Recent Youtube Channel Favorite.

pic credit to pexels


Kalau orang-orang lebih sering mengisi hari-harinya dengan nonton serial, aku sendiri lebih sering mengisi hari dengan nonton video-video di Youtube. Bahkan aku ikut langganan Youtube Premium yang sering dipertanyakan oleh teman-teman "lo ngapain langganan Youtube Premium deh? Emang faedahnya apa?". Pffft, mereka tidak tahu saja bahwa langganan Youtube Premium itu sangat amat berfaedah demi acara menonton video yang lancar jaya tanpa hambatan huahahaha.

Biasanya kanal Youtube favoritku akan berubah mengikuti interest-ku. Perubahannya sendiri nggak menentu. Kadang 6 bulan atau setelah 12 bulan, namun aku sadar jika video dengan gaya vlog adalah kesukaanku yang nggak pernah berubah πŸ˜†. Mungkin karena vlog memberikan kesan lebih personal, makanya aku suka banget nonton vlog 😍.

Apalagi semenjak pandemi menyerang, semakin banyak orang yang membuat kanal Youtube bertema A Day In My Life dengan gaya vlog dan aku sebagai penikmat, tentu aja senang disuguhkan dengan begitu banyak pilihan 😍. Terkadang jika baru ketemu kanal baru yang aku suka, aku bakalan nonton ✨hampir✨ semua video yang ada di kanal tsb. Tentunya dicicil berhari-hari nontonnya, nggak langsung maraton kok 🀣.

Lewat tulisan hari ini, aku ingin membagikan informasi mengenai kanal-kanal Youtube yang sedang aku sukai hingga hari ini. Kanal apa aja sih, Li? Ini dia beberapa kanal Youtube favoritku :


RECENT YOUTUBE CHANNEL FAVORITE


1. μ€λΉ΅λ‘œκ·Έ Breadfull Day

Kanal Youtube ini dimiliki oleh seorang pemilik coffee shop di Korea. Sepertinya sih, tujuan dibuatnya kanal ini untuk mempromosikan tokonya, tapi karena videonya bagus-bagus dan sering diisi dengan cerita personal dari pemiliknya, nggak heran kalau banyak yang suka dengan kanal ini 😍. 

Video pertama yang bikin aku tertarik untuk menonton dan mengikuti kanal ini adalah video "An Ordinary Life Vlog of Coffee Shop Owner". Sewaktu melihat judulnya, rasa penasaranku tiba-tiba keluar 🀣. Kepengin banget tahu gimana sih rasanya kerja di coffee shop dan lewat video ini lah, aku jadi ada bayangan gimana rasanya. 

Di video-video Breadfull Day, biasanya kita akan disuguhkan dengan banyak klip saat si pemilik toko sedang menyiapkan orderan. Aku paling suka saat klip proses penyiapan sandwich 😍. Yaampun, ASMR proses pemotongan rotinya tuh bikin auto ngiler! 🀀 Sampai-sampai aku dibuat ngidam roti-rotian seperti di video dan masih belum kesampaian hingga sekarang 🀧. Zedih.

Klip lainnya yang aku suka adalah saat pembuatan minuman. Nggak tahu kenapa, tapi lihatnya bikin hati jadi senang sendiri, padahal mah minumannya kan bukan untukku ya πŸ˜‚. 

Pokoknya, kalau udah nonton salah satu video dari Breadfull Day, pasti jadi tergerak untuk nonton video-video lain yang ada di kanal tsb 🀭.


2. Hamimommy

Kalau kanal Youtube yang satu ini sepertinya udah nggak asing lagi di telinga para hadirin sekalian ya πŸ™ˆ. Yess! It's Hamimommy!

Udah cukup lama dan sering aku melihat kanal ini disebut serta muncul sana-sini, tapi baru belakangan ini banget minat untuk nonton kanal ini hadir dan ternyata aku suka sekali dengan video-video Hamimommy 😍.

Yang pertama bikin aku takjub dengan video Hamimommy adalah pergantian angle videonya yang cepat banget! Nggak kebayang proses dibalik pembuatan videonya bakal secapek apa πŸ˜‚ sedangkan Hamimommy sendiri tetap harus beberes rumah dan urus anak. Wadaw, salut banget lah πŸ₯Ί.

Selain itu, klipnya juga manis-manis dan diisi dengan subtitle yang personal, jadi pengin nonton terus supaya bisa baca cerita Hamimommy πŸ˜†. Bonusnya, kita bisa lihat Hami yang lucukkk sekali 😍. Teman-teman ada yang suka nonton Hamimommy juga kah? 


3. Vibi's Daily

Yang ini kanalnya anak muda milenial banget nih~ aesthetic, pink, gahoel banget. Yang merasa kaum milenial, boleh banget merapat ke sini πŸ€ͺ. 

Pertama kali ketemu kanal ini dari rekomendasi Youtube dan sehabis menonton 1 videonya, ternyata aku suka dengan vlogging stylenya. Sederhana, tapi nggak ngebosenin sama sekali buatku, ditambah lagi meskipun vlog, tapi pengambilan gambarnya bisa mulus stabil, ini menambah poin plus untukku karena kan ada ya yang sering vlog, tapi pengambilan gambarnya terlalu banyak goyang, aku suka pusing kalau kena video seperti ini πŸ˜‚. Mudah kena motion sickness anaknya πŸ˜‚.

Sehabis kenalan dengan 1 video, aku lanjut menonton semua videonya yang kebetulan belum terlalu banyak saat itu dan aku semakin suka dengan kanal ini. Terkadang sampai saat ini, kalau Vibi sudah lama nggak ada update baru, aku suka nonton ulang video-video lamanya karena sesuka itu 🀣. Barangkali teman-teman suka video semacam ini, boleh coba melipir ke kanalnya Vibi's Daily.


Teman-teman ada kanal Youtube kesukaan nggak? 

Let me know!

39 komentar

  1. Yessss... Setujaaa.. Tanpa Hambatan ya Li.. 🀣🀣 udah gtu bisa ngakses YT Music juga.. 😁 jadi semisal mau dnger lagu2 cover yg nggak ada di Spotify bisa otw ke YT Music 😁

    Dari ketiga yg Lia sebut aku nggk ada yg tahu... 😁 Tapi Breadful Day sepertinya menarik 😍.

    Kalau aku... Mostly makanan.. Epicurious, Tyuzang, Dianxi, Liziqi, One Meal a Day, People vs Food, Imamu Room, EmmyMade, Hari Jisun, Tasty, Goodful, Travel Thirsty, Hiho Kidz, YummyBoy 😁😁 apa lagi ya Li.. Chibi Maruko Chan Bahasa Indonesia.. 🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa! Aku baru-baru ini tahu kalau bisa buat akses YT music juga, telat banget πŸ˜‚. Sekarang malah aku lebih sering pakai YT music karena enak juga pakainya 🀣

      Ayoo coba tengok channel Breadfull Day!~ vibes videonya mirip baca tulisan blogger tapi via video ☺️

      Liziqi dan Maruko ciri khas Bayu banget! Wkwk. Aku ingat Bayu sering mention soal Liziqi kalau bahas soal Youtube Channel. Kayaknya Bayu bisa jadi PR personnya Liziqi 😝

      Hapus
  2. Kalau aku hampir tidak pernah menonton ke Ytub kak, paling pas penasaran pada hal2 tertentu saja seperti MotoGP, Tinju artis, tapi itupun nontonnya sekilas aja memilih poin2 tertentunya saja tapi sebagai gantinya aku nontonin video di App Snack (saudara kembarnya tiktok 🀣), nah disini bisa dibilang isi2 videonya hasil potongan2 tertentu yg diambil dari Yt, videonya pendek2 hitungan detik tapi funnya dapet, walaupun cuma hitungan detik tapi hampir rata2 videonya bikin fun, ibaratnya nonton 10 video sekitar 9x lah aku ngakak dlm hati 🀣🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk aku tahu nih Snack soalnya sering muncul iklannya 🀣. Tampilannya benar-benar mirip Tiktok gitu ya, Kak Jaey? Bisa bikin lupa waktu saking keasikan ngescroll tuh πŸ˜‚

      Hapus
  3. Hamimommy baru-baru ini kutemukan dan subscribe juga karena bagus kualitas videonya, warnanya cerah... semua tampak segar, buat inspirasi angle bikin video juga boleh banget tuh, hehe...

    Kalo aku mostly ngesubsribe macem-macem sih, tapi lately yang sering aku tonton diantaranya:
    Nao
    Hige and Me
    Her 86M2
    Jonna Jinton

    dan terakhir: Liii << ini mesti dibanyakin sih videonya, bagus kayaknya dipersering personal vlognya.

    Thank you lia for the interesting blog post...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Ady pasti cocok dengan video-video Hamimommy! Vibesnya Kak Ady banget soalnya πŸ™ˆ. Kalau kanal Youtube yang Kakak sebutkan, baru aku dengar semua tapi Her 86m2 sounds interesting!
      Semoga kanal Liii bisa lebih sering isi vlog ya 🀣. Maklum, videonya dibuat hanya ketika sedang jalan-jalan dan kalau lagi ingat pegang hp aja πŸ˜‚, sungguh bukan anak konten sekali yak wkwk

      Hapus
  4. Saya juga suka nonton Youtube soalnya tiap 2 minggu sekali kadang dapat bonus Youtube 1 GB. Sayang kan jika enggak terpakai. Entah kenapa saya justru kurang sreg dengan daily vlog.

    Kanal favorit saya biasanya yang berhubungan dengan musik gitu, Li. Kayak I'm cyborg but that's okay (ini ngambil footage suatu film ditambah lagu-lagu asyik), lalu Arrow atau Aru (sama kayak sebelumnya, tapi ini lebih spesifik ke anime alias AMV), Luna Lee (memainkan lagu pakai alat musik Gayageum), Sounds From The Corner (merekam konser musik).

    Selain itu, ada HISHE alias How It Should Have Ended (parodi bagaimana sebuah film mesti berakhir), Muse Indonesia (tempat nonton anime legal), Podluck Podcast Collective (ngomongin buku dan kadang ngobrol sama penulisnya).

    Waktu 2021 sempet nemu kanal Beluga, kucing geblek yang ngobrol via Discord. Itu receh banget tapi menghibur. Yang dari Indonesia dulu suka Fluxcup dan WTF Indonesia VNGNC. Sayangnya mereka udah berhenti atau vakum. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Kak Yoga mirip dengan temanku yang sukanya nonton video main musik gitu via Youtube. Aku malah belum pernah ke sisi Youtube yang itu sekarang ini πŸ˜‚ padahal dulu pertama kali tahu Youtube tuh karena nonton Mystery Guitar Man yang hype banget pada masanya hahaha.

      Dari semua yang Kak Yoga sebut, hanya Muse yang aku tahu πŸ˜‚. Kak Yoga nonton SpyxFamily di Muse? Eh, sama Podluck Podcast tahu deh, tapi aku nggak ngeh kalau mereka punya kanal Youtube, aku pikir hanya punya podcast aja πŸ˜‚. Youtube mereka aktif juga ya, Kak?

      Hapus
    2. Di Bilibili.tv, Li. Tayang tiap Sabtu sekitar jam 11 malam. Entah kalau Muse ini bakal nayangin juga tapi telat atau gimana. Haha.

      Dulu juga tau sebatas podcast. Terus iseng ketik nama penulis di kolom pencarian Youtube, enggak sengaja nemu kanalnya Podluck. Youtube mereka aktif, kok. Coba cek sendiri aja. :D

      Hapus
  5. Aku juga langganan YouTube premium. Memang enak nonton kalau tanpa hambatan gitu ya. Hahaha.

    Btw, aku sekarang lagi suka kanal Kiun B. Dia native Siberia, tepatnya Sakha. Dia banyak ngevlog tentang kehidupan di Sakha, daerah terdingin di dunia dengan suhu -71°C. Aku suka kanal dia karena beneran ngasi informasi baru buatku. Menarik banget! Aku juga jadi tahu budaya Sakha itu bagaimana. Dia juga bagus bikin vlognya. Sudah kayak profesional. Coba deh kamu nonton videonya. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu!! Soalnya iklan di sana terlalu bertubi-tubi, kadang baru nonton beberapa menit, eh udah iklan lagi, jadi aku milih pakai YT premium aja biar lancar nontonnya πŸ˜‚

      Wahhh! Menarik! Aku mau coba tonton apalagi bentuknya vlog, kesukaanku πŸ˜†. Terima kasih atas rekomendasinya, Kak Kimi πŸ₯°

      Hapus
  6. LIAAAA tau gak?? Kemarin aku ada rencana buat bikin tulisan persis kayak kamu gini, tapi karena masih belum ketemu mood untuk lanjutin akhirnya aku cuekin dulu di draft ��.

    Anyway aku gak familiar dengan kanal YT yang kamu jelasin diatas wkwkk, jujur sebenernya aku jarang nonton yutub. biasanya pake YT buat nonton trailer film dan nyari referensi lagu yang gak masuk ke platform musik, selebihnya bisa diitung jari berapa kali aku pake YT. Eh tapi bener kata kamu loh, pake YT premium itu ada poin plusnya juga. Terutama kalo nyari lagu yang gak ada di spotify dkk, biasanya di yutub malah lebih lengkap, walopun bukan official audio dari label musiknya ��. Dan ditambah lagi kalo pake akun premium bisa ttp nonton meskipun keluar dari aplikasi ��

    Hmm belakangan ini aku lagi sering nonton kanal yutubnya Vindes a.k.a Vincent and desta, terus sama Selfacoustic—stop motion video, buat belajar gambar biasanya aku nonton channel ini, gemas banget Lii gambar2nya, kamu pernah tau gak?��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Reka juga pakai YT premium?! Asiikkk! Ada temannya lagi πŸ™ˆ. Iya benar! Asiknya dia bisa play in background juga jadi tetap bisa play terus meski keluar aplikasi. Dan aku sering dengar nih katanya di YT Music lebih banyak lagu-lagu yang kadang nggak keluar di Spotify ya.

      Kalau kanal Vindes aku tahu soalnya pernah lihat. Nah, yang Selfacoustic belum pernah tapi sounds interesting! Nanti aku cek aah πŸ˜†. Ayo Kak Reka bikin juga postingan seperti ini! Hihihi. Aku ingin bikin tulisan 10 books to get to know me tapi moodnya belum hadir juga 🀣. Mari kita saling menyemangati agar bisa terwujud rencana postingnya 🀣. Semangat!

      Hapus
  7. Aku biasanya ke YT buat dengerin lagu atau nyari potongan2 varshow Jepang yg ga country restricted. Biasanya memang ga resmi, sih dan kadang ga berapa lama hilang kena license restriction wkwk.

    Kadang2 ngeliatin YT masak2 kayak Kimono Mom atau Cooking with Dog. Dulu sempat seneng ngeliat Mukbang. Milihnya yg Jepang juga karena yg selain Jepang kebanyakan ASMR. Sedangkan aku merasa geuleuh ngeliat dan mendengarkan orang makan ngecap2 gitu ^^"

    Kalau yg ala2 vlog gitu kadang mampir ke Nami's Life, sama ada production house khusus YT yg bikin series tentang monolog sambil masak2 perempuan single sepulang kerja. Sayangnya barusan kucari di list liked video-ku udah unavailable. Huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaampun Cooking with the Dog! Sejak Francis nggak ada udah nggak ngikutin lagi, masih ada kah nenek chefnya? Dulu suka banget liatin resep mereka, simpel dan comforting. Sekarang aku juga nontonnya Kimono Mom, Mba πŸ˜†

      Hapus
    2. Nami’s Life sepertinya aku pernah nonton vlognya, namanya sounds familiar πŸ™ˆ.

      Waaaw, varshow Jepang ada games-games kayak sejenis Runningman gitu nggak, Kak Hichaa? Soalnya biasa yang aku lihat kayak acara dalam ruangan aja. Ini nggak ada tempat nonton yang resmi di Indonesia? Susah banget dong kalau mau nonton πŸ˜‚

      Hapus
    3. Aku tau Kimono Mom kalau ga salah dari postingan mba Jane, deh XD

      Ada, Li... salah satunya Benteng Takeshi :)))

      Hapus
  8. Channel masak dan makan favoritku masih one meal a dayπŸ˜† terus suka nontonin kok bisa dan endgame-nya Pak Gita Wirjawan (tergantung narasumbernya siapa). Sebenernya all time faveku itu Liziqi tapi dia sejak Juli belum update video apa pun, aku sedih😭

    Aku belum pernah sih Li langganan Youtube Premium, trialnya juga masih suka aku skip. Jangan-jangan aku emang dasarnya suka nontonin iklanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Kak Endah sama dengan Bayu suka nonton video Liziqi hahaha. Videonya calming banget sih yakkk! Aku pernah beberapa kali nonton dan emang videonya bagus-baguuuss, orangnya juga cantik pula, jadi semakin bikin adem penonton yak 🀣. Oiyaaa, udah lama banget beliau nggak update! Semoga beliau sehat-sehat saja 😭

      Wkwk bisa jadi tuh pada dasarnya Kakak memang suka nonton iklan 😝, mungkin juga karena Kakak anaknya penyabar 😝. Nggak kayak aku yang nggak sabaran kalau harus nunggu iklan 🀣

      Hapus
  9. Tadinya kukira Youtube premium sama Youtube music itu samaan lho, ternyata subscribe Youtube Music ga sekalian sama Youtube keseluruhan πŸ˜‚ Aku lagi pakai trial Youtube Music nih karena lagu yang aku dengerin ga ada di Spotify πŸ˜… tapi biaya langganan Youtube Music agak gede juga huhu..

    Aku juga suka nontonin cafe vlog Lii, kayak satisfying aja gitu nontonnya yaa lihat mereka nyiapin pesanan, paling seru kalau mereka nyiapin cake atau minuman yang banyak topingnya πŸ˜‚

    Aku suka nontonin Imamu Room, pernah dibahas sama Jane, ibu-ibu yang suka nyiapin bekal buat suaminya dan pernah juga dibajak suaminya yang masak πŸ˜‚

    Terus kalau belakangan ini sih nonton channelnya Snow Man, karena baru kepincut sama idol group yang kebetulan punya channel sendiri buat wadah kegiatan mereka (dan uploadnya rutin seminggu sekali) jadi nontoninnya itu aja terus ngejar ketertinggalan 3 tahun πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda ternyata ya, Kak Eya πŸ˜‚. Tapi kalau langganan Youtube premium otomatis langganan Youtube Music juga dan jadi lebih murah hitungannya kalau seperti ini, Kak wkwk.

      Betul!! Aku paling suka nonton Breadfull Day waktu adegan siapin sandwich dan motong-motong roti, tapi kata Prikitiew, ASMR motong roti kayak ASMR tukang bangunan lagi motong kayu 😭😭

      I feel you, Kak Eya!! Kalau udah ketemu kanal yang disuka apalagi isinya idol group favorit, langsung marathon nonton semua videonya dari awal 🀣. Sekarang udah selesai ngejar ketinggalan belum, Kak? Wkwk

      Hapus
  10. kalau aku apaan yak? kalau ditanya begini kadang suka ngeblank
    kadang suka pas tema nya a day in my life, tema street food tema packing orderan bisa dibilang favorit hahaha
    karena suatu saat aku kudu bikin video kayak gitu, titik #maksa

    hamimommy ini kayaknya kok bagus ya, ahh bagus semua listnya, mayan nih buat tontonan random acara yutuban

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Inun!! Aku juga suka nonton video packing order deh 🀣 terutama video packing order sticker gitu, nggak tahu kenapa, demen aja nontonnya 🀣. Kakak nggak suka nonton video traveling gitu kah?

      Hapus
  11. Liii, dua teratas itu favoritku bangettt. Hamimommy itu role modelku sebagai ibu rumah tangga, wkwkwk. Awalnya aku ngerasa vibe dia mirip Haegreendal (yang mana sekarang doi entah ke mana jarang upload huhuhu), ternyata dia memang terinspirasi dari Haegreendal untuk bikin video di rumah. Kece banget lah mamak korea ini. Ngurus anak iya, masak iya, rapi-rapi rumah iya, bikin video juga iya. Membuatku berpikir aku terlalu manja ketika malas masak, maunya minta dibawain babang ojek aja πŸ˜‚

    Beberapa terakhir ini aku lagi suka nonton vlognya Jihyunkung, sama nih dia juga suka masak sendiri di rumah, hahaha. Suka aja aku liatin orang masak masakan korean homemade, kadang-kadang suka kucontek XD

    Btw, aku tadi ngintip bentar channel-nya Vibi, yang lokal yang mirip-mirip dia ada si imyourmonica_, kamu coba cek deh. Itu channel guilty pleasure aku, walau nggak ada relate-nya sama sekali dengan kehidupanku, tapi aku pernah suka nontonin vlognya dia. Pengen tau aja oh ternyata kehidupan anak gen Z tuh gini ya, estetik estetik gitu kak 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciii, Hamimommy kayaknya bakal jadi role modelku juga nanti 🀣. Asli, videonya bagus-bagusss terus produktif banget di rumah, tapi tetap bisa ngerjain hobinya 😍 astagaaa, impian para ibu-ibu nggak sih? Hahaha.
      Wkwkwk nggak apa tauk, Ciii!! Abang ojek itu memang sahabat setia ibu-ibu kan 😝, nggak cuma ibu-ibu, anak kos juga 🀣.

      Huaaa aku baru dengar Jihyunkung nih! Kayaknya menarik 😍. Aku juga suka lihat orang Korea masak-masakan homemade!! kadang bikin penasaran sih gimana rasanya, kok kayaknya bikinnya simple banget gitu wkwk. Tapi ya keseringan cuma ngiler aja, belum sampai tahap praktek 🀣

      Aku subs Monica juga, Ci 😝. Kanal mereka berdua guilty pleasure aku juga 😝. Aku suka lihatnya karena aesthetic pleasing di mata terus biar tetap bisa up-to-date dengan style anak sekarang sih 🀣 *ceritanya nggak mau ketinggalan zaman*

      Hapus
  12. aku suka banget sama Hamimommy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamimommy favorit banyak orang bangettt!!~~ Videonya terlalu cantik untuk dilewatkan ya, Kak wkwk

      Hapus
  13. Ngomong2 tentang yutub, adekku paling suka sama cafe vlog. Dulu ku pikir apaan sih, ngapain ada orang bikin konten begituan?? Tapi aku menelan ludahku sendiri, karena kalau adekku nonton cafe vlog (kita nonton yutub di tv gitu, jadi bareng2) ya aku jadi ikutan nonton dan sudah gak protes wkwkwk krn ternyata nonton cafe vlog itu sangat ~relaxing~

    Kalau channel fav aku dan adek2ku kita sukanya nonton Nadia Omara/Nessie Judge/yaa cafe vlog gitu. Kalau untuk aku pribadi PALING favorit itu channel nya Liziqi, tapi sayang banget dia udah gak aktif sekitar 8 bulan :(. Selain itu, aku juga suka nonton video essay, nungguin review beauty product dari beauty vlogger fav, nonton konser dari penyanyi fav aku. Lumayan random juga ternyata 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. cafe vlog sangat ✨relaxing✨ wkwkwk setuju banget sama Intan 🀣. Aku awalnya juga nggak tertarik untuk nonton sampai akhirnya ketemu kanal Breadfull Day ini, beuhh, aku langsung jatuh cinta dengan videonya dan langsung marathon nonton video-video lamanya karena relaxing sekaliii 😍

      Waaawww, tontonan Intan di Youtube banyak dan beragam jugaaa 😍. Ehh, ada penggemar Liziqi lagi di sini πŸ™ˆ. Aku juga suka nonton video-video penyanyi fav aku kalau lagi manggung dimana gituu 🀣. Kehadiran Youtube menjadi penyelamat sekali ya πŸ™ˆ

      Hapus
  14. Hi Liii ❣
    Sekarang aku jarang buka Youtube Lii, kalau pun ada cuma mau lihat video tutorial (kalau ada butuh).

    Kalau dulu aku sering lihat Stiffany Ferguson, dia ngoming soal social commentary, macam-macam Gitasav. Kalau di yuotube lebih suka nonton video soal Thought atau pengalaman orang lain macam Youtube Daniel Mananta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaaw, tontonan Kak Sovia keren-kerennn 😍. Aku pernah nonton juga video Daniel Mananta dan isinya memang bagusss, berbobot gitu bahan obrolannya yak 😍

      Hapus
  15. Aku nonton yutub cuma mau lihat kelakuan Vindes dan tutorial latihan bass. Lama gak nemu channel menarik. Sepertinya Breadfull Day itu menarik

    BalasHapus
  16. Baca ini langsung ngerasa cupu bgt πŸ˜‚
    Padahal sering nonton YouTube juga tapi belum pernah nonton yg kakak saranin. Boleh juga abis ini ditonton. Terimakasih rekomendasinya kak 😍

    BalasHapus
  17. memang menyenangkan melihat aktivitas orang-orang. aku sempat ngikuti kanal seorang pemotong kuku kuda, di mana aku jadi tahu bahwa kuku kuda perlu dirawat dan dipotong rutin, termasuk cara memotongnya.. 🀣

    aku juga suka nonton kanal orang melakukan restorasi, dari benda berkarat hingga kembali seperti baru, atau merestorasi perabot antik yang rusak menjadi berfungsi..

    juga menonton kanal shoe cobbler, alias tukang sol sepatu.. 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nonton video motong kuku kuda karena Kak Zam pernah mention waktu itu dan aku jadi kepo 🀣. Aku nggak pernah kepikir kalau kuku kuda harus dipotong juga 🀣. Lumayan horor ya adegan motong kuku kuda karena guntingnya nggak biasa 🀣

      Kak Zam tontonannya unik-unik 🀣. Aku baru tahu ada kanal tukang sol sepatu!! Pengin lihat ah isinya apa aja 🀣

      Hapus
  18. Jujurly aku gak suka sama Hamimommy, terlalu indah, tampak gak realistis HAHAHA. Aku sendiri bukan orang Yucup banget, tapi kalau pun buka, aku nontonnya resep-resep homemade dog food, cara mandiin anjing, UNBW, aneka video streed food di negara-negara, terus sama yang orang Cina itu apa aku lupa, Liziqi kalau gak salah. Itu masakan dia ajaib-ajaib banget. Satisfying nontonnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha justru karena terlalu indah jadi semacam pelarian untuk kita dari kehidupan yang keras ini waktu nonton video Hamimommy, Kak 🀣.

      Hapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.
My Melody Is Cute