X Made Me Buy These (And It Works!).



Menemukan produk perawatan yang cocok buat wajah dan tubuh susah-susah gampang. Apalagi di jaman sekarang dimana banyak review bertebaran yang terkadang bikin susah menentukan apakah ini review jujur atau affiliate πŸ˜‚. Syukurnya, tahun lalu aku ketemu produk-produk perawatan yang cocok untukku berkat rekomendasi dari mutual dan reviewer di X (dulunya disebut Twitter) , bahkan ada yang udah aku repurchase lho saking suka dan cocok! πŸ˜†. Yuk, sini! Aku bisikin apa aja produknya~

TRUE TO SKIN - MATCHA OAT GENTLE CLEANSER - Face Wash.

Dalam perjalananku mencari face wash yang cocok, aku hanya berharap dipertemukan dengan face wash yang harganya ramah di kantong, ukuran wajar (nggak kecil banget), nggak ada efek ketarik sehabis cuci muka dan bisa membersihkan sisa make-up. Aku nggak terlalu concern ke bahan di dalamnya karena nggak terlalu paham πŸ˜‚. 

Salah satu mutualku di X pernah merekomendasikan produk ini. Aku sendiri nggak terlalu dalam mencari tahu tentang produk ini—anaknya percayaan aja kalau rekomendasi teman πŸ˜‚—tapi, dari segi harga dan ukuran cocok dengan kriteria idamanku. Aku juga pernah coba oat mask dari salah satu brand yang kalian pasti familiar, jadi aku pikir boleh lah dicoba cleanser satu ini dengan ekspetasi mungkin mirip-mirip dengan oat mask yang pernah aku coba.

Matcha Oat Gentle Cleanser ini ternyata teksturnya lembut bangettt. Tampilannya berwarna coklat bening dengan butiran berwarna coklat di dalamnya yang lembut sehingga nggak berasa sakit sewaktu diusap. Selain itu, nggak ada sensasi ketarik sehabis cuci muka dan cleanser ini juga mampu membersihkan sisa make-up sampai bersih tuntas πŸ₯Ί. Pokoknya sesuai kriteriaku banget deh 😍. Saat ini aku udah di penghujung tube ke-3, bisa dilihat kan betapa sukanya aku dengan produk ini? HAHA. 

Teman-teman bisa intip produk serta harga di IG @truetoskinofficial



WONDERLUX - DROP DEAD GROWGEOUS - Hair Serum.

Utas review produk ini lewat di saat aku lagi sedih-sedihnya mikirin banyaknya rambut rontok yang berjatuhan setiap keramas πŸ₯². Bisa dibilang ini momen rambut rontok terparah yang pernah aku alami dan aku nggak tahu apa penyebabnya πŸ₯². Awalnya mikir mungkin karena PMS, tapi lewat beberapa minggu masih aja rontok sampai setiap kali ngaca ada rasa takut lihat kulit kepala yang menipis 😭. Takut banget kalau dibiarin kelamaan bisa botak kepalaku 😭 *overthinking mode on*.

Waktu lagi scroll kolom For You Page di X, eeeh utas review Wonderlux ini lewat dengan caption plus foto before-afternya yang menarik sekali wk. Biasanya, aku nggak pernah tergiur dengan review produk macam ini karena utasnya dibuat oleh akun reviewer centang biru, kadang udah trust issue duluan akutu takut cuma endorse/affiliate aja πŸ˜‚. Namun, tweetnya lewat di saat aku lagi sedih bingit meratapi nasib dan aku jadi semacam dapat pencerahan melihat tweet tersebut (?). Akhirnya, aku memutuskan untuk beli Wonderlux waktu mampir di Guardian. Mumpung lagi diskon lumayan juga waktu itu *diskon memang selalu menggoyahkan* 🀣.

Langsung dong sampai rumah test produknya tanpa ngarep apa-apa karena kita semua tahu tidak ada yang instan di dunia ini termasuk mie instan yang katanya instan, tapi harus dimasak dulu. Setelah pemakaian pertama, WALAHHHH PRODUKNYA KENAPA BIKIN AKU TAKJUB BANGET?! Dari pemakaian pertama aja udah kelihatan banget efek ngurangin rambut rontoknya dong 😭. Aku sampai shock banget lihatnya karena nggak nyangka efeknya se-instan ini?! Aku pikir mah minimal habis 1 botol lah ya buat efeknya, eh ternyata sejak pemakaian pertama udah ngaruh banget dong 😭. KOK BISA YA ADA PRODUK SEKEREN INI MENGATASI RAMBUT RONTOK?!

Tekstur produknya mirip seperti hair vitamin lainnya. Perpaduan kental dan watery yang cukup cepat menyerap di rambut basah maupun kering. Disarankan untuk dipakai pagi dan malam hari baik sehabis keramas maupun dalam kondisi kering. Aku sendiri masih pakai Wonderlux sampai saat ini, tapi aku hanya pakai 1x aja setiap sehabis keramas karena kalau dipakai 2x/hari bikin rambutku agak cepat lepek πŸ˜‚. Worry not! Walaupun pakainya hanya setiap habis keramas, manfaat Wonderlux masih aku rasakan. Sekarang tiap keramas nggak sedih lagi karena jumlah rambut rontoknya berkurang drastis sampai jadi beberapa helai aja, bahkan kalau sisiran juga nggak rontok lagi 😭. RASANYA MO SUNGKEM AKU SAMA PEMBUAT WONDERLUX!! SUKA BANGET NGET NGET 😭❤️

Kalau mau kepo-in produk lainnya dari Wonderlux atau mau lihat harganya bisa cek di IG @wonderluxofficial 



PURE PAW-PAW OINTMENT - Lip Balm.

Bibirku ini termasuk tipe kering tragis πŸ˜‚, kalau Mamakku lihat pasti dibilang "makanya minum air yang banyak!" padahal udah minum air banyak-banyak sampai pipis teruspun, bibir ini masih aja kering πŸ˜‚. Pakai berbagai macam lip balm belum ada yang ampuh apalagi kalau harus ditimpa lip tint sampai akhirnya aku direkomendasiin Pure Paw-Paw ini oleh mutual X-ku dan mulai berubahlah duniaku(?)

Ternyata selain harus rajin exfoliate bibir, punya lip balm yang bagus tuh ngaruh juga lho untuk bibir kering. Pure Paw-Paw ini cocok banget buatku karena nggak terasa berat di bibir, nggak lengket, ampuh menahan kerasnya lip tint, bibir jadi lembab dan no kering-kering. Isinya juga cukup banyak, kayaknya aku bisa pakai berbulan-bulan nih 🀣. Minusnya cuma 1, ujung tubenya tidak ramah untuk pengaplikasian langsung sedangkan kalau harus ditaruh di jari terlebih dahulu menurutku kurang higenis πŸ˜‚. Selain dari pada itu, aku suka sekali dengan kinerja Pure Paw-Paw buat bibirku ini ❤️. Aku punya yang varian Strawberry dan wanginya light, tidak menyengat.

Informasi seputar Pure Paw-Paw bisa cek di @purepawpawid



NPURE CICA CLEAR PAD - Kapas Exfoliate.

Aku ingat banget beberapa tahun lalu pernah hype produk exfoliate pads dari brand Korea. Waktu itu aku kepo banget dan kepengin beli, cuma begitu lihat harganya bikin mundur perlahan-lahan πŸ˜‚.

Tiba-tiba waktu lagi mencari *teh* di tweet, muncul tweet yang membahas produk sejenis versi lokal dan harganya 3x lipat lebih murah! Aku lihat-lihat reviewnya dan banyak yang bilang kualitas yang cukup baik, jadilah jiwa lamaku yang udah terpendam kembali bangkit dan meronta-ronta untuk memilikinya 🀣.

Singkat kata, sejak momen pertama nyobain exfo pad ini aku cukup puas dengan hasilnya. After pemakaian, kapasnya kelihatan kotor. Efek kayak gini nih yang bikin hati rasanya puas banget, rasanya kayak bersihhh karena semua kulit mati dan kotoran keangkat semua 🀣.  Sebagai orang yang suka mager skincare-an, punya exfo pad kayak gini membantu banget karena ringkes dan hasilnya kelihatan wkwk semudah tinggal ambil kapasnya dan gosok-gosok ke bagian yang ingin di exfoliate dan voila~ beres deh proses exfoliate wajah ini. Oiya, nggak cuma untuk wajah, kadang aku juga pakai pads ini ke bagian tubuh lain seperti lipatan siku, area belakang dengkul, area kaki, dll. Sejauh ini hasilnya aman dan cocok untuk kulitku.

Untuk informasi lebih lanjut soal brand NPure, bisa cek di Instagram mereka @Npureofficial



Teman-teman pernah direkomendasikan suatu produk dan masih kalian pakai sampai hari ini? Kalau ada, produk apakah itu? Let me know! πŸ‘€

14 komentar

  1. baru tau merk ini
    terima kasih untuk share produk nya
    saya taunya malah cuman ponds doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Kak Rezky. Terima kasih juga udah mampir ke sini 😊

      Hapus
  2. Rambut tuh ternyata ada serumnya yaaa.. wkwk πŸ˜‚ Baru tahu aku sumpah. Kukira cuma sampo, Conditioner aja.. wkwk. Aku soal SkinCare agak buta sih, cuma itu2 aja.. Sabun Muka, sama Serum ala kadarnya... Tapi 3 hari terakhir rutin pakai Bioaqua varian Diamond ini mukaku berasa kenyal sihh Li... Entah sugesti apa gimana.. Tapii lebih fresh ajaaa πŸ˜… rasanya...

    Kayanya kalau habis aku bakal nyetok. since harganya murce karena 1 set dapet banyakk.. Tapi pengen nyoba Olay Retinol set Day and Night Cream. Kalau campur2 merk gitu boleh nggak sih Li?? wkwk 🀣

    BalasHapus
  3. Facewash matchanya true to skin ini slalu mengingatkanku sama matcha cleansernya krave beauty. Tipe kulit wajahnya Lia apa btw?
    Aaaa hair serumnya ada kandungan oilnya kah Li?? atau teksturnya kayak serum2 wajah pada umumnya?? aku fix mau coba Wonderlux kalau g ada kandungan oilnya karena udah otw botak T-T concern aku tahun ini preventing hairloss karena udah dinotice sama suami juga. ini si udah mulai dikit rontoknya tapi apa daya rambut tinggal sisa2 dan yg paling ngefek di aku tuh konsumsi vit D Lii. Jadi serum dll dibantu sama vit D bisa signifikan ngurangin rontoknya. Lia suka liat di reels yg pakai rebusan rosemary itu ngga? kadang pengen ngide coba tp masih mager HAHA

    BalasHapus
  4. Seiring usia bertambah, berkurang juga nih volume rambut, persis seperti Lia... tiap keramas, rontoknya lumayan banyak.

    Ini Wonderlux hanya buat mengurangi kerontokan aja ya Li? ada fungsi buat mempercepat pertumbuhan rambutnya juga gak, jd yg tipis bisa cepet tebel lagi.

    Kalo Lia mah masih muda, pertumbuhan rambutnya masih cepet ya, jd kyknya emang pas ya pake Wonderlux ini, mengatasi kerontokannya.

    BalasHapus
  5. akulah yang ketularan pake matcha true to skin ituhhh πŸ˜…

    emang sih sekarang tuh harus hati2 ya nyari review. karena link affiliate yang di-share belum tentu dibagikan pakai review jujur. ada yang cuma ngejar yang penting banyak yang beli. aku pun sekarang selektif banget kalo milih link. aku rela klik link affiliate selama opininya genuine.

    nah dari tulisan Lia di sini, super kepo sama wonderlux πŸ‘€ berhubung rambut rontok parah, nggak ada salahnya dicoba... tapi nanti, seperti biasa πŸ‘€

    BalasHapus
  6. Aku juga termasuk rontok cukup parah Lii..apalagi kalo abis sampoan...apa karena rambutku udah kepanjangan mikirnya,jadi berat beban di kepala 😁...

    Biasanya kalo di rumah aku pake lip balm tapi cuman yg beli di minimarket aja..kadang make kadang enggak,kalo inget aja hihi

    Nah yg takjub kapas ini,biasanya aku pake kapas biasa khusus wajah,pake micellar water gitu,rata dari wajah ampe belakang dan depan leher,bahkan sampe ke pundak dan punggung yg terjangkau
    Rasanya puaaas banget kalo udah di bersihin wkkw.

    BalasHapus
  7. list diatas belum pernah aku cobain semua ahaha, dari dulu mau beli Npure Clear Pad ga jadi-jadi terus, malah melirik produk yang lain , ntar deh aku list dulu semoga kagak lupa kalau pas masuk toko skincare hahaha

    terus aku penasaran sama true to skin, ehhmm penasaran sama matchanya hehehe, aku kalau cobain produk facial wash masih bisa dibilang cocok, ga sampe nimbulin bruntusan, makanya aku nyari produk yang kalau bisa kandungannya aman buat kulitku

    BalasHapus
  8. Kayaknya aku butuh nih Wonderlux, soalnya aku juga kena rontok parah bangetttt, udah di tahap bingung ini harus ganti shampoo apa lagi supaya rambut ga makin botak. Mudah ditemuin lagi di guardian ya, makin semangat buat nyoba!

    Aku juga keracunan yang NPure dan ikutan beli 🀣 dulu udah pernah nyoba yang punya korea yang neogen kalo ga salah dan emang bagus makanya pas ini viral mau coba juga ah siapa tau ada yang lebih murah dan sama bagusnya!

    BalasHapus
  9. Halo Li...aku merasa persebaran informasi di X itu sangat liar dan ga terkendali. Tapi karena hal inilah akhirnya dapat info-info produk yang kadang ga pernah kita dengar tapi sangat bermanfaat untuk bagi kebanyakan orang. Banyak produk, yang paling ramai pasti produk perawatan badan.

    Aku beberapa kali melihat review produk atasi kebotakan dan kerontokan rambut. Kalau yang wonderlux. Dan banyak produk yang kasiah dampat positif bagi penggunanya.

    Kadang affiliate itu sangat menyebalkan. Banyak thread bagus yang disusupi sama affiliate...wkwkkwk

    BalasHapus
  10. Akhirnya bahas perawatan juga ... xixixi.... udah lama gak nge blog nih buka blog yang di inget blog nya Lia... hehe...

    Btw eh btw... aku lagi belajar nulis fiksi nih, mampir mampir yuk kaka...

    https://gwp.id/story/138649/namaku-melissa

    BalasHapus
  11. Liii sama kitaaa, punya bibir kering :") Kalau untuk exfo bibir kamu pake apa? Aku pernah pake yang Emina karena coba-coba dulu, enak sih dan jadi bagus gitu kulit bibirnya yang kering terangkat, cuman magerrr aplikasinyaaa wkwk. Kemarin lihat-lihat di e-commerce langganan emang ada yang bentuknya kayak lipstik gitu, cuman yaaa harganya dua kali lipat dari yang Emina🀣 ada harga yang harus dibayar demi kemudahan wkwk.

    Aku langsung ngecek kapas exfoliasiku yang Neogen Biopeel, tinggal tiga biji. Untung expirednya masih nanti bulan 9, huhu. Emang enak ya kalo pake kapas kayak gini tuh, praktis langsung usap. No ribetπŸ‘Œ Kalo aku seringnya dapet rekom kayak gini tu dari YouTube, Liii.

    BalasHapus
  12. Dan aku baca ini pas rambutku lagi rontok-rontoknya banget 😭 Aku udah pakai hair tonic dan hair oil tapi kayaknya ga ngaruh banget.. Aku jadi tergerak buat nyoba hair serum wonderlux karena sengaruh itu untuk Lia πŸ₯ΉπŸ₯ΉπŸ₯Ή

    BalasHapus
  13. Duluuuu zaman masih pake Twitter, beberapa kali aku dpt rekomendasi , tp mostly makanan, yg bener2 enak. Bahkan mereka itu masih jualan Ampe skr.

    Tapi aku ga pernah dpt rekomendasi skincare, Krn kalo ini aku trial and error sih li. Secara kulitku sensi bangettt.

    Sampe skr pake COSRX, mulai dari pas, facial wash, essence, toner, serum, moisturizer, retinol, sheet mask, semuanya cosrx. Udh cocok banget soalnya, ga tertarik ganti lagi

    Tapi buat rambut nih susah memang. Aku pernah cocok Ama produk A. Palingan cuma setahun, trus rontok lagi. Begitu aja trus. Cocok, setahun balik ke awal, cari lagi, cocok, setahun balik rontok etc.

    Pusing jadinya.

    Aku belum coba nih wonderlux. Cobain deh, secara L'oreal hair serum aku udh males pake sbnrnya.

    Kalo pawpaw aku pun pakeee. Ini mah enaaak bgt memang. Krn ga seberat Vaseline petroleum. Dia lebih mudah dioles di bibir. Pas nyentuh kulit kayak LGS melting ya. Beda Ama Vaseline kan. Makanya aku msh pake sampe skr li.

    Samaaa soalnya bibir kita. Aku minum sehari2 aja 2-3 liter, ttp aja bibir pecah2 πŸ˜…

    BalasHapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.
My Melody Is Cute