Which Side Are You?

Kamis, 16 Juli 2020





Karena post kak Eno yang terbaru, aku jadi teringat kejadian perdebatan yang aku alami dengan 6 orang temanku pada tahun lalu. Bukan, ini bukan perkara tim bubur diaduk atau tidak diaduk karena aku udah tahu siapa yang akan menang, pasti TIM DIADUK lah ya *ngajak ribut* 🀣

Waktu itu, aku dengan 6 temanku sedang duduk ngemil di Mcd ketika perkara perdebatan ini muncul, yang jelas hal itu dipicu oleh siapa lagi kalau bukan diriku (πŸ’₯‿πŸ’₯). Memang perempuan itu tidak bisa ya kalau nggak ngajak debat hiahahaha.

Ini semua dimulai oleh sebuah pertanyaan singkat "jadi, kalian kalau makan sereal, yang dituang sereal dulu atau susu dulu?" πŸ™ˆ

Kemudian, teman-temanku menjawab :

A: "sereal duluan lah"

B: "sereal duluan lah! Kalau ada orang yang tuang susu duluan, gua musuhin!"

C: *dia tidak mendengar apa yang B bilang sebelumnya, dan dengan polos dan mantap menjawab* "SUSU DULUAN LAH!"

Lalu D,E,F yang belum kebagian menjawab-pun, langsung menatap sinis ke C, bersama dengan A dan B karena ternyata mereka semua termasuk diriku adalah tim yang tuang sereal duluan kemudian susu 🀣
Maka, diamuk lah si C oleh semua anggota yang ada, sampai-sampai ingin langsung dimusuhi saat itu juga 🀣

Jadi, apa alasan dia tuang susu dahulu? Karena ternyata dia lebih suka kalau makan sereal yang masih garing, sedangkan kami tim yang menuang sereal duluan memilih demikian karena kalau susu yang dituang duluan, kan jadi nggak bisa tahu seberapa banyak sereal yang udah dituang ke mangkok (◔‿◔)


Jadi kalian tim tuang sereal dulu atau susu dulu?
Hati-hati dalam menjawab karena jawabanmu menentukan masa depanmu 🀣



The dreamer.







56 komentar

  1. Yaamplop. Kasian betul si C! Hahaha...Aku sih tuang sereal duluan. Trus susunya dikit aja, becek-becek gitu biar tetep garing. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung nggak dimusuhin beneran huahahah. aku juga sama ci! sukanya setengah garing gitu untuk sereal tertentu.

      Hapus
  2. Kasian banget tuh si C. Jadi bahan kalah-kalahan kan itu. Aku yang tadinya mau jawab susu dulu jadi takut ikut dimusuhin Lia, nih. Hehehe. Bercanda.πŸ˜‚

    Kalau aku bukan dua-duanya Li. Aku lebih suka makan sereal tersendiri, lalu ditutup dengan minum susu. Alasannya ada dua: aku suka ngemil sereal begitu aja dan aku gak suka susu dicampur-campur sama makanan lain. Kalau si sereal sama susu pengen ketemu, biarlah mereka bertemu di perutku aja. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku akan musuhin kak Roem kalau jawab susu duluan! wkwkwk becanda ya kak.

      waw! ini kak Roem beda sendiri sih cara makannya. jadi serealnya di cemilin, terus kalau haus baru minum susunya gitu ya? unik sekali πŸ˜‚

      Hapus
    2. Tapi beneran kalau dicemil rasanya kriuk-kriuk enak lho, Li. Kapan-kapan cobain deh. Siapa tau ketagihan.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Ntar kalau haus tinggal minum susu.🀭

      Hapus
    3. Wkwkw iya kak, kapan-kapan mau coba deh sistem seperti ini 🀣
      Menjadikan cerealnya sebagai bubur di mulut hiahahaha

      Hapus
  3. Kalau saya mah masuk tim DIMAKAN SAJA. Ngapain juga diributin... kasihan buburnya keburu dingin...

    Malah nggak enak nantinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ta...ta...pi...tapi... ini bukan bubur kak 🀣
      eh bubur sereal sih ya..
      eh tapi kalau bilangnya bubur, pikiranku tuh bubur ayam gitu lho..
      jadi ribet kan *minta digetok*

      Hapus
    2. Yah serela kelamaan direndem juga jadi bubur kan?

      Abis kadang orang bikin ribet sendiri dah.. wkwkwkw

      Hapus
  4. Wahahaha jajak pendapat macam apa ini! Saya tim cereal duluan, soalnya kalau susu duluan terus baru cereal, nanti nyiprat-nyiprat, bikin bete. Dan kalau makan bubur, saya tim gak diaduk huahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jajak pendapat receh yang bisa menentukan masa depan sebuah pertemanan .🀣

      bener! bahkan kadang kalau nuang sereal dulu, baru susu, susunya juga suka nyiprat!

      kalau bubur sebenarnya, aku suka dua-duanya tergantung mood. jadi sejenis ambivert ya *lah*

      Hapus
    2. Sama ma Justin. Time seral duluan, sama bubur ga diaduk.. Mana enak kalau bubur diaduk2 gitu baru dimakan. Hahaha.. #NgajakRibut 🀣🀣

      Hapus
  5. Cereal duluan hahahaha. Kalau susu duluan nanti cerealnya jadi mengambang dan nggak bisa tuang banyak πŸ˜‚ hehehehe. Dan kakak nggak pakai banyak susu, yang penting sedikit beceh tapi tetap kriuuuuk kalau dimakan 😍

    Mungkin si C belum tau cara cereal tetap garing meski cerealnya masuk duluan πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju!! aku pun juga suka yang setengah garing gitu lho, apalagi kalau serealnya sejenis koko crunch, itu harus setengah garing biar enak dimakannya *lho, jadi bahas cara makan* 🀣

      Hapus
  6. Kasihan amat si C, langsung dijadikan bulan bulanan.🀣

    Kalo aku ngga suka sereal atau susu kak, sukanya minum kopi atau teh manis hangat saja.πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung dia nggak sampai ditendang ke bulan 🀣

      teh manis hangat juga enak! dicampur sama biskuit regal gitu hahaha

      Hapus
    2. Waduh, kalo ditendang sampai ke bulan nanti dia jadi Usagi sailor moon dan punya kekuatan bulan.πŸ˜„

      Hapus
    3. Waduh, benar juga. Bahaya nanti kalau dia sampai bisa punya kekuatan bulan, bisa musnah aku 🀣

      Hapus
    4. Tenang, kan nanti ada mamoru yang akan menolong kak Lia.πŸ˜„

      Hapus
  7. Saya...saya...☝
    Tim yang belum pernah makan sereal dicampur susu.
    Efek tinggal di desa😁
    Pernahnya nasi dicampur sayur asem, yang udah pasti saya tim nasi duluan😁 trus sayur asemnya diambil ampasnya doang. Soalnya i hate kuah sayur. He..he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan-kapan kalau lagi mampir ke minimarket, boleh dicoba kak beli sereal yang di mangkok gitu lho, itu udah ada susunya juga tinggal diseduh, biar bisa ngerasain juga. lalu, kembali ke post ini dan kasih tahu aku, kak Astria tim yang mana 🀣 *lha kok*

      jadi, kak Astria tim makan nasi pakai goreng-goreng ya? wkwkwk

      Hapus
    2. Ha..ha.. Oke deh mbk, akan saya inget. Tapi jadi inget juga udah berapa lama saya nggak pergi ke minimarket ya....
      Belum ada sepuluh tahun dehπŸ€” sejak ada covid kayaknya.

      Saya adalah tim makan nasi pake sambel
      Pedes...πŸ˜‚

      Hapus
    3. Nyiahahah durasi perbandingannya lama sekali!! 10 tahun itu lama πŸ˜‚

      Eh saya juga! Walaupun hanya makan nasi pakai sambal aja rasanya udah maknyos ya, lebih maknyos lagi kalau ditambah lalapan sih 😝

      Hapus
  8. Sereal dulu dong kalo saia :v. Susu selanjutnya. Estetik aja gitu kalo diliat nuangin susu ke serealnya aowowkwokwowkw :v.

    Salam kenal ya :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal Mike :D

      wkwkw sudut pandang baru nih, "estetik"! estetiknya kalau dilihat dari sudut pandang atas atau dari sudut pandang setara mangkok? *pake dibahas lagi*

      Hapus
  9. ojelas sereal duluan dong🀣 rasanya aneh kalau susu duluan karena nanti serealnya malah ngambang dan keriuk2 pas dimakan which is percuma makan sereal pake susu, karena gak ada lembek2nyaπŸ˜‚ lagipula aku tipe orang yg lebih seneng susunya dikit aja pas makan sereal, biar gak kembung dan enek kebanyakan susu. kirain perkara kayak gini cuma ada di bubur doang, gataunya ada di persoalan sereal sama susu🀦🏻‍♀️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awl, sama dong kita! masa makan sereal sama susu, susunya duluan yang dituang? kan ngajak ribut ya yang sukanya kayak gitu.🀣

      sepertinya masih banyak perkara-perkara receh lainnya yang bisa merusak pertemanan, Awl wkwkw

      Hapus
    2. bukan ngajak ribet lagi mba, ngajak mandi susu jadinya🀣 Btw ada gak ya yg pertemanannya mudah goyah cuma gara2 persoalan bubur sama sereal ini? karena kalau ada hebat banget sih si cara makan bisa menciptakan permusuhan wkwkw, atau jangan2 kurang aja kekeluargaan di circlenyaπŸ˜‚

      Hapus
    3. Sepertinya kurang silahturami kalau cuma gara-gara hal seperti ini sampai merusak pertemanan 🀣
      Tapi mungkin ada aja, karena orang tersebut menjunjung tinggi apa yang dia percayai huahahaa.
      Yang jelas, bukan aku karena aku berteman dengan siapa saja eaaa 🀭

      Hapus
  10. aku sereal dulu baru susu hahaha soalnya aku yang kayak begitu hahaha

    BalasHapus
  11. Kirain pembahasannya tim martabak asin atau manis, tim mie goreng apa kuah 🀣

    Tapi kalau soal sereal atau susu duluan, ya sereal dulu lah! *ngegas* doktrin sereal duluan udah kuajari ke Josh sejak dini ahahahaha tiap mau makan sereal, dia udah tau, "ma mana serealnya? mau tuand dulu" πŸ˜†

    Btw, apa kabar temanmu si C? Dia baik-baik aja kan sampai hari ini? Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kita buat kloter selanjutnya ya, ci 🀣

      Waw, bagus! Memang sedari dini sudah harus ditanamkan doktrin menuang sereal duluan ini agar tidak salah gaul *lho

      Puji Tuhan masih baik 🀣
      Belum sampai diamuk sama warga dunia wkwkw

      Hapus
  12. Pengen tau nama yang C, saya ada di belakangmu πŸ˜…

    Diluar dari berbeda dari yang lain, saya memang lebih suka kalo susunya dituang dulu biar serealnya garing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, ternyata ada yang sama juga seperti temanku πŸ˜‚
      Rahul, siap-siap diamuk sama massa nih wkwkw *becanda*

      Hapus
  13. pengen bikin tim sendiri
    yaituuuuh team jarang makan sereal akuuuu hahahhahaha #lalu ditimpuk rame-rame

    tapi klo menurut analisis sotoy aku klo yang dituang duluan serealnya ini umumnya dilakukan banyak orang

    tapi kalau susunya duluan apa ga blenyek yak wakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha beberapa teman-teman yang di atas juga ada yang jarang makan, mungkin bisa nih bikin tim makan yang lain 🀭

      Kalau susunya duluan yang dituang, serealnya jadi nyiprat-nyiprat pas dituang deh kak 🀣
      Jadi memang baiknya sih serealnya duluan ya #tetepp

      Hapus
    2. Saya gabung dah Mbul, kalau makan sereal, ngemilin kriuk-kriuk aja hahahaha

      Hapus
  14. Sereal duluan dong! Hahaha. Tapi kalau pake susu aku cuma suka cereal yg coklat dengan ikon koalanya karena seringnya aku makan sereal instan yang diseduh pake air hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kak Ayu tim sereal seduh ya kak! Aku juga suka yang merknya Ener... πŸ˜†

      Hapus
  15. hahaha sungguh receh tapi ini beneran sering terjadi ya, perdebatan antara bubur ayam diaduk apalagi sereal dan susu.

    Kalau saya?
    yang diaduk itu hanya boleh minuman.
    Udah fix deh, pokoknya semua makanan sama sekali tidak boleh diaduk.
    Karena menjijaykan jadinya penampakannya (banyak banget ya 'nya' nya, hahaha)

    Saya makan apa saja, nggak pernah diaduk, jangankan diaduk, malah kalau bsia jangan dicampur selain sambal dicampur di kuah bakso :D

    Apalagi bubur ayam.
    Hadeehh, membayangkan saya saya udah nggak mau makan deh.
    Terlebih, jujur bubur dalam ingatan saya itu rasanya gurih enak pakai santan.
    Sungguh saya shock pertama kali datang ke Surabaya dan liat orang makan bubur pakai ayam, pakai kuah, PAKAI KECAP!

    Astagaaaa... sementara saya sejak kecil memang sering makan bubur, tapi mama saya masak bubur itu ya cuman bubur di makan sama telur rebus atau ikan goreng.
    Buburnya sama sekali nggak boleh diaduk, biar nggak mencair.

    Kalau sereal?
    Saya malah nggak suka makan sereal dikasih susu.
    Sama sekali.
    Yang doyan itu anak pertama saya.
    Si kakak kalau bikin sereal, sereal dulu, baru disiram susu.

    Kalau saya yang buatin, susu dulu baru dimasukin sereal.
    Alasannya? biar susunya nggak mubazir, soalnya saya nggak pakai takaran, asal aja bikinnya hahahaha.

    Kadang kalau susunya kebanyakan si kakak nggak bisa ngabisin, dan saya terlalu eneg buat makan sereal, apalagi sisa hahaha.

    Kalau sereal mah, saya lebih suka makan yang kriuk-kriuk, baru deh minum susu hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perdebatan receh gini malah bisa membuat ribut banyak orang karena beda pemikiran kak 🀣

      Eh iya, aku juga sering baca opini orang yang nggak suka makan bubur atau makanan lain yang diaduk karena kelihatannya jijik jadi nggak selera makan, ternyata kak Rey juga demikian hihihi.
      Kalau aku sebenarnya suka-suka mood aja, kadang lagi pengen makan bubur diaduk, kadang nggak. Kalau nasi dicampur kuah tuh yang malesin banget πŸ˜‚

      Kalau dalam hal makan sereal, berarti kak Rey seperti kak Roem, sukanya digado dulu serealnya baru minum susu belakangan hahahaha.

      Wah, karena post ini, aku jadi tahu banyak cara orang makan sereal susu. Nggak cuma 2, ternyata ada 3 (tim makan sereal digado) 🀣

      Hapus
    2. wakakakakakak, eh serius memang jarang ya yang gadoin sereal? saya malah pertama kali tahu ya digado wakakakaka.

      Membayangkan dia kena air aja, jadi lunak udah aneh rasanya, atau mungkin karena udah tahu rasanya digado kriuk kali ya :D

      Hapus
    3. Huahaha jujur sih aku kurang tahu kak! Tapi aku suka juga gado sereal walaupun nggak sesering makan pakai susu.

      Udah kebiasa makan yang garing jadi bayangin yang lembek rasanya aneh kak huahahaha

      Hapus
  16. WKWKWK ya ampun receh amat itu yak masalah sereal bisa jadi ribut ~XD

    Kalau aku sendiri sih tim sereal duluan baru susu! Rasanya aneh gitu kalau nuang susu duluan baru sereal, hihihi. Susunya dikit aja tapi biar nggak mblenger, heuheuheu. Tapi balik lagi, ini masalah preferensi sih ya.

    Seperti masalah tim bubur diaduk dan diaduk. Aku sendiri termasuk tim bubur TIDAK diaduk karena aku tidak mau menghancurkan penataan bubur si Penjual Bubur yang sudah ditata dengan susah payah, hahahaha ~XD

    Baru tahu ini masalah penuangan sereal, kapan hari di twitter sempat debat juga masalah tim bumbu mi instan duluan baru mie atau mi dulu baru bumbu wkwkwk ~XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Andhira! Kemana aja!!πŸ˜†

      Bahas gini aja ternyata bisa seru ya padahal receh sekali hahaha.
      Lihat preferensi orang yang berbeda-beda itu asik juga πŸ˜†
      Kalau aku tim balance deh, susu sama serealnya kurang lebih setara *sok banget

      Wahhh ternyata di sini lebih banyak klaster bubur nggak diaduk 🀣
      Untung aku tim amphibi, bisa hidup dimana saja huahahah.

      Astaga!! Klaster apa lagi ini?! Jelas-jelas bumbu duluan lah 🀣

      Hapus
  17. Hahahahah receeeh bangettt sih ngajak ributnyaaaa :p.

    Tadi aku sempet mikir dulu, ngebayangin kalo sdg makan cereal aku ngelakuin yg mana dulu. Ternyata akupun nuang cereal dulu baru susu mba. Tp ga sampe kepikiran apa2, lebih karena kebiasaan aja. Ato bisa jd Krn aku ga terlalu suka susu. Jd buatku susu itu cuma syarat doang supaya si sereal agak basah hahahahah. Makany g prnh mau nuang susunya duluan :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan atas kerecehan ini kak >.<

      sepertinya kebiasaan itu juga yang menjadi salah satu doktrin bahwa dalam hal ini harus nuang cereal dulu baru susu wkwk
      jadi kalau ada yang nuang susu duluan, rasanya aneh 🀣

      Hapus
  18. Saya ikut gabung tim sereal. Saya berpikirnya bahwa saya ingin makan sereal bukan minum susu, jadi saya harus masukkan dulu sereal sesuai keinginan saya baru susunya melengkapi tergantung seberapa penuh mangkoknya.

    Tapi nampaknya alasan itu tidak penting ya, Mbak. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyiahaha penting kok! selamat datang di tim menuang sereal dulu baru susu ya 🀣

      Hapus
  19. Sereal bukan sarapan favorit sih. Eh gak ada yg nanya ya πŸ˜…

    Tapi aku nuang sereal dulu. Karna buat ngukur susunya jangan tumpe2. Kadamg malah kumakan sendiri wqwq. Pengen aja ngemil kranci dan minum susu di gelas 😁🐱

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi sarapan favouritenya apa kak? hahaha.

      wkwkw ada lagi ternyata tim ngemil sereal! selamat bergabung dengan teman-teman lainnya kak!

      Hapus
  20. aku mmm anu, mau jawab tapi takut dimusuhi juga πŸ₯Ί 🀣

    sebenarnya aku selalu sereal duluan karena takut kebanyakan air nya. dulu sih aku sukanya sereal yang udah lempem lembek gitu, tapi sekarang preferensi nya sih yang masih ada garingnya walaupun udah kecebur di susu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahaha nggak dong nggak dimusuhin kan kita se-team πŸ˜‹

      Sama dong. Aku juga sukanya setengah garing gitu tapi tetap sereal harus dituang duluan! Wkwk

      Hapus
  21. aku tim sereal dimakan bukan diributin xD

    BalasHapus
  22. hahaha nemu aja ya topik masalah yang diributin, padahal pertanyaan yang bisa dikatakan sederhana aja tapi bisa sampe kemana mana debatnya
    aku seringnya nuangin sereal dulu, dan bisa tau lagi pengen makan sereal seberapa banyak, jadi harus dikira kira sesuai kemampuan, kalau susu hanya sebagai pelengkap, dan menyesuaikan sama banyaknya sereal tadi, sekiranya pas langsung makannnnnn

    BalasHapus