Currently on October.



Current Life

Bulan Oktober rasanya aku tidak begitu produktif di dunia blog, tidak seperti bulan-bulan sebelumnya 😢. Lambat dalam membalas komentar, lambat dalam mengunjungi atau balas kunjung balik ke blog teman-teman, dan lambat dalam menelurkan sebuah tulisan. Yang awalnya, aku menulis setiap 2x dalam 1 minggu, ini hanya 1x/minggu. Sebenarnya ada alasan dibalik ini semua, alasannya apalagi kalau bukan karena sibuk menghabiskan buku bacaanku yang banyak aja itu 😂. Setiap habis 1 buku, aku langsung berlanjut ke buku yang lain. Bukan, bukan karena ingin cepat menyelesaikan tumpukkan buku yang ada, tapi karena udah terbiasa untuk setiap harinya diisi dengan membaca buku. 

Jadi, mohon maaf kalau aku timbul-tenggelam-timbul-tenggelam (Eh, kok kayak po*p) di dunia blog ini 😢. Aku sedang mengusahakan untuk membuat manajemen waktu agar kegiatan membaca dan mengurus blog bisa berjalan berdampingan. Tidak seperti sekarang ini, dimana kegiatan mengurus blog menjadi kegiatan nomor dua. Apakah teman-teman ada saran dalam mengatur waktu untuk bisa membaca dan mengurus blog dengan seimbang? Kindly let me know 😣.


Another highlight from this month. Suatu kejadian yang baru pernah aku alami dan sangat amat mengagetkan. Lebih tepatnya, dialami oleh doi, si *uhukprikitiew*. Kejadiannya yaitu mobilnya kemalingan 😭. Head unit, radio, dan panel AC yang ada di area depan mobil, semua hilang dicuri, kecuali uang 20ribu yang terpampang jelas ada di kotak uang serta boneka Rilakkuma dan Brown Bearku 😂. Pencuriannya dengan cara memecahkan kaca dan mematikan bunyi alarm, they seems professional with it. Kerjanya mulus banget, bahkan dengan adanya kunci stang di stir mobil, nggak menghalangi mereka untuk melepas head unit dari dashbor. Mereka bisa melepas head unit tanpa mengotak-atik kunci stang serta kejadiannya berlangsung subuh-subuh 😶. Padahal udah bertahun-tahun selalu taruh mobil di posisi itu dan selama ini aman-aman saja.
 
Sewaktu dibawa ke dealer dengan cara diderek, iya diderek karena sensornya error jadi nggak bisa nyalain mesin, pihak dealer mengatakan bahwa kejadian pencurian untuk mobil jenis ini memang sedang marak-maraknya 😭. Dan, sewaktu diberi total harga dari barang-barang yang hilang, harganya nggak main-main 😭. So, guys, be careful ya. Menurutku, mau itu jenis mobil apapun atau barang apapun, memang sekarang kehidupan sedang sulit, jadi nggak heran kalau kejadian seperti ini jadi meningkat drastis. Juga, mungkin tingkat keamanan di daerah doi tinggal sedang kurang baik, jadi bisa kena kejadian seperti ini. Pokoknya, dimanapun kalian berada, hati-hati ya. 


Currently Reading

Aku sedang membaca buku The Kane Chronicles: Red Pyramid oleh Rick Riordan, penulis dari Percy Jackson series. Buku ini bergenre petualangan fantasi dengan unsur mitologi Mesir di dalamnya. Awal mula aku tertarik untuk membeli buku ini karena aku tidak tahu mengenai mitologi Mesir, jadi, aku tertarik untuk membaca dan lebih mengenal mengenai mitologi Mesir lewat buku ini. Buku ini terdiri dari 3 seri dan Red Pyramid adalah buku pertamanya. Yap, perjalananku masih panjang 😂.

Disela-sela membaca buku The Kane Chronicles ini, aku juga membaca buku-buku lain sebab buku The Kane Chronicles ini walaupun seru, tapi menggunakan Bahasa Inggris, jadi lebih cepat lelah waktu membacanya. Wkwk. Jadi, aku selingi saja dengan membaca buku-buku lain yang menggunakan Bahasa Indonesia. Salah satu buku yang baru aku selesai baca adalah Jakarta Sebelum Pagi oleh Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie (masih belibet baca nama pengarangnya, nggak? 😜) dan yang sekarang sedang aku baca adalah buku Perempuan Di Titik Nol oleh Nawal el- Saadawi. Kedua buku ini bisa dibaca di iPusnas, lho! Hanya saja karena termasuk buku yang populer, harus rebutan saat membaca kayak sedang bagi-bagi sembako gitu. Harus sering-sering cek aplikasi iPusnas supaya saat ada yang mengembalikan bukunya, kita bisa langsung pinjam. 


Currently Watching

Yeah, akhirnya Lia bisa menulis tentang bagian ini karena sekarang ada tontonan-tontonan yang menarik buatku 😁.

BTS in The Soop. Nah, kalau ini sih tontonan wajib para ARMY karena kita bisa lihat keseharian BTS saat sedang liburan di sebuah villa dekat danau dan bukit. Pemandangannya tuh ciamik banget, seperti sedang di Swiss gitu padahal masih di Korea aja. Kegiatan yang BTS lakukanpun benar-benar seperti sedang liburan aja, jadi kita berasa seperti diajak refreshing bareng mereka hihihi. Saat ini, aku sedang menonton Eps.6 😉.

The House Detox. Setelah Kak Eno membuat tulisan mengenai acara ini, sebenarnya aku udah tertarik untuk nonton, hanya saja, aku tidak tahu harus menonton dari aplikasi mana. Setelah Ci Jane mengatakan bahwa bisa menonton acara ini lewat aplikasi Viu, aku langsung aja mengunduh Viu dan mulai menontonnya. Benar-benar pilihan yang tepat untuk menonton acara ini karena aku jadi merasa bahwa rumahku ternyata nggak terlalu parah berantakannya 😂 #plakk. Benar-benar di acara ini, kita bisa lihat rumah-rumah yang semrawut sekali, yang membuat kepala pusing saat melihatnya, lalu diubah menjadi rumah yang super nyaman seperti layaknya rumah contoh dengan hanya menata ulang posisi furniture serta barang-barang yang ada, tanpa membuang apapun kecuali yang memang dari awal ingin dibuang oleh sang pemilik. Salut sekali untuk para ahli yang mengerjakan perubahan ini. Rasanya ingin mengundang mereka untuk datang ke rumahku deh, tapi sayangnya jauh dan pasti mahal untuk bayar jasanya 🤣. Aku sedang menonton Eps.5 untuk acara ini.

Tale of Nine Tailed. I'm calling all para penggemar drama romantis dan fans dari Lee Dong Wook. Di drama ini, Lee Dong Wook menjadi pemeran utama dengan karakter dingin-dingin-tampannya itu lho 😍. Memang si om-om yang satu ini, semakin menua, semakin tampan ya #plakk *fokus Li, fokus*. Oke, drama ini bercerita tentang Lee Dong Wook, sang rubah berekor 9 (Gumiho) roh gunung yang meninggalkan tahtanya sebab dia ingin mencari reinkarnasi dari cinta pertamanya. Di drama ini, dikatakan bahwa seekor rubah hanya mencintai 1 orang selama dia hidup alias setia banget sampai mati, itupun kalau dia mati, sebab rubah ini termasuk makhluk abadi. Nah, dalam perjalanannya menemukan reinkarnasi dari cinta pertamanya ini, Lee Dong Wook sering menemukan masalah-masalah berbau mistis yang diperbuat oleh adiknya. Pemeran dari karakter adiknya ini adalah Kim Bum. IYA KIM BUM YANG MAIN BOYS OVER FLOWER ITU LHO! Maaf nggak nyantai karena KAGET BANGET saat lihat Kim Bum yang kelihatannya NGGAK TUA-TUA NIH ORANG. Mukanya masih sama persis seperti waktu dia main di Boys Over Flower, malah semakin mempesona. Yaampun, kenapa ya aktor Korea itu semakin tua semakin tampan? 🤣. Drama ini masih berjalan, tayang 2x dalam 1 minggu di Hari Kamis dan Jumat. Saat ini, episode terakhirnya adalah episode 4 dan bisa kalian tonton di Viu atau IQiyi. Aku nggak tahu apakah ada di Netflix atau tidak, karena aku sedang tidak langganan Netflix. Is it worth to watch? Meskipun ada adegan-adegan yang cringe dan ala-ala Twilight gitu, tapi jalan ceritanya bagus kok. So, it's worth to watch. Apalagi kalau ingin lihat akting Kim Bum yang tengil banget dan Lee Dong Wook yang tampan itu 😝.


Nggak terasa udah menulis lebih dari 1,000 kata pada post kali ini. Semoga kalian nggak bosan ya bacanya, hitung-hitung melepas kerinduan dari kehadiran seorang Lia di blog ini *kemudian dilemparin tomat* 😝.



Kalau teman-teman, ada kejadian apa di bulan ini? 
Belakangan ini, sedang baca buku atau menonton acara apa? 
Let me know!
 
 
 
The dreamer.

77 komentar

  1. Hahahha kita kebalikannya berarti mbak Lia, akhir2 ini aku malah lagi rajin bgt ngeblog, terutaman nulis, mumpung lagi goodmood sih, ngumpulin draft dulu, jd ntar kalau mood buat nulis timbul tenggelam kaya po*p, setidaknya byk stok tulisan di draft hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Ursula, kalau sedang bersemangat seperti itu, langsung buru-buru tumpahkan semua yang ada di otak sebelum semangatnya menghilang 🤣
      Aku bantu semangatin agar api semangatnya tidak cepat padam 🤭💪🏻🔥

      Hapus
  2. Itu malah bagus loh mbak Lia, banyak baca buku. Jadi banyak informasi baru yang masuk ke kepala kita. Suatu kebiasaan yg patut diberi apresiasi.
    Kemudian, kalo masalah timbul tenggelam. aku malah ingatnya sama politisi Gerin*dra, Pak Prabo*wo, sebab beliau pernah bilang bakal timbul tenggelam bersama rakyat, *hiyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Dodo, terima kasih banyak atas dukungannya 🙏🏻. Tapi tetap inginnya agar bisa lebih adil antara membaca dan menulis *dasar cewek banyak maunya*

      Eee, Kak Dodo kok jadi ingatnya yang lain 🤣

      Hapus
  3. Waaah Lia emang kalo udah baca buku tuh susah buat berenti ya, apalagi TBR nya makin banyak makin bingung deh cari waktunya hehehe

    Btw Kane Chronicles bagus banget! Aku juga suka banget sama seri yang ini dari Om Rick dan baru tau ternyata Lia ARMY ya? aku tak menyangka hahaha

    Hmmm bulan Oktober gak kerasa udah mau abis ya... padahal buku yang dibaca kayaknya kok masih dikit, kalo buku sekarang mau baca The Song of Achilles nih masih awal banget baru lanjut ke Circe yang pernah Lia saranin juga... Tapi, karena lagi musim penghujan gini bawaannya pengen tidur mulu kalo udah nempel di kasur :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget Kak Tikaa 🙈 karena TBRnya banyak jadi selesai baca 1 buku, bisa lanjut baca terus, udah kayak gerbong kereta api, nggak putus-putus 😂 entah harus senang atau sedih akan hal ini wkwkwk

      Serius, Kak? Bagusan The Kane Chronicles atau Magnus Chase?
      Hihihi aku ARMY tapi bukan yang garis keras 🙈 jadi penikmat lagu dan muka mereka aja #plakk

      11 hari lagi menjelang akhir Oktober lho 😂 Kak Tika udah berhasil menyelesaikan berapa banyak buku dari awal bulan sampai saat ini?
      Dengar-dengar TSA itu bagus juga dan banyak yang saranin baca itu dulu sebelum Circe hihihi. Happy reading Kak Tika 💕
      Wkwkw couldn't agree more. Masalahnya kalau udah nempel kasur, udah nggak kepengin baca ya, lebih enak nonton film sih kalau sambil tiduran dan hujan gitu. Dilema musim penghujan 🙈

      Hapus
    2. Kalo aku sih lebih suka Kane Chronicles Lia, soalnya tentang dunia Mesirnya baru banget jadi penasaran. Kalo Magnus kan lebih ke Viking tp ada Thor jadi udah agak kenal juga sama dunianya

      Hapus
    3. Soalnya aku lihat rating Magnus Chase lebih tinggi juga aku pikir karena mitologinya kurang lebih udah aku ketahui, jadi awalnya aku sempat ragu ingin membeli Kane Chronicles atau Magnus Chase. Sepertinya pilihan aku untuk membeli The Kane Chronicle terlebih dahulu, nggak salah ya 🤭

      Hapus
  4. Haiii Liaa, how are youuu? Kita toss dulu dong! Soalnya aku juga sedang mengalami hal yang sama soal blogging 😂 bedanya, aku sedang sibuk dengan urusan sekolahnya Josh, minggu lalu dia baru mulai online school lagi setelah libur mid semester beberapa waktu. Ternyata challenge banget mengembalikan mood si bocah untuk sekolah lagi setelah libur 😔 *eh kok curhat*

    Omggg udah lama banget aku nggak dengar kasus pencurian kayak gitu >< so sorry to hear that! Rasanya memang sebal dan sedih ya, lagi kayak begini ada aja orang yang tega hiks memang harus hati-hati kapan pun dan di mana pun yaa. Btw, si doi "uhukprikitiew" dikasih inisial aja, Lii. Kasian amat dipanggilnya "uhukprikitiew" 🤣

    AHH AKU BELUM LANJUT NONTON IN THE SOOP!

    Aku kira ini bakalan mirip sama Bon Voyage yang terakhir, ternyata di sini mereka jauh lebih woles yaa. Seneng banget liat mereka bare face, celana pendekan, nyantai banget penampakannya kayak kokoh-kokoh ganteng tetangga sebelah *ya tetangga gue kagak ada kokoh kokoh juga sih* 🤣

    Selera bacaan kamu kok makin menarik sih Liii 😆 aku malah belum baca di iPusnas lagi nih, lagi menyelesaikan buku yang dibeli di Gramedia kemarin juga hihi

    Btw soal langganan Netflix, menurutku kalau kamu suka nonton TV series dan documentary gitu, sepertinya cukup worth it. Karena koleksinya banyak dan kalau suka film Indonesia, pilihannya juga bervariasi. Terus koleksi drakornya belakangan udah nambah juga. Tapi kalau misal seminggu cuma nonton 1-2x agak sayang untuk langganan. Soalnya sejak September kemarin ada penambahan pajak digital, jadi langgananku yang dua user naik sekitar 20ribuan, jadi 150ribuan gitu per bulannya. Kalau jarang nonton mendingan nggak usah sih, masih bisa lah colongan di tempat-tempat gratisan lain *gak bener ngajarinnya* 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAAII CICI JANE! APA KABAR? Kabarku baik, semoga Cici juga baik dan dalam kondisi yang sehat 💕

      Si Josh pasti masih hawa-hawa libur di awal mula masuk sekolah kembali ya 🙈. Lantas, apa yang kemudian Cici lakukan? Kalau sekarang, mood sekolahnya udah kembali seperti semula kah? 😁

      Kondisinya memang sedang sulit ya, Ci. Makanya rawan sekaliii 😢 terima kasih Cici atas perhatiannya 🤗
      Anyway, belakangan ini memang aku lagi nyariin inisial yang cocok buat si doi tapi belum nemu-nemu 🤣 terima kasih atas masukannya 😁

      Hooh! Aku awalnya juga berpikir In The Soop ini mungkin akan mirip Bon Voyage tapi ternyata beda. Benar banget kata Cici, kayak lihat kokoh-kokoh tetangga yang lagi santai 🙈 sayangnya tetanggaku juga bapak-bapak semua WKWKWKW

      Hihihi aku jadi malu dipuji sama Cici 🙈. Cici Jane nggak bikin unboxing bookmail dari Gramedia nih? 🤭 *Kepo detected*

      Ciii, langganan Netflix tuh berasa banget ya di kantong 😂 Sayangnya aku jarang nonton series makanya berat sekali kalau ingin langganan Netflix. Masih lebih ikhlas langganan Viu karena lebih murah walaupun kontennya memang Netflix juara bangettt. Aku lihat harga langganan Netflix yang termurah aja sekarang udah 60rb/bulan dan cuma bisa diakses di hp, kalau nggak salah. Makin pedih rasanya 🤣
      Huahaha Cici jangan buka kartu dong 🤪 aku juga jarang nonton di web gratisan kecuali memang terpaksa kayak lagi pengin banget nonton drama yang cuma ada di Netflix 😂 tapi selama drama itu ada di app lain, aku akan lebih memilih app lain sih 🙈
      Langganan Viu aja 60rb bisa buat berapa bulan Ciii, lebih terasa cocok di kantong wkwkwk

      Hapus
  5. Turut sedih juga mbak atas hilangnya mobil beserta barangnya. Biarpun milik pacar tapi pasti ikut sedih. Ini mungkin dampak korona dan napi yang dibebaskan. Adik ipar saya di kampung bulan puasa kemarin juga kehilangan uang 20 juta, padahal itu duit dagangan.

    Karena saya tidak punya banyak buku maka ngeblog terus, mungkin kalo banyak buku jadi agak malas ngeblog nya, mau download ebook gratis takutnya nanti ketagihan.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Agus, terima kasih banyak atas perhatiannya 🙏🏻
      Btw, hanya isinya aja yang hilang, mobilnya aman kok 😊. Betul, meskipun punya orang lain, akupun dapat merasakan sedihnya sampai bingung harus bilang apa saat tahu musibah terjadi 😭.
      Astagaaa! Semoga adik ipar Kak Agus juga diberi ketabahan dan digantikan berkali-kali lipat oleh Tuhan 🙏🏻 semoga Kak Agus sekeluarga dijauhkan dari hal-hal seperti itu dikemudian hari ya.

      Huahaha kalau mau download ebook gratis di Project Gutenberg(dot)com aja, Kak. Itu legal jadi aman 😁
      Btw, Kak Agus produktif banget sebab rajin menelurkan cerpen-cerpen yang menghibur di blog Kakak 😁. Bagaimana dengan usaha Kak Agus? Frozen foodnya masih berjalan?

      Hapus
  6. Di bulan ini kayaknya gak banyak ngapa-ngapain, rutinitas paling kerja. baca buku udah jarang, nonton paling kalo libur aja. itu juga random sih. Tapi kebanyakan bergenre komedi dan action. Jujur di kosan masih banyak buku yang belum aku sentuh apalagi dibaca, ada saran gak biar bisa ngatur waktu buat baca, kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sibuk sekali Kak Rahmat 😁. Semoga walaupun sibuk, nggak lupa untuk jaga kesehatan selalu 😁.
      Apa film terakhir yang Kakak tonton?
      Umm, kalau untuk mengatur waktu untuk membaca, coba Kakak pilih 30 menit-1jam misalnya dari jam 4-5 sore dan block waktu itu, gunakan hanya untuk membaca aja, jangan lakukan hal lain. Nanti lama-lama akan terbiasa kembali untuk membaca. Silakan dicoba, semoga berhasil! Semangat 😊💪🏻🔥

      Hapus
  7. Selalu salut sama orang yg hobinya baca bukunya sering, kalo aku mah selalu nyari waktu luang di weekend, itu juga biar ga bego-bego amat akunya, ga bingung nyari kosa kata atau gaya tulisan orang, semua demi biar nulis di blog ga random ga karuan banget, hehe...

    Kalo biar konsisten mah ya mungkin bisa plot waktu aja, misalnya jam 8 malem sampe jam 9 atau 10 malem khusus fokus bikin tulisan di blog, harus komitmen.

    Ya diatur aja enaknya gimana, yg penting komitmen sama jadwal yang udah ditentuin sebelumnya.

    Bulan Oktober ini agak gila sih buatku sebagai blogger, menemukan circle para blogger yg level aktifnya pake banget, dimulai dari kak Eno Creameno yg kyknya bisa tiap hari bikin tulisan, bales komen juga cepet, dari situ jadi kepacu buat nulis blog... tiap hari, entah sampai kapan, tapi selama ada yg komen, pasti kebakar dan semangat nulis lagi, haha.. walaupun kadang ada tulisan yg agak maksa biar ada aja, hehe..

    So far udah berapa hari ini, tiap hari nulis mulu, kebetulan ada foto-foto yg blm di post ke blog juga sih, ga tau deh kalo stok fotonya udah habis..

    Yok ayook semangat beresin bacaannya sambil nulis blog di sela waktu antara baca buku dan nonton K-drama. haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Ady, terima kasih! Jadi malu aku 🙈. Ini karena udah jadi kebiasaan yang bermula saat pandemi datang. Lama-lama, jadi tiap hari harus membaca buku walaupun sedikit halaman yang bisa dibaca. Menurutku, membaca saat weekendpun udah termasuk bagus. Tinggal intensitasnya aja yang diperbanyak jika memang ingin 😁

      Ah, benar banget! Harus banget nih dibikin jadwal biar membaca sama ngeblog bisa berjalan beriringan hahaha. Terima kasih atas masukannya, Kak! 🙏🏻

      Kak Eno memang aktif banget di blog 🤭 udah gitu Kak Eno ramah banget sama setiap orang, nggak heran kalau beliau bisa jadi panutan. Semoga Kak Ady juga bisa selalu semangat dalam berkarya baik lewat tulisan atau fotografi 😁 sebab aku suka hasil foto-foto Kakak dan juga tulisannya menyenangkan untuk dibaca 🤭

      Aaah~ terima kasih sekali lagi atas semangat dan dukungannya, Kak Ady! Senang bisa bertemu Kak Ady 😁🤭

      Hapus
    2. Yeay....!
      ditunggu banget tulisan-tulisan terbarunya di blog ini, soalnya kalo tulisan dari pembaca yg rajin mah suka enak dibaca, asli!

      dan terimakasih karena udah suka foto-fotoku, lumayan ada satu orang suka. hehe

      Hapus
  8. Apakah ini seperti perasaan si partner juga ya, pas aku ditanya hari ini ngapain, aku jawab g ngapa-ngapain tapi waktunya habis buat cuci baju, cuci piring, nonton youtube sama netflix, terus dia bilang, kayak gitu g ngapa-apain?
    Dan aku pun merasa, kamu udah produktif sekali lo!!!

    Wow tontonannya mostly Korea ya..
    Dan bacaannya ngingetin aku, semalam aku nonton trailer anime yang mau tayang di netflix, ceritanya tentang mitologi yunani, dan jujur diriku penasaran sama kayak kamu yang penasaran juga sama mitologi mesir. Berakhir dengan searching family tree nya Zeus sampe ketiduran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWKW KAK PIPIT, AKU NGAKAK DONG 🤣
      Aku kok jadi ketampar padahal menurutku, aku nggak se-produktif itu *apakah ini perasaan semua orang yang terlihat produkit tapi diri sendiri tidak percaya akan hal tsb* 🤣

      Wkwkw iya Kak soalnya aku lebih suka drama atau series Korea dibanding Barat dan aksesnya juga lebih mudah 🙈
      Anime apa itu namanya Kak Pipit?
      Apakah kemudian family tree Zeus jadi terbawa ke dalam mimpi? Wkwkwk

      Hapus
  9. Duuuh semoga rejekinya si prikitiuw diganti dengan lebih besar ya, Lia. Nggak enak banget memang kalau sampai kemalingan. Membayangkannya saja sudah nelangsa. Semoga Lia dan prikitiuw selalu dalam lindungan Tuhan <3

    By the way, untuk manajemen waktu, dasarnya cuma konsisten mengikuti timeline yang dibuat hahaha. Kalau punya timeline tapi nggak diikuti alias entar-entaran, maka manajemen waktu pun akan percuma. So, saran kakak, buat dulu timelinenya. Kapan mau baca buku, kapan mau menulis blog, kapan mau spend time sama si prikitiuw, sama keluarga, mau ini mau itu, semisal sudah punya timeline-nya, tinggal ikuti deh pelan-pelan dan disiplin melakukannya :D -- dengan begitu, Lia bisa menjalankan semua kegiatan yang Lia suka.

    Ohya, soal House Detox itu kalau mereka beres-beres rumah Lia nanti tolong minta bereskan rumah kakak juga, yah hahahahahaha ~ :)))) -- happy October Lia, semoga bisa menutup bulan ini dengan senyuman, dan semoga lebih rajin sharing cerita, because we want more! *tertanda: pembaca bucin garis keras* :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaa Kak Eno! Terima kasih banyak atas doa dan supportnya 😭🙏🏻💕
      Memang nggak enak banget tertimpa hal yang seperti ini, bahkan untuk meresponpun aku bingung harus seperti apa. Semoga kita terhindar dari hal-hal seperti ini kedepannya ya, Kak 🙏🏻

      Kak Eno, aku baru sadar bahwa selama ini aku nggak punya timeline spesial 🤦🏻‍♀️ karena nggak punya timeline itulah, jadi kadang seharian cuma membaca saja atau ngeblog saja, hasilnya jadi nggak seimbang 😭 so, terima kasih banyak karena Kakak udah mengingatkanku untuk membuat timeline dan konsisten menjalaninya. Terima kasih Kak 😭🙏🏻

      Boleh~ mau rumah yang di Jeju atau Bali? 🤪. Tapi aku rasa tim House Detox akan bingung saat masuk rumah Kakak sebab rumah Kakak udah rapih *sok tau*

      Happy October juga Kakak! Apakah Kakak ada perayaan khusus untuk Halloween? 🤔
      Aminnn!! Semoga Kak Eno juga bisa menutup bulan ini dengan penuh sukacita dan damai ♥️
      HAHAHAHA DUH AKU MALU MASA DIBUCININ SAMA KAK ENO 🤣 *blushing mode on*

      Hapus
  10. Kayaknya kasus pencuriannya udah mulai keren ya Li, soalnya jalannya mulus banget gitu sampe alarmnya nggak kedengeran. Tapi justru yang kayak gitu malah bikin parno kalau ninggalin mobil😭

    Sebenarnya nggak apa-apa tau, Li, meninggalkan blog sebentar untuk membaca buku. Toh, masih produktif banget! Justru dari baca itu kamu bisa sharing lebih banyak di blog kan😊

    Wah aku lagi jarang banget nih baca buku sama nonton film... Aku masih berjibaku dengan pekerjaan yang nggak bisa diselesaiin cepet😔 semoga cepat pulih kembali waktuku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semacam udah jadi kegiatan sehari-hari sampai bisa mencuri semulus itu, Kak Jez 😭
      Iya, aku sendiri yang bukan korban secara langsung aja jadi parno dan ngerasa udah nggak aman taruh mobil di tempat ini, bagaimana rasanya keluarga yang tertimpa kejadian ini 😭 semoga orang-orang yang profesinya seperti ini bisa diberi pencerahan bahwa hal yang dia kerjakan itu dosa 😢🙏🏻

      Aaaww~ terima kasih banyak Kak Jez atas dukungannya! 😍. Aku suka merasa bersalah aja kalau lambat dalam balas kunjung balik dan balas komentar. Rasanya nggak enak hati 😭

      Semoga cepat pulih kembali waktunya Kak Jez sehingga Kakak bisa sempat untuk membaca dan menonton :D
      Anyway, mungkin bisa saat weekend diisi dengan menonton atau membaca? Jika sedang tidak pergi jalan-jalan gitu 🤭

      Hapus
  11. Waduh, semoga jangan sampai terulang lagi kena musibah pencurian mobil.
    Seminggu sekali nulis udah bagus loh, kak. Termasuk produktif :).

    Kalau kegiatan harianku banyak nonton tayangan film dokumentar satwa liar.
    Suka saja lihat gerak gerik hewan di alam bebas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn. Terima kasih banyak atas doanya, Kak Himawan 🙏🏻

      Wah, Kak Him suka menonton dokumenternya di channel apa? Atau mungkin nontonnya streaming?
      Aku kadang juga suka nonton film dokumenter tentang satwa gitu, tapi kadang kalau kelamaan bisa ketiduran 🤣

      Hapus
  12. Hemmmmm..keren banget namanya..Prikitiw..kerennnn 😋😋😋

    Btw, semoga diberi ganti yang lebih baik yah si prikitiw..Kasih senyum yang byk ajah Lia biar dia terhibur... 😁😁 asal jangan kebanyakan nanti kamu dikira kenapa napa..

    Buku atau blog? Hemm..dulu saya milih buku juga 🤣🤣🤣 makanya telat ngeblog.

    Sekarang krn dipepet sama mata yg sudah terlalu cepat lelah kalau baac buku, saya beralih ke blog..🤣🤣

    Untung..jadi ga susah memilih..

    Tapi, santuy ajah Li..kalau memang Lia ngeblog tuk bersenang senang mah, diupdatr seingetnya aja juga ga masalah

    Cuma kalau sudah punya "target" hal itu bisa berubah.

    Kalau Lia memang sudah menetapkan jadwal 2 kali seminggu atau satu kali seminggu, sebaiknya "tepati" ..Mau buku semenarik apapun, tinggalkan dan update blog.

    Disana kelemahan seorang blogger karena tidak ada yang memaksa, jadi kita tidak disiplin. Kunci utamanya ada pada kita mendisiplinkan diri sendiri.

    Nggak mudah sama sekali karena kita cenderung mencari alasan pembenar..

    Jadi, kalau Lia memang mau 2 kali seminggu, tanamkan dalam hati kata HARUS..

    Tidak ada kompromi..🤣🤣 karena ketika kita mulai berkompromi dengan diri sendiri akhirnya jadwal itu berantakan dan jadwal tidak akan terpenuhi..

    Dari situ baru bisa buat timeline dan jadwal lainnya.

    Nah, pertanyaannya bisakah atau maukah LIA mengharuskan diri sendiri, atau lebih suka mendengar pemakluman dari kawan kawan blogger yang bilang "nggak papa kok"

    Bisakah Lia mengorbankan buku? Setidaknya sebagian dari yang biasanya.

    Bukankah memang hal paling berat di dunia itu adalah tentang "melawan dan menaklukkan diri sendiri"

    Maukah Lia?

    Hati hati menjawab pertanyaan sederhana ini 😇😇 karena berarti Lia berjanji melakukannya kepada diri sendiri..😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw terima kasih atas pujiannya Kak Anton 🙈. Tapi, prikitiew itu cuma nama sementara sampai aku menemukan nama julukan lain yang lebih baik 🤣

      Terima kasih juga atas doanya Kak 🙏🏻 It means a lot! Perihal senyum, setiap hari udah aku berikan senyuman terbaikku setiap saat sampai dia suka bilang aku nggak jelas 🤣

      Perihal saran Kakak untuk manajemen waktu, aku sangat amat berterima kasih atas masukkannya!! Aku akan merenungkan baik-baik supaya kelak bisa aku terapkan dalam kehidupanku. Untuk sekarang, nggak berani menjawab pertanyaan sederhana yang Kak Anton ajukan sebab belum berani berjanji pada diri sendiri 😂 tapi aku akan berusaha melakukan yang terbaik agar kegiatan membaca dan menulis bisa berjalan dengan seimbang. Thanks a lot Kak Anton! Senang sekali setiap mendapat masukkan berharga dari Kakak 😍.

      Hapus
  13. Liaaa bagus banget lhooo lagi rajin baca buku gituu... Tapi kalau Lia memang inginnya imbang antara baca buku dan ngeblog, mungkin enggak kalau dijadwalin misal pagi-pagi satu-dua jam ngeblog, terus baca buku, terus sore-sore ngeblog lagi 1-2 jam gtiuu... hahaha Eya sok sekali ngasih saran, sendirinya susah manage waktu 😂😂

    Waaah akhirnya Lia merambah ke Rick Riordan! Walaupun aku belum baca Kane Chronicles, bacanya baru serinya Percy Jackson aja semua huhu.. tapi aku senang kalau ada orang yang tertarik sama karya-karyanya Om Rick 😆 btw katanya The Kane Chronicles ini rencanya bakal diangkat jadi serial di Netflix lho nanti

    Aku pengin baca Perempuan di Titik Nol, waah ternyata dia ada di Ipusnas yaaa? Btw ipusnas ini buku-bukunya suka ngantri gitu ga sih Lia?

    Aku bulan ini baru memulai satu komik yang ceritanya cukup aku suka walaupun baru baca sedikit hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Eyaaa, terima kasih banyak atas sarannya! 😍. Aku kemarin sempat berpikir seperti ini juga lho, kok kita bisa sehati sih? Jangan-jangan benar kata Kak Anton kalau kita bagai pinang dibelah kapak 🤭. Aku yakin Kak Eya kelak juga bisa lebih mahir dalam manajemen waktu 😁.

      Akhirnya Kak! 😭 Setelah sekian lama penasaran dengan karya Om Rick sebab banyak penggila Percy Jackson series yang katanya bukunya jauh lebih bagus daripada filmnya, that's why aku penasaran dengan buku Om Rick. Sempat ingin mencoba membaca buku Percy Jackson, tapi aku terlalu malas karena udah pernah nonton filmnya 😂. Ahiyaaa! Aku senang sekali waktu tahu The Kane Chronicles akan ada series Netflixnya 🙈. Tapi itu artinya, aku harus segera menyelesaikan series ini sebelum kena spoiler dari series Netflix 🤣

      Perempuan di Titik Nol itu dark sekali, Kak Eya 😢. Sisi kelam hidup perempuan. Adaaa, ada di iPusnas. Sayangnya kalau buku-buku populer itu harus antri Kak Eya jadi rebutan gitu, harus sering-sering cek app-nya siapa tahu ada yang tersedia. Aku sering hoki dapat bacaan yang aku ingin baca dengan waktu antri yang sebentar aja. Kayak buku Sapiens, itu yang antri banyak banget sih, bahkan ada yang udah antri sampai 1 tahun katanya tapi nggak dapat-dapat 😂. Aku antri 1 minggu-an, bisa dapat buku itu karena sering ngecekin tiap kali buka app 🙈. Ayo Kak Eya coba baca dari iPusnas juga! Banyak lho bacaan yang bagus-bagus.

      1 bukupun udah sangat bagus, Kak! Btw, Kakak baca komik apa tuh? 😁

      Hapus
  14. Walaupun 1000 kata saya tidak akan bosan bacanya kak, saya malah tunggu 10.000 kata, prinsip saya makin banyak membaca makin banyak pengalaman dan wawasan yang saya dapatkan. So, no Problem,👏☺😜

    Oh iya kak,harus perlu itu keseimbangan antara buku sama ngurus blog. Saya baru tahu kalo orang Korea makin tua makin ganteng, beda sama kita ya kak, makin tua makin jadi. Wkwkwkwkwkwk 🤣🤣🤣 maksudnya makin tua makin menjadi tua 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, Kak Andy bisaan aja. Aku kan jadi malu 🙈 sebab isi tulisanku kayaknya mostly curhatan aja wkwkwk

      Aku juga heran kenapa orang Korea semakin tua malah semakin ganteng/cantik, sedangkan orang sini semakin tua semakin lembek 🤣🤣🤣 mungkin kita harus banyak makan kimchi supaya awet muda 🤭 #ngawur

      Hapus
  15. Btw, meskipun geram ama si maling, tapi syukurlah nggak digondol se mobil-mobilnya ya.
    Sumpah orang-orang demikian, entahlah pengen digetok aja palanya ya.

    Semoga nanti dapat ganti yang lebih lagi.

    Btw, saya di bulan Oktober, samaan dengan Lia tentang membalas komentar nih, astagaaa.. banyak banget komentar yang belum saya balas, entahlah kapan bisa saya mengejarnya.

    Rasanya kalau belum kebalas semua tuh, semacam punya hutang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Rey!! Huhu iya, aku masih sangat bersyukur karena nggak digondol sama mobil-mobilnya, nggak kebayang kalau mobilnya diangkut juga 😭. Rasanya digetok aja nggak cukup, Kak 🤣. Pengin dibikin sadar bahwa perbuatan yang dilakukan salah, tapi sepertinya mustahil. Hiks.
      Aminnn!! Terima kasih banyak atas doanya ya Kak 🙏🏻🙏🏻

      Wahhh, kalau Kak Rey kan memang karena sibuk jadi nggak sempat balas komentar hihihi. Walaupun demikian, Kakak kadang terbilang cepat lho dalam membalas komentar, aku sampai kaget 🤭.

      Hapus
  16. Aku ga bisa kasi saran buat ngatur waktu antara baca n ngeblog Lia, krna aku pun blm bisa ngatur waktunya dg pas. Heheheh.. Jangankan mengatur antara nulis dan baca, juggling between family, work n hobbies aja masih susah 😅 Tapi prinsip aku, melakukan yg kita suka itu agar kita bs happy, jd jangan sampai membuat kita merasa ditarget ini itu dan lupa sendiri dg kesenangannya. Jadi bawa happy aja Lia, klo ga bisa BW sering2 ya bawa santai aja, klo cma bs post 1x seminggu pun ya bawa asik aja. Hehehehe..

    Btw, Lia suka baca bbrapa buku dlm saat bersamaan yaa? Samaaa 😆 Rekor aku pernah baca 5 buku ganti2an. Hehehe..

    BalasHapus
  17. Eh belum beres keburu ke kirim 😆😆 Cuma mau nambahin, semoga pacar Lia bisa memperoleh balasan jauh lbh besar dr kehilangannya yaa. Bener bgd, kondisi pandemi bikin banyak orng yg kejepit ekonominya. Semoga kita semua dilindungi dr hal2 seperti itu lg yaa 🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Thessa, terima kasih banyak atas sharing dan masukkanya!! Masukkan seperti apapun tetap berharga buat aku 😍. Semoga Kak Thessa juga bisa lebih baik dalam memanage waktu Kakak 😁

      Btw, aku baru mempraktikkan membaca beberapa buku dalam satu waktu ini, Kak 🙈 rekor saat ini membaca 2 buku aja di waktu yang bersamaan, rekor macam apa ini?!
      Wadidaw!! 5 buku dalam waktu yang bersamaan? Keren banget! 😭. Aku bahkan nggak kepikiran untuk membaca langsung sebanyak itu wkwkw. Kak Thessa melakukan daily tracking gitu nggak untuk buku-buku yang dibaca di waktu yang bersamaan?

      Hihihi Kak Thessa kenapa so sweet sekali 😍. Terima kasih banyak atas doanya, Kak! Doa yang sangat berarti untuk kami 🙏🏻
      Semoga kita dijauhkan dari hal-hal buruk dan senantiasa di lindungi dimanapun kita berada ya, Kak Thessa 🙏🏻✨

      Hapus
    2. Sebenernya aku baca bersamaan gt krna kadang suka bosenan. Lg baca, trus tiba2 dateng buku baru trus ga sabar baca. Atau lg di jalan buku yg sblmnya dibaca ga kebawa, jd aja baca buku lain di Ipusnas. Atau lg baca buku tertentu, trus kemakan review temen2 dg suatu buku n akhirnya aku baca juga.. ujung2nya jd banyak buku yg dibaca 😆

      Buat Tracking jarang sih Lia, aku biasanya cma masukin di Goodreads aja buku2 apa aja yg udah dibaca. Klo udah sampe hal brapa nya biasanya mengandalkan ingatan atau pembatas buku aja..

      Hapus
    3. Kak Thessa, aku juga suka nggak tahan ingin cepat-cepat membaca buku yang baru datang tapi karena kemarin-marin sempat maksa ingin baca 1 buku dulu sampai selesai, alhasil semangat membaca buku baru malah turun 😂.

      Kalau baca banyak buku sekaligus, suka kelupaan gitu nggak Kak jalan cerita buku A tuh gimana ya? Terus kalau lupa, bacanya mundur lagi kah? 😂

      Hapus
  18. Semoga malingnya cepat ketangkap, biar nggak ada lagi korban-korban lainnya. Dan semoga pacar Mbak dapat ganti yang lebih baik lagi.

    Kegiatannya menarik juga ya Mbak.
    Kalo saya akhir-akhir ini kegiatannya traveling di sekitar kampung aja, terus nonton video wisata dan video-video pengetahuan, terutama tentang luar angkasa dan dinosaurus. 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nggak ada korban-korban lainnya ya, Kak. Terima kasih banyak atas doanya, Kak Rudi 🙏🏻🙏🏻

      Kegiatan Kak Rudi juga menarik! Traveling bisa membuat pikiran lebih fresh tentunya di masa-masa seperti ini, walaupun di sekitar kampung aja tapi tetap seru dong 🤭
      Wah, nonton video tentang dinosaurus dimana Kak? Dokumenter gitu atau di Youtube? Menarikk 🤩

      Hapus
  19. Ya ampun Lia, turut sedih atas musibah yang menimpa partnermu. Makasih kami sudah diingatkan yaa. Memang jadi lebih rawan ya, soalnya mungkin uda tahap kepepet dan ga tau musti gimana lagi. Hati-hati juga untuk kalian yaaa.. Semoga mendapat yang terbaik nantinya 🙏

    Btw tentang nama penulis itu, sampai saat ini aku belum bisa menyebutkan namanya loh. Susah amat sihhhh huhuhuuu... tapi itu tulisan Bahasa Indonesia? Buku Tuesdays with Morrie juga belum aku baca, maafkaaan... Akhir-akhir ini aku lelet dalam membaca.

    Perihal film, aku sedang nonton Its okay to not be okay, baru dua episode sih. The House Detox juga baru episode awal ajaa. Mau lanjutin tapi kok ada aja halangannyaaa. Tale of Nine Tailed juga aku mau nonton karena ada Kim Bum. Iyaaa kenapaaa di awet mudaa sekali sihh, OMG. Macem mukanya dari dulu sampai sekarang gitu-gitu aja. Duh...

    Tapi nanti dulu deh, pelan-pelan aku nonton drakornya. Ntar kalap kaya kemarin bahaya hhhaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ci Devina, terima kasih banyak atas perhatiannya 😭🙏🏻. Iya, aku merasa masa-masa sekarang udah terlalu sulit makanya jadi rawan sekali pencurian seperti ini. Semoga kita dijauhkan dari hal-hal seperti ini ya, Ci 🙏🏻

      Wkwkw belibet banget ya 🤣 coba bacanya pelan-pelan, nanti ketukannya dapat deh Ci 🤣 *ketukan banget nih sebutannya?*. Bahasa Indonesia kok bukunya karena Kak Ziggy itu orang Indonesia 🤭. Hahaha it's okay Ci! Ci Devina sekarang kan sedang punya kesibukkan lain yang sedang Cici gemari, so aku paham kok 🤭. Lakukanlah apa yang sedang Cici gemari~

      It's Okay To Not Be Okay bagus Ci! Munyoung cantik banget ya, bikin salfok 🤣. The House Detox itu cocoknya ditonton untuk mengisi waktu luang, nggak perlu diburu-buru kalau nonton show ini hahaha.
      KIM BUM MEMANG KETERLALUAN SIH AWET MUDANYAAA! Nggak ngerti lagi, kenapa mukanya nggak ada berubahnya sama sekali, malah semakin ganteng iya 🤣
      Huahaha satu-satu ya nontonnya, Ci. Jangan dibawa marathon lagi, nanti waktu tidur jadi kacau balau 🙈
      Happy watching Ci Devina 💕

      Hapus
  20. Kalo masalah manajemen waktu, kayaknya saya juga lagi jetlag parah pas masa kuliah daring lagi. Soalnya, hawa libur setengah tahunnya masih berasa. Bangun tidur cuma untuk cuci muka dan liat jadwal Zoom. 😅

    Sekarang kegiatan baca lagi hangat-hangatnya. Saya masih menyelesaikan kumcer Jangan Main-Main (dengan Kelaminmu) karya Djenar untuk tugas kampus. Ceritanya keren-keren parah.

    Ohya, stay save untuk kak Lia. Semoga kejadian ini jadi pengingat untuk lebih hati-hati dan waspada 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya setiap hari seperti sedang liburan ya kalau pas kuliah daring 😂. Jadi mager juga mau ngapain-ngapain ya wkwkwk

      Rahul, judul bacaanmu selalu lucu-lucu sekali 🤣. Aku kemarin itu pernah lihat buku "Cara Mencintai Kambing" dan langsung teringat sama Rahul 🤣. Nanti coba aku lihat-lihat kumcer yang Rahul sebutkan ini ya. Judulnya lucu 🤣

      Terima kasih atas perhatiannya, Rahul 🙏🏻 Semoga Rahul juga bisa lebih waspada dan berjaga-jaga dalam setiap situasi 🙏🏻

      Hapus
  21. Hi Liiii lama nggak komen di sini wkwk. Sebelumnya selamat bulan Oktober Lii❤❤

    And then turut sedih sama musibah yang dialami si prikitiew ya Lii, semoga diganti sama yang lebih baik. Emang jaman susah kayak gini orang-orang pada kalap semua.

    Ngomongin film yang ditonton kita samaan lho Lii nonton Lee Dong Wook 😂😂, aku selalu nunggu ini pas hari Kamis sama Jumat di TvN sama nonton masterchef Indonesia di hari Sabtu dan Minggu hahaha.

    Si Kim Bum beneran ya, nggak tuir malah tambah lebih muda dan berkharisma yang di film ini hahaha, tapi dia tengil banget di sini, jayus suka gangguin abangnya.

    Soal kegiatan si bulan Oktober aku nggak banyak deh kayaknya, sibuk minum minuman herbal (dipaksa) makanya Oktober berasa lama banget wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Sovia! Apa kabar? Aku rindu 😭. Aku bingung kalau ingin mencari Kak Sovia dimana huhuhu.

      Terima kasih Kak Sovia atas doanya 🙏🏻🙏🏻. Memang kondisi ekonomi sedang sulit ya makanya banyak orang yang gelap mata 😭

      Eeee, ada juga yang sedang ngikutin drama Lee Dong Wook! Wah, kita bisa diskusi bareng dong kalau abis nonton, Kak 😜. Masterchef Indonesia sedang ada season baru kah? Aku jarang sekali nonton masterchef, sepertinya cuma nonton season 1 🤣

      Tengil banget! Senyumnya Kim Bum itu lho membuat dia semakin kelihatan tengil, tapi kalau lagi sedih, ekspresinya juga dapet, jadi ikutan sedih juga saat melihatnya 😭. Heran ya kenapa Kim Bum bisa awet muda banget seperti itu 😂. Pas aku ceki-ceki, ternyata baru umur 31 🙈 berarti saat main BBF itu, dia baru umur 20. Mungkin itu sebabnya mukanya masih awet muda(?)

      Eh, Kak Sovia kenapa harus minum minuman herbal? Untuk jaga stamina aja atau ada kepentingan khusus? 😱. Seandainya minuman herbal rasanya seenak minuman nggak sehat lainnya, pasti jadi doyan ya, Kak 🤪

      Hapus
  22. ya ampun kak lia, jahat banget semuanya dicuri kecuali uang 20rb sm boneka ih.. stay safe selalu ya di sana sama ehem prikitiuwnya. hihi. senyum dulu senyum biar enteng yak, btw aku juga lagi nggak begitu mood ngeblog tapi tetap aja masih sok rajin sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu tega sekali memang mereka itu 😭 sedih sekali Kak Ella waktu aku tahu berita yang nggak mengenakkan ini 😭
      Terima kasih banyak atas perhatian Kakak! It means a lot ♥️
      Semoga mood ngeblog Kakak bisa kembali pulih 💪🏻🔥
      Anyway, menurutku malah Kak Ella keren banget, hampir setiap hari ada tulisan baru lho. Gimana kalau sedang mood ya? Bisa-bisa dalam 1 hari, menelurkan 6 tulisan sekaligus nih 🤭

      Hapus
  23. wah turut berduka cita mbak atas kehilangannya
    memamg sekarang banyak yang gelap mata dan bener-bener harus hati hati
    padahal itu sudah ada alrmnya lo ya'
    semoga nanti dapat ganti yang lebih baik mbak

    aku juga kurang produktif bulan ini
    jarang BW juga
    soalnya murid muridku lagi UTS jadi engga bisa ditinggal
    yg penting apdet aja mbak

    wah tetep ya mbak BTS playlist-nya hihi
    pan kapan aku coba buat senam deh
    sekali-kali biar ada penyegaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas perhatiannya, Kak Ikrom :)
      Memang sekarang sepertinya semakin rawan, Kakak juga harus lebih waspada ya.

      Eh iya, lagi musim UTS ya. Semangat Kakak!
      Sampai kapan UTSnya berlangsung? Kalau ujian lewat daring, bagaimana sistem kerjanya?

      HAHAHAHA boleh. Lagu BTS cocok juga buat senam, apalagi zumba, sebab jadi ingin berjoget kalau dengar lagunya :p

      Hapus
  24. Yaa intinya kenyamanan saja neng Lia...Jika lagi mood baca bagus Yaa membaca lah, Justru dari membaca kita bisa punya bahan Inspirasi untuk menulis Kembali diblog...Kalau saya malah Nulis sama baca waktunya terbatas karena sibuk dengan urusan keluarga & pekerjaan..😊😊

    Aku juga turut prihatin yaa atas sesuatu yang hilang dalam mobil kamu semoga akan ada gantinya yang lebih baik dari yang sebelumnya..Amiinn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kak Satria atas dukungannya :D
      Benar juga sih. Kadang sehabis membaca sebuah buku, jadi ada inspirasi untuk menulis hahaha.
      Btw, Kak Satria termasuk hebat sebab masih bisa menulis dan BW disela-sela kesibukkan yang ada. Keren!!

      Amin. Terima kasih juga atas doa dan perhatiannya :D
      Semoga kita dijauhkan dari hal-hal seperti ini kedepannya ya, Kak. Amiin.

      Hapus
  25. Baca reviewmu tentang film Lee Dong Wook bikin aku makin pengen cepeet nonton itu! Hahah tapi masih nonton drama yang lain niiih
    dikit lagi kelar >.<

    soal manajemen waktu, sejujurnya aku pun bukan orang yang rajin nulis blog. Seminggu 1 pos saja sudah syukur Lia haha
    soalnya berasa padat aja gituu hariku #lebay
    Jadi ga bisa kasih saran juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Ci Frisca segera habiskan drama yang lain biar bisa segera nonton Lee Dong Wook 😜

      Hahahah nggak lebay Ci 🤭 Cici pasti sibuk di dunia nyata, so aku ngerti hihihi. Anyway, semoga kita bisa lebih rajin mengurus blog ya Ci 🤭

      Hapus
    2. UDAH LIAAA AKU UDA NONTON 2 EPISODE, pake capslock sebagai penegasan betapa exciting-nya diriku nonton itu! HAHAHA
      Aduuuuhh rambutnya di sini merah banget yaaak. Berpadu dengan kulit putihnya. Plus matanya yang kadang berubah. Ommo ga tahan! Aku jujur ga nyangka loh kalo gumihonya si dong wook hahaha Meski dari cover-covernya sih memang dia gitu yang jadi gumiho. Terus Kim Bum juga jadi adeknya lagii. Sumpah acting tengilnya tuh uwuuuw banget dah!
      Lia bener-bener nih racunnya! hahaha

      Iya Liaa semoga lebih rutin lagi nihh ngurus blog hehehe
      Ntr kalo uda dapet tips jitunya, bagi-bagi yak

      Hapus
    3. Ciii beneran menarique sekali kan drama ini 🙈
      Rambutnya yang merah banget + kulitnya yang putih banget bikin Dong Wook jadi terlihat semakin menjadi-jadi kan 🤣.
      Kim Bum juga tengil banget! Terus kalau lagi ekspresi sedih merana gitu, juga dapet banget aktingnya. Bikin ikutan sedih juga 😭
      Selamat menonton lanjutannya Ci 🤭 semoga endingnya memuaskan hati kita ya huahahaha

      Aminnn!! Nanti aku bagi-bagi kalau udah dapat tips jitunya, tapi kayaknya sih masih lama, Ci 🤣

      Hapus
    4. Iyaaa ya ampuuunnn
      masih on going sampe 6 episode nih dari situs yang biasa kupake streaming. Atau emang masih sampe episode 6??

      Iya semoga endingnya memuaskaan

      Hapus
  26. Turut berduka cita atas kemalingan yg menimpa pacarnya ya mbak. Wah fans berat Korea ni mbak Lia ya...hehehe kalo aku sampe detik ini masih belum bisa paham gimana org2 pada bisa jadi fans militan budaya Korea (boyband, girlband, drakor, etc). Susah emang, karena aku orang zaman purbakala, wkwkwk, alias anak 80an jadi demenannya ya gak jauh-jauh dari nostalgia zaman itu.

    Btw oktober ini ngapain? Hmmm...aku lagi nyoba jadi pejuang giveaway di Instagram. selain dalam rangka isi waktu luang, ternyata di balik aktivitas pejuang give away ini banyak yang bisa kupelajari (agak-agak jadi social experiment gitu jadinya. Iseng ngikut giveaway nyambi memperhatikan perilaku dan karakter orang-orang yang ikutan, termasuk brand apa aja yang suka kasih gratisan :) )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Imel, terima kasih banyak atas perhatiannya 🙏🏻
      Huahahah Kak Imel udah pernah coba nonton drama Korea belum? Kalau belum, coba ditonton. Biasanya nagih sih kalau ketemu tontonan drama yang genrenya cocok 🤭.

      Wah~ aku baru ngeh. Benar juga ya kalau ikutan giveaway bisa sekalian social experiment karena bisa meneliti sikap para pejuang giveaway lainnya. Aku nggak pernah terpikir akan hal ini sebelumnya 😂.
      Semoga Kak Imel bisa memenangkan salah satu giveaway yang diikuti ya 😉

      Hapus
  27. senyamannya mbak lia aja. Yang penting aktivitas di kehidupan nyata tidak terganggu :D
    aku juga termasuk yang sulit untuk membagi waktu antara kapan nulis blog dan blogwalking. belum memiliki waktu khusus untuk keduanya. Jadi yaa lupa. Terus kadang terlalu sibuk dengan rutinitas juga...hhuhuhu
    jadi melalui artikel ini, aku minta ijin untuk cari saran dari komentar yang lainnya :D

    Aku salut sama mbak lia yang rajin baca buku, pengen ditulari juga. hhehehhee
    sebulan target buku yang dibaca berapa buku mbak..?

    turut berduka atas apa yang terjadi. Semoga segera mendapat gantinya :D
    boneka bear brown-nya ga diambil karena mereka sadar bahwa boneka ini mahal, bukan bonekanya yang mahal. Tapi cerita dan kenangannya yang maha. Yaudah jangan diambil, nanti yang punya sulit untuk cari gantinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awww, terima kasih banyak Kak Rivai atas pengertiannya 🙈.
      Nah, silakan scrolling up ke atas, ada beberapa teman yang merekomendasikan cara manajemen waktu 😁

      Sini aku injak kaki Kak Rivai biar ketularan juga gemar membaca bukunya 🤭
      Kalau aku nggak menargetkan jumlah buku yang ingin dibaca Kak, ngalir aja kayak air 🤣
      Ayo Kak Rivai coba baca 1 buku yang Kakak suka genrenya :D

      Aminnn. Terima kasih banyak atas doanya ya Kak 🙏🏻
      Wkwk Kak Rivai tahu saja kalau di dalam bonekanya ada memori yang maha besar 🙈. Kayaknya pengalaman nih suka kasih boneka 😜

      Hapus
  28. Haduh sedih banget yaa kalau ada kejadian kehilangan ya. Rasanya ada missing piece dalam hidup kita. What wwnt wrong? Kok bisa? Kapan aku lengahnya? Hikss.. semoga setelah ini mendapat ganti yang lebih besar yaaa 😇😇

    Ternyata kamu sibuk juga ya Lia, hahaha banyak baca buku dan sempat nonton juga. Kadang aku susah sih fokus di banyak hal. Membaca sendiri lebih suka yang fokus. Kalau baca bbrp buku, suka lupa pas mulai lg wkwkwk dasar aku😂
    Aku sekarang lg nuntasin money heist, otw season 2 (iyaaa telat banget yak!). Dan gegara nonton ini, jadi pingin belajar bahasa Spanyol hahaha mulai deh banyak keinginan 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung flashback mikir-mikir abis salah apa ya sampai bisa kena kejadian seperti ini 😅. Terima kasih atas perhatiannya Kak Tika 💕

      Kelihatannya aja sibuk, Kak 🙈. Padahal yang ditimbun lebih banyak. Buku dan film yang harus dibaca dan ditonton lebih banyak 😭
      Wkwk nggak apa Kak. Aku juga kalau baca terlalu banyak dan berbarengan, suka lupa isinya apa 🤣 that's why maksimal baca barengan 3 buku sih hahaha.
      Wihhh, seri itu terkenal banget, katanya bagus 😁. Happy watching Kak Tika! Selamat belajar Bahasa Spanyol juga 😁

      Hapus
  29. Aku juga tiap HR itu selalu ada jdwal baca, blog dan BW Li. Kalo blog memang aku usahain cm seminggu sekali, tp BW dan baca buku itu tiap hari. Caraku ngatur waktunya, aku ksh jam sih. Kayak BW itu 2-3 jam.

    Nah kalo baca buku, aku kan targetnya seminggu 1 buku. Khusus HR Minggu hrs aku tulis reviewnya di IG dan FB. Jd tersisa hanya 6 HR baca. Itu aku bagi aja bab nya. Ada berapa bab, bagi 6 hari. Jumlah bab itu aja yg hrs aku baca di hari itu. Setelah itu baru deh ngerjain yg lain ato nulis draft blog lagi :D.

    Ga sabaaaar nonton drakor the nine tailed itu, tp aku nunggu tamat dulu biar bisa marathon hahahahaha. Jd suka Ama si Lee dong Wook sejak nonton stranger from hell :p. Walopun di sini beda bgt yaaa karakternya :p. Gpp, aku ttp ngefans hihihi...

    Duuh ikut prihatin Krn mobil si kesayangan kemalingan :(. Semoga diasuransikan ya Li. Lumayan bgt itu pasti biaya perbaikannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Fanny, terima kasih banyak atas sharingnya! 💕 It means a lot for me. Mungkin cara Kak Fanny dengan membagi beberapa bab bacaan per hari bisa aku coba 😁.

      Sabar ya nungguinnya Kak 🙈 sekarang eps terakhir baru eps 6. Masih ada 5 minggu lagi berarti hahaha. Lee Dong Wook yang di sini versi cool dan romantis. Dijamin meleleh lihat aktingnya 😜

      Terima kasih banyak Kak Fanny! Sayangnya nggak diasuransikan 😭 semoga kedepannya bakal diasuransikan jadi lebih tenang kalau ada asuransi kan. Biayanya lumayan banget Kak 😭 berasa banget kalau hilang uang segitu banyak di masa-masa sekarang ini. Hiks.

      Hapus
  30. kalau aku lagi disibukkan dengan urusan kantor, yang sebenernya ya itu itu aja rutinitasnya. jadi kadang mau nge-draft kok susah mikir hahaha, tapi BW masih rajin :D
    dan bales komen yang luama, padahal aku bisa balas dari hape cuman kadang kurang sreg aja

    aku turut sedih dengan kejadian kemalingan part mobil si doi, pasti syok banget.
    padahal udah dilindungi seperti itu ya.
    apalagi mobil aku yang nggak ada safety nya sama sekali dan kalau aku bawa ke luar kota malah diparkir diluar.
    semoga pelakunya cepet ditangkap ya, biar ga ada korban lagi
    cita cita yang belum kesampaian adalah nonton, kayaknya kok susah atur waktunya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Kak Ainun. Tetap semangat untuk mengerjakan urusan kantornya ya 😊. Katanya kalau WFH lebih sibuk ya, benar nggak, Kak?
      Hahaha emang lebih enak kalau balas komentar di laptop/komputer kataku sih sebab layarnya lebih besar dan ngetiknya lebih puas 🤭

      Terima kasih atas perhatian Kak Ainun 🙏🏻🙏🏻. Shock banget karena seumur-umur belum pernah kejadian yang seperti ini. Kak Ainun juga lebih hati-hati ya, lebih waspada sebab kondisi kehidupan sekarang sedang sulit 😢

      Hapus
  31. Gimana li setelah menyelesaikan JSP? buku ini unik banget menurutku, dari segi cerita dan tokoh utama wanitanya juga si cowo yang punya fobia. Perempuan di titik nol juga bagus banget! aku tunggu pendapatmu tentang novelnya.

    hm.. kalau nonton kebanyakan bulan oktober aku habiskan dengan nonton film. kayaknya lia, Army ya?
    dan bacaanku bulan ini ada Malicenya keigo dan gadis minimarketnya sayaka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku bukunya bagus Kak Rekaaa! Cerita yang diangkat unik dan nggak ketebak ini cerita mau dibawa kemana sih sebenarnya 😂. Aku suka sama Emina, juga Suki (gadis cilik yang punya pikiran lebih dewasa).
      Perempuan di Titik Nol dark sekali 😂. Aku bacanya sampai bingung ingin berkomentar apa selain miris membayangkan hidup Firdaus 😢

      Kak Reka nonton apa aja di bulan Oktober? 😁
      Iya aku Army 🙈 Kak Reka suka Korea-korean juga kah?
      Wah, Malice bagus nggak? Aku belum baca 😂
      Gadis Minimarket aku pernah baca tapi kurang begitu suka 😂. Menurut Kak Reka gimana?

      Hapus
    2. Aku juga suka emina! Baru pertama kali baca tokoh cewenya kocak kayak dia haha. Bulan lalu banyak film barat yg aku tonton, paling seru sih limitless, lia pernah denger atau nonton?

      Wah aku mantan elf lii wkwk. Kalo sekarang gak begitu ngikutin kpop, tapi masih suka dengerin lagu2 dan nonton film korea ��

      Malice bagus banget! (Menurut aku) kalo udah pernah baca karyanya Keigo, harus baca malice ���� Dan gadis minimarket, awalnya aku malah risih sama cara berpikirnya Keiko, tapi walaugitu ada beberapa pemikiran dia yg aku maklumin dan sependapat. Iya ya apa yg bikin kamu kurang suka? Dari tokohnya? Atau ceritanya kah?
      Ah jadi panjang komentarnya ����

      Hapus
    3. Pemikiran Emina terlalu meracau tapi racaunya lucu, kadang suka relate sama aku yang receh huahahaha. Belum, aku belum pernah nonton Limitless >.<

      Wahh! Aku waktu awal-awal Suju keluar juga ngefans sama Suju lho :p
      Kak Reka awal mula fans sama Suju waktu kapan?

      Aaa, okay! Aku masukkan ke TBR-ku dulu ya untuk Malice. Terima kasih atas rekomendasinya, Kak Reka >.<
      Beberapa pemikiran Keiko di Gadis Minimarket juga aku sepakat, tap tipe cerita seperti ini kurang aku suka. Mungkin karena aku keseringan baca Fantasy, saat baca buku seperti Gadis Minimarket rasanya lamban dan nggak wah >.<
      Kalau Kak Reka paling suka baca buku genre apa?
      Nggak apa Kak Reka! Aku malah senang membaca komentar panjang dari teman-teman! :D

      Hapus
    4. Bener, racauan Emina sangat menghibur, temennya juga sama lucunya, si Nisa hahaha.
      hm..aku suka suju udah dari SMP li, kira-kira tahun 2009 >< pas suju lagi ngehits dengan lagu sorry-sorry.
      nah sama sih aku juga ngerasa sedikit bosen di tengah-tengah, tapi akhirnya bisa selesai juga.Jadi ada tantangan ya, baca buku diluar zona nyaman kita. Aku suka misteri, crime msytery, atau thriller, tapi sekarang lagi mau coba baca genre apa aja sih hehe.

      Hapus
    5. Betul sekaliiii. Btw, apakah Kak Reka pernah baca buku Kak Ziggy yang lainnya? :D
      Sorry-sorry! Lagu itu udah lama sekaliiii >.< aku ingat sekali lagu hitz mereka itu dengan anggota yang masih lengkap huhuhu rindu.

      Ah! Genre yang sama dengan yang aku suka waktu awal aku mulai baca buku lagi. Kalau sekarang, aku juga bacanya campur-campur tapi kalau romance, jarang sekali wkwkwk. Kak Reka, biasanya baca fisik atau ebook?

      Hapus
    6. Aku belom baca bukunya ziggy lagi Lii, masih kutumpuk di list tbr wkwkk.
      Sama doong, aku juga udh jarang baca romance 😅. Mostly fisik lii, aku susah bgt kalo baca ebook tapi tergantung cerita sih, kalo ceritanya bener2 bikin nagih bisa kubabat langsung. Kalo kamu gimana? Sering pake ebook?

      Hapus
  32. Aku sudah baca Perempuan di Titik Nol! Sumpiiss itu aku panas dingin bacanya, hm :"

    BalasHapus

Words of The Dreamer. Theme by STS.
My Melody Is Cute