Semangat, Tante Sasa!

272 hal. | Penulis Thessalivia | Publikasi oleh Gramedia Pustaka Utama 

Metropop, Family.


The Blurb

Demi apa Sasita yang seorang wanita karier tiba-tiba diminta menjaga anak kecil? Sudah cukup hidupnya disibukkan dengan pekerjaan, sekarang harus memikirkan anak kecil pula. Sasita terpaksa mengorbankan kebiasaannya bersenang-senang sampai larut malam, kadang sampai mabuk, dengan teman-teman kantornya. Belum lagi Mama yang tidak memercayai Sasita sanggup mengurus Velisa, keponakannya, anak almarhum Kak Vania.

Mama tahu kebiasaan Sasita pulang malam, hura-hura, apalagi Sasita malah dekat dengan laki-laki beristri! Sasita sama sekali bukan contoh yang baik bagi Velisa. Kalau sudah begini, apakah tugas yang terpaksa Sasita emban justru akan semakin meretakkan hubungannya dengan Mama? Apakah Sasita sanggup memenuhi janjinya kepada Kak Vania?


The Review

Belakangan ini aku sedang suka membaca genre family drama dan aku senang sekali sewaktu membaca buku Semangat, Tante Sasa! karena merasa buku ini hadir di saat yang tepat 🙈😍.

Sebelumnya, aku ingin mengucapkan selamat kepada Kak Thessa karena telah menelurkan buku baru di penerbit impian 😍. Congrats Kak Thessa! You did it! Good job!! Wohoo ðŸĨģ. Terima kasih juga karena aku sudah diajak untuk blogtour Semangat, Tante Sasa! Semoga Kak Thessa bisa terus menelurkan tulisan-tulisan menarik lewat buku maupun blog 😍.

Well, kalau membaca genre yang berkaitan dengan keluarga, aku biasanya harus siap-siap tissue karena beberapa bagian cerita terkadang bikin kita terhura sampai emosi 😂, persis banget dengan buku Semangat, Tante Sasa! yang sukses membuatku terharu sampai menitikkan air mata di beberapa bagian cerita, terutama saat kejadian interaksi Sasa dan Ve—keponakannya. Apalagi saat kejadian yang highlightnya di Ve, kok aku jadi ikutan sedih dan terharu di sini 😭.

Sosok Ve ini terlihat lebih dewasa daripada umurnya, mulai sikap hingga pola pikirnya membuatku terkadang lupa kalau Ve masih berumur 6 tahun ðŸĪĢ. Ve baikkk banget, kayaknya Ve ini sosok anak impian banyak orang deh? ðŸĪĢ Wkwk.

Selain banyak interaksi antara Sasa dan Ve, lewat buku ini kita juga akan diajak melihat kehidupan Sasa di kantor, hubungan Sasa dengan mama dan Alm. kakanya serta ubungan percintaan Sasa yang bikin asdfghjkl@#$_& gitu deh ðŸĪĢ. Pokoknya kalau baca buku ini kita akan dapat paket lengkap deh hahaha.

Secara keseluruhan, aku menikmati kisah yang diangakat di buku ini. Dari awal, pertengahan, klimaks sampai akhir cerita, aku suka semuanyaaaa. Sempat kesal dengan Sasa saat dihadapkan dengan percintaan, tapi untungnya semua rasa kesalku diobati dengan akhir yang ciamik 🙈. 

Bukunya asik banget dibacanya karena menggunakan diksi yang ringan, mengalir, juga short chapter. Bacanya benar-benar nggak berasa, tahu-tahu udah mau habis aja 😂.

Penggambaran interaksi Sasa dan Ve sih juara banget! Sepertinya di setiap keluhan Sasa, terdapat curahan hati colongan dari Sang Penulis a.k.a Kak Thessa ðŸĪĢðŸĪŠ. Oiya, di bagian akhir setiap bab, selalu dituliskan tips-tips penting tentang merawat anak dan ini bagus banget sih untuk dicatat. Kok Kak Thessa kepikiran aja membuat yang seperti ini? ðŸĪĢ.

Pada akhirnya, aku memberikan rating 4.8/5 ✨ untuk buku Semangat, Tante Sasa! karena memang bukunya layak menerima rating tinggi atas segala isinya 😍. Aku nggak berani menulis terlalu panjang karena takut jadi spoiler 😂, tapi aku harap teman-teman yang kelak membaca buku ini bisa suka dengan ceritanya seperti aku 🙈. Cocok dibaca oleh teman-teman yang suka family drama, ringan, ada sedikit bumbu romance dan suka dengan karakter anak kecil dalam novel 😉. Untuk teman-teman yang ingin membaca, buku Semangat, Tante Sasa! bisa dibaca di aplikasi Gramedia Digital dengan berlangganan Fiksi Premium atau Full Premium. Bagi yang lebih suka membaca versi cetak, bukunya akan terbit di akhir tahun 2021 ini. Jadi, yang mana pilihanmu? ðŸĪ­



Jangan lupa mampir ke blog-blog lainnya yang ada pada daftar di atas untuk melihat ulasan-ulasan buku Semangat, Tante Sasa! 😁


The Giveaway

Nggak enak rasanya kalau aku membaca buku bagus sendirian 😂. Untuk itu aku ingin mengajak teman-teman semua agar bisa ikut merasakan apa yang aku rasakan ketika membaca buku Semangat, Tante Sasa! ini 🙈. Oleh karena itu, aku akan membagikan akses Gramedia Digital Fiksi Premium untuk 4 orang teman yang beruntung. Syaratnya mudahhh banget, cukup meninggalkan komentar "Aku mau!" di kolom komentar dan PENTING untuk para pemenang, WAJIB menceritakan kesan setelah membaca baca buku Semangat, Tante Sasa! di blogpost masing-masing atau di kolom komentar postingan ini paling lambat 1 bulan setelah akses Gramedia Digital diberikan. Pengumuman pemenang akan diadakan tanggal 19 Oktober ya. Jadiii, siapa yang ingin baca Semangat, Tante Sasa! segeraa? 😆


---GIVEAWAY CLOSED---


The Winner

Update on 20 Oct 2021.

Hi teman-teman! Maafkan baru sempat untuk update sekarang padahal janjinya tanggal 19 akan diadakan pengumuman pemenangnya, my bad ðŸ˜Ŧ mohon dimaafkan yaa 🙏. 

Jadi, untuk pemenang Giveaway Gramedia Digital ini adalah Kak Endah, Kak Reka, Kak Sekar dan Kak Ainun ðŸĨģ Wohoo! Selamat untuk para pemenang ðŸĨģ. Akan segera aku hubungi via email untuk informasi lebih lanjut yaaa 😁. 

Untuk teman-teman lainnya, terima kasih sudah mendukung Kak Thessa lewat buku barunyaaa! Semoga teman-teman bisa menikmati karya Kak Thessa dan mari kita dukung terus teman-teman penulis lainnya ðŸĪ—

26 komentar

  1. Ooh kirain buku fisiknya udah ada, sejak baca review dari mba Tika dan tulisan mba Thessa sendiri aku penasaran sama tokoh kecil Ve ini. Penasaran sama celetukan dan tingkah bocahnya karena keinget ke keponakan sendiri wkwk. So, yes Li. Aku mau! 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku fisiknya baru akan terbit bulan depan katanya sih, Kak 🙈. Karakter Ve di sini loveable banget sih Kak 😍 bikin pengin peluk deh pokoknya wkwkwk.
      Terima kasih Kak Endah udah ikutan giveaway ini 😍 wish you luck!

      Hapus
  2. Waah blogtournya udah hampir selesai nih bentar lagi 😆
    Gara Seno sama Sasita saya sampai nggak sabar mikirin dua orang ini endingnya bakalan gimana, apakah Mbak Thessa bakal bikin geregetan pembacanya atau justru melegakan... dan ternyata 😄😄😄 (biar nggak spoiler)

    Interaksinya Sasita sama Velisa juga syahdu banget.

    Btw, semoga yang lain pada beruntung dapetin akses gramedia digitalnya ya, buku2nya keren loooh ... 😃

    Setelah baca bukunya Mbak Thessa saya mau balik ke tumpukan buku yang belum pada dibaca dulu 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Edot, udah hampir di penghujung acara nih huahahaha.
      Sama, aku juga jadi nggak sabar mikirin ending dua orang ini, udah siap buat gregetan juga ðŸĪĢ
      Bikin sayang sama Ve ya, Kak? 🙈
      Yes betul!! So, yang belum ikutan, ayo ikutan giveaway ini *malah numpang promosi di kolom komentar* huahahaha
      Selamat kembali ke tumpukan buku-buku Kak Edot~ jangan lupa makan sama mandi karena biasanya kalau udah baca jadi lupa waktu ðŸĪĢ

      Hapus
    2. Ikut nimbrung aah..
      Wuaa, Mas Edot udah baca juga yaa? Senangnyaaa kisah Ve dan Sasa dibaca juga sama penulis tenar buku mojok 😍😍
      Makasii yaa mas Edot, Sasa emang bikin greget klo udah masalah cinta. hehehe ðŸĪĢðŸĪĢ

      Hapus
  3. Udah kepo tambah kepo setelah baca ulasan kamu Lii... bisa ngebayangin gimana rasanya jadi tante Sasa yang kerepotan ngurus Ve 😅, aku coba ikutan giveawaynya ya hehehe

    Aku mau! 👀

    BalasHapus
    Balasan
    1. YEEY KAK REKA IKUTAN GIVEAWAY! 😘 Wish you luck, Kak!! ðŸĪ—
      Semoga kelak kalau ada kesempatan baca, Kakak juga bisa suka dengan buku ini 😁

      Hapus
  4. Ini baguuuusss 😍 Kata Toni.. kalau Aku belum baca.. soon.. tapi mendengar kalau bakal ada buku fisiknya. Aku malah tergiur buat baca dari buku fisiknya 😁😅 biar bisa baca sambil tidurann terlentang.. haha ðŸĪĢðŸĪĢ *jangan ditiru ya.

    Dari baca Blurbnya aja udah menarik sihh.. penasaran sama hubungan Sasita dan Ve.. aku aja tadi baca tulisan ini agak tak cepet2in. Khawatir ke spoiler.. tapi ternyata dikit doang ya.. ðŸĪĢðŸĪĢ

    Well,, teruntuk yg ikutan.. semoga beruntung ðŸĨ°ðŸĨ°

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus. Kalian wajib baca. Ini saya yg cowok sejati *bahah* merekomendasikan buku ini untuk dibaca. Isinya bagus, dan menyentuh.

      Bravoo Mba Thessa, dan Lia juga tentunya yg udah ngadain event keren ini.

      Hapus
    2. Wihhh Toni malah sudah selesai membaca juga yaa 😁. Ayo, Bayu juga sebagai cowok sejati harus baca, biar ada pengalaman nanti kalau punya anak 🙈
      Wkwkwk bukannya kalau pakai digital lebih enak diajak tidur terlentang? Soalnya jadi nggak terlalu pegal ðŸĪĢ

      Reviewku sengaja no spoiler supaya bikin teman-teman semakin penasaran 😝. Nanti kalau Bayu udah baca, let me know ya!!

      @Toni: Toni kasih rating berapa nih untuk buku ini? 👀

      Hapus
  5. Huaaaaa seruuuu banget giveaway-nya LUMAYAN banget lho itu gengs! Semoga beruntung yang ikutan, ya!

    Anyway, yaaaampun novel ini juga ngena banget di aku, Lii. Mungkin karena aku udah jadi mama kali, yaa. Hatinya gampang kesentil kalau baca buku bertemakan ibu-anak gini. Di akhir cerita aku sampai mewek saking bapernya 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ci Janeeee! Terima kasih atas supportnya 😍

      Endingnya beneran bikin baperrr! Aku sampai ingin mewek jugaaa 😭. Melihat Ve jadi keinget Josh ya, Ci? Josh kalau makan suka bengong juga nggak kayak Ve? 🙈

      Hapus
  6. Aku Mau.


    Woah, kak Lia datang membawa kejutan setelah beberapa minggu gak nulis di blog.

    Selamat kepada mbak Thessa yang akhirnya bisa menembus penerbit impian 💞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kak Sekar!! Namanya aku catat yaaa 😁

      Hapus
  7. Wuaaa suka bangeet baca review Lia.. Makasii banyaak ya Lia, sampe dibikin giveawaynya juga yaampun terharuu 😭😭. Ayo ayooo ikutan, lumayan banget akses Gramedia Digital, ga hanya baca buku aku nanti, bisa banyak buku2 keren lain juga di GD.
    Btw, kok Lia tau sih ini buku sekalian curhat colongan aku sebagai emak2. hahaha.. you know me so well Liaa ðŸĪĢðŸĪĢ Jadi sebenernya pelajaran setiap akhir chapter, itu adalah pengingat buat aku pribadi juga sebenernya 😁😁
    Sekali lagi, terima kasih ya Lia buat review dan partisipasi blogtournya.. 💞💞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yang harus berterima kasih karena Kak Thessa tidak berhenti menelurkan karya yang buagus banget 😍. Good job Kak Thessa 👏 congrats congrats!! ðŸĨģ
      Huahahaha aku cuma asal nebak aja kalau buku ini ada isi curcol dari Kakak, ternyata benar ya 😝

      Hapus
  8. Aku jadi penasaran gini, bakal kayak gimana ya jadinya kalo seorang tante sasa yang kehidupannya seperti itu tapi udah harus mengurus ve, keponakan berumur 6 tahun.

    Tapi kalo katanya Ve ini anak yang berfikiran dewasa, apakah justru Sasita ini yang bakal banyak dapet pelajaran berharga dari Ve ini?

    ah aku ngawuuur, dan tetep penasaran.

    Tipe-tipe cerita yang bisa banget difilmkan nih. Dian sastro pemeran utamanya, ahaha....
    aku makin ngawuuur...

    udah ah, takut makin ngawur komennya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayooo, penasaran kan Kak Ady? Nanti baca bukunya kalau bisa ya 😁. Aku nggak bisa jawab pertanyaan Kak Ady karena takut jadi spoiler hahaha.
      Tapi kalau Sasita diperankan oleh Dian Sastro sepertinya akan cocok-cocok saja sebab Mba Dian kalau main jadi karakter apa saja tuh cocok deh 🙈. Jadi ingat waktu beliau main film Kartini, ini bagus banget! Kak Ady harus nonton 😁

      Hapus
  9. Aku mau!

    Sebenarnya saya sudah baca buku Semangat Tante Sasa sih, tapi tetap mau ikut giveaway-nya juga, ehehehe, *kenakeplak*.

    Tos dulu, saya juga terhura sampai menitikkan air mata pas baca buku ini, wkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Iraaa, terima kasih sudah ikutan giveawaynyaa! 😁.
      Samaa~ aku juga sampai terhura dan menitikkan air mata di beberapa part cerita huhuhu. Nggak kuku akutu kalau bahas yang keluarga-keluarga gitu, bakal sering mewek hikss

      Hapus
  10. Read this post yesterday, tapi belum komen wkwk. Lia kalau review keren ihh, even nggak spoiler tetep ada magisnya buat pengen beli (aku tipe yang spoiler Lii, hahaha, jarang beli buku nggak spoiler dulu wkwk).

    Then, buat yang ikutan give away gudluck guys, dan pengen baca juga review versi teman-teman lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk nggak apa Kak Soviii. Kakak udah menyempatkan diri untuk membaca tulisan ini aja, aku udah berterima kasih bangetttt. Sini kecup dulu ah 💋
      Soalnya kalau dispoiler, aku takut teman-teman jadi nggak tertarik buat baca lebih lanjut 😂. Kak Sovia sukanya baca spoiler dulu ya? Wkwk dispoiler sampai endingnya gitu?

      Terima kasih ya Kak Sovia atas supportnyaa 😘😘

      Hapus
  11. Jadi, lia habis berapa lembar tisu pas baca buku ini...? Wkwkkwkwk

    Baca blurbnya kehidupan sasa berasa rumit. Apalagi dekat dengan laki-laki beristri. Sungguh menyerempet bahaya...hahahhaa

    Reviewnya udah pas kok. Ga sampai spoiler. Masih aman.

    Baca reviewnya berasa dapat gambaran hubungan antara om/tante dengan keponakan-keponakannya. Penuh cerita, apalagi kalau mereka sangat kompak dan dekat.

    Selamat mbak thesa untuk buku barunya.
    Aku tim nunggu bentuk fisiknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umm, aku ngelap air matanya pakai lengan baju soalnya takut boros tissue, kan kita harus go green ðŸĪŠ *alasan* *bilang aja malas ambil tissue*

      Wkwk part percintaannya memang mengundang bahaya dan godaan sekali, Kak ðŸĪĢ bikin gemes pas baca dan penasaran gimana sama endingnya gituuu.

      Terima kasih, terima kasih!! Hahaha. Sengaja nggak dibikin spoiler biar teman-teman jadi tambah kepo sama isi bukunya ðŸĪŠ. Ditunggu buku fisiknyaa ya, Kak Rivaiii. Dengar-dengar dari rumput yang bergoyang sih, buku fisiknya akan hadir di bulan November. Semoga benar 🙈

      Hapus
  12. Aku mau........

    udah dilist dari kapan hari, tapi gramedia digital belum diperpanjang wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Inun, terima kasih sudah ikutan giveaway ini ♥
      I'll contact you soon~~

      Hapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.