My Favourite Episode of Going Seventeen.




Sudah 9 bulan aku mencekoki diri dengan konten-konten Seventeen. Bisa dibilang masih sangat beginner dalam dunia per-Carat-an dibanding Carat lainnya, tapi rasa sukaku terhadap Seventeen janganlah diragukan ðŸĪŠ. Makin ke sini, Seventeen jadi boyband yang rasanya ingin aku gatekeep saking sayangnya, takut mereka makin terkenal bikin susah war tiket konsernya nanti ðŸĪĢ. Seringkali aku bilang seperti itu ke Prikitiew dan dia selalu mengingatkan "kalau kamu gatekeep mereka, nanti sepi yang nonton mereka terus mereka disbaned, gimana?" BENER UGA SIH 😭 *kemudian nggak jadi gatekeep*

Salah satu konten Seventeen yang bikin mereka makin banyak fansnya adalah Going Seventeen. Mereka sampai punya sebutan sendiri untuk orang-orang penyuka Going Seventeen, tapi non-Carat, disebutnya Cubic. Going Seventeen adalah reality show in-house yang diproduksi agensi dan dibintangi mereka sendiri. Tiap episode isinya beragam~ kadang ada tema game, kuis, jalan-jalan, photoshoot album sampai skit. Tiap episode nggak pernah nggak menghibur sampai kadang skit yang cuma ngalir begitu saja jadi diseriusin sama mereka 😂. Contohnya, skit lagu God of Music trot version yang beneran didaftarin hak cipta lagunya padahal awalnya cuma jokes 😂, juga penampilan Dino jadi Pi Cheolin di GDA Jakarta 2024 kemarin (Pi Cheolin ini inside jokes juga 😂) . Bener-bener yang awalnya jokes malah diseriusin sama mereka 😂. Kadang aku sampai bingung ini mereka grup idol atau grup lawak karena tiap ada kesempatan selalu lawak mulu 😭. 

Mungkin hal itu juga yang bikin aku kepincut dengan Seventeen. Mereka selalu terlihat seru, kompak, kocak dan penyayang di setiap penampilan. Nggak jarang bikin para Carats jatuh cinta sampai delulu ðŸĪĢ (delulu is solulu, yes!). Biasku sendiri masih sama seperti awal mula suka dengan Seventeen~ masih setia dengan Joshua dan Wonwoo (setia tapi kok 2 orang?), tapi tetap sih sering oleng juga ke member-member lain (mohon maaf ini sulit dicegah ðŸĪŠ).

Dari yang aku lihat, Going Seventeen ini awalnya semacam vlog behind the scene kegiatan grup mereka dan baru di tahun 2019 berubah konsep menjadi semacam reality show. Lewat postingan ini, aku mau share episode Going Seventeen favoritku yang barangkali bisa menjadi tontonan teman-teman di waktu senggang 😆. Aku akan pilih 1 episode terfavorit per tahun dimulai dari tahun 2020-2023. Jujur, banyak banget episode yang super menghibur, tapi kayaknya aku nggak sanggup buat nulis semuanya, jadi aku pilih 1 aja per tahunnya ya 😂.

✨🧚ðŸŧ‍♀️✨

Going Seventeen 2020.

Going Seventeen Episode 40-41 #Don't Lie II 



Sebelumnya aku mau bilang, biasanya 1 tema Going Seventeen dibagi jadi 2 video yang masing-masing video berdurasi 30 menit. Jadi, jangan bingung ya kalau aku masukan 2 video di sini~

Don't Lie adalah salah satu series mafia game di Going Seventeen. Mafia game atau yang dikenal juga sebagai Werewolf game adalah game menebak siapa yang menjadi mafia/werewolf. Nah, di tahun 2020 ini ada 2 series Don't Lie. Seri pertamanya ada di awal tahun. Don't Lie jadi edisi paling seru dan kocak untuk diikutin. Tiap tahunnya selalu ada episode Don't Lie yang juga udah dimodifikasi, jadi goalsnya nggak cuma tebak mafia aja.

Sejujurnya aku suka semua episode Don't Lie karena seru aja melihat member saling tuduh-menuduh ðŸĪĢ. Hoshi tuh paling top deh kalau udah main Don't Lie karena Hoshi auto masuk ke mode detektif kalau udah main game ini 😂. Hoshi kalau udah mode detektif bakalan berisik banget dan suka bikin ngakak karena tingkahnya ðŸĪĢ. Paling kasihan sama Mingyu karena dia sering dibully padahal dia nggak salah apa-apa, tapi dia nggak ngapa-ngapainpun selalu kena juga 😂. Pukpuk Mingyu. 

Bonus di episode Don't Lie II ini ada Wonwoo yang ganteng maksimal pakai jas, celana panjang, hedeh ðŸ”ĨðŸ”ĨðŸ”Ĩ


Going Seventeen 2021.

Hampir semua episode Going Seventeen 2021 tuh seru-seru dan lucu-lucu!! Jadi susah banget kalau harus pilih 1 episode aja 😭, tapi kayaknya aku bakalan menobatkan episode yang satu ini sebagai terfavorit dari Going Seventeen 2021 yaitu episode...

Going Seventeen Episode 23-24 #Tribal Games




Tribal games menjadi episode favoritku yang udah aku rewatch beberapa kali saking kocaknya 😂. Di episode ini para member dibagi menjadi 2 kelompok dan diadu dalam beberapa permainan berbeda. Permainan paling kocak saat main Shouting in Silence semacam bisik berantai kalau di Indonesia, bedanya para member dikasih dengar lagu yang kencang sampai nggak kedengaran apa-apa, lalu harus menyampaikan kata-kata yang dilontarkan member sebelumnya. Ini kocak banget karena nebak dari bentuk bibir kan susah ya, jadi kata-kata tebakan yang keluar suka out of the box ðŸĪĢ. Meme Hoshi dan Epic High sampai terkenal ya dari Going Seventeen episode ini 😂. Btw, Hoshi pada akhirnya bisa collab nyanyi bareng Epic High! Apakah awal mula terjadinya collab dari episode ini? WKWK initnya mereka keren banget! Jangan lupa dengerin lagunya yang enak itu~~

Game lainnya di episode ini juga lucu-lucu dan seruuu! Kalau kalian mau coba nonton Going Seventeen, boleh coba dari episode ini 😆.


Going Seventeen 2022.

Going Seventeen Episode 53 #Hide and Seek


Episode Hide and Seek ini hanya ada 1 clip, tapi durasinya cukup panjang sampai 50 menit~ di episode kali ini kita akan diajak main petak umpet bareng member di area waterpark. Ini seru banget! Ngelihat para member berusaha ngumpet di tempat-tempat yang nggak biasa sampai mencoba segala cara biar nggak cepat ketahuan ðŸĪĢ. Kalau udah pernah nonton Going Seventeen kalian pasti nggak akan kaget lagi melihat kelakuan licik para member ðŸĪĢ. Di episode ini kalian juga bisa lihat beberapa trik licik yang dilakukan member sampai kadang pak kameramen jadi korban mereka wkwk.


Going Seventeen 2023.

Wah, edisi tahun 2023 adalah yang tersulit untuk dipilih karena hampir semua episodenya aku suka 😭. Aku merasa di edisi 2023 konsep Going Seventeen lebih matang dan hampir semua episodenya seru-seru!! Huhu bikin susah untuk pilih episode terfavoritnya 😭. Untuk edisi tahun 2023 ini, izinkan aku untuk menulis lebih dari 1 episode kesukaan yaaa 😂.

Going Seventeen Episode 65-71 #Company Outing, Surprise Don't Lie, Don't Lie: Clue, Don't Lie: The Chaser.


Konsep kali ini terbagi menjadi 7 episode yang bersambung. Diawali dari episode 65 yang mana mereka diajak company outing, lalu ternyata ada games Don't Lie yang dikombinasikan dengan Treasure Hunt. Episode kali ini sebenarnya bisa ditonton terpisah jadi 65-67, 68-69, 70-71. Namun, baiknya ditonton secara berurutan dari episode 65-71 biar lebih paham dengan konsep ceritanya 🙈. 

Seperti yang aku bilang di awal, aku suka banget dengan Don't Lie series. Senang banget kalau lihat para member saling tuduh-menuduh, ditambah ada Treasure Hunt yang mana para member semangat mencari treasure sambil sibuk menyembunyikan apa yang mereka udah ketemukan. Pokoknya episode kali ini seru bangettt!! 😆. Hayo tebak siapa yang paling jago akting? ðŸĪŠ

 
Going Seventeen Episode 81-84 #Tour Sev Sev.


Pada epsiode kali ini kita akan diajak merasakan gimana sih kalau Seventeen buka agen tour~ kemana saja dan apa saja kegiatan tournya~ Tour Sev Sev dibagi menjadi 3 team dan masing-masing punya keunggulan yang menarik banget!! Ada team jalan-jalan bikin video di sungai Han, ada yang jalan-jalan sambil lari kecil di pinggir sungai, ada team makan-makan. Duh, seru semua kegiatannya!! Bakalan susah milih ikut tour yang mana ðŸĪŠ.

Aku paling suka hasil video dari team jalan-jalan sekitar sungai Han. Videonya bikin pengin coba juga dengan sesama teman Carat 😆. Aku juga suka waktu team makan-makan berinteraksi dengan fans yang ada di sekitar tempat makan. Interaksi Dino dan Carat kocak banget ðŸĪĢ. Emang Carat tuh jago banget isengnya deh. Ketularan siapa sih? ðŸĪŠ


Going Seventeen Episode 89-90 #The Guest Who Left Secretly.


Episode kali ini lucu banget + mode liciknya para member sedang mode ON banget ðŸĪĢ. Games kali ini rulesnya para member harus berhasil kabur dari area shooting tanpa diketahui oleh member lain. Kalau 5 menit nggak ada member yang nyariin berarti dia berhasil dan boleh pulang ke rumah. Para member yang semangat banget buat pulang tentu saja mencoba segala cara biar bisa cepat kabur ðŸĪĢ. Di sini kepintaran Mingyu diperlihatkan dan bikin terkagum-kagum sama trik yang dia pakai ðŸĨš. Sayang di episode ini nggak ada Jeonghan, padahal kepo banget gimana cara Jeonghan untuk kabur secara dia member yang paling licik, eh, pintar maksudnya ðŸĪĢ. Semoga next ada games ini lagi dan full team. Amiin 🙈

✨🧚ðŸŧ‍♀️✨

Itu dia beberapa episode favoritku dari Going Seventeen 2020-2023. Hampir semua edisi Going Seventeen terutama edisi yang games-games itu aku sukaaa. Edisi TTT juga suka, tapi rasanya tanganku nggak kuat untuk tulis semua yang aku suka di postingan ini 😂, maybe next time akan bahas lagi episode lain dari Going Seventeen. 

Oiya, saat aku menulis blog post ini, show Nana Tour x Seventeen belum lama selesai. Total ada 6 episode jalan-jalan Seventeen di Roma. Aku sangat menikmati show kali ini karena kelihatan sekali para memberpun sangat bahagia ðŸĨš. Di show ini kita bakalan disuguhkan dengan sisi Seventeen yang natural abies alias no make-up mode on. Kita juga disuguhkan dengan kesolid-an para member, bahkan sisi lain dari para member yang nggak biasanya kita lihat. Jun ternyata ceriwis kalau udah mabuk ðŸĪĢ.

Aku senang sekali lihat Wonwoo di Nana Tour dapat banyak screentime dan Wonwoo juga lebih ekspresif di Nana Tour 😆. Nampaknya dia betul-betul bahagia waktu liburan kali ini. Semoga Wonwoo bisa lebih ekspresif juga di Going Seventeen 2024 hihihi. Acara pertunjukan bakat jadi highlight banget di acara Nana Tour! Wah, kalian harus nonton sih karena ngakak banget ðŸĪĢ. Pemandangan Roma yang indah juga sangat memanjakan mata. Aku jadi ingin pergi ke Roma sehabis nonton Nana Tour, padahal sebelumnya terlintas di pikiran aja nggak sama sekali 😂. Jangan lupa nonton Nana Tour juga ya!~
Words of The Dreamer. Theme by STS.
My Melody Is Cute