Daydreaming.

Kamis, 03 September 2020



Kadang kalau lagi daydreaming alias bengong, bisa tiba-tiba ada pewahyu-an yang datang entah darimana untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam hidup yang kadang aku sendiri udah lupa pernah bertanya seperti itu πŸ˜‚.

Contohnya, beberapa hari lalu, saat aku nggak sadar sedang bengong 🀣. Lalu, ada Wahyu yang datang dan tiba-tiba membuatku kaget dan bilang "astaga! Jadi selama ini tuh begini jawabannya!".

Wahyu itu datang atas pertanyaanku mengenai faedah dari permainan Minesweeper. Mainan paling klasik yang bisa ditemukan di komputer jadul sekali-pun. Eh, bener nggak ya? πŸ˜‚.


Cih, emoji smile yang selalu membuat aku tidak smile saat melihatnya! *Emosi*


Selama aku hidup, dari kecil sampai sekarang, dari pertama kenal mainan ini, aku nggak pernah ngerti ini mainan apaan, cara mainnya gimana, faedahnya main ini apaan, bahkan sebut nama permainannya juga sering salah, menjadi miniswiper 🀦🏻‍♀️. 

Pantesan nggak tahu ini permainan apaan, nyebutnya aja udah salah. Malih..

Sampai beberapa hari lalu, saat Wahyu itu datang, nggak tahu darimana, lagi nggak kepikiran apa-apa, tiba-tiba, aku baru ngeh kalau sebenernya permainan ini disebut Minesweeper, Mine artinya di sini ranjau, Sweeper artinya menyapu atau membersihkan. Dan, kalau digabung artinya Permainan Membersihkan Ranjau. ASTAGA! 1 MISTERI HIDUPKU TERPECAHKAN! TERIMA KASIH TUHAN 😭😭😭.

Lantas, cara mainnya gimana? Aku yang seumur-umur belum pernah menang main Minesweeper ini *iya, hujat aja aku, hujat* nggak tahu cara main sebenarnya. Selalu asal klik-klik aja, berharap lagi hoki jadi aku bisa menang.

Tapi ternyata, Minesweeper ini ada cara mainnya! 🀦🏻‍♀️. Ini juga aku tahu karena adikku. Aku iri melihat dia bisa menang dengan mudah sedangkan aku selalu gagal 😭. Lantas, adikku yang baik hati itu memberi tahu rumus permainannya. 

Lalu, apakah Lia menjadi bisa main? Tidak juga saudara-saudara. Dan, hingga saat ini pun aroma kemenangan masih belum tercium saudara-saudara. Hufth.

Perkara permainan Minesweeper ini benar-benar bikin aku sakit kepala 😡. Tapi tenang, aku tidak akan menyerah! Siapa tahu, nanti aku dapat Wahyu lagi dari hasil bengong dan akhirnya bisa menyelesaikan main Minesweeper sampai menang πŸ€ͺ 

You wish Lia.. you wish..


Siapa di sini yang sering bengong dan sering menang main Minesweeper? 
Silahkan congkak dan bikin aku iri di kolom komentar πŸ˜‚


The dreamer.


72 komentar

  1. Lha, aku malah baru tahu game miniswiper? (Tuh nyebutnya saja juga sudah salah.πŸ˜‚)

    Tidak punya komputer atau laptop kak Lia makanya aku baru tahu ada permainan ini. Ponakan juga punya laptop sih, tapi aku lihat ngga ada mainan ini, mungkin juga dia ngga tahu.

    Tapi ya, setidaknya kak Lia sudah dapat Wahyu jadinya tahu game ini ya, siapa tahu nanti kedepannya ketemu kang Wahyu yang dapat memberikan wahyu wahyu lain pada kak Lia.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih enak sebutnya Miniswiper kan ya kak? 😝

      Kak Agus, bisa lho mainnya di hp. Ada juga di Android, nih aku udah download. Di download doang, nggak dimainin 🀣.

      Wadawww, kalau gitu, aku tunggu kedatangannya supaya misteri-misteri lain dalam hidupku bisa terpecahkan. Salah satunya ada misteri kenapa bakso bundar πŸ€”

      Hapus
    2. Malas ah, soalnya kayaknya ngga ada yang seru, masih mendingan main tetris aja.πŸ˜†

      Semoga saja nanti datang kak, kalo datang tolong kasih tahu aku, soalnya mau tanya, kenapa kalo habis makan kok kenyang ya.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Huahaha seru tau kak, seru sampai gemes banget karena kalah terus. Mending main Mobile Legend sekalian atuh :p

      WKWKWK maaf kak Agus, aku kok udah baca komentar kak Agus berkali-kali tapi masih ngakak ya. Bingung juga sih kenapa kalau habis makan kenyang. Yauda tunggu si Wahyu datang ya biar tahu jawabannya :p

      Hapus
  2. Udah tahu permainannya, udah pernah nyoba, tapi tidak menarik perhatian. Saya tipe orang yang gak mau pusing karena game. Kalau bikin pusing ya tak hapus aja langsung, termasuk minesweeper ini. πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Aku juga bukan tipe yang senang main game yang bikin pusing kepala 🀣.
      Lebih seru mainnya yang action-action kayak Identity V atau Tom&Jerry Chase. Main nggak kak? 🀭

      Hapus
  3. Mainan lucu Lia.. cuma aku juga jarang menang dulu.. sekarang mah dah ga maen lagi...Hahaha.. sampe sekarang juga nggak ngerti strategi supaya menang..soalnya cuma pernah main beberapa kali..

    Ngomongin game, dulu mah lebih suka maen Point Blank atau DotA.. (Pernah maen kah?)

    Seruan itu.. soalnya di dalamnya da "berantem" sama "perang". Hahaha.. dasar ronin yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehh, ternyata ada juga yang nggak pernah menang, dikira aku doang 🀣.

      Serius kak Anton mainnya begituan? Dulu aku mainnya CS sih kalau di komp, mainnya ngasal, lebih cepet teriaknya daripada membidiknya 🀣
      Baru pas Point Blank di hp, aku sempat main juga cuma ya gitu, bidiknya kelamaan, keburu ditembak orang 🀣
      Kalau Dota, aku cuma sekedar tahu. Aku tim Mobile Legend soalnya huahahah.

      Aku nggak nyangka mainan kak Anton seperti ini 🀭
      Mabar nggak kak? 🀣

      Hapus
    2. Serius... Hahahaha Aku main beberapa jenis game

      1. Football Manager

      Ini waktu si Kribo masih bayi. Supaya bisa gantian jaga dan kasih waktu buat Yayang tidur, saya sering main FM sambil gendong si Kribo di tangan.

      Sampe sekitar jam 11-12, aku tidurin dulu si Kribo baru aku tidur. Nanti kalau bangun jatah Yayang karena aku kan harus kerja.

      Sampe beberapa tahun aku maen ini..

      2. PB dan DotA

      Ini waktu si Kribo SD. Dia pengen ikut maen game online sama anak tetangga yang udah lebih besar. Ibunya ga ngasih karena khawatir pengaruhnya sama si Kribo. Anaknya keukeuh pengen.

      Penyelesaiannya, aku nemenin ke warnet karena internet waktu itu belum masuk ke kompleks.

      Selama nemenin, ya daripada bengong aku ikutan amen sama tuh anak-anak.. Hahaha.. mereka maen PB dan DotA, ya aku ikutan. Tanding sama yang laen..

      Beberapa bulan aku terusin, sampai saatnya si Kribo dah bisa kulepas dan ibunya dah percaya, baru aku berhenti nemenin. Tapi aku masih tetep maen selama beberapa waktu sebelum setop dan lebih banyak di forum

      3. Game astrategy

      Sims, Rise of Nation aku juga sering maen...

      Hahahaha.. waktu kuliah maen dingdong (pinball) ..

      Gini gini pernah muda Lia.. hahahahahahah

      Hapus
    3. Ih keren banget. Aku sih nggak kebayang bisa main bareng sama ayah sendiri wkwk. Kira-kira perasaan si Kribo gimana ya pada saat itu?

      Kak Anton main dingdong versi nyata atau yang di komputer? Karena aku tahu dulu ada mainan dingdong yang versi nyata seperti di Timezone gitu kan.

      Huahahaha aku percaya pernah muda kok, tapi yang nggak aku sangka adalah kak Anton ternyata pernah main game sekelas PB dan Dota >.<

      Hapus
    4. Perasaan si Kribo.. hahaha ga tau.. dia sibuk sama jagoannya sendiri, saya sama jagoan saya.. jadi malah nggak ngomong. Cuma pas anak-anak itu sudah gede (ada yang sudah lulus kuliah), kita sekarang bareng-bareng ketawa masa itu..

      Apa serunya dingdong versi komputer? Yang asli dong.. wakakakakak.. biasanya sebelum ngajar, aku maen dulu tuh...

      Halah...

      #ntw, aku lagi gosipin pemimpi yang minderan... wakakakakaka

      Hapus
  4. Ngga pernah ngerti main game ini, klak klik, klak klik tau-tau kena bom sampai kesal mainnya belum pernah menang..hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senasib kak :(
      Padahal udah diajarin cara mainnya tapi masih nggak pernah menang wkwk

      Hapus
  5. dulu sering main minessweeper, tapi tidak pernah menang. ahahhahaa
    aku itu salah satu orang yang bosenan main games. Kalau gamesnya cuma gitu-gitu aja pasti aku unistall. Kemudian ganti game lagi.
    Dulu ketika sering ngegame, games yang bertahan cukup lama itu alien shooter dan the age of empire. Itu meski sering menang tetap aja main terus..soalnya seru. hahhaha

    Kalau sekarang di hp cuma main onet dan sudoku. Onet udah jarang main, sudoku kalau suntuh aja. Soale gamenya sedikit mikir, jadi bikin penasaran..hahhaha

    Jenis game yang aku suka itu games jenis pertualangan. Tapi dengan petunjuk yang tidak bertele-tele...hahhahhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak, sama :( Aku juga tipe bosenan sih kalau main game tapi kalau sama pacar nggak kok #eh

      The Age of Empire itu mainnya seperti CoC bukan? Sekilas aku lihat cara mainnya mirip. Berarti permainan strategy gitu dong ya?

      Eh, aku juga suka main onet dan sejenis onet. Apalagi kalau ada durasinya, jadi terpacu untuk cepat-cepet menyelesaikan. Kalau sudoku, bukannya malah bikin otak jadi panas, kak? Wkwk.

      Hapus
  6. Sama Lia, aku main ini pencet2 doank berharap ga kena ranjau 🀣 Ga ngerti mainnya gimana. Hehehe..
    Sampai waktu itu lg ngobrol random sama suami, dia bilang ternyata ada caranya dan dia sering kali menang main ini. Tp aku ga berminat nyoba juga tips dia, d komputer skrng2 jg udah ga ada soalnya. Hehehe.. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bahkan baru tahu kalau di komputer sekarang udah nggak ada, kak Thessa :(
      Soalnya aku kalau buka komputer langsung cari Chrome aja sih wkwk.
      Memang ada cara mainnya dan kalau niat sih bisa menang tapi butuh mikir keras. Salut buat suami kak Thessa! Beliau bisa congkak sekarang karena ternyata banyak yang nggak pernah menang main ini wkwk

      Hapus
  7. pas liat gambarnya "oh, ini mainan yang pencet-pencet trus keluar bom itu ya?" hehe maap lia, baru ngeh juga.
    Dulu aku pun pernah mainan ini, tapi cuma main pas gabut doang dan mainnya pun sama, asal pencet gituu wkwk karena ngga ngerti cara mainnya gimana
    trus temanku prenah juga main ini, dia main pake strategi gituu dan bisa menang! parahh
    semangat terus liaa, semoga wahyunya segera datang yaa hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, benar Andin. Permainan itu hahaha.
      Kesel kan ya main ini wkwk, kesel karena ternyata ada strateginya setelah sekian lama main ini cuma modal klik-klik doang.
      Terima kasih Andin! Semoga dia bisa segera datang supaya aku bisa memenangkan permainan ini, paling tidak, 1x seumur hidup wkwk

      Hapus
  8. hehe

    hey i never play that game !!
    i use to daydreaming and my friend was like telling the whole people in the bus -,-

    btw i'm from malaysia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi! Thank you for coming here :D

      You can try to play it on your phone!
      I'm sorry to hear that :( My friend love to make fun of me too >.<

      Hapus
  9. Dari awal bisa main komputer, game ini adalah game yang paling nggak minat kakak mainkan :)) menyebalkan sebab kakak nggak tau cara mainnya hahahahahaha. Sama seperti Lia, kakak main ini hanya asal pencet, tapi nggak pernah menang. Nggak tau fungsi dan fun-nya di mana hahahaha. Better main game kartu, ketauan ada result dan gampang memainkannya :3

    Eniho, di laptop nowadays sepertinya sudah nggak ada game ini Lia. Kakak baru tau kalau ternyata ada di handphone ugha. Jadi penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak Eno! Aku juga akan lebih memilih main Spider Solitaire daripada main ini >.<
      Nggak tahu faedah main ini apa, fun-nya dimana, yang ada malah bikin emosi wkwk.

      Aku malah baru tahu kalau di komputer jaman sekarang udah nggak ada :(
      Tapi sekarang udah ada versi handphone. Ayo kak Eno coba main sama Oppa, siapa tahu oppa bisa bantu pecahin..

      Bantu pecahin barang karena keseringan kalah wkwk

      Hapus
  10. Aku nggak pernah paham main games ini ): nggak pernah tertarik juga untuk mencari tahu cara bermainnya hahahaha *males mikir* Daripada main ini, lebih baik main pinball aja 🀣 jadi inget kalau pelajaran komputer dulu di sekolah, aku dan teman-teman suka colongan main games. Terus kalo gurunya lagi ngiter, buru-buru close window LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oemjiiii, aku juga sama ci, suka main pinball saat pelajaran komputer huahaha terus suka gregetan karena takut ball-nya kelewatan, jadi pencet penyangga kiri-kanan bawah suka nggak nyantai wkwk. Ternyata sama-sama bandel kalau lagi pelajaran komputer ya kita xD

      Hapus
  11. Wah ini game pas aku SD! Sama aku pun ga ngerti cara mainnya waktu itu. Cuma asal-asal pencet trus ketemu emoji smile itu dan bilang "Game apaan sih ini!?" Akhirnya ga kumainin lagi, mending main game komputer lainnya seperti pinball dan saat itu lagi hits feeding frenzy, insaquarium, tycoon2, dll.

    Wah Lia main Mobile Legend? Aku mainnya Arena of Valor karena grafiknya lebih kece menurutku wkwkwk dan sering bagi-bagi hero dan skin gratis >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emoji smilenya aja seperti nggak ada fungsinya ci >.<
      Wah, permainan yang aku mainin semua itu! Jadi kangen sama permainan-permainan itu :(

      Ci Frisca masih main AoV sampai sekarang? Aku main Mobile Legend juga karena dia keluar duluan aja terus aku nggak coba-coba yang lain jadi hanya main itu aja >.<

      Hapus
    2. Iyaaaa seru ya permainan2 ituuu
      Gara2 game itu aku lancar pakai mouse dan keyboard saat SD πŸ˜‚

      Percaya ga kalau masih main? πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
      Tapi temen mainnya uda ga banyak kaya duluuu
      Eh tp akunya jg olnya cm bntar sih
      Paling 1-3 match trus udahaan
      Ayok pindah ke AOV Lia #racunin

      Hapus
    3. Wkwk lucu sekaliii. Btw, aku sampai sekarang masih nggak bisa pakai keyboard dengan benar lho ci, masih 11 jari padahal harusnya 10 jari kan :(

      Huaaaa, kaget sih pas tahu cici masih main Aov hahaha.
      Cici pindah ke Mobile Legend aja sini, temannya lebih banyak #balikngeracun

      Hapus
    4. Serius Lia??? masih pake telunjuk semua? Dulu pas kelas 4 SD, aku ada pelajaran komputer trus ada game gitu buat latihan ngetik pakai 10 jari. Jadi musti cepet pencet tuts keyboardnya biar ga game over. Nah itu juga salah satu game yang bikin aku lancar ngetik pake keyboard. Ngelatih juga buat tau di mana huruf-huruf itu berada. Jadi sekarang aku kalau ngetik di laptop sudah ga perlu lagi liat tuts keyboardnya karena uda tau letaknya ada di mana. Hehehe
      Ayo latihan Lia! Kalau bisa 10 jari lebih enak loh karena ngetiknya jadi cepet. Hehehe.

      Iya Lia aku masih main AOV tapi rank mentok di Platinum. Dikit lagi Diamond sih, cumaaaa...

      Di Mobile Legend juga temenku cuma kamu Lia wkwkwkw
      Eh ada sih seorang tmnku yang beralih dari AOV ke Mobile Legend karena di kantornya pada main Mobile Legend semua ketimbang AoV wkwkw

      Hapus
  12. Meski pernah lihat dan coba main, sampai saat ini saya juga cuma jadi orang yang berharal bisa hoki ngga kepencet bom. Mending saya main Purble Place, game bikin-bikin kue ketimbang main ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWK Minesweeper ini segitu mengesalkannya ya sampai-sampai lebih memilih permainan bikin kue daripada main Minesweeper.
      Tapi, emang permainan bikin kue lebih seru sih, sayangnya nggak bisa main bareng teman. Kalau bisa main bareng, akan lebih seru lagi hahaha.

      Hapus
  13. Udah baca tapi belum komen hehe.

    Ngomongin game, im give up Liaaa, hahaha,aku orangnya malas mikir kalau main game, makanya game aku paling mentok zuma, sama candy saga, udah. Bad habit emang.

    Di handphone pun nggak ada game, palingan kemaren main game cacing hahaha. Kalau lagi daydreaming biasanya aku mikirin dia 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi kak Sovia, terima kasih pada akhirnya meninggalkan komentar di sini 🀭

      Sama. Aku juga orang yang malas mikir kalau main game tapi suka penasaran juga gitu πŸ˜‚
      Walaupun seringnya menyerah juga kalau nggak berhasil setelah sekian banyak percobaan wkwk.

      Oemjii, aku suka mainan cacing juga *lho, kok terdengar kotor*.

      Ahaiii.. kak Sovia punya uhukuhuk πŸ€ͺ

      Hapus
  14. Bengong sepertinya adalah nama tengahku lol. Suka bengong terus kepikiran hal - hal apapun dan jadi overthinking hahaha.

    Btw ini main dimana Lia minesweeper? Masih ada gadget yang ada game ini ya? Aku dulu juga kalah melulu main ini hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pikir nama tengah kak Ayu hanya Diah, ternyata ada "Bengong" juga ya 🀭

      Masih kak. Di handphone ada lho, bisa download di Playstore 🀭
      Mau dicoba main lagi? Semoga bisa menang kali ini!

      Hapus
  15. *sombong mode on*
    Aku jago lho main minesweeper. Memang suka sih game yang model ngitung dan mikir. Dikit saja tapi mikirnya. Gemes saja kalo sampe kena bom, dan semakin termotivasi untuk mengalahkan komputer hahaha

    Yang aku belum dapat wahyu itu game dengan strategi perang, Lia. Aduh mesti kalah deh. mulai dari catur sampai pubg, ya pokoknya yang pakai mikir banget menurutku hahaha dasar aku males mikir. Kalau lagi gabut banget jatuhnya ya main candy crush, which is gak mikir sama sekali hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Tika boleh sombong sambil guling-gulingan di sini karena dari sekian banyak teman-teman yang hadir, baru kak Tika seorang yang berhasil sering menang dalam main ini πŸ˜‚
      Asli. Keren banget sih. Aku iri jadinya wkwk

      Waduh, kalau itu juga aku belum dapat wahyunya kak. Apalagi Pubg, wong aku aja mainnya ngumpet doang sampai tinggal 10 orang baru keluar 🀣

      Candy crush! Padahal itu juga permainan agak mikir wkwk

      Hapus
    2. OMG ada yg bisa main minesweeper!!! πŸ™ŒπŸΌπŸ™ŒπŸΌπŸ™ŒπŸΌ

      Liaaa, masa main PUBG ngumpet doang 😹😹😹

      #ikutnimbrung

      Hapus
    3. Hayo cepat berguru dengan kak Tika :p

      Huahahaha habisnya aku takut ci. Kalau kena tembak, pasti aku kaget duluan deh terus keburu mati sebelum tahu sumber tembakannya darimana hiksss #cupu

      Hapus
    4. Ga perlu Lia, cukup tau aja itu game aneh nan ngeselin wkwkwk
      Mending main game lain #eh

      Aku juga ga bisa main game tembak-tembakan gitu. Gampang panik soalnya wkwkwk

      Hapus
  16. Wahyu macam apa yg bisa memberi jawaban faedah dari permainan Minesweeper, mbak hahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, aku lupa tanya namanya kemarin pas datang 🀦🏻‍♀️
      Nanti kalau datang lagi, aku tanyain ya namanya wkwk

      Hapus
    2. Ditunggu jawabannya mbak hahaa

      Hapus
  17. jadi inget ini mainan dari jaman SD pas di komputer yang masih jamannya pake disket hahaha
    dannnnnnn aku nggak ngerti maksud permainan ini gimana, cara main gimana, tau tau boom aja wkwkwkwk
    nah pas terakhir terakhir iseng main lagi, lahh kok ya tetep kalah tohhh, kan esmosi hahahaha
    pusing dah main ini, main POU aja li, udah gede begini di hape aku isinya POU hahahaha, buat refreshing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaa aku ingat zaman masih pakai disket. Disket itu kalau dipikir-pikir, muatnya dikit sekali ya dibanding Flash Disk sekarang yang sampai TB-TB isinya πŸ˜‚

      Wkwk kalau kak Ainun penasaran, ada lho cara mainnya 🀭

      Btw, kak Ainun masih main Pou sampai sekarang?! Kalau iya, salut sih aku πŸ˜‚. Aku main Pou cuma bentar terus bosan #plakk

      Hapus
    2. iya lia kapasitas disket kayaknya nggak kayak flasdisk, waktu itu kalau punya bapakku isinya program aja sama kerjaan kantor kayaknya
      aku pertama punya disket khusus waktu dibuatin game sama om ku, yaelahh gayah bener waktu itu anak SD udah pegang disket, kayaknya yang seumuran aku dan mengenal komputer baru aku aja #sombongdikitt wkwkwk

      aku waktu itu pernah baca tapi lupa dimana, main ini ada rumusannya, karena nggak begitu merhatiin dengan seksama jadi lupa triknya, duhh bijimana ini hahaha

      iya di hape masih ada Pou, cuman ya pas kalau lagi pengen main aja baru dibuka

      Hapus
    3. Wkwkw nggak apa untuk bersombong-ria di sini kak. Dipersilahkan :D
      Tapi memang keren euy kak Ainun. Aku aja mengenal disket sewaktu SMP lho dan nggak pernah itu disket diisi macem-macem selain untuk tugas semata >.<

      Memang ada rumusnya kak Ainun. Itu harus diperhatiin baik-baik per 9 kotak, mirip sudoku ya hahaha

      Hapus
    4. aku pernah disket pas smp buat tugas sekolah sama punya ayahku, haha. yaa ampun asa jadul bgt ya ngmgn disket.

      btw, ini minespweeper gmna sih mainnya li? aku juga suka asal pencet aja, terus kesel sendiri nantinya karena kena ranjau mulu.

      Sebagai anak yg gampang bosenan sama games, main games ini sbnrnya bisa bgt ya buat melampiaskan emosi dan mengasah otak kiri. Seneng yaa, bisa dapat solve problem dr main minesweeper gini. Main ular tangga aja dulu senengnya karena gampang bgt malah

      Hapus
    5. Huahaha langsung berasa lagi naik time machine ke masa lalu kalau ngomongin disket ya kak~

      Mainnya.. umm.. dilihat peluangnya di area 9 kotak gitu kak. Kalau kakak klik lalu keluar angka 1 berarti kotak kiri/kanan/atas/bawah angka 1 ini kira-kira ada 1 bom. Begitu juga misalnya ada angka 2 atau 3 atau 4, pokoknya di lihat area kanan/kiri/atas/bawah angka tsb dan dalam ruas 9 kotak. Kalau misalnya kakak menerka-nerka 1 box adalah bom, ditandai pakai tanda bendera yang ada di sebelah tombol smiley. Kurang lebih rumusnya begitu, main mikir gitu πŸ˜‚

      Huahahaha main ular tangga tuh ya senang banget kalau menang tapi kalau dimainin berkali-kali malah bosan πŸ˜‚
      Lebih gemas main Minesweeper ini karena susah menang 🀣

      Hapus
  18. Ya Allah. Permainan ituuu. Minesweeper, ya? Aku bahkan gak bisa cara mainnya sampai sekarang. Serius ini. Aku memang lemot banget dalam memahami game apa pun. Menyedihkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Minesweeper kak hahaha. Sama, aku juga nggak bisa menang-menang main ini sampai sekarang hiks.

      Mending main Subway Surfer aja kita kak >.<

      Hapus
  19. Liaaaa, meski saya paling sebal ketemu angka, tapi entah gimana ya, saya tuh selalu bisa memecahkan banyak game yang strategi.

    Ini sebenarnya pakai strategi, dan mau bangga dulu deh, dulu saya seriiinggg banget dimusuhin sekantor, saking cuman saya yang memang main ginian.
    Ya iyalahhhh, saya pernah nganggur setahun, tiap hari ngegame, termasuk game gini, smapai game yang menaklukan kerajaan saya menang semuanya.

    Trus kerja, pas nggak ada proyek, kami tuh kadang seharian main game, ada juga tuh selain ini namanya ChenChen saya sebutnya.

    Duh kuingin mengulanginya lagi :D

    Btw Lia, tadi baca paling atas, kirain Wagyu dong, jadi pen makan daging hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pikir hal itu ada hubungannya dengan jurusan kuliah yang kak Rey pilih :D

      Widihhh. Gimana nggak kesel, game ini kan susah banget dipecahinnya kak! Aku juga gregetan nggak pernah menang-menang wkwk. Kalau sekarang disuruh main lagi, masih bisa nggak kak Rey?

      Chenchen itu permainannya seperti apa kak? Aku baru dengar nih.

      Huahahah kak Rey lagi lapar ya pas baca ini! Sampai salah baca gitu :p

      Hapus
  20. Aku juga gak pernah menang main Minesweeper. Omong-omong, kalau googling World of Minesweeper, nanti ada website untuk main Minesweeper, juga ada questnya saat main di website itu. Aku tahu tentang ini dari Riksa Dhirendra, dia pernah mengadakan livestream main Minesweeper.

    Game yang kumainkan sekarang hanya Neko Atsume di HP, sih. Omong-omong, kalau dilihat dari komentar, apa Lia tahu Identity V? Aku gak pernah main game itu, tapi teman Facebookku ada yang main, aku juga pernah nonton orang lain main di YouTube.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku baru tahu soal hal ini! Nanti aku coba ceki-ceki soal World of Minesweeper ini ya. Cek doang sih, nggak bisa mainnya soalnya nggak pernah menang juga huahahaha.

      Eee, aku pernah coba main Neko Atsume tapi aku kurang suka >.< kamu udah level tinggi ya? :D

      Tahu. Aku juga main Identity V. Aku suka permainan yang seperti ini walaupun bikin jantung deg-degan parah pas main >.<
      Ada juga versi lain dengan tipe permainan sejenis yaitu Tom&Jerry Chase. Sella, suka tipe permainan seperti ini nggak?

      Hapus
    2. Aku gak yakin di Neko Atsume ada levelnya. Tapi aku baru dapat sedikit kucing rare di game itu.

      Oh, begitu. Lia lebih sering main sebagai survivor atau hunter? Aku jadi penasaran.
      Gak terlalu, sih. Tapi dulu aku pernah main game Tom and Jerry di Nitendo DS.

      Hapus
    3. Aku lebih sering jadi survivor karena mainnya sering sama teman-teman 🀭
      Cobain main game IdenV ini atau Tom&Jerry yang lebih ringan. Siapa tahu nanti Sella jadi suka 😝

      Hapus
  21. Lisa, tlg jelaskan ini permaianan apa hahahaha. Aku ga tau jugaaa, ga prnh liat juga gamenya. Coba aku cari dari playstore dulu yaaa :D. Kalo menarik akupun pengen mainin :D.

    Secara kalo game aku sukaa, tp biasanya kalo udh suka Ama 1 game, itu-itu Mulu yg aku mainin :p.

    Eh memang sih Wahyu itu bisa turun secara mendadak :D. Kdg kalo sdg iseng nyoret2 ato baca komik, trus tiba2 aja keinget, oh iyaaa ini kan seharusnya yg dimaksud waktu itu . Kenapa baru sadar sih. πŸ˜„.

    Tapi masih mending begitu drpd ttp jd misteri selamanya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permainan untuk membuka semua lahan tapi tidak terkena bom. Coba kak Fanny cek, siapa tahu kak Fanny suka dengan permainan ini :D

      Kalau sekarang, kak Fanny lagi suka main game apa?

      Ahhhh~ benar banget kak Fanny! Aku juga suka seperti itu. Setidaknya, jadi bisa tidur nyenyak karena 1 misteri telah terpecahkan ya *padahal tiap hari juga tidur nyenyak sih*

      Hapus
    2. Aku udh download, tp kok kalah muluuuu wkwkwkkwkwk. Ntr mau cek dari YouTube cara mainnya gimana. Hahaha.

      Aku mah permaianan yg gampang2 aja Li, kayak candy crush soda, candy crush biasa,farm herpes Ama toy blast 🀣.. yg tipe2 gitu aku sukaaa. Kdg Ampe lomba2an Ama temen di FB. Hihihi

      Hapus
    3. Gemes kan kak mainnya >.<
      Itu ada triknya, butuh sedikit mikir. Cobain kak Fanny sampai menang :)

      Aaah, kalau ada temannya sih seru banget. Aku jadi ingat dulu sering main game FB bareng sama teman-teman juga >.<

      Hapus
  22. Sering bengong, saya angkat tangan☝
    Kalau main minesweeper saya angkat galon, enggak tahu juga soalnyaπŸ˜‚
    Baru tahu kali ini juga lho. Suwer mbak...
    Tapi moment bengong dan mendapatkan wahyu dari pertanyaan yang pernah singgah di kepala saya, kayaknya juga pernah. Kalau nggak salah soal mantra di harry potter, tapi sekarang saya lupa lagi. Ah dasar saya emang pelupaπŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Tria kuat angkat galon? KEREN BANGET! SUWER! Itu kan berat banget T.T
      Hahaha ini permainan lama sih kak dan letaknya tersembunyi jadi mungkin nggak banyak orang tahu.

      Lho? Jadi waktu itu kak Tria dapat wahyu tentang mantra lengkap Harry Potter? Hebat banget wkwk
      Harusnya dicatat dan dijadiin konten itu :p

      Hapus
  23. Membaca ini langsung buat aku nostalgia masa kecil mba haha. Dulu waktu kecil aku sering main ini sama adik2ku.
    Sama seperti mba, mainnya juga cuma asal klik klik doang.

    Dan baru hari ini aku tau nama gamenya setelah baca artikel mba. Hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi kak Nufa :D
      Jadi, penasaran nggak untuk memenangkan game ini? Hahaha

      Hapus
  24. Ngebaca ini aku langsung mencet start terus periksa games, sayangnya di windows 10ku ndak adaaa Minisweeper (atau Minesweper?) padahal dulu sering banget mainnya (pasti kalah dong ya) wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, katanya di komputer jaman now udah nggak ada permainan legendaris ini :(
      Tapi di handphone ada kok, jangan menyerah! *lho

      Wkwk bikin gemes emang main ini ya!

      Hapus
  25. Aku dari dulu tau kalau itu permainan membersihkan ranjau, Li. Cuma ya gitu, gak tau cara mainnya. Aku mainnya suka asal ngeklik doang. Jadi ini game buatku cuma buat mengukur kadar hoki dalam diri aja.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Tapi ngomong masalah minesweeper ini aku jadi kepo nih. Apalagi kamu bilang kalau ada cara mainnya. Ayo bengong lagi, Li, siapa tau terpecahkan juga gimana cara mainnya. Ntar share caranya di blog ya. πŸ€­πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah, kak Roem hebat sekali udah tahu dari dulu soal faedah permainan ini >.<
      Btw, aku udah tahu cara mainnya tapi belum berhasil menang pakai strategi itu karena pada dasarnya butuh mikir dan aku suka malas #plakk

      Hapus
  26. aku juga baru tahu cara mainnya setelah sekian lama punya komputer.. wkwkw.. selain minesweaper dulu juga ga ngerti cara main Solitaire πŸ˜†

    BalasHapus
  27. Ini game yang juga bikin aku emosi waktu SMP gegara nggak pernah menang, selain Solitaireeeeeee ~XD

    Btw makasih lho udah dikasih tau artinya. Aku sekarang bisa mati dengan tenang, wkwkwkw

    Tolong Kak, kalau udah nemu cara biar bisa menang, aku dikasih tauuuu ~XD

    BalasHapus