. Lumayan terjangkau banget kan, Kak Heni! Kalau di negara lain belum tentu bisa dapat harga murah dengan fasilitas senyaman ini πŸ₯Ί. Pagi, siang, sore, malam, tiap ada kesempatan aku pasti melipir ke jendela buat lihat pemandangan πŸ˜‚. Kak Eno hebat banget bisa ketemu hotel ini πŸ₯Ί. Huhuhu sepertinya beliau tidak akan kembali ke blog dalam waktu dekat ini, Kak Hen 😭

Hapus
  2. kalau urusan hotel, aku suka bingung milihnya hahaha, karena semua hotel ada plus minusnya, apalagi kalau yang dimau kebanyakan plusnya, makin bingung dah.
    Noted dulu ini, apik juga ya. Asli bingung wkwkwk, ngeliat ini kok baguussss toh
    trus fasilitas kamarnya juga oke, kamar mandi kinclong, view oke. Plusnya banyak

Balasan
    1. Kak Ainun, kalau nanti jadi ke Da Nang dan belum dapat hotel, nginapnya di sini ajaaa. Worth it sekali πŸ™ˆ

3. murah ya 300 ribu, dengan kebersihan dan pemandangan seperti itu
    kalau ke sana wajib pakai visa y kak?

Balasan
    1. Kalau ke Vietnam bebas visa, Kak Rezky. Sama seperti ke negara ASEAN lainnya πŸ˜†. Mana murah-murah pula di Vietnam. Ayo mampir!~

Hapus
  4. Naaah aku tuh klo pergi lama Skr ini LBH suka yg aprtm. Walopun ada sisi minus juga di banding hotel yaa.

Kayak Januari besok , aku Ama temen kan mau ke negara2 Kaukasus Li. 2 Minggu lumayan banyak pasti bawaan, ditambah pula winter.

Makanya kami pengen cari penginapan yg bentuk apartemen supaya bisa cuci baju 🀣.itu doang masalahnya. Kalo masak mah, memang ga suka wkwkwk, mnding beli itu mah.

Cuci baju memang bisa di laundry umum, tapi aku ga tau negara2 yg aku datangin ini bakal ada self laundry atau ga.

Cakeeep nih MK. Ntr bisa aku masukin list kalo mau ke sana juga. Pengen sih balik Vietnam tp blm sempet . Fokus ke negara2 yg aku blm pernah dulu

Balasan
    1. Waaah, aku excited menunggu cerita jalan-jalan Kak Fanny nanti!! Kalau menginapnya lama, paling enak nginap di airbnb gitu sih, Kak. Selain bisa nyuci, lebih leluasa juga buat ngobrol dll kalau dapat model apart kan haha. Semoga perjalanan Kakak nanti lancar ya!!

Nanti kalau Kakak balik ke Vietnam pasti udah ada hotel baru lagi πŸ™ˆ. Semoga nggak kalah bagus dari MK ini wkwk

Hapus
  5. Mbak Eno bener2 referensinya luas banget ya, masalah penginapan di luar indo aja bisa tahu mana yang paling cocok😁

Btw, itu bener2 baguus banget hotelnya, fasilitasnya selengkap itu, ruangannya juga luas... itu kalau di Indo bisa sampe jutaan kali ya semalemnya.

Btw, kalau hotelnya senyaman itu kayaknya bisa bikin mager nggak sih... yang niatnya mau explore di Vietnam jadi enakan gegoleran di kamar ajaπŸ˜„

1. Kak Eno hebat banget cari-cari hotelnya, Kak Edot. Salut dengan beliau πŸ˜†

Iyaa, apalagi di Jakarta, kayaknya yang begini udah 1jt++ per malam pas weekday, weekend bisa 2jt kali πŸ˜‚. Makanya shock banget begitu lihat hotel MK ini mengingat ratenya yang murah banget dibanding di Jakarta πŸ˜‚

Wkwk iya, lumayan bikin mager jalan-jalan, Kak 🀣. Kayak goleran di kasur aja udah enak gitu sambil lihat pemandangan luar 🀣

Hapus
  6. Waaah, 300rebu semalam sih worth sekaliii. Ini bisa kali ya diinepin aku berempat, mana ada dapur dan mesin cuci segala macem. Nggak usah packing banyak baju, wkwkwk. Sejak punya anak, aku ngerasa dapur di penginapan itu mayan esensial, sih. Karena anak-anak tuh masih kurang bisa ngikutin menu makan bapak emaknya. Kecuali kalo nginepnya di hotel yaa.

View-nya cakepppp banget, Li! Bengong-bengong liat jendela pas malam hari enak juga kali, yaa πŸ˜†

Balasan
    1. Bisa banget!! Kalau takut nggak muat, bisa pesan extra bed, Ci Jane~
      Oiyaaa! Karena aku belum ngalamin jadi aku belum kepikiran ke sana, tapi ada benarnya juga kata Ci Jane soal dapur. Buatku aja keberadaan dapur ini lumayan bermanfaat soalnya bikin lebih gampang buat masak apapun~ kalau ada mesin cuci jadi nilai plus banget! Biar nggak usah bawa baju banyak dan pas pulang cucian nggak seabrek banyaknya 🀣

Enak banget, Ciii! Sudah aku praktikkan bengong saat pagi, sore, malam dan semuanya enak 🀣 dan udaranya terasa bersih huhuhu kangen udara bersih *jadi curhat

Hapus
  7. Wah, murah banget dengan fasilitas dan view yang cakep gitu cuma Rp. 300ribuan semalam. Aku rencananya juga bakal mampir ke Da Nang sih kalau ke Vietnam. Aku save dulu ah buat referensi. Thank youuu

Balasan
    1. Hai, Kak Nidy! Harus banget sih mampir ke Da Nang kalau main ke Vietnam. Kalau suka suasananya yang agak tenang, di sini cocok banget ❤️. Hotelnya murah-murah dan banyak juga yang bagus. Semoga bisa mampir soon 😍

Hapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.