The Christmas Gifts.


Sedari kecil, hari Natal menjadi momen yang selalu aku nanti-nantikan karena akan ada hadiah yang aku dapatkan dari Santa Claus πŸ˜† Siapa yang nggak suka dengan hadiah? Jika ada, aku bukan termasuk ke dalam tim tersebut 🀣. 

 

Setelah beberapa belas tahun lamanya, Santa Claus nggak pernah kunjung ke rumahku lagi πŸ˜₯, akhirnya tahun ini Santa Claus memberikan beberapa hadiah Natal sekaligus untukku. Hadiahnya bahkan udah tiba semenjak awal bulan Desember ini πŸ˜†. Santa sekarang kalau kasih hadiah langsung dirapel, ya. Wkwk. Oiya, Santa kali ini nggak berpakaian jubah merah dan berjanggut putih. Santa Claus kali ini berwujud teman-teman blogger yang super baik hati dan tidak sombong πŸ˜†. Biasanya, aku tidak menulis hal seperti ini karena takut tidak nyaman dibaca oleh teman-teman. Namun, kali ini, aku memutuskan untuk membuat tulisan ini sebagai bentuk kenang-kenangan dan bentuk apresiasiku kepada teman-teman yang udah mengingat diriku dan menyempatkan waktu memikirkan serta mengirimkan hadiah untukku. Guys, thank you for remember me and for everything πŸ’•. Untuk setiap teman-teman yang udah menyempatkan diri membaca tulisanku, I would like to say thank you very much, too! πŸ₯°. So, here are the Christmas Gifts that I received this year.

 

✨🧚‍♀️πŸ„






Hadiah pertama datang di awal bulan Desember, yaitu sebuah agenda yang dikustomisasi dengan namaku di bagian sampulnya. Hadiah ini datangnya dari Kak Eno, blogger kesayangan teman-teman bloggers 🀭. Agenda dari Kak Eno, sementara ini aku gunakan sebagai tempat penyimpanan kartu-kartu ucapan atau surat-surat yang aku terima dari teman-teman blogger πŸ˜†. Ternyata teman-teman blogger selain pandai bercerita, juga pandai gombal lewat surat 🀣. Jadi setiap ada surat tertulis dari teman-teman blogger, selalu aku simpan dengan baik dan sekarang aku taruh di agenda ini, sehingga setiap kali aku melihat agenda ini, aku diingatkan untuk selalu bersyukur bahwa aku mempunyai teman-teman blogger yang sangat baik dan perhatian terhadapku πŸ₯°. Terima kasih banyak untuk agendanya, Kak Eno tersayang 😘.


.✨


Suatu hari tiba-tiba, aku mendapat email dengan subjek yang sangat kocak nan menggiurkan bertuliskan "Kak Lia mau moaci? :D" sungguh subjek email ini sangat menarik mataku untuk segera membaca isi email tersebut 🀣. Siapa yang nggak senang kalau ditawarin makanan? Hayoo sini tak pukul kalau bilang nggak senang ditawarin makanan enak! 🀣. Untuk itu, berhubung aku belum pernah cobain yang namanya Moaci, aku bersedia menerima tawaran menggiurkan tersebut 😜 *anaknya gampangan*. Beberapa saat kemudian, datanglah si Moaci gembul nan menggiurkan dibawa oleh Kang Paket yang selalu dinanti-nantikan kehadirannya 🀣.




Dan, inilah penampakan dari Moaci yang gembul dan menggiurkan, yang dikirimkan oleh Kak Rivai jauh-jauh dari Semarang 😭. Kaget banget pas menerima email dari Kak Rivai. Sekaget saat aku mengunyah gigitan pertama dari Moaci ini πŸ₯Ί. Rasa Moacinya UENAK TENAN! Teksturnya kenyal-kenyal mirip Klepon, tapi versi lebih kenyal. Kenyal tapi bukan yang susah digigit gitu. Kenyal tapi gemes lah istilahnya 🀣 #apasih. Isian dari Moacinya adalah kacang yang udah ditumbuk, mirip isian Mochi yang ada di pasaran. Pokoknya aku suka sekali dengan Moacinya, dengan teksturnya, rasanya dan isiannya. Bisa dibilang bahwa sekarang aku lebih suka Moaci daripada Mochi πŸ˜†. So, Kak Rivai, terima kasih banyak udah memperkenalkan aku dengan Moaci πŸ₯Ί. Sungguh pengalaman hidup yang sangat berharga bisa mencoba Moaci khas Semarang ini 😍. Much obliged.

 

🧚‍♀️


Hadiah berikutnya datang dari Cici blogger kesayanganku πŸ₯°. Semuanya aja dipanggil kesayangan Lia, ya 🀣.  Cici Jane tersayang mengirimkan hadiah Natal berupa Cake in Jar alias kue di dalam toples πŸ˜†. Kue ini adalah kue yang pernah diulas oleh Cici Jane pada tulisannya di Diary of the Month: June 2020.  Ketika aku tahu bahwa Ci Jane akan mengirimkan kue tersebut untukku, aku sungguh excited dan nggak sabar ingin mengicip kuenya, sebab aku ingat Ci Jane bilang pada tulisannya bahwa kue ini enak bingitsss. 




Aku benar-benar nggak sabar untuk segera mencoba kuenya, sampai-sampai, saat aku unboxing paketnya yang meskipun udah hampir tengah malam, aku tetap ambil sendok dan langsung aku lahap kue-kuenya. Nggak sampai habis, kok, walaupun ingin banget langsung aku lahap habis saat itu juga 🀣 karena kue-kuenya beneran ENAK BANGET BANGET 😍. Kue yang berwarna hijau adalah rasa kue putu. Sewaktu dimakan, nggak ngerti lagi, pokoknya ENAK! Kalau kue putu yang dijual di abang-abang memiliki rasa yang sama juga seperti ini, kayaknya aku bisa beli tiap hari deh 🀣. Tekstur bolunya lembut, gula merah dan kelapanya berlimpah, ada sedikit krim juga di sela-sela antar layer dan krimnya juga enak, nggak membuat eneg dan tidak terlampau manis. Kue yang berwarna kuning adalah rasa Nastar. Meskipun aku nggak terlalu merasakan rasa nanas didalamnya, tapi rasa kue ini tetap UENAK! Yang aku rasakan di lidahku malah rasa Cheesecake 🀣. Pokoknya, aku suka kedua kue ini karena memiliki rasa yang berbeda meskipun berbahan dasar yang sama. Duo Xie, Jiejie! Wo ai ni πŸ’•


πŸ„


Sebuah paket misterius tiba-tiba datang ke rumah. Aku sampai dibuat bingung dengan siapa pengirim paket ini karena aku nggak dapat informasi apa-apa dari sang pengirim 🀣. Pas aku lihat nama pengirimnya, aku dibuat kaget melintir karena paketnya bertuliskan nama pengirim Thessa πŸ˜‚. Segeralah aku buka paket tersebut dan isinya adalah makanan ringan Basreng, Cuanki Express dan Batagor Kuah. Makanan ini unik-unik banget karena aku belum pernah makan selain Basreng. Aku bahkan baru tahu bahwa ada Batagor Kuah? 🀣. Aku pikir selama ini Batagor hanya yang pakai bumbu kacang aja, nggak tahu gimana rasanya Batagor pakai kuah. Wkwk. 




Setelah aku konfirmasi, ternyata benar dan nggak salah alamat bahwa Kak Thessa yang mengirimkan paket ini untukku. Makanan ringan ini adalah produk buatan teman Kak Thessa, lho. Hal itu semakin menambah rasa semangatku mencoba makanan ini 🀣. Jadi, aku langsung cobain semuanya di hari yang sama 🀣. Ini semangat mencoba atau rakus sih? Wkwk.


Rasa dari makanan ringan ini enak-enak dan nagih banget, sih 🀣. Apalagi Basrengnya, astaga, ini nagih banget! Gimana nggak nagih 🀣 rasanya asin, gurih dan pedas. Mirip Maicih tapi tingkat kepedasan dari Basreng ini lebih dapat ditoleransi. Kalau udah makan 1 gigitan, nggak bisa berhenti makan dong 🀣. Siapa yang bisa mengalahkan kekuatan asin dan pedas dalam satu gigitan? Nggak ada! Wkwk. Untuk Batagor Kuah dan Cuanki Express juga ENAK 😍. Kedua makanan ringan ini paling tepat dimakan saat cuaca sedang dingin, sebab selain hangat, rasanya juga ada pedas-pedasnya jadi cucok banget sebagai sobat chill saat cuaca dingin 😜. Cara pembuatannya juga mudah, cukup diseduh mirip Pop Mie dan dibiarkan selama 3 menit sebelum siap disantap. Praktis banget, kan? Dan kalau aku nggak salah, aku pernah melihat produk serupa di minimarket, tapi aku nggak tahu apakah diproduksi dari CV yang sama atau tidak dengan pemberian dari Kak Thessa. Well, jika teman-teman ingin mencoba, mungkin bisa tengok ke minimarket terdekat dari rumah kalian. Kak Thessa, Muchas Gracias!

 

🧚‍♀️

 

Hadiah terakhir yang aku terima pada bulan ini, sungguh membuat kaget karena box-nya yang besar-besar dan jumlahnya bukan hanya 1, melainkan 4 sekaligus! Mamaku sampai ikutan excited saat melihat paketnya 🀣. Nggak juga sih, mamaku selalu ikutan excited setiap kali aku mendapat kiriman dari teman-teman bloggers 🀣. Mama selalu bilang "teman-teman kamu baik-baik bangettttttt! yaampun, baiknyaaaaa!" sambil nggak sabar melihat isi paket yang sedang aku unboxing 🀣.


Hadiah terakhir ini dikirimkan oleh Kak Fanny D' Cat Queen  hihihi. Yang udah meracuni aku untuk membeli Nasi Goreng Tiarbah yang sampai sekarang, Si Prikitiew masih suka minta pesenin 🀣. Isi hadiah dari Kak Fanny adalah makanan dengan berbagai macam varian dari yang asin, manis, dari yang berat sampai ringan, dari yang panas hingga dingin. Lengkap banget nget nget deh 😭. Aku sampai terharu sekali saat menerima dan membukanya 😭.

 



Makanan-makanan yang Kak Fanny kirimkan adalah Meatball dengan BBQ Sauce, Salad Buah, Potato Gratin dan Creme Brulee. Banyak bangettt, kan? Aku serasa sedang diberikan jamuan makan untuk sekeluarga 😭. Semua rasa makanan yang Kak Fanny kirimkan sesuai dengan citarasaku dan keluargaku. Kami sekeluarga dan Si Prikitiew menikmati sekali semua hadiah kiriman dari Kak Fanny 😍. Rasanya enak-enak semuaaaa! 

 

Meatballnya terasa full meat, bulatannya besar dan teskturnya pas. Untuk Salad Buahnya, sueeegerrr banget, nggak terlampau manis, jadi berasa sehat saat makan 🀣. Aku memang suka dengan Salad Buah, jadi langsung ngiler begitu lihat Salad Buah kiriman Kak Fanny ini 🀣 dan Salad Buahnya, kebanyakan aku yang makanin sampai habis. Wkwk. Untuk Potato Gratin, rasanya creamy dan full banget kentangnya. Kalau makan ini, meskipun tanpa nasi, tetap akan terasa kenyang sekaliiii. Terakhir, Creme Brulee. Ini enakkk banget kalau dimakan saat masih dingin dan saat sedang santai. Enak bangetttt baik tekstur maupun rasanya 😍. Wadaww~ Enak-enak semua deh makanan yang dikirimkan oleh Kak Fanny. Bahkan semua udah habis sebelum hari Natal tiba 😜. Kak Fanny, Dōmo arigatōgozaimashita untuk hadiahnyaaa πŸ’•. 

 

✨🧚‍♀️πŸ„


Aku sangat sangat bersyukur dan berterima kasih untuk teman-teman yang udah mengingatku dan menyempatkan diri untuk memikirkan serta mengirimkan hadiah untukku 😭. Aku sampai berpikir, apakah aku layak menerima semua hadiah dari teman-teman ini? 😭. Aku bahagia sekali di Natal tahun ini karena bisa mendapatkan teman-teman blogger yang sangat baik-baik dan perhatian padaku 😭. Sekali lagi, terima kasih Kakak-kakak semuaaaa! 


Terima kasih juga untuk teman-teman blogger lainnya yang selalu menyempatkan diri untuk hadir, membaca dan meninggalkan komentar di blogku. Aku tanpa kalian hanya butiran debu yang bisa ngomong 😭. Sayang teman-teman semuaaa πŸ’• Happy Holiday teman-teman! Ho ho ho. Aku juga ingin mengucapkan Merry Christmas untuk teman-teman blogger yang merayakan πŸŽ…πŸ»πŸŽ„.


Teman-teman, apa yang kalian akan lakukan di liburan kali ini?

Let me know!

 

The dreamer.

🧚‍♀️🧚‍♀️🧚‍♀️


48 komentar

  1. Liaaaa, happy holiday 😍

    Hehehehe, tahun ini benar-benar beda dari sebelumnya. Bisa kenal Lia dan banyak teman bloggers lain yang menyenangkan plus penyayang semua, membuat tahun ini bisa terlewati dengan hati riang. Mungkin one day, ketika kakak ingat momen momen pandemi di masa tua, kakak akan ingat Lia dan teman-teman lainnya πŸ˜†πŸ’•

    Terima kasih Lia untuk pertemanan hangatnya 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy holiday too, Kak Eno 😘

      Iya. Nampaknya aku juga akan ingat momen-momen ini dimana bisa kenal banyak teman bloggers yang sangat baik hati dan supportif satu sama lain πŸ₯°. Seorang temanku di dunia nyata sampai kaget begitu tahu bahwa lewat blog bisa punya teman sebanyak ini πŸ™ˆ

      Kak Eno, terima kasih atas kebaikan dan pertemanan hangatnya ❤️. Semoga di tahun depan, kita masih bisa seperti ini πŸ™ˆ. Amiin.

      Hapus
  2. Waaaa banyak banget!!! Selamat merayakan hari Natal Lia dan keluarga, happy holidayπŸŽ‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Endah, terima kasih banyakkkk πŸ€—
      Happy holiday untuk Kakak dan keluarga 😘
      Terima kasih telah menjadi temanku sepanjang tahun ini. Semoga di tahun depan, pertemanan kita bisa lebih hangat membara seperti api 🀭

      Hapus
  3. Waahhh Selamat Natal Lia..
    Meskipun tahun ini kerasa beda yah karena pandemi.. Tapi harus tetap semangat.

    Saya juga merasakan hal yang sama, bisa ketemu banyak teman-teman blogger dengan tulisan2 yg moodbooster. hehehe

    Sayang banget, Tahun ini saya nggak dapat jatah libur.. Kudu kerja buat menuhin target kuota perusahaan.. huufftt.. Sebal sih, karena tahun-tahun lalu biasanya Pabrik off buat maintenance. Dan kita bisa libur smpe semingguan.. Tapi skrang mereka kekeuh buat tetap produksi biar kita nggak liburan kemana2... hahahahaha #pffftt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, Bayu 😁. Benar, meskipun hawanya agak berbeda dari tahun lalu, tapi aku masih bersyukur karena bisa merayakan Natal kembali di tahun ini 😁

      Aku pun senang bisa kenalan dengan Bayu! Tulisan Bayu menghibur sekali 😁. Semoga pertemanan kita bisa berlangsung untuk waktu yang lama ya, Bayu πŸ˜†

      Seriusan? Di tanggal merah sekalipun nggak libur kah? 😱
      Wah. Cukup membuat sebal sih kalau begitu πŸ˜‚. Semoga Bayu tetap semangat! Siapa tahu sehabis ini, dapat jatah libur agak panjang atau dapat bonus tak terduga 🀭

      Hapus
    2. Nggak lia.. soalnya diriku kerjanya shift.. wkwkwk

      Tapi ini baru di acc... tanggal 31 cuti.. jadi dri tgl 28 smpe tanggal 2 libur.. yahhh lumayan refreshing.

      Hapus
    3. Wah~ kalau kerja shift memang agak berat saat liburan sebab suka nggak dapat jatah libur ya >.<

      YAAAY! Syukurlah Bayu dapat jatah libur!! Asik asikkk, aku ikut senang dengarnya :D
      Selamat refreshing dan puas-puasin rebahan, Bayu. Wkwk.

      Hapus
  4. Kak Lii, aku turut happy baca tulisannya😍 meskipun aku belum bisa kirim hadiah juga untuk kak Li, tapi percayalah, akupun bersyukur bisa berteman dengan kak Lia di sebuah dunia maya yg aku pikir nggak akan pernah membawa pertemanan yg tulus dan menyenangkan🀧

    So, again, i'm happy for you and may God always bless your life in every minute, every second, everyday! Merry christmas!πŸŽ„☃️❄️ Semoga kedamaian selalu menyertai kakak dan keluarga♥️🎁

    ps: sementara ini aku sisipin cookies virtual dulu buat kak LiπŸͺ☕ semoga malam natal ini jadi hari yg hangat buat kakakπŸ˜‚πŸ˜† cheerioπŸ’•
    Much love from your fans😁😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, Awl 😚. Aku sungguh percaya akan hal tsb karena aku juga senang dan bersyukur bisa bertemu Awl lewat dunia blogging ini 😁. Aku selalu baca tulisanmu meskipun keseringan Silent Reader πŸ˜‚. Awl nggak perlu kirimin apa-apa, virtual hug dari Awl aja udah cukup 😝

      Amiiinnnn. Terima kasih banyak atas ucapan dan doanya πŸ₯°πŸ€— Tuhan memberkati Awl dan keluarga selalu ya πŸ’ž damai dan sukacita selalu memenuhi Awl dan keluarga.

      Huahahahaha terima kasih banyak untuk virtual cookies dan tea-nya. Enak, enak, manisss 😝
      πŸŽ…πŸ»πŸŽ…πŸ» Salam dari Oom Santa Claus untukmu 😚
      Warm hug from your fans, too 😝

      Hapus
  5. hari raya keagamaan memang momen yang sangat istimewa tak terkecuali buat umat kristiani, selamat hari Natal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas ucapannya, Kak Dibjo 😁
      Happy holiday! πŸ₯³

      Hapus
  6. Merry Christmas Liaaaa si butiran debu yang bisa ngomong *nambah panggilannya Lia wk* Semoga selalu dilimpahi kebahagiaan yaaa πŸ€—

    Gara-gara Lia bilang moaci gembul, aku jadi baca tulisan di box-nya moaci gembul jugaa wkwkwk padahal moaci gemini πŸ˜‚πŸ˜‚

    Baca tulisan Lia yang ini ikut hangat hatikuuu huhu.. Semoga kita bisa selalu berteman dan bertukar komentar terus yaaa πŸ’•πŸ’•

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Lia peri kecil nan imut si butiran debu yang bisa ngomong 🀣🀣 makin panjang aja nama panggilanku, nanti bisa ngalahin Daenerys the mother of dragons 😝

      Terima kasih ucapannya, Kak Eya 😚. Semoga Kak Eya juga selalu dilimpahi berkat, damai dan kebahagiaan πŸ€—πŸ’•.

      Huahahhaha aku ngakak bacanya dong 🀣. Nanti kita bikin moaci gembul beneran deh #eh #lho

      Amiiinnnn! Semoga kita bisa berteman untuk waktu yang lama ya, Kak Eya 😚. Aku sayang Kak Eya πŸ€—πŸ€— Happy holiday! πŸ’žπŸŽ…πŸ»

      Hapus
  7. Duh aku merasa ga enak gini karena termasuk yang udah dikasih sesuatu sama Lia tapi belum bisa bales kirim-kirim, maaf yaaa...

    dan lebih dari itu, Lia juga udah jadi teman blogger yang teramat baik, aku merasa sangat beruntung!

    Liaaa.. terima kasih untuk semuanya di 2020 ini dan semoga berlanjut terus untuk 2021 dan seterusnya...

    Liaa, happy holiday yaaa...

    2021 ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Ady, jangan merasa berhutang! Sebab aku memberinya ikhlas~ aku nggak mengharapkan balasan. Jika penerima menerima pemberianku dengan senang, aku malah lebih senang πŸ™ˆ

      Kak Ady juga sangat baik, ramah dan asik banget diajak ngobrol, eh.. bertukar komentar πŸ™ˆ

      Terima kasih banyak atas semua yang Kak Ady telah berikan sepanjang tahun ini untukku πŸ˜πŸ™πŸ»πŸ™πŸ». Semoga tahun depan dan depan-depannya lagi, kita masih tetap berteman hahahaha. Happy holiday, Kak Ady! πŸ₯³

      Hapus
  8. kenapa 80% hadiahnya makanan semua? πŸ€”

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sepertinya pada janjian untuk memberikan makanan, Kak Zam 🀭
      Happy holiday untuk Kak Zam! πŸ₯³

      Hapus
  9. Wkwkwkwk... Santanya bener-bener ngerapel kado Natalnya untuk Natal tahun ini ya Kak.
    Apalagi kado-kadonya istimewa semuanya.

    Btw, selamat Natal ya Kak.
    Selamat hari libur juga. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Santanya ngerapel kayak siswa yang demennya SKS (Sistem Kebut Semalam) 🀣

      Terima kasih banyak atas ucapannya, Kak Rudi πŸ™πŸ»
      Selamat hari libur untuk Kak Rudi ya 😁

      Hapus
  10. Alhamdulillah kak Lia dapat banyak kiriman dari teman blogger, dari mbak Eno, mbak Jane, mbak thessa, mbak Fanny dan mbak Rivai , turut senang juga kak.πŸ˜ƒ

    Eh, mas Rivai maksudnya, salah tulis, maaf mas.πŸ˜‚

    Tahun ini memang agak berbeda karena adanya pandemi, beruntung banyak teman blogger yang saling support satu sama lain ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWKW kalau panggilannya jadi Mbak Rivai, nanti nama url blognya jadi mbavay dong 🀣

      Bersyukur sekali aku bisa bertemu dengan teman-teman blogger dan juga Kak Agus salah satunya. Yang selalu cerpennya bikin tegang dan horor πŸ˜‚
      Terima kasih atas pertemanan di tahun 2020 ini, Kak πŸ™πŸ». Semoga pertemanan kita bisa panjang umurnya hahahaha

      Selamat berlibur, Kak Agus! πŸ₯³

      Hapus
  11. Happy holiday ya, Liiiiii.😍

    Duh, aku baca ini jadi ikutan senang deh, Li. Sungguh gak nyangka, ternyata lewat ngeblog kita bisa ketemu temen yang bisa tulus dengan kitaaaa 😍. Sini, sini, peluk online dulu sama aku, Liiiii.πŸ₯°

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia yang aku rasakan, Kak 😭 sungguh nggak nyangka bisa bertemu teman yang tulus sekali lewat dunia blog ini 😭 Kak Roem juga salah satunya! Huhuhu terima kasih banyak telah menjadi temanku sepanjang tahun ini πŸ€—
      Semoga pertemanan kita bisa langgeng 😚. *Sending virtual hug untuk Kak Roem*
      Happy holiday too, Kak Roem 😚😚

      Hapus
  12. Haloo mba Lia, waah asyik dong dapet banyak hadiah nih. Aku kalo lebaean, di zaman dulu semasa SD sering sapat hadiah, terutama uang. Hahahaa. Tapi skrng udah jarang. Padahal saat skrng yang memang benar2 butuh uang. Hahahaa.
    Btw, ucapan dariku untuk kita semua di hari libur akhir tahun ini, Bagimu agamamu, bagiku segala event dan diskonnya eehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha I feel you! Aku juga bingung. Kenapa waktu kecil mudah sekali dapat uang, sedangkan pas udah besar jadi susah? 🀣
      Terima kasih atas ucapannya ya, Dodo πŸ™πŸ»
      Selamat menikmati segala bentuk diskon dan event yang ada hahahaha. Happy holiday!

      Hapus
  13. Haii liaaa, marry Christmas and happy new year yaaa. Wiiih long holiday dan di rumah aja dengan kiriman banyak makanan gt jgn lupa nimbang Li.. 😁


    Ikut seneng yaa dapat kiriman dari teman2. Aku kirim doa dlu yaaa. Semoga Lia semakin imut πŸ€— sehat selalu daan semakin semangat menebar kebaikan dan kebahagiaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak! Terima kasih atas ucapannya ya πŸ™πŸ» Happy new year juga, Kak Ghina πŸ₯³
      Makanannya bagi-bagi dengan anggota keluarga lain, jadi perut tetap aman 😝

      Awww! Amin amin huahaha terima kasih banyak doanya, Kak Ghina πŸ™πŸ»
      Semoga Kak Ghina juga sehat dan bahagia selalu 😚

      Hapus
  14. Lia selamat Natal dan tahun baru ya!!!
    Aku pun senang bisa mengenal Lia yang riang dan lucu iniiii di tahun 2020 ini. Sungguh suatu berkat bisa kenal kamu Lia! ^^

    btw batagor itu memang ada yang kuah Lia hihiii...Kalau di Jabodetabek kan kenalnya batagor itu pakai saus kacang, tapi di Bandung itu ada batagor kuah. Aku pun baru pertama kali coba saat tinggal di Bandung dulu hehe dan rasanya uwiiih makyooos hehehe
    Terus pas kamu deskripsiin hadiah dari kak Thessa, aku jadi ikutan ngiler hahaha
    Sekarang praktis ya, bisa bikin baso cuanki dan batagor kuah sendiri karena sudah ada yang jual instannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ci Frisca, selamat Natal dan tahun baruuuu πŸ₯³. Aku juga senang bisa kenal Cici di tahun ini 😍 aku senang membaca tulisan-tulisan Cici πŸ’ž semoga Cici selalu semangat untuk berbagi di blog Cici ya 😚

      Aku baru tahu kalau ada batagor kuah, Ci πŸ™ˆ. Aku jadi ingin coba langsung di Bandungnya euy~ apalagi dipanas-panasin gini sama Cici, jadi makin pengin 🀀
      Huahahaha hayoo dibeli, dibeli. Udah mudah sekali sekarang dapetinnya, sepertinya di minimarket sebelah rumah Cici juga ada jual 🀭

      Hapus
    2. Hihihi iya Li, kalo ada kesempatan ke bandung, monggo cari batagor kuah ya. Meski yang pakai saus kacang juga ada siiihh...
      Haha iya nanti klo pas ke minimarket coba cari aahh

      Hapus
  15. Kirimannya banyak sekali kak Lia. Jadi terharu teman-teman bisa sampai pada tingkat kepedulian seperti ini. Padahal, saya belum pernah benar-benar bertatap muka 😁

    Mama kak Lia kok mirip dengan Mama saya? πŸ˜… Tiap ada paket, pasti lebih excited ketimbang saya. Apalagi pas tau saya cukup sering dapat kiriman dari teman blogger πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak sekali, Hul πŸ˜‚. Aku sendiri yang menerima sampai nggak habis pikir kenapa pada baik-baik sekali 😭 seumur hidup belum pernah mendapat teman-teman seperti ini yang meskipun belum pernah bertatap muka, tapi sangat peduli terhadap sesama lainnya 😭. Aku turut bahagia juga mendengar Rahul yang sering dapat hadiah dari teman-teman blogger πŸ₯Ί. Semoga hadiah-hadiahnya bisa bermanfaat ya!

      Wkwkwk apakah setiap mamak-mamak seperti ini ya? 🀣. Tapi begitu tahu kalau paket yang diterima adalah hasil belanja di olshop, reaksinya langsung berubah lho 🀣

      Hapus
    2. Iya juga yah πŸ˜… Dulu, tiap belanja buku online, reaksi mama dan orang rumah selalu sinis. Pas yang datang hadiah dari teman-teman yang kebanyakan makanan, eh, mereka duluan yang excited πŸ™‚

      Hapus
  16. Saya heran dong, dari mana ya mama Thessa menemukan alamat saya?
    Kalau Lia juga nggak pernah dimintain alamat kah? :D

    Btw happy holiday Liaaa, senang banget dapat banyak banget christmas gift.
    Beneran ih, tahun ini luar biasa.
    Bahkan sejak awal tahun, sepanjang tahun penuh dengan banyak kisah, selalu merasa bahagia karena teman-teman hadir menemani saya dalam tulisan, eh ternyata masih ditutup dengan segala kejutannya huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga nggak pernah dimintain alamat sama Kak Thessa, tiba-tiba ada paket datang huahaha. Mungkin Kak Thessa punya agen intel, Kak Rey 😝

      Happy holiday too, Kak Rey 😘
      Yes! Benar banget~ tahun ini penuh dengan berkah dan kasih sayang berlimpah dari teman-teman ya, Kak. Jadi makin sayang dengan teman-teman semua πŸ₯Ί

      Hapus
  17. Liaaa, happy holiday yaaa 😍😍 Semoga tahun 2020 Lia ditutup dg manis dan disambut dg 2021 yg lbh baik lg..
    Blogging thn ini memang terasa berbeda krna teman2 yaa. Makasi ya Lia udah menceriakan blogging ku thn ini 😍😍

    Btw, senengnya Lia suka sama cemilan yg aku kirimin.. Sekali2 makan micin gpp yaa. Hehehe πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnn. Happy holiday, Kak Thessa 😘 Doa yang sama untuk Kak Thessa dan keluarga ya! Sayang Kak Thessa selalu πŸ₯°

      Aku juga berterima kasih karena Kak Thessa udah mau menjadi temanku di tahun 2020 ini 😍 terima kasih ya, Kak! Juga untuk semua racun-racun bukunya huahaha jangan pernah berhenti meracuni dan semangat untuk menulis buku ke-2 Kakak 😘

      Aku sukaa dengan cemilan-cemilan yang Kakak kirimkan πŸ˜† sesekali makan micin bisa dimaafkan kok 😝 pas banget kalau dimakan saat hujan deh wkwk

      Hapus
  18. Waahh banyak banget yang ngirimin Lia bingkisan nih bagi2 dong.🀣🀣🀣

    Iyee deh semoga dengan banyak paket kiriman untuk Lia bisa lebih semangat dalam berkarya didunia blogging era 2021 nanti tetap semangat.😊😊πŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bang Satrie mau? Tapi mohon maap nih bang, udah tinggal kardusnye aje πŸ˜‚

      Aminnn. Terima kasih banyak doanya, Bang Satrie πŸ™πŸ»
      Semoga Bang Satrie juga semakin semangat berkarya di tahun 2021, ya!

      Hapus
  19. Kok aku bisa kelewat postingan ini yaaa 😭

    Duh sama banget, Lii! I felt the same way tentang Natal tahun ini. Kenapa mendadak para Santa berbondong-bondong mengirimkan makanan enak yaa? Apakah sengaja ingin membuatku genduttt? πŸ€£πŸ™ˆ

    Aku baca ini turut senang, Lii! Aku juga sempat berpikir, what I have done to deserve this. Tapi kalau kata suamik mah, namanya berkat nggak usah dipikir macem-macem. Tinggal terima dan menikmati saja. Ner ugha yaa 😝

    Aku pun sangat berterima kasih dengan semua kebaikan dan pertemanan dengan kamu dan teman-teman blogger lainnya. Sungguh, 2020 terasa spesial karena kalian semua huhu *sungkem satu-satu* *pelukkkk virtual* semoga persahabatan kita terus awet dan tahun depan kita semua harus lebih keren lagi, yaa! πŸ€—πŸ’–

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha nggak apa, Ci 🀣

      Sepertinya Santa di tahun ini janjian untuk membuat anak-anak baik menjadi makmur perutnya 🀣. Jadi, gimana kondisi perut Cici sekarang ini? Aman kan? Pertambahan BB-nya tetap stabil kan walaupun makan banyak? 🀭

      Iya, ya. Benar juga kata Ko Andreas. Tinggal terima dan menikmati, which is hal yang udah aku lakukan karena semua hampersnya udah ludes sekarang 🀣

      *balas sungkem dan peluk virtual Cici Jane* Amiiinnn. Semoga persahabatan kita terus awet dan di tahun depan kita semua bisa lebih keren lagi. Jangan mau kalah dengan superhero 🀣
      Thank you so much for everything Cici Jane ❤ Sayang Ciciiiii ❤

      Hapus
  20. Selamat natal dan libur tahun baru mbak lia.
    ucapan natalnya telat, pas natal lagi susah sinyal...hehehhehe

    ternyata mbak lia juga suka berkirim surat. Dulu aku juga sering berkirim surat dan postcard. Hanya saja yang dikirimi ga berkirim balik, jadi akhirnya malas untuk berkirim. beberapa surat dan psotcard masih tersimpan dengan baik. Bulan ini sebebtulnya pengen berkirim postcard ke beberapa teman, tapi ternyata keburu berangkat ke lapangan. AKhirnya ga sempat cetak dan kirim postcard. Yaudah mungkin tahun depan berkirim postcard :D

    Hampir semuanya kirimannya berupa makanan. Cocok, karena doyan makan..hahahhaa
    liburan akhir tahun berangkat ke lapangan. Jadi tahun baruan di luar kota..hahahha
    eh, semoaga mbak lia bisa ke semarang dan mungkin moaci ini bisa jadi salah satu alasan mbak lia ke semarang...hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Rivai, terima kasih atas ucapannya ya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan? :D
      Selamat tahun baru juga untuk Kakak! Semoga doa dan harapan untuk tahun ini bisa terwujud 😁

      Hahahaha iya, aku suka, Kak. Tapi untuk postcard sendiri, aku hanya beberapa kali aja berkirim, suka nggak sampai ke alamat tujuan jadi jarang kirim πŸ˜‚. Kalau menyertakan handwriting card ke dalam paket yang aku kirimkan, ini lebih sering aku lakukan hahaha.
      Kak Rivai rajin sekali sampai cetak postcard sendiri πŸ‘πŸ». Postcard yang dikirim dan dicetak apakah selalu berasal dari tempat dimana Kak Rivai sedang berada?

      Huahaha iya ya, teman-teman seperti tahu bahwa aku doyan makan sampai janjian kirim makanan semua 🀣
      Semangat Kak Rivai! Sekarang Kakak sedang berada dimana? Semoga sehat selalu dimanapun Kakak berada sekarang 😁
      Amiinn. Semoga aku ada kesempatan untuk bisa ke Semarang, tentu moaci telah menjadi salah satu alasanku untuk ke Semarang sekarang 🀣. Terima kasih telah mengenalkan moaci padaku, Kak! It means a lot πŸ₯Ί

      Hapus
  21. Liaaaaa, selamat tahun baruuuuuuu ;)

    THN kemarin, walopun pandemi menyerang gini, tapi aku ngerasa bangetttttt sisi positif dari temen2 bloggers. Bisa kenal banyak bloggers hebat dan baik , yg walo blm ketemu , ntah kenapa seperti udh kenal lama.

    Jd aku ga bisa bilang 2020 selamanya jelek. Karena bisa kenal bloggers kayak kalian, udh bikin aku bersyukur banget :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Fanny, selamat tahun baru jugaaa πŸ₯³ Semoga tahun ini menjadi lebih baik untuk kita semua yaaaa.

      I feel you! Aku juga ngerasa hal yang sama. Apalagi teman-teman blogger baiknyaaaaa luar biasa baik dan suportif banget 😭 Ini yang bikin aku betah di dunia blog 😭. Aku bersyukur sekali bisa mengenal Kakak dan teman-teman lainnya. Semoga pertemanan kita bisa langgeng ya, Kak 😘

      Hapus
  22. perasaan baru beberapa hari aja nggak buka blog Lia,lahh kok udah ketinggalan beberapa postnya hahaha
    baideweiii, merry christmas Lia dan keluarga dan selamat memasuki tahun 2021
    kalau baca baca artikel soal makanan udah pasti bikin ngiler, auto dah

    waktu baca post mbak fanny yang nasgor tiarbah dan Lia ikutan beli, aku cuman bisa membayangkan aja. ehh siapa sangka ternyata nasi legend ini udah ada di Jember, dannnn dari kapan hari belum kebeli juga hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Inun, apa kabar? :D
      Hahahaha aku postingnya udah di slow down lho ini, supaya teman-teman nggak begitu ketinggalan *alibi padahal memang belum ada ide untuk menulis*

      Thank you Kak Inun 😘 Happy New Year untuk Kakak! πŸ₯³

      Akhirnya di Jember ada Tiarbah 🀩🀩🀩
      Kapan-kapan buktikan kenikmatannya ya, Kak 😝
      Jangan lupa tulis di blog juga kalau udah buktiin hahahaha

      Hapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.